Monday, 29 April 2019

# Health # Lifestyle

1 Gummy Setiap Hari untuk Lengkapi Kebutuhan Nutrisi



Dear friends,

Punya tubuh yang fit dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Tak terkecuali saya. Beberapa bulan ini saya memang sedang mengatur kembali pola makan saya yang amburadul. Tahu sendiri kan, akibat dari pola makan amburadul saya itu? Keliatan kan body saya lebih montok dibandingkan yang lain? Hihi.

Sebenarnya efek dari pola makan amburadul saya itu udah mulai saya rasakan. Sering sakit kepala, mudah lelah, dan mau ngapa-ngapain rasanya berat. Tubuh sudah mengeluarkan "warning" supaya saya segera bertobat.

Padahal untuk hidup sehat dengan pola makan seimbang itu gampang banget, kok. Rachel Olsen, seorang Nutrition Expert dari Youvit mengatakan bahwa sebenarnya pola hidup sehat itu sederhana  banget caranya. Kita hanya perlu menjaga pola makan yang sehat dan seimbang dengan mengonsumsi buah dan sayur, utamanya sih yang tinggi serat.

Rachel Olsen, Nutrition Expert Youvit
Kita juga perlu memperhatikan cara memasaknya supaya vitamin dan mineralnya tidak hilang. Kalau merebus sayur, juga jangan terlalu lama agar vitamin yang terkandung di dalamnya tidak larut dalam air. Kurangi makan makanan yang diolah dengan cara goreng, apalagi yang digoreng dengan minyak yang telah digunakan berkali-kali karena itu salah satu sumber tingginya kolesterol.

Makanan yang digoreng memiliki kadar lemak jenuh tinggi yang dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh. Hal ini bisa berakibat fatal karena kolesterol tinggi bisa menjadi pemicu penyakit jantung koroner, stroke dan berbagai penyakit lainnya. Huhu...takuuut.

Jika kita terus menerus mengonsumsi makanan tidak sehat, beberapa akibat yang akan ditimbulkan diantaranya :

  • Meningkatkan resiko obesitas
  • Meningkatkan resiko terkena penyakit kronis seperti jantung, diabetes, ginjal dan alzheimer
  • Kurangnya penyerapan vitamin dan mineral 
  • Meningkatkan  bakteri jahat dalam lambung                            

Nah, ternyata banyak banget resiko yang akan kita hadapi kalau pola hidup kita tidak sehat. Lalu, gimana caranya agar kita terhindar dari resiko-resiko tersebut?




Seperti yang sudah disampaikan oleh Rachel, yaitu dengan menerapkan pola makan sehat dan seimbang. Bukan berati kita nggak boleh makan enak-enak lagi, loh. Tapiii...usahakan tidak berlebihan, ya.

Setelah mendengarkan penjelasan Rachel, saya jadi merasa bersalah pada tubuh saya. Banyak sekali makanan dan minuman tidak sehat yang masuk ke dalam tubuh saya. Apalagi saat ini usia saya sudah tidak muda lagi, sudah waktunya menjaga asupan makanan dan membiasakan pola hidup sehat.

Untuk memulainya saya membiasakan konsumsi air putih setidaknya 8 gelas per hari (saya sih malah lebih dari 8 gelas tiap hari), ngurangin makan gorengan, banyakin makan buah dan sayur dan mulai rutin olahraga. Selain itu saya melengkapinya dengan mengonsumsi multivitamin seperti YOUVIT untuk memaksimalkan pemenuhan kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh.



YOUVIT adalah multivitamin gummy untuk dewasa pertama di Indonesia yang bisa dikonsumsi kapan saja dan dimana saja tanpa menggunakan tambahan air, dengan rasa mixberry yang enak. Oh iya, YOUVIT ini resepnya dikembangkan di Amerika, loh. Tapi jangan kuatir, produk ini dijamin halal kok, karena menggunakan gelatin sapi Australia. YOUVIT juga sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI dengan nomor 00110060360212 dan terdaftar di BPOM dengan nomor 224510091115.

Dalam tiap 1 gummy terdapat 10 vitamin dan 2 mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Dosisnya pun mengikuti standar Angka Kecukupan Gizi orang dewasa di Indonesia. Nggak hanya tersedia untuk orang-orang yang usianya 16 tahun ke atas, YOUVIT kini juga tersedia untuk anak-anak usia 3-12 tahun dengan rasa jeruk, strawberry dan nanas. Pantes aja anak-anak suka, karena rasanya emang enak.

YOUVIT ini tersedia dalam kemasan sachet yang berisi 7 buah gummy untuk dikonsumsi selama 7 hari. Yups, cukup 1 gummy setiap hari untuk melengkapi kebutuhan nutrisi sehari-hari.




Setelah mendengar penjelasan dari Rachel, saya dan teman-teman ditantang untuk recreate lunpia sehat yang berisi sayur. Cuma, karena waktu dan tempatnya yang terbatas, dipilih lah 3 peserta yang akan menduplikasi lunpia sayur sehat ala Cheff dari Hotel Ha-Ka. Alhamdulillah saya terpiih untuk ikutan challenge memasak lunpia sehat dalam waktu 5 menit bersama mbak Wati dan mbak Archa.

Meski sudah terbiasa masak setiap hari di rumah, tapi lumayan keder euy, masak sambil diliatin banyak orang dengan waktu terbatas, lagi.

Memperhatikan Cheff yang memberi contoh cara membuat lunpia sehat

Beraksi
Selesai masak lunpia

Alhamdulillah, setelah berusaha keras untuk recreate lunpia sehat ala Cheff Ha-Ka Hotel, saya berhasil menjadi juara. Sedangkan juara 1 dan 3 diraih oleh mbak Archa dan mbak Wati.

Acara YOUVIT Media & Community Foodpedia di Ha-Ka Hotel hari itu sungguh meriah dan berlimpah informasi. Yuuk, mulai hidup sehat dengan menerapkan pola hidup sehat dan seimbang. Jangan lupa juga konsumsi 1 gummy setiap hari, yaa!




17 comments:

  1. Emang enak kok rasanya, yang Kids punya anak-anakku wes ludeesss... Siap-siap nyetok buat persediaan ramadan dan liburan inii

    ReplyDelete
  2. Nice tips mba. Sepertinya aku harus nyetok youvit dirumah nih buat sehari - hari. 😊

    ReplyDelete
  3. Aa punya stok youvit buat sebulan, yay mau q pakai pas bulan puasa. Biar oas lebaran tambah sehat ��

    ReplyDelete
  4. Rasanya emang enak ya mbak..aku sekarang juga rajin konsumsi youvit mumpung ada stok sebulan biar makin vit secara masih sering begadang..

    ReplyDelete
  5. Selamat ya mbak dapet juara 2, dapet tambahan stok youvit banyak jadi insyaallah bisa sehat terus ya lancar aktivitasnya

    ReplyDelete
  6. Aku juga jadi merasa bersalah sama tubuh sendiri, Mbak. Masih suka susah ngurangin makanan yang goreng-goreng. Next mau ngonsumsi youvit juga ah. Btw, selamat dapet juara 2.

    ReplyDelete
  7. Ternyata sehat itu mudah dan enak ya, mbak. Selamat sudah terpilih jadi juara. Yeay!

    ReplyDelete
  8. Sebenarnya, hidup sehat itu tidak sulit ya mba..hanya kita perlu disiplin dalam penerapannya.. Dg adanya youvit jadi sangat membantu ya.. Ohya selamat untuk juara 2 masak lumpianya ya..kirim2 ke aku dong..hehe..

    ReplyDelete
  9. Pas banget, aku batuk 2 minggu belum sembuh nih, kayaknya butuh vitamin, ya, apalagi lusa sudah puasa, oke, deh, kayaknya harus cari youvit dulu biar fit pas puasa nanti

    ReplyDelete
  10. Wew,, aku mau dong nyicip lumpia-nya. Looks yummy.
    Btw, Youvit mirip permen ya, asik makannya.

    ReplyDelete
  11. chef, mau dong dibikinin lumpia sehatnya hihihi.. habis dari acara ini aku jadi rajin konsumsi youvit juga nih

    ReplyDelete
  12. Aduh, gorengan memang susah banget ngeremnya. Soalnya lidah udah kebawa suasana krenyesnya. Hehe

    Sebelum terlambat, harus mulai pola makan seimbang & beragam ya, Mbak. Aku juga ngerasa bersalah sama badan, nih. Kalu lagi ga fit gini baru nyadar. Xixi

    ReplyDelete
  13. Kayak dijewer ya dengerin sharing Rachel kemarin. Sebenarnya memukme hidup sehat itu gampang. Yang sulit itu konsisten ya mba

    ReplyDelete
  14. Seger banget sih Mba Ika... sesegar Youvit ;)

    Iya nih, berasa dijewer Rachel ya karena punya hobi ngemplok gorengan. Soalnya enhaaagg sih. Padahal yang enak tuh ternyata belum tentu sehat. Duh duuuh... semoga bisa mengurangi makan yang goreng2 gini.

    ReplyDelete
  15. Selamat ya Mba IKa... dapat juara :) Keknya cocok tuh lunpia-nya dimasak buat menu berbuka puasa.

    Oia, lengkap sekali kandungan Youvit, pantas cocok untuk perempuan yang aktif. SUdah ada sertifikat halalnya pula, makin mantab deh mau konsumsi

    ReplyDelete
  16. Mba Ika berkah banget ini ikut acara youvit wakakak soalnya doyan semua yo mba. Wkwkwk aku mau youvitnya dong hahaha. Asikkk ini belajar memasak lumpia juga. Semoga ada lagi kapan kapan acara youvit

    ReplyDelete
  17. Keren sekali mba ika bisa menjadi juara 2. Oiya mau dong aku cobain lumpia sehatnya.. biar sehat. Kaya mba Ika..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1