Wednesday, 10 July 2019

# Combiphar # Health

Prive Uri-cran untuk Tampil Aktif dan Percaya Diri tanpa Anyang-anyangan



Dear friends,

Tampil aktif dan percaya diri tanpa anyang-anyangan. Sebagai seorang blogger, salah satu hal yang paling menyenangkan adalah ketika mendapat undangan keluar kota, entah itu untuk liputan ataupun untuk urusan pekerjaan lainnya. Pastinya seneng lah ya, karena bisa melakukan dua hal sekaligus yaitu kerja sambil jalan-jalan. 

Sampai-sampai banyak teman yang pengen juga kerja sambil jalan-jalan begitu. Padahal banyak cerita yang kurang menyenangkan dibaliknya. Jadi gini loh. Salah satu permasalahan yang sering saya alami dan rasakan ketika sedang bekerja di luar kota atau traveling adalah anyang-anyangan. 

Kok bisa anyang-anyangan? Apa sebabnya?

Penyebab anyang-anyangan adalah karena saya sering menahan buang air kecil dan kurang minum. Saya memang agak trauma untuk buang air kecil di toilet umum karena pernah kejadian pas sudah buang air kecil eh ternyata ga ada air. Udah gitu, toiletnya kotor lagi. Kan ngeri. Tahu sendiri lah, toilet itu adalah tempat berkumpulnya kuman, bakteri dan lain sebagainya. Nggak mau kan organ intim kita terkena kuman atau bakteri? Karena itulah saya paling menghindari buang air kecil di toilet umum. Padahal saya lebih sering bekerja di tempat terbuka yang jarang sekali tersedia toilet. Mau nggak mau saya harus menahan diri untuk tidak buang air kecil hingga waktu yang cukup lama. 

Karena sering menahan buang akhir kecil dan kurang minum akibatnya saya terkena anyang-anyangan. Gejalanya ingin terus buang air kecil dalam jarak waktu yang dekat tetapi volume urine yang dikeluarkan hanya sedikit, urine berwarna keruh, lebih pekat, berbau dan terkadang mengandung darah. Ketika buang air kecil terasa perih, panggul akan terasa nyeri pada wanita, sedangkan pada pria menimbulkan nyeri di sekitar anus, demam, lelah dan tubuh jadi kurang fit. 

Pas banget nih, tanggal 6 lalu saya berkesempatan datang ke acara Prive Uri-cran Woman Community yang diadakan oleh Combiphar di Noormans Hotel Semarang. Kebetulan pada acara tersebut, Combiphar menghadirkan narasumber yang akan menjelaskan tentang seluk beluk penyebab umum terjadinya Infeksi Saluran kemih (ISK) yaitu dr. Olivia Fraciska Laksmana, Sp.OG. 

dokpri. dr. Olivia Franciska Laksmana, SPOG

Ternyata gejala yang membuat 50% wanita beresiko anyang-anyangan itu disebabkan oleh bakteri usus besar yang menginfeksi saluran kemih. Infeksi ini merangsang kandung kemih sehingga membuat wanita yang terinfeksi jadi ingin buang air kecil terus. Wanita memang lebih besar terkena resiko ini karena secara anatomi saluran uretra (saluran kencing) wanita lebih pendek dan letaknya dekat sekali dengan anus. Kondisi ini memungkinkan salah satu bakteri usus besar seperti E.coli masuk ke dalam uretra yang menyebabkan infeksi saluran kemih. Bakteri tersebut dapat masuk ke dalam uretra salah satunya adalah akibat dari arah yang salah saat membersihkan anus dengan air. Harusnya jangan membilas dari arah anus ke saluran kemih, melainkan sebaliknya agar tidak terjadi migrasi bakteri.

dok.Citruspro. Bersama teman-teman blogger Semarang

Anyang-anyangan merupakan salah satu gejala umum dari terinfeksinya saluran kemih. Bila tidak segera ditangani maka akan beresiko lebih lanjut bagi kesehatan. Infeksi saluran kemih merupakan kondisi ketika organ yang termasuk ke dalam sistem kemih mengalami infeksi akibat invasi mikroorganime yang umumnya adalah bakteri. Infeksi ini tidak boleh dibiarkan karena dapat menyerang organ di sekitarnya dan bisa berdampak serius bagi kesehatan. Komplikasi akibat bakteri yang menginfeksi sistem kemih dapat menyebabkan timbulnya penyakit lain seperti timbulnya batu saluran kemih, gangguan ginjal dan lain-lain.

Terkena anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih menyebabkan tubuh tidak nyaman apalagi jika kondisi tersebut terus berlanjut maka akan membuat seseorang menjadi lebih merasa sakit lagi.
Jika gejala sudah beranjak ke arah infeksi, maka cara mengatasi anyang-anyangan adalah:
  1. Konsumsi air minum sesuai anjuran, selain untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh juga membantu memperlancar pengeluaran urin dan bakteri.
  2. Membiasakan diri agar membasuh kemaluan dari arah depan ke arah anus selepas buang air besar maupun saat buang air kecil agar bakteri tidak masuk ke uretra
  3. Jangan menahan untuk buang air kecil
  4. Menjaga kebersihan area kemaluan dan mandilah dengan air mengalir
  5. Rajin mengkonsumsi buah Cranberry yang ternyata mampu mencegah anyang-anyangan
Buah cranberry ternyata diketahui memiliki khasiat sebagai pencegah anyang-anyangan selain berbagai kandungan gizi lainnya. Mengkonsumsi buah ini saat terkena anyang-anyangan juga sangat dianjurkan berkat kemampuannya dalam menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing. Sayangnya buah yang termasuk family berrie ini jarang ditemukan di Indonesia karena jarang petani yang membudidayakan. Setelah mencari di data base Kementerian Pertanian RI, buah ini pun belum ada di deretan buah-buahan yang diusahakan di Indonesia. Padahal banyak khasiat dari buah berwarna merah ini yang dapat menyokong kesehatan.

Tapi jangan khawatir, cranberry sudah dapat kita konsumsi dalam bentuk tablet maupun bubuk yang dikemas dalam produk Prive Uri-Cran dari Combiphar. Tidak hanya untuk mencegah anyang-anyangan, mengkonsumsi cranberry juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

Buah cranberry yang dikemas dalam Prive Uri-cran diketahui efektif dalam mencegah anyang-anyangan. Itu karena cranberry memiliki antioksidan proanthocyanidins yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Antioksidan tersebut mampu membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih. Selain dapat mencegah infeksi saluran kemih, cranberry juga baik untuk menjaga kekebalan tubuh, mencegah kanker dan tumor, menjaga kesehatan jantung, mencegah sariawan dan beberapa manfaat lainnya. Jadi, walaupun tidak sedang terkena anyang-anyangan, mengkonsumsi Prive Uri-cran setiap hari baik bagi kesehatan sekaligus upaya pencegahan berbagai macam penyakit.

Berkat adanya Prive Uri-cran, gejala anyang-anyangan yang atau infeksi saluran kemih dapat dihindari. Tidak hanya itu, kesehatan kita juga dapat terjaga karena ekstrak cranberry pada Prive Uri-cran juga berfungsi sebagai suplemen makanan yang sangat membantu menjaga kesehatan secara umum dan tidak terbatas dalam pencegahan anyang-anyangan saja. Semoga kita semua sehat selalu ya khususnya bagi para perempuan Indonesia yang dikenal sebagai multitalent dalam menjalani profesinya sehari-hari.

dok. Citruspro. Seluruh peserta Prive Uri-cran Womens Community




16 comments:

  1. Sama mbak, aku jg males buang air kalo liat toilet yg aduuh ga jelas kebersihannya. Trus akhir2 ini kayanya mager gitu ke toilet jadi agak ditahan2. Padahal ga bagus yaa, huhu makasih infonya ya mbak

    ReplyDelete
  2. Untuung deh sudah kenal Uricran jadi anyang2an tak lagi menghampiri ya mba..

    ReplyDelete
  3. Emang suakit bgt yg namanya anyang2an mbak. Aku pernah. Dan tersiksa huhuhu. Sejak tahun kemarin aku dah pake prive uricran ini. Jadi aman deh

    ReplyDelete
  4. Aku pernah kena isk dulu pas waktu hamil. Panas dan perih banget. Sekarang kudu jaga-jaga nih, sediain uricran di rumah.

    ReplyDelete
  5. praktis ya, buah cranberry yang enak itu sekarang sudah ada dalam bentuk yang siap diminum langsung, selain enak juga sehat

    ReplyDelete
  6. Yang bikin jadi ngempet pipis itu kalo misal ketemu toilet yang gak bersih huhu jadi males. Eh tapi yang bersih juga belum jaminan bebas bakteri ya? Ah... Memang perlu nyetok uricran yang bubuk kayaknya, biar seger.

    ReplyDelete
  7. Bikin sebel ya anyang-anyangan ini. Rasanya pengen buka keran, tapi kayak ada yang tersumbat. Ga plong. Belum pernah coba unicran nih.

    ReplyDelete
  8. Duh, jangan sampe deh kena ISK. Ikut lake Uricran ah sebagai salah satu upaya mencegah ISK

    ReplyDelete
  9. Anyang-anyangan memang bikin galaw ya mbak. Baru tau ternyata penyebabnya dari bakteri di tempat yang kurang bersih. Besok2 harus lbh hati2 nih biar ga kena ISK.

    ReplyDelete
  10. Sering anyang-anyangan kalau tetiba minum air panas setelah minum air dingin mb :)
    Weh, rasanyaaaaa... sedia produk ini kali ya, buat jaga-jaga...

    ReplyDelete
  11. Mupeng banget sama acara uricran kemarin hiks
    pengen ikutan tapi pas ibuku libur, nemenin beliau dulu
    aku suka uricran, pernah beli pas anyang-anyangan manjur

    ReplyDelete
  12. Nah itu dia mba, aku ya suka nahan pipis gitu. Males ke belakang, biasanya kepikirannya ah entar lah sekalian aja. Padahal pola seperti ini tidak baik bagi kandung kemih ya.

    ReplyDelete
  13. Iyaa kadang ngga tega mau pipis kalau toiletnya kotor, jadi ditahan dan ternyata malah bikin penyakit ya

    ReplyDelete
  14. Asyik banget acaranya Combiphar. Ramai banget pula.

    Jadi makin asyik, karena ada Uricran, membantu meringankan rasa nggak nyaman karena anyang-anyangan.

    Combiphar dan Uricran kereeeennnn..

    ReplyDelete
  15. Aku yang termasuk anti tahan pipis pas bepergian, Mbak. Soalnya kapok, zaman SMA aku langganan banget kena anyang-anyangan. Hiks, nggak enak banget.

    ReplyDelete
  16. Sempet mngalami anyang2an, dan terimakasih uricran sdh membantuku mengatasinya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1