Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi



Dear friends, 

Penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Hal ini membuat banyak orang mulai menjaga kesehatan dan kekebalan tubuhnya. Salah satu caranya dengan mengonsumsi vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh untuk mencegah penularan virus corona.
Ketika daya tahan tubuh kuat, diharapkan mampu melawan berbagai penyakit, baik yang berasal dari bakteri atau virus. Terlebih, saat ini dunia sedang dilanda wabah virus COVID-19.

Seperti yang kita ketahui, jika daya tahan tubuh melemah maka berbagai macam virus dan penyakit akan lebih mudah masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan infeksi, termasuk virus COVID-19. Sebagai upaya untuk melindungi diri dari virus tersebut, akhirnya banyak orang mulai mengonsumsi suplemen, vitamin maupun ramuan herbal untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh sebenarnya boleh saja dilakukan. Meski begitu, pastikan kita berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter jika akan mengonsumsi  asupan vitamin dari suplemen, bukan dari makanan.

Hal ini karena beberapa jenis suplemen memiliki efek samping pada kondisi tubuh tertentu  atau bagi beberapa orang dengan kondisi kesehatan tertentu.

Anggapan bahwa suplemen bisa mencegah virus corona tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, kita juga tetap harus mengonsumsi makanan yang bergizi setiap hari, termasuk dari sayuran dan buah-buahan.
Gizi yang terkandung dari makanan, seperti protein, serat, vitamin, atau mineral, memiliki peran besar untuk mendukung sistem imun tubuh dibandingkan suplemen yang dijual di pasaran. 

Nah, beberapa jenis vitamin yang diperlukan dan dapat membantu kekebalan tubuh dari berbagai virus dan bakteri, antara lain :

1. Vitamin D
Vitamin untuk imunitas tubuh adalah vitamin D. Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi  vitamin D mampu meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh dan juga melawan penyakit infeksi pernapasan, seperti influenza, pneumonia, dan bronkitis.
Dengan mencukupi kebutuhan vitamin D dalam tubuh, bukan mustahil bagi kita  untuk mencegah paparan virus corona COVID-19.

Vitamin D juga dapat diproduksi oleh tubuh saat kita berjemur di bawah paparan sinar matahari. Tetapi kita juga dapat menemukannya dalam berbagai macam makanan, seperti ikan salmon, telur, keju, dan produk olahan susu.

2. Zinc
Zinc menjadi salah satu mineral yang baik bagi tubuh karena mampu menangkal virus penyebab penyakit infeksi pernapasan. Untuk memenuhi kebutuhan zinc dalam tubuh, kita dapat mengonsumsi daging merah, ikan dan juga kacang-kacangan.

Selain dengan mengonsumsi makanan sehat, kita juga bisa melakukan olahraga secara rutin, menjaga berat badan, menghindari stres, dan tidur yang cukup untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Vitamin C
Selain vitamin D, salah satu jenis vitamin untuk imunitas tubuh yang pertama adalah vitamin C. Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Faktanya, jika kita kekurangan vitamin C, kita akan lebih rentan terserang virus dan bakteri penyebab infeksi pernapasan.

Vitamin C adalah vitamin yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh sehingga kita perlu memenuhinya dari luar. Guna memenuhi asupan vitamin C pada tubuh, kita bisa mendapatkannya dari  beberapa jenis buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, stroberi, paprika, bayam, kale, kangkung, dan brokoli.

Kabar baiknya, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kini memiliki produk Vitamin C 1000mg  untuk melengkapi kebutuhan vitamin C bagi tubuh. Sido Muncul Vitamin C1000 mg ini bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh setiap hari. 

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk., melalui laboratoriumnya menghasilkan formula pembentuk vitamin C yang sekarang dikenal dengan Sido Muncul Vitamin C 1000mg. Vitamin C yang terdiri dari vitamin C 1000 mg, vitamin E 25 mg, vitamin B dan madu ini membantu menjaga daya tahan tubuh. 

Vitamin C1000 mg dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. ini membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian, mencegah sariawan, membantu menjaga daya tahan tubuh, dan juga berfungsi sebagai antioksidan. Vitamin C1000 mg ini mengandung komposisi Madu, Vit C, Vit B12  yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh. Tiap satu box berisi 6 sachet vitamin C1000 mg yang bisa disajikan dengan air dingin. 

Oh iya, Sido Muncul  vitamin C1000 mg ini bisa dibeli dengan bebas baik di apotik maupun supermarket. Kalo bisa sih, kita selalu sedia vitamin C1000 mg ini ya untuk jaga-jaga. Tapi, karena kita dihimbau untuk di rumah saja, mendingan beli secara online deh. Kita bisa kok, membelinya langsung di https://www.sidomunculstore.com/

Sebelum mengonsumsi suplemen, kita bisa konsultasi dengan dokter terlebih dulu jika mengalami  kondisi medis atau mengonsumsi obat-obatan tertentu. Pastikan kandungan suplemen sesuai dengan kebutuhan tubuh kita, karena tiap orang memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda. 

Banyak cara yang dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh di saat pandemi. Lakukan dengan cara yang sesuai dengan kondisi tubuh kita dan tetap semangat menjaga kesehatan ya!



1 comment

  1. Belakangan sering banget sariawan kudu nyobain vit c sido muncul nih kayaknya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com