Wednesday, 7 November 2018

# Finansial # Lifestyle

Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, Bisa Berasuransi dan Berwakaf dengan Pasti, Kini dan Nanti


Dear Friends,

Sebenarnya asuransi bukanlah hal baru bagi saya. Bertahun lalu saya juga berasuransi, meski akhirnya putus di tengah jalan. Saat ini suami juga memiliki asuransi jiwa karena perusahaan tempatnya bekerja memang mewajibkannya.

Ya, karena memang suami bekerja di perusahaan yang cukup concern dengan kesehatan dan keselamatan karyawannya. Tak hanya untuk jaminan kesehatan saja tetapi juga jaminan ketika kelak suami pensiun. Lumayan lah, bikin saya sedikit lega.

Berasuransi dan Berwakaf dengan Pasti, Kini dan Nanti

Ngomong-ngomong soal asuransi, Senin tanggal 22 Oktober 2018 lalu, saya mendapat pencerahan mengenai asuransi dan wakaf. Ternyata kita bisa berasuransi sekaligus berwakaf, loh.

Serius? Emang bisa?

Kita semua pasti sudah tahu bahwa berwakaf adalah memberikan sebagian dari harta kita untuk kepentingan umum. Hal ini pun diatur dalam undang-undang Republik Indonesia no. 41 tahun 2004  yang menyebutkan bahwa pemakaian wakaf harus sesuai dengan tujuan yang telah disepakati, misalnya untuk mendirikan bangunan tempat ibadah, atau kepentingan lain yang berhubungan dengan ibadah atau kepentingan agama.

Dulu saya pikir, wakaf itu hanya bisa diberikan dalam bentuk tanah atau bangunan. Ternyata saya keliru. PT. Sun Life Financial Indonesia memiliki solusi bagi kita yang ingin berwakaf dengan cara lebih mudah.  Asuransi Brilliance Hasanah Maxima adalah produk asuransi syariah yang menyatukan antara manfaat asuransi dan fasilitas wakaf untuk memaksimalkan potensi kehidupan kita dan keluarga, saat ini dan di masa mendatang.



Asuransi ini hadir sebagai solusi perencanaan keuangan sekaligus membantu mewujudkan niat ibadah wakaf kita. Sebagai seorang muslimah, saya meyakini bahwa wakaf merupakan amalan yang pahalanya tak akan pernah berhenti mengalir meskipun wakif (orang yang berwakaf) telah meninggal. Untuk menjadi wakif, kita tak harus menunggu hingga memiliki harta melimpah. Melalui Asuransi  Brilliance Hasanah Maxima kita sudah bisa berwakaf mulai dari 50 ribu rupiah saja.

Chief Agency Officer Syariah Sun Life Financial, Norman Nugraha,mengemukakan bahwa potensi wakaf di Indonesia sebenarnya mencapai Rp. 180 triliun. Tapi faktanya, wakaf tahun lalu hanya terkumpul sekitar Rp. 400 miliar saja. Bayangkan jika semua masyarakat Indonesia melakukan wakaf, berapa banyak masyarakat yang membutuhkan bisa dibantu.

Sun Life bekerjasama dengan beberapa lembaga pengelola aset wakaf (nazhir) terpercaya seperti Badan Wakaf Indonesia, Dompet Dhuafa, Rumah Wakaf serta 174 lembaga yang terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI) untuk menyalurkan dana wakaf kita. Jadi, tak perlu ragu dan sangsi akan kemana dana wakaf kita disalurkan, karena lembaga yang akan menyalurkan dana wakaf kita merupakan lembaga-lembaga yang tak perlu diragukan kredibilitasnya.



Nah, ngomong-ngomong soal Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, apa saja sih manfaat dan keunggulannya?
  • Total manfaat asuransi hingga 200% manfaat kematian
  • Menyediakan fasilitas wakaf untuk membantu kita menunaikan wakaf
  • Potensi hasil investasi optimal sejak tahun polis pertama
  • Bonus loyalitas dan bonus kontribusi hingga usia 100 tahun
  • Dapat dilengkapi dengan berbagai asuransi tambahan untuk memaksimalkan proteksi
  • Potensi untuk mendapatkan surplus underwriting
Dengan tagline Pasti, Kini dan Nanti, Asuransi Brilliance Hasanah Maxima memiliki makna sebagai berikut :
Pasti
  • Pasti tanpa potongan, 100% dana wakaf didistribusikan langsung kepada mitra Nazhir
  • Pasti aman dengan tenaga pemasar tersertifikat wakaf advisor
  • Pasti penyaluran dan penggunaan data wakaf
Kini
Dana wakaf yang langsung disalurkan sejak pembayaran pertama, sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan.

Nanti
Membantu melaksanakan wasiat berwakaf atas manfaat asuransi dan investasi ketika nasabah meninggal dunia



Pemegang polis dapat mewakafkan mulai dari 30% hingga 45% dari nilai santunan asuransi. Sisanya bisa dimanfaatkan oleh ahli waris yang berhak ketika si pemegang polis meninggal dunia. Pembayaran wakaf bisa dibayarkan bersamaan dengan pembayaran premi asuransi. Praktis dan mudah, kan?

Dengan manfaat dan hikmah wakaf yang sudah disebutkan tadi, kita bisa memberikan kesejahteraan bagi banyak pihak seperti keluarga, orang sekitar, sekaligus diri sendiri. Yuk, memperbanyak amal dan pahala, dengan berasuransi dan berwakaf dengan pasti, kini dan nanti melalui Asuransi Brilliance Hasanah Maxima.


41 comments:

  1. Komplit nih infonya.. TFS mba, jadi pengen ngikut juga nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya, tagline : kini-pasti-nanti nya juga dalam maknanya ya..

      Delete
    2. Betul mbak, sekarang mau berwakaf nggak perlu nunggu2 sampe punya harta berlimpah

      Delete
  2. Sekarang lagi banyak asuransi dan wakaf ya, semoga muslim makin sejahtera dengan wakaf ini jadi merata ekonominya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, mb Vita. Kalo banyak yang berwakaf insyaAllah akan makin banyak yang terbantu kan

      Delete
  3. Asik ya, wakaf g perlu berduit bnyak dulu juga bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mara, nggak perlu nunggu sampai punya banyak duit

      Delete
  4. Alhamdulillah ya dengan program ini bisa bisa berwakaf ya sekaligus mendapatkan proteksi asuransi

    ReplyDelete
  5. eh bisa wakaf dari awal setor premi? berapa % ya?

    ReplyDelete
  6. Asuransi Brilliance Hasanah Maxima kok kece parah yaaa bisa berwakaf juga begini. Sepertinya mulai banyak nih asuransi berbasis syariah yang bikin aku tergoda :)

    ReplyDelete
  7. Asuransi dan Wakaf pasti kini dan nanti. Alhamdulilah banget ya bisa punya asuransi sekaligus bisa berwakaf. Aku pun dulu punya asuransi tapi sekarang berhenti di tengah jalan.

    ReplyDelete
  8. Asik banget bisa wkaf tapi dapat proteksi asuransi juga, jadi dobel keuntungannya yaa. Mau wakaf juga nggak perlu nunggu punya duit banyak dulu :)

    ReplyDelete
  9. Aku pernah wakaf tapi dalam bentuk uang langaung buat oembebasan lahan tanah utk pembangunan sekolah. Kalo ada sunlife ini asuransi sekaligus ibadah keren konsepnya

    ReplyDelete
  10. Bagus ni langsung disalurkan ke badan yang amanah ya wakaf kita jadi lebih tenang

    ReplyDelete
  11. Wakaf jadi tambah mudah, banyak caranya sekarang yah. Semoga makin meningkatkan persentase orang Indonesia yang berwakaf.

    ReplyDelete
  12. Paket yg menggiurkan ya menggabungkan asuransi dg wakaf

    ReplyDelete
  13. Makna dari asuransi Brilliance hasanah Maxima bagus banget. keras abanget manfaat tak hanya saat ini tapi masa depan juga ya. Dan ada manfaat juga memberikan manfaat :)

    ReplyDelete
  14. Ini namanya melakukan kebahagian di dunia, tetapi bekal di akhirat juga dapat ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  15. mudah banget, aku paham banget sama asuransi yang sekaligus ada manfaat wakafnya ini

    ReplyDelete
  16. Aku senang sih ada asuransi yang kasih manfaat dobel seperti ini, ada wakafnya. Jadi bisa ikut bantuin masyarakat juga

    ReplyDelete
  17. Dulu mikirnya wakaf tu mesti nilainya besar. Eh ternyata sambil berasuransi pun bisa ya dan nggak kerasa kalau dilakukan sambil berwakaf.

    ReplyDelete
  18. Keren ya Asuransi Brilliance ini. Aku baru tahu kalo wakaf gak harus selalu benda berwujud. Dan Baru tahu juga ada asuransi yang sekaligus bikin kita berwakaf. Nyari tahu lebih jauh aaah...

    ReplyDelete
  19. ini solusi baik dan praktis untuk mereka yang mau berasuransi sekaligus memberikan wakaf yaaa mba. Bagus skemanyaaa

    ReplyDelete
  20. Akhirnya ada asuransi yang ga hanya bayar polis tapi bayar wakaf untuk kebutuhan jangka panjang saat sudah mati nanti.

    ReplyDelete
  21. Jadi wakaf itu nggak cuma tanah dan bangunan ya mbak..berupa uang juga bisa

    ReplyDelete
  22. Memancing dengan satu kail fapat dua ikan sambil berasuransi bisa berwakaf juga seru mba..

    ReplyDelete
  23. Ternyata nggak harus kaya dulu untuk bisa berwakaf ya mba. Melalui asuransi Brilliance Hasanah Maxima ini juga bisa sekalian bayar asuransinya ya.

    ReplyDelete
  24. Impian banget bisa mewakafkan harta agar lebih bermanfaat bagi yang membutuhkan.
    Karena ternyata menyalurkan dana wakaf ini ga mudah.
    Semoga SunLife Finansial bisa amanah mengelola dana wakaf.

    ReplyDelete
  25. nanti setelah belajar reksadananya beres, dan mulai ada post2 dana yang agak lowong, mau coba bikin asuransi hasanah briliance Mbaak

    ReplyDelete
  26. Paket yang komplit nih...bisa berasuransi dan berwakaf pula. Semoga SunLife amanah dalam menyalurkan dana wakafnya ya...

    ReplyDelete
  27. Asuransi kerenn ini, ada wakafnya juga dan murce. Apalagi suda bekerjasama dengan badan wakaf nasional

    ReplyDelete
  28. top mbakyu, lengkap tenan, penting ada fotoku...hahahha

    ReplyDelete
  29. Bikin mikirin masih harus banyak beramal.
    Sekalian asuransi sekalian nabung kebaikan nih disini.

    ReplyDelete
  30. Cara berwakaf yang praktis.
    Akad pas di awal, gunakan auto debet, alhamdulillah rezeki bulanan sudah tersisihkan plus asuransi jg jalan.

    ReplyDelete
  31. MasyaAllah kemudahan banget ini bisa berasuransi sambil berwakaf. Boleh juga ini mba. Makasih reviewnya ya.

    ReplyDelete
  32. Wah keren nih asuransinya bisa mengcover wakaf juga, taglinenya juga seru pasti, kini, nanti...

    ReplyDelete
  33. Bagus banget inovasinya ya, bisa sekalian wakaf. Alhamdulillah banyak yang sudah memikirkan tentang syariah

    ReplyDelete
  34. Inovasi dibidang perasuransian ya mbak Ika.....

    ReplyDelete
  35. aku belum pake asuransi apapun nih..ntar colek-colek Om Yop dulu ah..siapa tau tertarik

    ReplyDelete
  36. oh bisa berwakaf jugaaa? keren banget sii. padahal kalo ngebayangin wakaf itu pasti dengan dana yang lumayan. ternyata bisa melalui paket komplit asuransi dan berwakaf

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1