Wednesday, 23 January 2019

# Life Story # Lifestyle

7 Trik Membaca Pikiran Orang

Dear friends,

7 Trik membaca pikiran orang. Kadang kita penasaran banget sama apa yang dipikirkan seseorang. Apakah dia jujur atau enggak ketika sedag berinteraksi dengan kita. Tapi, gimana caranya supaya kita tahu dia jujur apa enggak pada kita?

Nah, ternyata kemampuan membaca pikiran orang nggak cuma dimiliki oleh cenayang atau orang dengan kemampuan telepati aja. Kita yang orang awam pun bisa mempelajarainya, loh.  

Mau tahu trik nya?

Lakukan Kontak Mata

Lakukan kontak ketika berbicara. Melalui kontak mata secara langsung, kita dapat mengetahui dengan jelas berbagai emosi dan perasaan yang sedang dirasakan oleh lawan bicara kita. Biasanya seseorang yang sedang berbahagia akan melakukan kontak mata langsung dan pupil matanya membesar. Lain hal nya ketika seseorang sedang marah atau sedih, pupil matanya mengecil dan selalu menghindari kontak mata seperti tidak ingin diketahui emosi atau perasaan yang sedang dirasakannya.



Lihat Bahasa Tubuhnya

Bahasa tubuh merupakan refleksi jujur dari seseorang yang bisa menceritakan banyak hal tentang apa yang dirasakan terutama ketika dia merasa tidak nyaman mengenai sesuatu hal.

Berikut ini beberapa bahasa tubuh yang mengindikasikan seseorang merasa nyaman atau tidak nyaman:

Bahasa tubuh positif : mencondongkan tubuhnya ke arah kita, duduk dengan santai, melakukan kontak mata, senyumnya lepas bukan dipaksakan.

Bahasa tubuh negatif : tubuhnya diarahkan menjauh, menyilangkan tangan atau kaki, menggerakan jari atau kaki, memalingkan wajah ketika berbicara.

Lihat Ekspresi Wajahnya

Saat tengah berbicara dengan seseorang, coba lihat dan perhatikan ekspresi yang ditunjukkan. Ekspresi wajah seseorang bisa jadi alat bantu dalam membaca pikiran seseorang. Dia mungkin tidak menunjukkan rasa tidak suka dengan topik yang dibahas, tapi ekspresi wajahnya tidak bisa berbohong. 

Sebuah lekukan di ujung bibir saat tersenyum atau alis yang melengkung bisa menjadi indikasi bahwa dia tidak setuju atau tidak suka. Meskipun hal itu terjadi hanya dalam hitungan satu detik, tetapi sudah bisa menunjukkan sikap yang berbeda dengan kita.



Perhatikan Caranya Menyentuh Kita

Coba rasakan apakah genggaman tangannya lebih lemah atau lebih kuat dari biasanya. Atau mungkin seseorang yang kita kenal tidak mau bersalaman ketika bertemu? Nah, ini bisa menjadi indikasi ada hal buruk yang tengah terjadi. Agar dugaan kita lebih kuat, lihat juga apakah dia melakukan hal yang sama kepada orang lain atau hanya kepada kita saja.

Dengarkan Nada Bicaranya

Nada bicara tidak sama dengan tingkat volume suara tetapi lebih kepada intonasi dari kalimat yang diucapkan seseorang. Saat seseorang bicara lebih cepat atau lebih keras dari biasanya, maka bisa dipastikan  ada sesuatu yang terjadi pada dirinya.

Ketika dia hanya mengucapkan "hmm" atau "uh", dipastikan dia tengah berada dalam kondisi gugup. Dengar dan perhatikan juga apakah nada bicaranya sesuai dengan ekspresi yang ditunjukkan atau tidak. Bisa jadi seseorang akan berusaha menyembunyikan ekspresi atau nada suaranya, tapi tidak bisa menghilangkan keduanya. 

Perhatikan Responnya

Perhatikan respon yang diberikan seseorang saat kita ajak berbicara. Respon yang singkat atau pendek bisa diartikan bahwa dia sudah merasa enggan atau malas. Respons yang panjang menunjukkan bahwa seseorang tersebut tertarik terhadap topik yang kita bicarakan.

Perhatikan Jarak

Jarak antara kita dengan seseorang saat berinteraksi dapat memberikan gambaran dari pikiran seseorang tersebut. Saat ada seseorang yang menjaga jarak dengan kita dipastikan dia sedang tidak ingin terlibat dengan kita secara emosional. Namun demikian, ketika orang memberi jarak secara fisik dengan kita bukan berarti kita tidak diinginkan oleh seseorang tersebut. Bisa jadi seseorang tersebut sedang buru-buru.

Gabungkan dengan cara melihat ekspresi wajah dan bahasa tubuh, maka kita sudah bisa membaca pikiran seseorang yang sedang berinteraksi dengan kita.

Mau coba?



8 comments:

  1. Asyik ya kayaknya kalau bisa baca pikiran orang, berasa kayak superhero wkwk...
    Teknik di atas pernah saya coba juga, tapi cuma bisa menebak-nebak.
    He...he...

    ReplyDelete
  2. Terima kasih kak informasinya sangat membantu, aku jadi ingin mencoba tipsnya

    ReplyDelete
  3. Bisa dicoba nih tips nya kan asyik kalau bisa tau apa yang dipikirkan orang lain hehe

    ReplyDelete
  4. Membaca pikiran orang lain ya? Wah bisa dicoba nih wkwk

    ReplyDelete
  5. pasti seru ya kalau bisa membaca pikiran orang lain tanpa orang lain memberitahunya

    ReplyDelete
  6. Tipsnya bisa dicoba sendiri nih. Terima kasih kak

    ReplyDelete
  7. Wah...bisa ya? Jadi penasaran nih pengen coba juga..

    ReplyDelete
  8. Jadi tau setelah membaca tulisan mba patut di coba dengan pacar saya he2x

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1