Manulife Indonesia Luncurkan MiSSION Syariah


Satu hal yang paling dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di masa pandemi ini adalah asuransi. Bener, nggak? Bahkan menurut Survei yang dilakukan oleh Manulife terhadap nasabah asuransi di Indonesia yang dilakukan saat pandemi juga menyebutkan bahwa sebanyak 72% nasabah yang telah memiliki asuransi mengatakan bahwa mereka berencana membeli tambahan polis asuransi dalam 18 bulan ke depan. 

Saya sendiri merasakan betapa bermanfaatnya memiliki asuransi ketika anak dan suami sakit beberapa waktu lalu. Beruntung sekali di saat suami dan anak sakit, kami tak harus mengeluarkan uang karena semuanya sudah dibayarkan oleh perusahaan asuransi. 

Sejak awal bekerja suami sudah memiliki asuransi, baik asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa. Disusul saya dan anak-anak yang ditanggung oleh perusahaan suami. Alhamdulillah, hal ini yang membuat saya dan keluarga lega. 

Nah, untuk itulah, pada akhir tahun 2020 ini Manulife Indonesia meluncurkan MiSmart Insurance Solution (MiSSION) Syariah. MiSmart Insurance Solution (MiSSION) merupakan produk dari Manulife Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa, investasi optimal serta Manfaat Akhir Pertanggungan. 




President Director and CEO Manulife Indonesia Ryan Charland mengatakan bahwa MiSSION Syariah ini menyasar kepada para milenial yang membutuhkan perlindungan jiwa maupun kesehatan yang sesuai dengan prinsip syariah. Rupanya, meskipun masyarakat Indonesia kebanyakan muslim, tetapi banyak yang belum mengetahui tentang perbedaan asuransi syariah dan asuransi konvensional. 

Mengapa MiSmart Insurance Solution (MiSSION) ini membidik kaum muda (generasi milenial) sebagai sasarannya? 

Karena kaum muda sebagai penerus bangsa alangkah baiknya jika mereka lebih siap serta lebih percaya diri menghadapi masa depan dengan berbagai resiko kehidupan yang hadir kapan saja, dimana saja, pada siapa saja. 

Manulife Indonesia menyadari bahwa sebagian besar penduduk Indonesia beragama Islam, dan permintaan akan asuransi syariah terus meningkat, sehingga Manulife mengembangkan MiSSION Syariah sebagai solusi proteksi yang sesuai untuk seluruh masyarakat Indonesia. 




Tidak hanya memberikan keamanan finansial kepada pemegang polis dan keluarganya, MISSION Syariah juga berlandaskan prinsip tolong-menolong dan berbagi risiko, yaitu saat terjadi klaim dari para nasabah maka klaim tersebut dibayarkan dari dana Tabarru yang dikelola dan diadministrasikan oleh Manulife sebagai operator yang mewakili nasabah. 

Manfaat MiSSION Syariah yang bisa didapatkan oleh nasabah/peserta, antara lain : 
  • Adanya prinsip tolong menolong melalui dana Tabarru’ yang membuat sesama nasabah berkesempatan saling menolong jika ada yang membutuhkan. 
  • Bisa memilih kontribusi sesuai kebutuhan, mulai dari Rp 4 juta/ 400 USD per tahun 
  • Setiap nasabah akan mendapatkan bonus loyalitas sebesar 750% dengan perincian 50% dari kontribusi dasar tahunan di akhir tahun polis ke- 10 dan 700% dari kontribusi dasar tahunan di akhir tahun polis ke- 25. 
  • Nasabah mendapatkan santunan asuransi maksimal dan alokasi investasi optimal berbasis syariah dengan perlindungan jiwa seumur hidup bagi nasabah hingga usia 110 tahun serta 100% alokasi investasi sejak tahun polis ke-2. 
  • Nasabah diberikan asuransi kesehatan sebagai asuransi tambahan yaitu MiSmart Healthcare Syariah, MiSmart Critical Care Syariah dan MiSmart Waiver Syariah. 
  • Mendapat Surplus Enderwriting yaitu surplus dari total kontribusi peserta ke dalam dana Tabarru setelah dikurangi pembayaran santunan/klaim, kontribusi reasuransi dan cadangan teknis dalam satu periode tertentu. 

Direktur dan Chief of Employee Benefits and Sharia Distribution, Manulife Indonesia Karjadi Pranoto menjelaskan bahwa MiSSION Syariah adalah solusi 3-in-1 yang mengedepankan prinsip syariah sekaligus menyediakan perlindungan jiwa dan investasi berbasis Syariah dengan perlindungan kesehatan sebagai asuransi tambahan. 

MiSSION Syariah merupakan bagian dari Produk asuransi syariah Manulife Indonesia untuk memprioritaskan karyawan, pelanggan, dan komunitas pada tahun 2020. Manulife tetap berkomitmen kuat untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat Indonesia dan keluarganya meski di tengah pandemi dengan kontribusi yang terjangkau. 

Dengan pengelolaan dana yang profesional, produk MiSSION Syariah dapat membantu masyarakat Indonesia dalam merencanakan dan melindungi masa depan sehingga dapat mencapai impian serta melindungi kesejahteraan masyarakat.



Posting Komentar

54 Komentar

  1. Habis membaca artikel ini, supaya lebih greget akan perbedaan asuransi konvensional dan syariah aku browsing lho dan menemukan artikel dari Manulife juga.

    Ternyata yang paling mendasar adalah konsep pengelolaaanya, Proteksi Syariah dengan konsep Sharing Risk, sedangkan Konvensional, Transfer Risk!

    Kalau bunda punya yang mana ne?




    BalasHapus
  2. Kudu baca2 lagi nih, manu yg versi syariah nya gimana, selama ini pake manulife lanjutin yg reksadana yg dulu, blm liat2 yg buat askes dan asuransi2 lainnya lagi

    BalasHapus
  3. Setuju mba, dampak pandemi bikin asuransi banyak dicari masyarakat. Terlebih yang mengcover kesehatan dan hari tua.

    BalasHapus
  4. Suka sama prinsip tolong menolongnya nih. Jadi pengen mempertimbangkan ikut asuransi kali ya, apalagi di masa pandemi gini

    BalasHapus
  5. Proteksi syariah dengan konsep sharing risk ini menarik sekali ya mba. Tidak hanya menyiapkan payung buat kita, sekaligus bisa membantu orang lain juga.. Keren deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. BTW, apakah ini ada pendaftarannya secara online, atau harus langsung tatap muka ke kantornya ya mba?

      Hapus
  6. Mendengar kata 'syariah', hati langsung tenang ya mbak.
    Apalagi di masa pandemi ini, asuransi itu penting banget untuk menjaga segala kemungkinan.

    BalasHapus
  7. Benar kak. Karena nggak semua muslim mau menggunakan asuransi konvensional. Maka, bagus sekali manulife meluncurkan produk syariah. Bikin tenang juga. Karena kita kan memang membutuhkan proteksi diri juga. AGar aman dan nyaman.

    BalasHapus
  8. Kalo lagi kena musibah, punya asuransi ini emang membantu banget ya mbak. Ini produk baruu Manulife ya, asuransi syariah. Semoga berkah.

    BalasHapus
  9. Baru merasakan di masa pandemi dengan keadaan yg serba ga jelas gini memang kita butuh banget proteksi terutama untuk kesehatan dan jaminan hari tua. Harus baca2 info lagi nih soal manulife. Thanks infonya mbak

    BalasHapus
  10. Manulife keren banget ya inovasinya, selalu ada untuk semua kebutuhan nasabahnya.
    Asuransi sejatinya adalah salah satu bukti kecintaan kita terhadap diri dan keluarga, membantu banget di saat sedang benar-benar membutuhkannya :)

    BalasHapus
  11. Makasih sharenya mbak.. Aku juga lagi pilih pilih nih mana asuransi yang pas buat keluargaku..

    BalasHapus
  12. Wah, keren ya prinsip syariah berbagi resiko dan tolong menolong, makanya byk yg ngelirik ya...

    BalasHapus
  13. Sekarang ini masa pandemi, sistem 3 in 1 kiranya bisa diterima dengan hangat oleh masyarakat. Soalnya Daripada bayar sendiri kan emang mending melewati Asuransi ya...

    BalasHapus
  14. Sistem 3 in 1 nya kece dan inovatif. Syariah juga kan ya, mantap jiwa. Produk ini menjawab kebutuhan masyarakat islam. Semoga bisa beli juga entar pas sudah lebih stabil keuangan.

    BalasHapus
  15. Aku juga mulai melirik asuransi jiwa Mbak belum memutuskan mau pilih yang mana tapi tulisan Mbak Ika juga jadi referensiku untuk mencari tau lebih dalam tentang asuransi yang amanah

    BalasHapus
  16. Dari dulu asuransi yg aku pake itu Manulife juga mba. Asuransi jiwa Ama asuransi kesehatan. Awalnya ya Krn percaya Ama agennya yg kebtulan temenku. Dan dia kompeten selalu kasih update produk, dan bantuin jelasin sampe detiiil banget. Makanya ga pgn lg pake asuransi lain.

    Tp memang yg aku pake skr bukan yg syariah sih. Nantilah kalo ada rezeki lagi. Skr udh cukup Ama asuransi jiwa dan kesehatan dulu

    BalasHapus
  17. Wah gede banget ya sampai 750%. Sekarang banyak produk2 syariah, bikin tenang kalau mau naruh uang atau asuransi.

    BalasHapus
  18. Kebutuhan akan produk-produk syariah memang sudah semakin menjamur ya mbak. Syukurnya, Manulife pun menjawab kebutuhan ini.
    Jadi, siapa pun yang membutuhkan asuransi, namun dengan konsep syariah, bisa memilih jenis layanan yang ini.

    BalasHapus
  19. Kalau punya asuransi syariah lebih tenang rasanya ya mbak, kayak ada pegangan di masa sulit..kita juga sekalian berinvestasi

    BalasHapus
  20. Dulu aku termasuk orang yang ragu dalam berasuransi Mbak tapi dengan adanya pilihan asuransi syariah seperti yang ditawarkan oleh Manulife ini membuat lebih tenang dan yakin untuk memilih asuransi

    BalasHapus
  21. Skrg ini makin terasa dampak positif jika pny asuransi..masa pandemi dmn semua serba tak pasti. Manulife bs jd pilihan tepat

    BalasHapus
  22. memang sebagai generasi milenial saat ini wajib banget punya asuransi dan perlindungan diri. apalagi asuransinya sudah terdaftar di OJK aman banget pastinya, dan saya belum pernah punya asuransi syariah jadi penasaran banget pengen tahu detailnya

    BalasHapus
  23. Bagus juga sistem mission Manulife syariah ini. Bisa jadi pilihan yang cocok buat yang nyari asuransi yang halal/syariah

    BalasHapus
  24. Pas membaca MISSION Syariah berlandaskan prinsip tolong-menolong dan berbagi risiko, yaitu saat terjadi klaim dari para nasabah maka klaim tersebut dibayarkan dari dana Tabarru yang dikelola dan diadministrasikan oleh Manulife sebagai operator yang mewakili nasabah. Membuat Mission Syaariah lebih menarik karena menggunakan sistem yang Shari tapi juga bisa berlaku buat semua orang ya

    BalasHapus
  25. Bakalan makin dipertimbangkan nih untuk memiliki asuransi bagi mereka yang selama ini masih meragukan akad asuransinya. Yang syariah gini lebih ke akad tabarru ya, saling tolong menolong bagi orang lain yang membutuhkan.

    BalasHapus
  26. Bener banget nih targetnya anak2 milenials, agar terbuka pemikirannya dan menjaga -jaga invest buat masa depannya, proteksi diri dan keluarganya. Keren banget programnya apalagi berbasis syariah

    BalasHapus
  27. Wah ada asuransi syariah, baru ya mba? Aku baru tau nih. Slama ini aku jg blum punya asuransi

    BalasHapus
  28. wah kirain misi rahasia ternyata akronim MiSmart Insurance Solution. Aku tertarik dengan asuransi syariah,nih, mbak. Soalnya dananya kan dikelola secara prinsip syariah ya dan ada asas tolong-menolong bagi sesama peserta.

    BalasHapus
  29. iya juga ya mbak, sekarang lebih banyak dicari asuransi syariah,dan manulife memberi solusi. bisa jadi referensi juga nih untuk asuransi keluarga

    BalasHapus
  30. Ikut senang ada asuransi Syariah di Manulife sekarang. Jadi yang ragu ambil asuransi karena aqad yang belum jelas, bisa pake asuransi syariah yang aqadnya tabarru'. Ini bisa daftar online kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes setuju, prinsip tabarru bikin mereka yang dulunya was-was punya asuransi, makin ke sini makin yakin ya untuk menyediakan proteksi diri.

      Hapus
  31. Manulife punya banyak produk asuransi apalagi ini syariah ya mba jadi lebih tenang dan aman ya mba.

    BalasHapus
  32. waaa manulife makin banyak produk yang menarik gini yaa hihihi, asuransi sekarang udah jadi investasi lagi sih yaaaa,

    BalasHapus
  33. wah pas ya mereka membidiknya kaum milenial, macam aku ini. Pingin banget emang one day bisa punya asuransi yang syariah biar hati ringan dan hidup pun tenang ya

    BalasHapus
  34. Kayaknya aku perlu belajar lebih banyak nih soal asuransi syariah. Menarik juga programnya. Makasih sharingnya Mba

    BalasHapus
  35. pasar keuangan syariah tuh luas banget sebenarnya dan faktanya banyak pemilik asuransi syariah juga banyak peminatnya bukan hanya bagi yang muslim saja loh

    BalasHapus
  36. MISSION Syariah dari Manulife ternyata banyak manfaatnya ya mbak. Bisa menjadi cara agar hidup kita tetap terjamin sampai hari Tua. Selain aman juga terpercaya, akadnya sesuai dengan syariat agama Islam.

    BalasHapus
  37. Saat ini banyak yang memilih asuransi sesuai kebutuhan dan yang syariah juga banyak dicari juga.

    BalasHapus
  38. This is really one great mission which can benefit a lot of people. Lucky you to be part of it

    BalasHapus
  39. kalau yang syariaj gini selalu memukau ya Bun. Karena belum tau ilmunya lumayan memahami, tapi harus belajar banyak lagi nih saya Bun.

    BalasHapus
  40. Di Indonesia banyak orang menyukai produk2 berbau syariah. contohnya seperti Asuransi Manuslife Indonesia ini. Program Mission Syariahnya pasti banyak yang minati.

    BalasHapus
  41. Semakin banyak perbankan yang sadar kebaikan menggunakan akad yang syariah yaa..
    Semoga MISSION Syariah bisa memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah muslim yang membutuhkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget..
      Dengan adanya pengelolaan dana yang profesional plus akad yang baik di awal, in syaa Allah Mission Syariah bisa menjadi salah satu yang dipercaya di Indonesia.

      Hapus
  42. Wah bagus nih... kalau bagi saya yang utama harus syariah dulu, baru yang lainnya jadi pertimbangan karena keberkahan dunia akhirat itu yang utama kan ya... hehe..

    BalasHapus
  43. bagus ya Mbak sistemnya, tolong menolong gitu ya jadi ini kayak semacam subisidi silang gitu kali ya? apalagi ini sistem Syariah ya, pasti sudah dipertimbangkan segalanya ya.

    BalasHapus
  44. Musim wabah gini emang kyknya yang paling tenang yang ada asuransi, khawatr pad ada apa2 kan lbh tenang ada dicover asuransi.
    Alhamdulillah manulife udah ada syariahnya ya.
    Semoga kita semua sehat2 ya mbak aamiin

    BalasHapus
  45. Jadi tenang ya kalau ada perlindungan syariah seperti ini. Makasih sharingnya Mbak

    BalasHapus
  46. Semakin banyak pilihan nih asuransi syariah untuk keluarga muslim. Apalagi kalo fasilitasnya memadai banget. Memudahkan para nasabah juga

    BalasHapus
  47. Harga terjangkau ini asli yang memudahkan banget untuk masyarakat terlebih di musim pandemi ya BUn. Alhamdulillah kalau manulife memberikan keringanan dansyariah pula ya.

    BalasHapus
  48. Manulife akhirnya punya yang syariah juga, senang deh 😍 sebagai yng awam dwngan dunia asuransi, biasanya saya lebih yang asuransi syariah saja 👍

    BalasHapus
  49. Aku kayakny hrs belajar banyak ttg asuransi. Aku kurang paham dgn mekanismenya dan perlindungan yg "realnya" unt konsumen. Khususnya unt asuransi syariah. Suka tkt untuk memulai krn pernah kecewa sama brand sebelah uhuhu.

    Btw. Thanks for sharing ilmunya ya mba.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com