Menyusun Liburan Impian ke Luwuk Banggai


Dear Friends,
Sebenarnya saya adalah seorang yang sangat menyukai traveling. Saya ingat ketika SMP saya sudah dilatih untuk bepergian sendiri ke tempat yang menurut saya cukup jauh. Pengalaman pertama saya adalah ketika harus pergi ke kota Kediri seorang diri dari Bangkalan. Berbekal petunjuk yang diberikan Om, saya akhirnya bisa sampai juga ke Kediri. Sejak itu saya mulai ketagihan pergi sendirian.

Saat mulai bekerja, kebiasaan itu berlanjut. Pulang pergi dari Gresik ke Purworejo ataupun sebaliknya tak terhitung lagi seringnya. Naik kapal fery sampai ketiduran bahkan hampir tenggelam karena mesin kapal mati pernah saya alami. Pergi sendiri dari pelosok Leuwiliang hingga ke Cikarang pernah saya lakukan. Menghilang sehari di sebuah tempat asing juga pernah saya lakukan. Bagi saya semua itu merupakan pengalaman seru. Namun semua harus berakhir ketika kemudian saya menikah.

Dan tiba-tiba, saya rindu bertualang lagi.

Semua ini berawal dari foto-foto yang dikirim sahabat saya yang kini bermukim di kota Luwuk Banggai. Betapa takjubnya saya ketika melihat betapa mempesonanya keindahan wisata alam di sana. Dan sialnya, saya langsung jatuh cinta pada pantainya, pada bukit teletubbiesnya, pada air terjunnya dan pada putih pasir pantainya.

Photo by Cipta Wira : Tinalapu Island Luwuk
Photo by Cipta Wira : Tinalapu Island Luwuk
Photo by Cipta Wira : Bukit Teletubbies
Photo by Cipta Wira : Bukit Teletubbies
Photo by Cipta Wira : Air Terjun
Photo by Cipta Wira : Senja di Pantai Kilo Lima
Saya membayangkan, betapa damainya duduk di atas pasir putih, menikmati deburan ombak dan semilir angin laut yang menghembus. Betapa inginnya segera menghempaskan tubuh saya di sana, di pasir putihnya. Tapi, semua tempat indah itu berada nun jauh di sana, di Luwuk Banggai yang berjarak 2.607km dari tempat saya tinggal saat ini.

Dimanakah kota Luwuk Banggai?

Luwuk adalah sebuah kota kecil yang berada di pesisir selat Pelang dan merupakan ibukota Kabupaten Banggai, propinsi Sulawesi Tengah. Awalnya saya belum begitu familiar ketika mendengar nama kota ini. Mungkin karena selama ini hanya kota-kota besar seperti Makasar, Gorontalo atau Manado saja yang selalu di ekspose. Padahal banyak kota-kota lain di  Sulawesi yang juga memiliki pesona alam yang tak kalah menariknya.

Photo by Cipta Wira : Luwuk Banggai
Sejak itu saya selalu mengatakan bahwa, saya pasti akan sampai di sana. Di Luwuk, suatu hari nanti.

Afirmasi Positive

Menyusun Liburan Impian 

Saya tahu, biaya yang saya butuhkan untuk bisa sampai ke Luwuk tidak sedikit. Mungkin bagi sebagian orang, uang 5 atau 6 juta rupiah tidak ada artinya. Tapi tidak bagi saya. Saya harus mengumpulkan rupiah sedikit demi sedikit demi  mewujudkan liburan impian saya.

Dengan budget terbatas, saya harus membuat perencanaan agar pengeluaran tidak melampaui batas. Semua biaya yang akan saya keluarkan harus saya perhitungkan dengan teliti. Mulai dari moda transportasi menuju kota Luwuk, akomodasi selama di sana hingga waktu yang akan saya habiskan di sana.

Untuk menyingkat waktu saya memilih moda transportasi pesawat terbang menuju Luwuk. Jauh-jauh hari saya sudah mulai hunting tiket, terutama tiket promo. Karena tidak ada pesawat yang direct ke Luwuk, maka saya harus transit terlebih dahulu di Makassar kemudian lanjut terbang menuju Luwuk.

Saya juga mulai mencari hotel dimana saya akan menginap selama berada di Luwuk. Awalnya saya kesulitan mencari hotel yang sesuai dengan budget. Beruntung, saya menemukan Tixton. Saya bisa memperkirakan biaya penginapan yang akan saya keluarkan melalui fitur  Travel Wish Tixton. Melalui Tixton kita bisa mendapatkan informasi harga hotel termurah yang ada di kota tujuan kita.

Sebenarnya apa sih Tixton itu?  

Jadi, Tixton merupakan penyedia layanan kamar hotel secara online yang akan membantu kita menemukan hotel dengan harga terbaik. Kita tinggal memasukkan rencana perjalanan dan kota tujuan, nantinya Tixton yang akan membantu menemukan hotel dengan harga yang sesuai dengan budget kita. Bila ternyata terjadi sesuatu yang tak terduga dan kita berniat membatalkan perjalanan, kita bisa menjual kembali kamar hotel yang telah kita pesan dengan harga yang pantas. Jadi, uang kita bisa kembali.

Ingin membuat travel wish supaya hati tenang saat mewujudkan liburan impian kita nanti? Buka saja website Travel Wish Tixton, lalu isi data dengan lengkap, kota tujuan dan tanggal  keberangkatan kita. 


Setelah mengisi data lengkap beserta budget harian, Genie dari Travel Wish Tixton akan memberi tahu hotel atau penginapan mana yang sesuai dengan budget kita melalui email.

Kita hanya perlu mengikuti langkah-langkah sesuai petunjuk yang diberikan. Kalau sudah cocok dengan harga yang ditawarkan, langsung saja pesan dan bayar kamarnya.

Hotel yang saya pesan
Menyambut liburan akhir tahun, Tixton mengadakan promo berhadiah tiket pesawat PP dan juga uang tunai yang berlaku mulai tanggal 17 Agustus hingga 16 November 2016. Caranya gampang banget. Cukup tuliskan rencana perjalanan liburan kita di Travel Wish, mulai dari kota tujuan, hotel dan tanggal perjalanan kita saja. Nantinya Tixton akan memberikan harga dengan garansi  lebih rendah dibanding yang lain.

Kalau kita membeli hotel yang ditawarkan Tixton melalui fitur Travel Wish, kita berkesempatan memenangkan tiket pesawat dan uang tunai sebesar 5 juta rupiah yang akan diundi setiap bulannya pada periode perjalanan 1 Desember 2016 hingga 28 Februari 2017. Menarik sekali, kan. Manfaatkan promo Travel Wish Tixton untuk merencanakan liburan impian kita, siapa tahu kita beruntung mendapatkan hadiahnya.

Aaah, akhirnya saya bisa sedikit bernafas lega karena bisa menyusun liburan impian saya ke Luwuk. Semoga liburan impian saya ke Luwuk Banggai bisa terwujud bersama Tixton.




Posting Komentar

92 Komentar

  1. Klo saya justru jln2 sendiri itu sesudah nikah, suami lbh ngebebasin drpd orangtua hihihi...
    Smoga terwujud ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah asiknya mbaak, kalo saya sering kepikiran anak-anak. Tapi sekarang anak-anak sudah mulai besar, jadi bisa deh ditinggal-tinggal lagi, hehe
      Doakan aku ya mbaak :)

      Hapus
  2. Alu juga pengen explore sulawesi, sulawesi terlalu indah di setiap sudutnya.
    Nama luwuk sdikit asing ketimbang kota lain di sulawesi, but i love it too <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, indah banget. Makanya aku sampe kemimpimimpi pengen ke sana :D
      doain aku, Maraa :D

      Hapus
  3. Mbaaa ajak aku mbaa, liat poto2nya mupeng bangeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoook mbak Rahmii, kita traveling bareng yuuuk

      Hapus
  4. Sulawesi juga menjadi destinasi impian saya mbak.
    Itu satu tempat tapi indah banget ya mbak. Karena memang daerah timur Indonesia sungguh surganya Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mi..indah banget, masih alami dan bersih juga. Doain aku ya, Mi :D

      Hapus
  5. Jangan Nopember laaah, aku juga pengen ikuttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayook mbak Watii, ikutan. Kita traveling bareng yaa :D

      Hapus
  6. Wah luwuk banggai indah nian, sulawesi salah satu pesona wisata Indonesia yang amazing ☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus banget mbak Vita, rasanya pengen segera bisa ke sana. Doain aku ya mbaak :D

      Hapus
  7. Aku takjub hanya dengan melihat foto-fotonya.. Uwow sekali, jadi pengen ke sana juga.
    Btw, Makassar sama UjungPandang itu beda to, mbak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, jadi pengen kan begitu liat foto-fotonya.
      Beda mbak Oky.

      Hapus
  8. Seumur hidup baru dengar nama Luwuk Banggai. Ohh..ndesonya akyuh..
    Jd pengen intip2 ttg Luwuk nih.
    Mauu ahhhh nyusul mbak Ika kesana...aminnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha mbak Archa, semakin diintip semakin pengen loh nanti.
      Ayook, kita ke Luwuk bareng :D

      Hapus
  9. Aih, Mba Ika... kok aku jadi excited membaca rencana liburan impianmu. Akan jalan sendirikah? Inutan donk.... pasti seru nih. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayook mbak Al, pasti seru nih kalo bisa travelling bareng ya
      Doain aku ya mbaak ;)

      Hapus
  10. Belum pernah ke yang namanya sulawesi ik, etapi itu pesisirnya keren yak, airnya bening, eh di sini, pantai tanpa pasir dan aernya butek saja bayar hhhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo ikutan mas, biar tahu betapa indahnya pantai2 di sana. :D

      Hapus
  11. Semoga terwujud untuk liburan ke sana ya mbak Ika 😊

    BalasHapus
  12. Aiih...foto2nya menggoda imaaan... :)
    Aroma juara nih... Semoga segera terwujud liburan impiannya ya mbak... ajak2 aku juga boleh..hihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...aamiin, makasiih doanya mbak Mechta
      Ayok kita traveling bareng, pasti seruuu :D

      Hapus
  13. Ya Allah indahnya.. hm badgetnya lumayan besar tp kl ada travel biro yg oke dn bisa menggarange liburan indah itu ..why not..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Uti...makanya saya kepengen banget bisa sampai ke sana. Mohon doanya ya Ti, semoga terwujud :)

      Hapus
  14. semoga rencana liburannya sukses ya mbak,.. salam kenal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih doanya yaa ;)
      salam kenal juga

      Hapus
  15. Aamiin ya rabbal alamin. Semoga terwujud ya mba.

    BalasHapus
  16. pantainya gemezin banget Mb....mupeng.....semoga tercapai liburan impiannya ya. salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Indri, makanya saya pengen banget bisa ke sana.
      Salam kenal juga ya :)

      Hapus
  17. Mbaaa ajak aku mbaa, liat poto2nya mupeng bangeeet

    BalasHapus
  18. aku baru tau ada tempat yang bernama luwuk banggai. yang ku tau tempat liburan di sulawesi malah derawan haha kudet banget aku..
    tapi memang luwuk banggai ini bagus banget terutama pantai sama bukut teletubiesnya itu... kereen banget mba, semoga liburan impiannya dapat segera tercapai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, aku juga baru tahu daerah itu kok. Derawan itu di Kalimantan, Han. wkwk
      Aamiin, makasih doanya yaaa :D

      Hapus
  19. Sukses ya mbak liburannya.
    Saya juga pengen jalan-jalan lebih banyak di Sulawesi. Selama ini terbatas wakty kalau mau jalan2

    BalasHapus
  20. Sukses ya mbak liburannya.
    Saya juga pengen jalan-jalan lebih banyak di Sulawesi. Selama ini terbatas wakty kalau mau jalan2

    BalasHapus
  21. Sukses ya mbak liburannya.
    Saya juga pengen jalan-jalan lebih banyak di Sulawesi. Selama ini terbatas wakty kalau mau jalan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...doakan bisa terwujud tahun ini ya mbak Indri
      udah mupeng berat nih

      Hapus
  22. Keren Banget View Pantainya.. Airnya bening bersih, rasanya pengen berenang disitu.. hii..

    nice share, moga impiannya terwujud ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, makanya saya jatuh cinta sama pantainya.
      Aamiin, makasih doanya ;)

      Hapus
  23. Baru tahu nama Luwuk Banggai. Pantainya itu loh bikin pengen berenang euy ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Rachma..rasanya pengen nyemplung ya, hehe

      Hapus
  24. Kereen bangeet, smoga impian tercapai mbak amin
    Btw saya juga pengin ke Luwuk Banggai ajak anak istri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasiih mas Agung
      semoga impiannya juga terwujud ya

      Hapus
  25. Tempatya bagus banget mba, jadi pengen nyemplung mandi*he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mungkin kalo sudah di sana jadi gak mau berhenti main air

      Hapus
  26. Moga kita bisa ke sana ya Mbak. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin..semoga kita bisa traveling bareng ya mbak Wur

      Hapus
  27. Pantainya bagus ya. Ga kalah sama pantai di Gunung Kidul dan Lombok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Dian, masih alami banget pantainya

      Hapus
  28. semoga bisa terwujud ya mbak.aamiin

    BalasHapus
  29. Semoga terwujud ya Mbak liburan impiannya. Saya libur impian kemana yak? Hmmmm ...

    BalasHapus
  30. bawa aku mbak ke luwuk...pasir putih memanggil-manggil aku

    BalasHapus
  31. Widih, keren banget tempatnya
    Nanti kalo kesampaian ke sana poto-poto yang banyak mba, terus share ceritanya yg panjang juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doakan semoga segera terwujud ya mbak Evy :D

      Hapus
  32. Ilustrasinya lucu mba itu...yang atas

    BalasHapus
  33. Kalau saya lihat air laut, hmmm rasanya ingin segera nyemplung mbak... :)

    BalasHapus
  34. Cantik banget Mak pantai dan pemandangan alamnya. Saya juga mau deh liburan ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Leyla..makanya saya pengen banget ke sana :D

      Hapus
  35. Mbok kita diajakin mbaaak piknik ke luwuk binggai nyaaa... hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayook, kita ke Luwuk bareng2 yaa hehe :D

      Hapus
  36. Wooowww viewnya bagus banget ya..duhh jadi pengen traveling.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaak, bikin mupeng traveling ke Luwuk kan?

      Hapus
  37. Waduw ngeri juga kalau Hampir tenggelam.
    Semoga kesampaian ke luwuk banggai dan lancar dan aman perjalanannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Ety, kejadiannya hampir 20 tahun yang lalu.
      Aamiin, makasih doanya mbak Ety ;)

      Hapus
  38. tunggu aku lahiran sek mbak... terus seret aku ke luwuk ya....
    mupeeeengggggg..........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu....semua mupeng kepengen ke Luwuk yaa. nanti kita ajak baby bala-bala jelong-jelong ke Luwuk deh :D

      Hapus
  39. pantainya bersih banget,
    gunungnya juga indah banget,
    bagaimana transportasinya ya Mbak, mudah kah?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bagus dan masih alami
      Transportasi ke Luwuk cukup mudah, kok

      Hapus
  40. Waw, lautnya indah banget!!!! Pasirnya putih, airnya biruuuu bening banget. Mau juga donk diajak ke sana :D Eh, btw itu harga kamar hotelnya murah banget sih? Serius ini Tixton? Asyik ya bisa nyari kamar hotel dengan harga sesuai budget kita. Cuma Tixton yang bisa begitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus kaan, jadi pengen juga kaaan.
      Ya ini bedanya Tixton dg yg lain, harga kamar bersaing mas.
      Bisa disesuaikan dg budget juga. Oke banget kan

      Hapus
  41. Huaaaaa indahh banget mbak, gimana gak baper pengen liburan ke sana yaaa kalo foto2nya seindah itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Irma...bener-bener bikin baper kalo liat foto2nya. Pengen bisa ke sana :)

      Hapus
  42. Senor saya menjadi Wagub di propinsi itu.
    Asyik juga pemandangannya
    Terima kasih reportasenya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..iya kah Pakdhe? keren.
      Terima kasih sudah berkunjung ;)

      Hapus
  43. Masya Allah indah sekali... Indonesia memang lebih cantik ya pemandangan alamnnya.. aku pengen bisa keliling2 Indonesia.. one day I will!!!

    Semoga tercapai impiannya ke Luwuk ya mbak!

    BalasHapus
  44. Bukit teletabis nya keren banget

    BalasHapus
  45. Wih... selamat mempersiapkan liburan yang sudah didepan mata. semoga perjalannya menyenangkan dan dipenuhi pengalaman luar biasa ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, makasiih yaa
      semoga bisa segera ke sana

      Hapus
  46. saya baru tau Luwuk Banggai. Ya Allah, indah banget ternyata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ma Chi..bagus banget, makanya aku pengen banget bisa kesana

      Hapus
  47. Balasan
    1. Kece banget mbaak...makanya aku ngebet banget pengen kesana :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com