Wednesday, 26 December 2018

# Health # Lifestyle

Sasha Toothpaste, Pasta Gigi Halal dengan Serpihan Siwak

Dear Friends,

Sejak memutuskan berhijab 17 tahun lalu, saya mencoba dan berusaha untuk berhijrah seutuhnya. Hijrah yang saya lakukan nggak hanya sekedar menutup aurat dan mendalami pengetahuan agama aja tapi juga hijrah dari berbagai segi kehidupan rumah tangga. Misalnya aja dengan mulai memperhatikan halal dan haram untuk keluarga secara maksimal.Mulai dari makanan sampai produk yang digunakan sehari-hari. Tentunya saya ingin sesuai yang dianjurkan agama, yaitu yang syariah dan halal.

Kebutuhan rumah tangga mulai dari bahan makanan, minuman, toiletries hingga perlengkapan kebersihan pun harus bebas dari bahan haram. Nggak ada kompromi. Saya nggak ingin tanggung-tanggung dalam berhijrah.

Dulu sih, saya cuek aja ketika membeli sesuatu. Sangat jarang saya perhatikan kandungan bahan yang ada pada barang yang saya beli. Padahal belum tentu barang yang saya beli itu halal, kan. Tapi sekarang nggak lagi-lagi. Sebelum membeli barang (apalagi barang konsumsi) biasanya saya baca dulu detail kandungan dan jenis bahannya. Memang sedikit ribet tapi percayalah, ini salah satu cara aman melindungi diri dan keluarga kita dari sesuatu yang tidak baik. Ada sih cara yang lebih mudah dan aman ketika memilih barang kebutuhan rumah tangga sih, yaitu dengan melihat logo halal pada kemasannya. 

Nah, sebagai langkah menuju jalan yang lebih baik, sebisa mungkin saya mengikuti dan mendekat pada ajaran-Nya, termasuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Hal ini termasuk bagian penting yang harus diperhatikan karena bisa memengaruhi ibadah. Bisa jadi nilai ibadah kita berkurang hanya karena mulut dan gigi kita kurang bersih. Nah, untuk menghindari hal itu #SashaHalalToothPaste bisa menjadi pilihan kita untuk mulai berhijrah. 



Ilmu pengetahuan dan teknologi telah banyak membantu kita, sehingga niat kita untuk menjalankan ibadah dan apa yang diperintahkan-Nya semakin dimudahkan. Karena ilmu pengetahuan dan teknologi lah Sasha Halal Toothpaste diciptakan untuk memberikan kenyamanan hati karena telah melakukan #SunnahNabi untuk membersihkan dan  bersuci dengan bahan- bahan yang dianjurkan Nabi.

Siwak merupakan salah satu bahan alami yang sejak dulu dipercaya untuk mengatasi masalah kesehatan mulut dan gigi. Siwak sejak berabad-abad lalu sudah digunakan menjadi pembersih gigi dan juga menjadi anjuran Rasulullah SAW. Siwak juga mengandung banyak manfaat, seperti mengandung fluor, sulfur, antiseptic, dan lainnya. Meskipun masih banyak yang tak terbiasa menggunakan siwak termasuk kurang menyukai baunya.

Sasha Halal Toothpaste adalah #PastaGigiHalal pertama di Indonesia dengan serpihan siwak. Selain itu didalamnya juga terkandung ekstrak daun sirihuntuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, sehingga nafas kitamenjadi segar lebih lama.



Sasha HalalToothpaste tersedia dalam dua varian pasta gigi yaituSasha Toothpaste Herbal Antibacterial dengan ekstrak daun sirih yang mampu membunuh bakteri penyebab plak serta bau mulut, dan Sasha Toothpaste Whitening dengan esktrak lemon dan garam yang memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih alami sekaligus merawat kekuatan gigi.

Yang lebih meyakinkan saya untuk memilih SashaHalalToothpaste adalah karena pasta gigi ini merupakan #ProdukHalal yangtidak mengandung alkohol serta bahan lainnya yang berasal dari hewan. Setelah mencoba Sasha Halal Toothpaste Herbal selama beberapa waktu, saya merasakan sesuatu yang berbeda. Gigi dan mulut jadi terasa lebih kesat dan bersih. Nafas pun jadi lebih segar dan tahan lama.

Dengan begitu kita jadi makin percaya diri saat menjalankan ibadah, terutama dalam hal menjalin ukhuwah dengan orang lain. Memberikan senyuman bagi orang lain juga termasuk ibadah. Seperti yang tertera dalam hadits berikut ini :

تَبَسُّمُكَفِيوَجْهِأَخِيكَلَكَصَدَقَة

“Senyummu di depan saudaramu, adalah sedekah bagimu” (Sahih, H.R. Tirmidzi no 1956)



Senyum merupakan ciri kelembutan hati yang menjadi tanda mulianya akhlak seseorang. Dan akhlak yang mulia adalah amalan yang sangat berat timbangannya di sisi Allah.

Senyum yang tulus dapat memancarkan inner beauty kita serta memberi kesan hangat dan ramah. Senyum juga mampu mendekatkan perasaan dan menumbuhkan ikatan kasih sayang yang mempererat hubungan dengan sesama. 

Nah, kan. Ternyata efek dari senyum saja sudah luar biasa, ya.

Yuk, segera berhijrah. Mulai menggunakan produk-produk halal dan sesuai dengan syariah!



4 comments:

  1. alhamdulillah siwak memang disunnahkan rasul ya mbak... aku pernah sekali pakai siwak, namun belum nyoba yang ini, pasta gigi dengan serpihan siwak, terasa islami banget ya mbak... jadi penasaran deh #jejakbiru

    ReplyDelete
  2. Wah, jadi pingin nyobain nih aku mbak, palagi kalau ada label Halalnya, jadi makin mantep mau pakai

    ReplyDelete
  3. Harga beraan ya dan beli dmn ya ? Pengen coba ah

    ReplyDelete
  4. Harga beraan ya dan beli dmn ya? Pengen coba ah

    www.ipung.net

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1