Tetap Aktif dan Jadi Atlet di Rumah Aja bersama Anlene

Anlene Actifit 3X, jadi atlet di rumah saja



Dear friends,

Minggu pagi lalu (2/08/2021) saya bergegas menyiapkan perlengkapan untuk tetap aktif dan jadi atlet di rumah saja bersama Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Iya, pagi itu saya mengikuti webinar community serta launching produk Anle Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Memakai baju yang nyaman untuk olahraga saya pun bersiap di depan laptop. 

"Loh, Bunda tuh mau olahraga apa mau webinar sih,"tanya anak saya yang paling besar. 

"Webinar sambil olahraga, kak. Nanti ada sesi yoga nya juga," jawab saya. 

"Emang Bunda bisa yoga," ujarnya.

"Wooh, kok ngremehin Bunda. Biarpun udah masuk usia cantik begini (nggak mau bilang tua), otot Bunda masih lentur kak. Buktinya Bunda masih ikut powerswing juga. Bunda kan rajin minum Anlene," tutur saya. 

 Mendengar kata-kata saya, si kakak pun buru-buru pergi dari hadapan saya. Takut disembur lagi. Hihi.

Sejak pandemi, saya memang lebih banyak di rumah. Karena nggak banyak kerjaan, akhirnya banyak rebahan. Kemudian, PPKM darurat pun diberlakukan. Makin nggak banyak gerak lagi karena aktivitas terbatas. Lalu, badan pun lama-lama PPKM juga alias pelan-pelan kamu melebar, hihi. 

Demi berat badan nggak semakin naik, saya pun ikut kelas powerswing seminggu sekali di hotel dekat rumah. 

Anlene Actifit 3X, ahlinya nutrisi tulang

Olahraga dan menjaga kesehatan termasuk salah satu bentuk "self care" loh. Self-care merupakan  tindakan yang dilakukan untuk fisik, emosi, relasi, mungkin juga profesional, edukasi, dan untuk beberapa orang, kesejahteraan spiritual yang mencerminkan cara kita menjaga diri sendiri pada tingkat paling mendasar. Nah, point penting dari self care adalah hidup yang seimbang. 

Saya jadi merasa bersalah pada tubuh saya, karena makin kesini makin jarang bergerak, sering makan sembarangan dan sering melakukan hal sembrono yang membahayakan tubuh saya. Bismillah, saya mau tobat ah. Nggak mau mageran lagi. 

Sesi Yoga bersama Amanda Tasning

Aktif bergerak bersama Anlene Actifit 3X

Saat webinar Minggu kemarin, para peserta webinar juga diajak untuk melakukan gentle yoga yang dipandu oleh Amanda Tasning, seorang instruktur yoga bersertifikat di sesi awal acara. Heran juga, meski gerakannya perlahan dan sederhana tapi lumayan bikin keringetan loh. Gerakan yoga yang low impact luamayan bikin badan dan otot saya bergerak dan stretch. Setelah yoga, baru berasa enaknya. 

Nggak cuma sekali, ternyata masih ada yoga untuk sesi kedua dengan gerakan yang lebih aktif. Meski gerakan itu untuk ibu-ibu muda yang aktif, tapi saya bisa ngikutin juga. Alhamdulillah. 

Mengapa Kita Harus Aktif  Bergerak?

Mengapa kita harus aktif bergerak? Karena kurang gerak bisa memicu obesitas. Obesitas memicu timbulnya penyakit. Bahkan, penderita obesitas memiliki risiko 7 kali lipat terpapar covid dibanding orang dengan berat badan proporsional. Iiih, ngeri kan. 

Orang yang mageran juga berisiko terkena serangan jantung dan stroke, bahkan bisa mengalami penurunan fungsi otak. Hayoloh, ayok tobat sekarang juga (self reminder). 

Mager juga bisa menyebabkan osteoporosis karena tulang dan otot yang jarang digerakkan makin lama makin melemah. Setidaknya kita harus bergerak atau berolahraga 20-30 menit per hari untuk melatih otot dan tulang. Bisa dengan berjalan kaki, jogging ringan di sekitar rumah atau senam. Saya sih biasanya jalan kaki bareng Leslie Sanson aja di rumah. Hihi. Yang penting bergerak dan berkeringat. 

Jadi Atlet di Rumah bersama Anlene

Jadi atlet di rumah saja bersama Anlene

Untungnya, waktu webinar kemarin diingetin sama Ci Butet, bahwa menjaga kesehatan itu penting sekali. meski di rumah kita bisa tetap berolahraga meski dengan gerakan sederhana seperti jalan di tempat, lari di tempat, melompat dan yoga. Kesehatan itu investasi, kata Ci Butet. Bukan investasi keuangan aja yang penting, kesehatan juga investasi yang tak kalah penting. 

Biarpun olahraga ringan tapi kalau dilakukan secara rutin akan membantu tubuh kita untuk tetap fit dan terjaga kesehatannya. Konon, olahraga dapat membantu melepaskan hormon yang mampu meningkatkan kemampuan otot untuk menyerap asam amino. Karena seiring bertambahnya usia, kita cenderung kehilangan massa dan fungsi otot yang bisa menyebabkan cedera dan cacat. Melakukan aktivitas fisik secara teratur sangat penting untuk mengurangi kehilangan masa otot dan mempertahankan kekuatan tubuh seiring bertambahnya usia. Olahraga juga dapat membantu membangun kepadatan tulang di usia muda dan  mencegah osteoporosis di hari kini dan nanti. 

Anlene Actifit 3X


Untuk mendukung gerakan menjadi atlet di rumah saja, Anlene sebagai ahli nutrisi tulang #LebihDariSusu menawarkan Anlene Actifit 3X dan  Anlene Gold 5X yang membantu memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot, sehingga dapat mendukung aktivitas fisik dan olahraga kita secara optimal.

Nah, kalo kalian pilih yang mana?

Anlene Actifit 3X


Anlene Actifit 3X dianjurkan untuk para milenials yang selalu aktif dan ingin sehat sampai tua. Anlene Actifit 3X memiliki kandungan kalsium tinggi, kalium, vitamin B6, vitamin C, dan kolagen yang baik untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan otot sehingga kita bisa tetap aktif bergerak dan berenergi sepanjang hari. 

Anlene Actifit 3X memiliki varian rasa original, vanilla, dan coklat. Anlene tersedia dalam berbagai kemasan, yaitu kemasan box 600 gr, 250 gr, sachet, dan UHT 175 ml. 

Kita disarankan untuk mengonsumsi Anlene 2 gelas per hari untuk mendapatkan nutrisi tulang yang optimal untuk mendukung aktivitas kita sehari-hari. 

Anlene Gold 5X


Anlene Gold 5X merupakan inovasi terbaru dari Anlene yang ditujukan untuk konsumen yang berusia di atas 50 tahun yang membutuhkan nutrisi superior agar tetap bisa bergerak aktif. 

Anlene Gold 5X mengandung kalsium tinggi, kalium, kolagen, vitamin C, vitamin B12, serta protein. Anlene Gold 5X dengan MOVEMAX yang mengandung nutrisi superior bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, menjaga kekuatan otot. Dan kandungan kalium yang tinggi akan menjaga tekanan darah tetap normal. 

Anlene Gold 5X tersedia dengan pilihan rasa original, vanilla, dan coklat. Tersedia dalam kemasan berukuran 900 gr, 600 gr, 250 gr, dan 175 gr. 

Selain memotivasi kita untuk selalu bergerak aktif, Anlene juga menyelenggarakan kompetisi #JadiAtletdiRumah untuk menunjukkan dukungan kepada atlet Indonesia yang sedang berlaga di  Tokyo. 

Nah, kompetisi #JadiAtletdiRumah ini diselenggarakan mulai tanggal  23 Juli  hingga 8 Agustus 2021, dengan mengunggah video berlari, berjalan dan melompat. 

Hadiahnya lumayan banget nih. Yuk, kunjungi instagram @anlene_indonesia untuk info lebih lengkap.  

Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com/ dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana. Yuk, ikutan!!


 



Posting Komentar

45 Komentar

  1. aaah..aku jadi terinspirasi belajar yoga deh..biar tetep sehat dan cantiik seperti mb Ika..hehe.. nyari youtube nya Anlene dulu aah..

    BalasHapus
  2. Meski gerakannya ringan, tapi Gentle Yoga bisa banget bikin gembrobyos ya mbak. Wuih, langsung basah kuyup sih habis olahraga bareng mbak Amanda kemarin. Btw, aku jadi pengen beli Anlene Actifit 3X nih... biar lebih optimal gerak aktifnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya ya, tapi seger banget setelahnya, senang banget deh bisa ikutan yoga bareng, kalau enggak gitu, sering malas banget bergerak, Anlene memang terbaik dalam menginspirasi masyarakat untuk terus bergerak :)

      Hapus
  3. Duh berasa ketoyor nih tim mageran. Nggak boleh ya, banyak resiko kesehatan juga 😅 perlu motivasi nih mba buat gerak2 hihi

    BalasHapus
  4. Wah denger-denger anline kemarin launching dan aku ga sempat ikut webinarnya, tapi dari temen dan artikel ini kayaknya materinya menarik dan bermanfaat.

    BalasHapus
  5. Wah tetap aktif bergerak, ya selama pandemi jadi iri kalau lihat orang lain semangat olahraga. Juga pengin ngerawat tulang dengan anlene juga.

    BalasHapus
  6. Hemm tubuh ini jadi ngerasa ga enak selama pandemi kayak pegel linu dan sendi-sendi malas bergerak, anlene solusi banget, ya.

    BalasHapus
  7. Serasa ditampar karena udah tahu di masa pandemi ini rapuh malah masih nyaman rebahan dan males-malesan padahal tubuh udah lesu dan kayak capek banget ;)

    BalasHapus
  8. semangat banget ya, Mbak olahraganya. Tetap bergerak aktif dan menjadi atlet di rumah agar tetap sehat menghadapi pandemi.

    BalasHapus
  9. Ga pernah kepikiran nyobain yoga sampe kemarin ikutan gentle yoga ternyata enak juga di badan ya meskipun agak kesulitan juga pas gerakannya udah mulai susah hehehe tapi kan klo dirutinkan insyaallah badan terbiasa ya mbak

    BalasHapus
  10. Pengin nyobain powerswing jg, tapi belum kesampaian sampai sekarang nih. Kayaknya asyik gitu loh.. Sementara pandemi, olahraganya di rumah ajalah, nemenin anak2 main bulu tangkis dan ternyata lumayan juga bikin keringatan lama2.

    BalasHapus
  11. Waaah senangnya bisa ikutan yoga online, aku juga kangen yoga rame-rame di kantor...kalau ga males suka gelar matras sendiri di rumah..

    BalasHapus
  12. Selama pandemi lihat timbangan berasa ada lagu 'kumenangisss' :D baiklaahh semangatt... Makasih anlene & bunda buat inspirasinya, sehat selalu

    BalasHapus
  13. Seneng ya bisa ikutan webinar kemarin, aku kembali kayak diingatkan untuk yoga lagi. Duhhh gak bisa jalan kaki tiap pagi itu rasana enggak enak banget. Untungnya sih bisa ikut yoga dan langsung aku lanjutkan esok paginya. Udah minum Anlene masa enggak dipakai gerak juga, hihii

    BalasHapus
  14. Badanku kaku banget jarang workout. hamil ini mulai senam hamil, sih tapi belum rutin :D Sedang memotivasi diri sendiri untuk rutin senam.

    ini kandungan Anlene jadi makin beragam, ya. manfaatnya makin lengkap

    BalasHapus
  15. Duh mbaa.. aku tobat jadi orang mageran deh. Kalau ga pernah gerak, sendi-sendi pada kaku dan ngilu looh.. Apalagi klo udah berumur. Aku sih masih muda dooongg heheheee *sawat wong ngganteng

    Ikutan webinar kemarin tuh jadi pencerahan untukku lhoo.. ternyata mau olahraga tuh ga usah ribet kudu keluar rumah. Tanpa pergi2 pun kita bisa #jadiatletdirumah yaaa...

    BalasHapus
  16. Sepakat pake banyak.
    Jaman now, mending jangan mager dah.
    Kudu banyak gerak, kurangi rebahan dan begeliwes, eh, wara wiri kemana gitu, yang penting badan tetap gerak.

    Apalagi kalau sudah terbiasa yoga ya. Ikutan webinar ya tetap sambil yoga-nan ^^

    BalasHapus
  17. Iya gara-gara ikut webinar kemarin, aku jadi makin semangat buat gerak hehe. Btw, kayaknya seru tuh foto di kelas powerswing.

    BalasHapus
  18. Salah satu olahraga favorit nih, nggak banyak gerakan tp kerasa banget pas udahannya. Apalagi ada anlene kayak gini, hmm melengkapi banget kebutuhan tubuh

    BalasHapus
  19. Huwa jd tersentil aku banyak makan tp jarang olahraga

    BalasHapus
  20. Asek,, tetep sehat meski stay di rumah aja ya bunda Ika.

    BalasHapus
  21. Nahhh penting juga nih mbak untuk selalu bergerak. Kebetulan Bapak suka minum susu Anlene Gold 5x juga tapi yg rasa vanilla. Makanya di umur ke 70-an beliau masih sehat dan aktiff

    BalasHapus
    Balasan
    1. Andai bapakku masih hidup, dia pasti senang kalau tahu ada temannya minum Anlene
      Beliau sehat sekali sebenarnya
      Hanya karena kebanyakan pikiran saja

      Hapus
  22. Wah semangat bergerak meski di rumah aja ya mbak...sehat sehat Mbak Ika

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  24. Wah kyknya seru ya ikut kelas yoga untuk ketenangan batin, jiwa dan raga😁 supaya otot yg kaku kyk robot ini kembali lentur

    BalasHapus
  25. Badan kalo gak pernah dibawa gerak itu, jadi pada sakit ya mba.. Olga plus anlene perpaduan yg mantap ��

    BalasHapus
  26. Jadi ingat, sebentar lagi mau vaksin AZ yg kedua. Kudu gerak2in badan nih biar tensi stabil. Sayangkan udah berburu tempat vaksin tapi tensi tinggi. Duh jangan sampai deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuk Mba Lusi tetap aktif bergerak dengan cara yang simpel2 aja. Melakukan olahraga di rumah juga bisa kok.

      Hapus
  27. Aku kalau di rumah suka zumba sendiri lewat youtube. Lumayan bakar keringet sama main ping pong

    BalasHapus
  28. Tak kirain yoga itu olahraga gampang lho mbak. Halah tinggal duduk diam aja kok. Lha dalah ternyata habis yoga setengah jam boyokku linu kabeh wkwk

    Enakan lari lompat jalan aja ah niru mbak Butet��

    BalasHapus
  29. wah aku mau ikutan ah, aku tuh malu kalau ikutan yoga di luar, soalnya badannya kaku hahaa kalau di rumah kan ga ada yang liat ya

    BalasHapus
  30. Aku sepakat sekali bahwa walau di rumah saja tapi bisa tetap olahraga. Kalau aku milih gunakan youtube juga cari channel olahraga biar bisa menjadi pilihan bergerak

    BalasHapus
  31. Webinar yang seru karena ada yoganya. Diingatkan lagi untuk menjaga kesehatan tulang. Pas banget ma saya yang mulai agak mager

    BalasHapus
  32. Bun kapan kita yoga bareng lagi nih? Walaupun di rumah harus tetap aktif bergerak ya bermanfaat di masa depan juga

    BalasHapus
  33. Pdahal kita masak, kita nyapu, nyuci gerak semua itu pake tangan bun hehehe
    tapi tetep kudu masih olahraga ya, makasih sudah diingatkan bun

    BalasHapus
  34. Kemarin sempet konsisten olahraga eh sekarang males lagi wkakak. Apalagi anak-anak udah sekolah daring, pagi-pagi nemenin belajar. Harus semangat olahraga lagi nih biar sehat

    BalasHapus
  35. pandemi bukan alasan untuk kita malas bergerak yaa. Banyak bergerak malah bisa membuat tulang lebiih kuat

    BalasHapus
  36. Memang pas masih usia sekarang sebaiknya aktif bergerak dan memberikan tulang nutrisi yang baik supaya saat tua nanti kita bisa tetap sehat dan aktif ya mbak.
    Cuma emang pas pandemi gini banyak tantangannya yaaa, kudu kuat2an melawan mager :D

    BalasHapus
  37. Awal Agustus kemarin saja juga ikut event virtual ini. Seru banget ya Mbak karena ada sesi yoga prenatal bareng. Udah gitu bintang tamu yang dihadirkan juga sang atlet yang pernah harumkan nama Indonesia. Ajang kompetisi untuk jadi atlet di rumah ini juga sangat menarik ya karena memotivasi kita buat tetap bergerak aktif walau di rumah saja

    BalasHapus
  38. Seru banget ada instruktur yoga dan yoga bareng sama Anlene. Semoga tetap sehat ya

    BalasHapus
  39. meski di rumah aja, tetap harus aktif bergerak ya Mbak, tentu juga dengan diimbangi dengan asupan nutrisi terlebih untuk kesehatan otot, tulang juga sendi :)

    BalasHapus
  40. Aktif bergerak meski di rumah aja jadi PR banget nih buat aku, minimal melakukan yoga sebenarnya bagus juga ya. Makasi tulisan ini jadi menginspirasi untuk rutin olahraga lagi. Trus buat jaga kesehatan tulang, rutin minum Anlene

    BalasHapus
  41. Aku sejak pandemi juga jadi aktif di rumah aja mb, ikuti gerakan olga atau work out di youtube. Sehari minimal 10 menit lah, plus beneran minum anlene karena usiaku sudah kepala 4, nabung kalsium hehehe

    BalasHapus
  42. Iyes, bener banget, walopun di rumah, badan harus selalu aktif ya. Jangan mager. Supaya tetap sehat. Dan perhatikan nutrisi juga. Salah satunya dengan minum susu yang gizinya lebih dari susu biasa. Huhu yang ini nih yang masih jarang. Aku jaraaaang banget minum susu. Kudu mulai dirutinkan ya, biar selalu sehat dan fit hingga lansia. :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com