Sasha Toothpaste, Pasta Gigi Halal dengan Serpihan Siwak

Dear Friends,

Sejak memutuskan berhijab 17 tahun lalu, saya mencoba dan berusaha untuk berhijrah seutuhnya. Hijrah yang saya lakukan nggak hanya sekedar menutup aurat dan mendalami pengetahuan agama aja tapi juga hijrah dari berbagai segi kehidupan rumah tangga. Misalnya aja dengan mulai memperhatikan halal dan haram untuk keluarga secara maksimal.Mulai dari makanan sampai produk yang digunakan sehari-hari. Tentunya saya ingin sesuai yang dianjurkan agama, yaitu yang syariah dan halal.

Kebutuhan rumah tangga mulai dari bahan makanan, minuman, toiletries hingga perlengkapan kebersihan pun harus bebas dari bahan haram. Nggak ada kompromi. Saya nggak ingin tanggung-tanggung dalam berhijrah.

Dulu sih, saya cuek aja ketika membeli sesuatu. Sangat jarang saya perhatikan kandungan bahan yang ada pada barang yang saya beli. Padahal belum tentu barang yang saya beli itu halal, kan. Tapi sekarang nggak lagi-lagi. Sebelum membeli barang (apalagi barang konsumsi) biasanya saya baca dulu detail kandungan dan jenis bahannya. Memang sedikit ribet tapi percayalah, ini salah satu cara aman melindungi diri dan keluarga kita dari sesuatu yang tidak baik. Ada sih cara yang lebih mudah dan aman ketika memilih barang kebutuhan rumah tangga sih, yaitu dengan melihat logo halal pada kemasannya. 

Nah, sebagai langkah menuju jalan yang lebih baik, sebisa mungkin saya mengikuti dan mendekat pada ajaran-Nya, termasuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Hal ini termasuk bagian penting yang harus diperhatikan karena bisa memengaruhi ibadah. Bisa jadi nilai ibadah kita berkurang hanya karena mulut dan gigi kita kurang bersih. Nah, untuk menghindari hal itu #SashaHalalToothPaste bisa menjadi pilihan kita untuk mulai berhijrah. 



Ilmu pengetahuan dan teknologi telah banyak membantu kita, sehingga niat kita untuk menjalankan ibadah dan apa yang diperintahkan-Nya semakin dimudahkan. Karena ilmu pengetahuan dan teknologi lah Sasha Halal Toothpaste diciptakan untuk memberikan kenyamanan hati karena telah melakukan #SunnahNabi untuk membersihkan dan  bersuci dengan bahan- bahan yang dianjurkan Nabi.

Siwak merupakan salah satu bahan alami yang sejak dulu dipercaya untuk mengatasi masalah kesehatan mulut dan gigi. Siwak sejak berabad-abad lalu sudah digunakan menjadi pembersih gigi dan juga menjadi anjuran Rasulullah SAW. Siwak juga mengandung banyak manfaat, seperti mengandung fluor, sulfur, antiseptic, dan lainnya. Meskipun masih banyak yang tak terbiasa menggunakan siwak termasuk kurang menyukai baunya.

Sasha Halal Toothpaste adalah #PastaGigiHalal pertama di Indonesia dengan serpihan siwak. Selain itu didalamnya juga terkandung ekstrak daun sirihuntuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, sehingga nafas kitamenjadi segar lebih lama.



Sasha Halal Toothpaste tersedia dalam dua varian pasta gigi yaituSasha Toothpaste Herbal Antibacterial dengan ekstrak daun sirih yang mampu membunuh bakteri penyebab plak serta bau mulut, dan Sasha Toothpaste Whitening dengan esktrak lemon dan garam yang memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih alami sekaligus merawat kekuatan gigi.

Yang lebih meyakinkan saya untuk memilih SashaHalalToothpaste adalah karena pasta gigi ini merupakan #ProdukHalal yangtidak mengandung alkohol serta bahan lainnya yang berasal dari hewan. Setelah mencoba Sasha Halal Toothpaste Herbal selama beberapa waktu, saya merasakan sesuatu yang berbeda. Gigi dan mulut jadi terasa lebih kesat dan bersih. Nafas pun jadi lebih segar dan tahan lama.

Dengan begitu kita jadi makin percaya diri saat menjalankan ibadah, terutama dalam hal menjalin ukhuwah dengan orang lain. Memberikan senyuman bagi orang lain juga termasuk ibadah. Seperti yang tertera dalam hadits berikut ini :

تَبَسُّمُكَفِيوَجْهِأَخِيكَلَكَصَدَقَة

“Senyummu di depan saudaramu, adalah sedekah bagimu” (Sahih, H.R. Tirmidzi no 1956)



Senyum merupakan ciri kelembutan hati yang menjadi tanda mulianya akhlak seseorang. Dan akhlak yang mulia adalah amalan yang sangat berat timbangannya di sisi Allah.

Senyum yang tulus dapat memancarkan inner beauty kita serta memberi kesan hangat dan ramah. Senyum juga mampu mendekatkan perasaan dan menumbuhkan ikatan kasih sayang yang mempererat hubungan dengan sesama. 

Nah, kan. Ternyata efek dari senyum saja sudah luar biasa, ya.

Yuk, segera berhijrah. Mulai menggunakan produk-produk halal dan sesuai dengan syariah!



105 comments

  1. alhamdulillah siwak memang disunnahkan rasul ya mbak... aku pernah sekali pakai siwak, namun belum nyoba yang ini, pasta gigi dengan serpihan siwak, terasa islami banget ya mbak... jadi penasaran deh #jejakbiru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba mbak. SElain ada serpihan siwaknya, Sasha juga halal loh

      Delete
  2. Wah, jadi pingin nyobain nih aku mbak, palagi kalau ada label Halalnya, jadi makin mantep mau pakai

    ReplyDelete
  3. Harga beraan ya dan beli dmn ya ? Pengen coba ah

    ReplyDelete
  4. Harga beraan ya dan beli dmn ya? Pengen coba ah

    www.ipung.net

    ReplyDelete
  5. Jd inget dulu tmn aku beli permen yg mengandung gelatin babi krn ngga baca ingredientnya :D semakin byk produk halal bantu bgt apalagi udah dpt sertifikasi MUI, perjalanan hijrah jd lbh terbantu ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu...jadi nyesel kan Mih, kalo beli barang ga diliat-liat bahannya apa

      Delete
  6. Setuju sekarang harus baca dulu kandungannya serta expired mba, baru aja terjadi kirimin obat ternyata udin expired :(

    btw sasha ini bikin aku penasaran jadi pengen beli deh

    ReplyDelete
  7. Sampe sekarang keinginan tetap aja sebuah keinginan
    Tetap donk toap ke Mall tanya tentang toothpath Shasha ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda, bisa beli produknya secara online kok Bun, lebih gampang malah

      Delete
  8. Betuul, senyum itu efeknya memang luar biasa.
    Btw jadi pengin nyobain kedua varian pasta gigi ini biar kesehatan gigi dan mulut terjaga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kaaan, jadi ingat mbak Li juga senyumnya menawan sekali

      Delete
  9. Sunnahnya dapat kesehatan dapat ��
    Dulu pakai siwak asli kadang susah dipakai bahkan suka lupa naro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul, semakin nyaman kalo sudah pake barang-barang yang dijamin kehalalannya

      Delete
  10. Aku udah nyoba sikat gigi pakai kayu siwak, dan bener sih aromanya kurang greget. Kalo udah ada siwak berupa pasta seperti produk Sasha giji mah percaya. Pasti udah wangi jadi pede pakainya. Eh tapi belinya di mana mba, kalo ada di toko offline lebih enak sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Wati juga musti nyobain nih. Bisa beli online kok mbaak

      Delete
  11. Duh jaaan, Mbak Ika kok tambah ayu nemen yooo <3

    Ngomongin siwak, simbah-simbah di tempatku masih banyak yang pake Mba. Tapi kalau aku jujur agak geli mbayangin siwak yang bolak-balik digosokin ke gigi, hihi. Tapi kalau udah dalam bentuk pasta gigi gini, hayuk banget deh.
    Udah dijual bebas kah ini Mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, Nyaaak pujianmu bikin hatiku berbunga-bunga lhooo

      kayaknya baru dijual online deh, Nyak

      Delete
  12. Mulut emang jadi sarang ya, baik bau ataupun wanginya. Makanya penting banget nih buat jaga dan pilih pasta gigi yang oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Ji. Kalo mulut ga bersih, jadi males senyum kaan. wkwkwk

      Delete
  13. Halal jelas ya karena siwak itu dianjurkan Rasul. Selain halal, manfaatnya bagus

    ReplyDelete
  14. Masih nyari pasta gigi ini di toko2 atau super market terdekat, belum nemu juga deh.
    Padahal ya mupeng banget liat review banyak temen-temen yang khasiatnya bagus banget, serta halal pula, seharusnya emang pasta gigi itu halal karena masuk mulut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Rey, beli online aja. Kalo di supermarket kayaknya blm ada

      Delete
  15. Saya baru tau tentang pasta ini dari blog teman2..selama ini sdh pke pasta halal. Jadi pengen nyoba yg ini jg...

    ReplyDelete
  16. Jadi inget kalimat ini, senyum adalah ibadah. Senang ada toothpaste halal berbahan siwak, ibuku dulu kalo mau sholat siwakan. Ini bisa dibeli dimana ya mbk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, senyum adalah ibadah yang paling mudah. Bisa beli online mbak hana

      Delete
  17. Hijrah harus dilakukan kaffah ya Mba, secara keseluruhan termasuk pasta gigi. Kalo udah pake pasta gigi yg halal jd lebih damai hatinya dan pasti lebih nyaman senyumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak desi, kalo bisa jangan setengah-setengah

      Delete
  18. Aku suka rasa keset setelah pakai siwak, tapi karena ribet ya males pakainya. Untung sekarang ada Sasha yaa.. jadi bisa rutin bersiwak karena lebih praktis dan higienis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, sekarang udah praktis, ada pasta gigi yang sudah mengandung siwak

      Delete
  19. Senyum katanya ibadah teringan. Tetapi, pastinya rasa percaya diri untuk tersenyum bisa berkurang kalau kesehatan atau kebersihan gigi terganggu. alhamdulillah udah ada Sasha. Pasta gigi yang tidka hanya halal, tetapi juga mengandung siwak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Ma Chi, makanya aku sneng banget ada pasta gigi ini

      Delete
  20. gigi makin sehat dan putih setelah menggunakannya ya mba. Plus halal lagi. Aku pengen coba juga y ang herbal ah..baru pakai yang whitening

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah iya mbak Indah, selain itu bikin hati nyaman juga karena kehalalannya

      Delete
  21. Suka banget lihat packaging Sasha Antibacterial.
    Meninggalkan kesan mewah.

    Terus, aku paling suka juga sama produk yang sudah punya sertifikasi halal.
    Pakainya tanpa was-was deh

    ReplyDelete
  22. pasta berbahan siwak ini berapaan ya harganya. menggunakan siwak sunnah rosul. aku jadi pengen buru2 beli deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pasti, harganya terjangkau loh mbak Lita

      Delete
  23. Maa Syaa Allah.. Ujame salfok, ayu teunaaannn mbaknya :)
    Ujame juga pake Sasha, emang enakeun ya mbak serpihan siwaknya bikin gigi terasa lebih bersih gitu udah gitu aroma mintnya bikin nafas seger...

    bener kata mbak, hijrah jangan setengah-setengah ya mbak, harus diusahakan maksimal, halal dan haram seperti hitam putih jangan abu-abu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuuh, Ujjame biasa aja, jadi melayang nih aku, wkwkwk
      Nah kan, enak banget kalo sdh pake

      Delete
  24. Aku pakai Sasha ini juga mba dan kerasa banget gigi jadi lebih bersih dan wangi. Apalagi ini sudah halal ya mba :)

    ReplyDelete
  25. Aku belum pernah pakai Sasha toothpaste. Nanti kalau pasta gigiku sudah habis pengen beli Sasha toothpaste ini di minimarket terdekat ah...

    ReplyDelete
  26. Senyum yang memancarkan kelembutan itu lahir dari kemuliaan akhlak. Aku setuju banget dengan ini. Termasuk ibadah terringan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ade, senyum adalah ibadah yang paling mudah dan murah

      Delete
  27. Belum pernah nyoba shasha sih aku. Pingin juga coba kapan2 ah krn halal

    ReplyDelete
  28. Aku belum pernah pakai pasta gigi Sasha ini, Mbak. Pengen coba, gimana ya rasanya, hehe.
    Btw kalo mau hijrah secara kaffah memang banyak tantangannya, ya ��

    ReplyDelete
  29. Wah udah ada yaa pasta gigi siwak... Jaman skrg makin kerreenn. Aku jadi pengen cobain deh mbaaakkk..

    ReplyDelete
  30. Waaaahhh, ada serpihan siwak asli. Kelihatan banget, nyata ya Mbak, kalau memang bahan-bahan Sasha ini alami dan berkualitas.

    ReplyDelete
  31. Saya juga pengen hijrah Mba
    Menemukan Sasha di Surabaya mudah kan Mba?
    Besok ah saya coba cari di swalayan.

    ReplyDelete
  32. Aku Blum coba deh mba,, tapi sikat Gigi pakai siwak lsg Pernah,, mesti bli nig bust dirumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip mbaak, cobain dan rasakan sendiri manfaatnya

      Delete
  33. pasta gigi juga harus halal dan thayyiban ya. dengan kandungan siwak dan legalitas yang jelas , sasha menjamin itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuk banget mbak, halal dan thayyib jadi hati makin nyaman

      Delete
  34. aku juga lebih nyaman pake yang herbal dan dianjurkan Rosul karena sunnahnya :)

    pake sasha ini enak banget ya mbak

    ReplyDelete
  35. Jadi lebih praktis & mudah ya gak perlu cari kayu siwak lagi untuk membersihkan gigi sekarang ada pasta gigi Sasha yang halal juga apalagi mengandung siwak juga

    ReplyDelete
  36. Make sasha tambah makin pede nih ya kalo buka mulut hehehe
    aku belum pernah coba mba Ika. Pengen coba ih, merasakan memakai sasha apalagi ada siwaknya sebagaimana sunah nabi.

    ReplyDelete
  37. Memang sbg muslim "halal" itu keharusan. Selain halal, produk pasta gigi yang enggak mengandung alkohol kyk Sasha ini juga aman buat kesehatan ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak, sudah bikin sehat, halal lagi

      Delete
  38. Pasta gigi memang seharusnya halal ya karena bisa jadi tertelan saat menggunakannya.

    ReplyDelete
  39. Tosss aku juga pake dong kak..
    Aku suka karena ada kandungan siwak aslinya. Bikin mulut makin bersih dan terjaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah toss kalo gitu, mbak. Jadi makin pede, kaan

      Delete
  40. Mba, aku pengin nyobain Sasha juga doong. Belinya di mana ya? Sudah ubek2 mini market belum nemu. Apa harus ke supermarket yg agak gedean ya?

    Kalau udah pake pasta gigi yg halal dan mengandung siwak gini kan hati jadi tenang. Ngikutin sunah Nabi dan sekaligus sehat berkat siwak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, beli online aja juga bisa mbak Niek. Bener banget, pake produk halal bikin hati tenang dan nyaman

      Delete
  41. Saya jadi penasaran, siwak itu apa ya? Hehehe. Pasta gigi Sasha, kayak nama saya. Kalau pakai ini jadi berasa pasta gigi produk pribadi ��

    ReplyDelete
  42. Alhamdulillah sekalipun jaman sdh terbentang jauh dari masa Rasul, tp kita tetap bisa memakai siwak dengan kondisi dan budaya saat ini yah, seneng rasanya. Inovatif banget produknya ��

    ReplyDelete
  43. Alhamdulillah yah sekarang ada yang jelas halalnya, saya belum pernah nyobain ini, jadi penasaran juga pengen nyobain

    ReplyDelete
  44. Aku sempat mikir pakai siwak seperti zaman nabi. Ternyata pasta gigi dengan serpihan siwak...

    Ini inovatif banget .Sunnah dengan cara modern... Klop banget .

    ReplyDelete
  45. Salam senyum ��

    Sekarang memang mulai banyak produk halal utk barang-barang kebutuhan rumah tangga ya. Saya baru tahu ada merk Sasha ini.

    ReplyDelete
  46. Bisa dibeli dmn?banyak review yang bilang bagus jadi ingin nyobain juga

    ReplyDelete
  47. Alhamdulillah..

    Ternyata Mba Ika sudah lama, belasan tahun sudah berhijab, semoga istiqomah...


    Kalau urusan halal dan haram, saya juga lagi mendisiplinkan diri beli makanan atau produk yg sudah pasti halal. Enggak mau makan atau pakai produk yg mengandung aneh-aneh dan gak halal.

    Hmmm, pasta gigi Sasha.. Sepertinya perlu dicoba nih, apalagi ada serpihan dari siwak dan daun sirihnya. Bikin napas segar selalu dan makin pede.

    ReplyDelete
  48. Sampai sekarang ini aku masih penasaran sama si Sasha tooth paste ini, apalagi ini produknya halal dan ada siwaknya. Ini sudah bisa dibeli dimana ya mbak?

    ReplyDelete
  49. Aku udah pakai pasta gigi ini. Segeeer. Aku suka yang herbal. Butiran siwaknya kelihatan banget dan banyak. Etapi sekarang lagi pake yang whitening. Kebiasaan minum kopi bikin gigi gak seputih biasanya. Kudu dibersihkan dulu pake Sasha Whitening.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama nih, dulu aku juga penggemar kopi. Gigiku juga ga seputih Sinta, eehh.. maksudku gigiku warnanya agak kecoklatan. Cocok juga ya klo pilih Sasha yang whitening.

      Delete
  50. Hai Mbak Ika, Sasha-ku udah habis satu. Segar deh tiap selesai menyikat gigi dengan sasha halal toothpaste.

    ReplyDelete
  51. Aku pernah pakai sasha yang coklat mbak, segar dan mengurangi gigi sensitif juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pasti nggak pernah cenat cenut lagi nih gigi setelah rutin pakai sasha yang kemasan coklat.

      Delete
  52. Tadi nemu ini di swalayan deket rumah dengan packaging sedang. Mau beli besok karena tadi uangnya kurang hahaha

    ReplyDelete
  53. Sebagai muslim saya berusaha jika mengkonsumsi segala sesuatu yang utama harus halal. Nah, kalau pasta gigi yang halal baru denger nih Mbak. Apalagi mengandung siwak yang diajarkan oleh Rasulullah ya, jadi makin mantap pakainya. Saya mau nyoba juga ahh, siapa tahu nanti senyumnya bisa semanis senyum Mbak Ika, hehe.

    ReplyDelete
  54. Ini merk baru ya, kak ?.
    Aku belum pernah lihat produk ini sebelumnya.

    Pasta gigi berbahan siwak ini bikin kesat gigi, rasanya bikin enteng.

    ReplyDelete
  55. DUlu kayanya Sasha kemasannya emas aja, ternyata ada yg kemasan putih jg ya

    ReplyDelete
  56. Aku cocok pake pasta gigi ini mb Ika. Udah lama nyari pasta gigi yang ada siwaknya. Alhamdulillah ketemu Sasha

    ReplyDelete
  57. Wah belum pernah nyoba. Enak sekali ya jaman sekarang mau bersiwak tinggal pencet. Kapan2 kalau ke supermarket nyari ah.

    ReplyDelete
  58. pasta gigi yang sesuai sunnah rasul ya
    ada kandungan siwaknya
    lebih praktiss

    ReplyDelete
  59. sekarang mau pakai produk apapun mesti teliti lihat kandungannya ya. dan yang paling aman yang sudah ada label halalnya deh

    ReplyDelete
  60. Pakai pasta gigi sekarang tidak perlu was-was lagi ya.. selain itu sudah mengandung siwak..

    ReplyDelete
  61. Kok saya lupa terus ya mau beli Sasha ini, padahal sudah niat pengen nyari yang ada siwaknya. TFS jadi ingat kembali.

    ReplyDelete
  62. Sebelum ini saya sempet ngelihat pasta gigi ini di supermarket. Pengin coba ah nanti insyaallah.

    ReplyDelete
  63. Yeee sasha sudah masuk di kota Comal mba Ika
    aku mau beli satu ah, biar bisa ngecobain rasanya pasta gigi berbaur siwak
    biar tahu bedanya, karena siwak kan di sunahkan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com