Monday, 4 December 2017

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menikmati Promo Harbolnas 2017 Bukalapak

19:33:00 21 Comments
Dear Friends,
Siapa yang suka belanja di situs jual beli online? Buat para pecinta online shopping, pasti banyak yang menanti promo harbolnas ya. Jangan sampai lupa event promo harbolnas 2017 Bukalapak supaya bisa menikmati diskon menarik ketika belanja di situs ini. Harbolnas jadi salah satu ajang terbaik bagi para pecinta belanja online untuk memiliki berbagai produk menarik. Biasanya produk-produk yang udah jadi incaran banget. Ngaku, deh. Pasalnya pada event tahunan tersebut, banyak diskon menarik yang bisa ditemukan dengan mudah. Ya ini karena memang telah menjadi pesta diskon secara nasional. 


Seluruh toko online yang berada di tanah air meramaikan event harbolnas ini, jadi kalian bisa menemukan diskon dimana-mana. Diskon memang menjadi incaran siapa saja yang memiliki hobi belanja karena tidak harus membayar produk yang dibeli dengan harga normal. Harga tersebut sudah kena diskon dan menariknya diskonnya ini bisa lumayan tinggi, loh. Tentu dompet kita akan tetap gemuk meski sudah banyak belanja barang.  Pastinya ini akan menjadi pengalaman yang menarik saat belanja online.

Bukalapak jadi tujuan yang menarik untuk menikmati harbolnas, karena cukup berkunjung ke satu situs saja kita akan menemukan banyak produk. Soal ongkir kalian nggak perlu cemas, karena saat di dalam informasinya biasanya dicantumkan. Kalau dirasa terlalu mahal kan kalian bisa cari produk sejenis dari toko lain yang biaya ongkirnya lebih ringan. Belanja super hemat pun jadi mudah dilakukan dengan trik tersebut.  Meski begitu, kita juga harus tahan diri juga loh, jangan sampai karena semua market place sedang banyak diskon kita kalap belanja. Sama aja dong, akhirnya boros juga. Hihi.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Belanja 



Bagi kalian yang akan memanfaatkan pesta  promo harbolnas 2017 Bukalapak , sebaiknya teliti dulu sebelum memilih belanjaan. Ada beberapa hal penting yang musti diperhatikan sebelum melakukan transaksi :

1. Presentase diskon yang disediakan
Sebelum belanja di harbolnas, usahakan untuk memperhatikan beberapa detail penting, salah satunya adalah presentase diskon yang disediakan penjual online. Bukalapak memiliki banyak penjual dengan nilai diskon yang beragam. Jangan sampai memilih diskon yang paling rendah. Kalau kalian tahu faktanya pasti bakalan kecewa. Jadi, bandingkan harga dulu baru belanja.

2. Kualitas produk yang ingin dibeli
Perhatikan kualitas produk yang akan dibeli. Ini tentu penting dilakukan agar diskon yang kita nikmati selama harbolnas tidak percuma. Pastinya kita akan kecewa saat menyadari kalau ternyata mendapatkan produk yang rusak atau cacat. Pastikan produk yang diorder di Bukalapak dalam kondisi bagus, berkualitas, dan memang disediakan penjual terpercaya. Kalian bisa melihat penilaian dan ulasan yang dimiliki penjual tersebut. Kalian bisa melihatnya dengan mudah, kok.

3. Reputasi penjual yang dituju
Belanja saat event harbolnas juga wajib memperhatikan reputasi penjual. Penjual yang terpercaya akan memberikan produk dengan mutu terbaik, harga yang menarik, dan tentunya layanan profesional meski hanya  toko online kecil. Cek reputasinya dulu sebelum melakukan order, jadi kita tidak akan kecewa dan tidak merasa ditipu oleh penjual.  

4. Budget yang dimiliki
Harbolnas membuat kita menjumpai banyak  diskon yang lebih menarik dibanding hari biasa ketika mengunjungi Bukalapak. Meski kesempatan untuk berhemat lebih besar tapi nggak sedikit juga yang malah berakhir dengan pemborosan. Ini terjadi karena lebih tergiur dengan diskon dan tidak melihat isi kantong, sehingga asal order saja. Jangan sampai ini terjadi kalau tidak ingin tekor usai event promoharbolnas 2017 Bukalapak digelar. Jadi, perhatikan budget kita agar saat belanja online bisa lebih terkontrol.

Jadiii, siap belanja di event harbolnas?



Sunday, 3 December 2017

Guru-guru Musik Favoritku

23:29:00 4 Comments
Dear Friends,

Tiap tanggal 25 November, kita memperingati hari Guru Nasional. Yups, Hari Guru Nasional ternyata telah dicetuskan sejak tahun 1994 sesuai dengan keputusan presiden. Berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan juga di UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan ulang tahun PGRI. 

Ngomong-ngomong soal Guru, saya terlahir dari keluarga Guru loh. Meskipun orangtua saya bukan Guru, tapi Eyang Kakung dan Eyang Uti adalah Guru. Pakde saya Dosen (bisa disebut Guru juga, kan) dan Bulik saya juga guru. Saya sendiri pernah menjadi Guru selama kurang lebih 10 tahun. Saya pernah mengajar di SD dan PAUD. Tapi pada tahun 2013 saya terpaksa mundur dari dunia pendidikan karena harus ikut suami di Semarang. Ya sudah lah, mungkin saya tidak ditakdirkan menjadi Guru seperti leluhur saya. Sekarang sih, jadi gurunya anak-anak aja deh.


Kalo ditanya pengalaman berkesan bersama guru, banyak banget. Terutama ketika masih duduk di bangku SD dan SMP. Semasa SD ada dua guru yang paling saya favoritkan yaitu guru kelas 1 dan guru musik. Bu Yuli adalah wali kelas 1 yang sabar dan lucu. Beliau mengajarkan kami, murid-muridnya menulis dan membaca dengan sabar.  Selama jam pelajaran beliau selalu menyelipkan cerita-cerita lucu yang membuat murid-muridnya makin semangat belajar.

Saat duduk di kelas 1 sampai 3 SD, saya selalu rangking 3 besar (tapi belum pernah rangking 1, sih). Mulai kelas 3, sudah sering diikutkan lomba. Ya lomba baca puisi, lomba baca Al-Qur'an, lomba menyanyi terutama tembang Jawa. Sejak itu hingga kelas 6, saya pasti tak pernah absen ikut lomba (kayak nggak ada yang lain aja), sampai-sampai banyak teman yang niteni *ini bahasa Indonesianya apa ya? LOL.

Sejak kecil sering diikutkan lomba nyanyi inilah yang jadi cikal bakal hobi saya di bidang tarik suara. Berbagai jenis lomba tarik suara pernah saya ikuti. Seriosa, keroncong, nembang Jawa, campursari, qasidah, pop, dangdut pernah saya ikuti. Ada 3 orang yang sangat berjasa dalam mengajari saya teknik menyanyi. Saat SD saya berlatih teknik menyanyi dengan pak Muridan. Beliau ini sudah sepuh tapi suaranya bagus seperti suaranya Broery Marantika, loh. Beliau ini cenderung keras saat mengajar. Salah nada atau blero dikit aja, bakalan ada suara menggelegar dan gebrakan di meja. Tapi saya bersyukur karenanya saya bisa menguasai (nggaya dikit) beberapa teknik menyanyi. Misalnya bagaimana saat menyanyi seriosa, bagaimana saat menyanyi keroncong, pop bahkan dangdut.

Kelas 2 SMP saya pindah ke Bangkalan Madura. Rupanya guru-guru di sana juga mencium bakat menyanyi saya. Saya diikutkan lomba menyanyi di beberapa event. Yang paling berkesan sih waktu ikutan Bahana Suara Pelajar yang diadakan TPI (sekarang MNC) waktu itu. Setelah itu saya dikirim ke lomba BAPOPSI se-Jawa Timur dan menyanyi 2 lagu keroncong. Ada 2 orang guru musik yang mendampingi dan melatih saya selama hampir 2 bulan, namanya Pak Muhammad dan mas Lili (karena masih muda jadi saya panggil mas, hihi). Alhamdulillah saya tidak mengecewakan mereka. Sejak saat itu saya dan guru-guru saya itu intens bertemu, latihan dan manggung di berbagai event. Sayangnya keluarga saya tak begitu merestui saya untuk menjadi penyanyi. Keluarga hanya mengijinkan saya menyanyi hanya untuk lomba saja, selebihnya nggak boleh. Huhu..

Lulus SMP, saya kembali ke Purworejo dan melanjutkan hobi saya menyanyi. Sedih banget karena nggak bisa berlatih bareng guru-guru saya. Saya cukup sering menyanyi di berbagai event, hanya saja saya tidak memiliki guru atau pembimbing. Saya juga jarang mengikuti lomba menyanyi, paling hanya sekali dua kali itupun karena desakan teman-teman band.

Semasa SMA ini saya miskin prestasi, baik di bidang musik maupun akademik. Saya juga tidak memiliki banyak teman, hanya beberapa saja yang cukup dekat hingga saat ini. Saya juga tidak menemukan guru musik yang benar-benar bisa membimbing saya. Di saat itulah rasanya pengen banget kembali ke Bangkalan lagi dan berlatih bersama dua guru musik saya.

Pengalaman dibimbing oleh pak Muridan, pak Muhammad dan mas Lili makin memperkaya pengetahuan saya di bidang seni suara. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi bersama mereka saya jadi tahu bagaimana teknik menyanyi yang sesuai dengan karakter suara saya. Terima kasih pak Muridan, pak Muhammad, mas Lili.

Nah, ini cerita pengalaman paling berkesan bersama guru-guru musik favorit saya mbak Relita dan mbak Yuli Arinta. Saya yakin pengalaman mbak Icha dan mbak Yuli pasti banyak yang berkesan juga ya bersama para guru.


Thursday, 30 November 2017

Blogger Kesehatan, Menjadi Penyebar Informasi Seputar Kesehatan

20:11:00 10 Comments
Dear Friends,

Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Setiap orang pasti menginginkan hidup sehat, pun juga saya. Tapi sayangnya, pola dan gaya hidup orang-orang jaman "now" kebanyakan jauh dari sehat. Gimana mau sehat kalo gaya hidupnya aja nggak sehat *ngomongnya sambil ngaca Mak. LOL.

Nah, tanggal 27-28 November 2017 lalu, saya bersama beberapa blogger lain yang tergabung dalam blogger kesehatan mengikuti acara Temu Blogger Kesehatan di The Wujil Resort Ungaran. Acara ini digagas oleh Dinas Kesehatan kota Semarang dalam rangka diseminasi informasi kesehatan. Tujuannya agar para blogger kesehatan bisa menyebarluaskan semua informasi yang berkaitan dengan kesehatan melalui blog. Selain itu tentunya agar bisa menjadi contoh nyata bagi masyarakat mengenai bagaimana cara untuk hidup sehat dan menjaga kesehatan.


Senin pagi, tanggal 27 November saya dan teman-teman berkumpul di Dinas Kesehatan kota Semarang. Kami dibagi menjadi 2 kelompok dan masing-masing kelompok akan menuju 2 Puskesmas yang berbeda. Kelompok 1 menuju Puskesmas Gayamsari sedangkan kelompok 2 menuju Puskesmas Halmahera.

Kunjungan ke Puskesmas Gayamsari Semarang


Saya dan teman-teman blogger yang tergabung dalam kelompok 1 tiba di Puskesmas Gayamsari sekitar pukul 9 WIB. Kami semua disambut oleh Kepala Puskesmas Gayamsari beserta para stafnya. Puskesmas Gayamsari adalah satu-satunya puskesmas yang ada di kecamatan Gayamsari dan merupakan satu-satunya puskesmas yang terakreditasi paripurna.

Bayangan akan puskesmas yang minim fasilitas, kotor dan bayangan-bayangan buruk lain tak nampak di Puskesmas jaman sekarang. Puskesmas sekarang bersih dan memiliki fasilitas yang tak kalah dengan fasilitas di rumah sakit.

Bapak Heri Wibowo, M.Kes , Kepala Puskesmas Gayamsari
Pak Heri Wibowo selaku Kepala Puskesmas Gayamsari memaparkan profil, program kerja serta pencapaian-pencapaian yang telah dilakukan Puskesmas Gayamsari. Sebagai warga kebanyakan, ikut bangga juga loh dengan hasil yang dicapai Puskesmas Gayamsari. Ada kurang lebih 37 Puskesmas di kota Semarang yang 31 diantaranya telah disurvei kelayakannya serta 36 puskesmas pembantu dan 240 Klinik Pratama. Hampir semuanya memiliki fasilitas pelayanan yang sama dengan Puskesmas Gayamsari maupun Halmahera. Jadi, nggak perlu ragu untuk berobat atau sekedar cek kesehatan di Puskesmas ya. Puskesmas bukan hanya untuk orang sakit aja loh, tapi juga untuk orang yang sehat yang ingin cek kesehatan secara rutin.

Diseminasi Informasi Kesehatan oleh Dinkes kota Semarang


Tiba di the Wujil Resort, saya dan teman-teman langsung mengikuti acara selanjutnya. Diawali oleh Bapak Dr. Widoyono, MPH selaku Kepala Dinas Kesehatan kota Semarang yang menyampaikan tentang Universal Health Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Semesta dari yang merupakan program pemerintah kota Semarang.

Universal Health Coverage ini merupakan jaminan kesehatan bagi warga kota Semarang yang diluncurkan tanggal 1 November 2017 lalu oleh Walikota Semarang Hendar Prihadi. Setiap warga Semarang baik penerima bantuan iuran (PBI) maupun bukan berhak mendapatkan pelayanan kesehatan menggunakan UHC ini.

Syarat untuk menjadi peserta UHC sangat mudah yaitu memiliki KTP kota Semarang dan bersedia mendapat pelayanan kesehatan tingkat pertama di Puskesmas seluruh kota Semarang dan di Rumah Sakit kelas tiga.

Selain UHC, kota Semarang kini juga memiliki Ambulans si Cepat yang digunakan saat kondisi darurat seperti kecelakaan, kegawatdaruratan medis hingga kegawatdaruratan kehamilan. Ambulans si Cepat ini gratis dan bisa dihubungi melalui hotline 1500-132. Catet ya!

Ibu dr. Lilik Farida

Program lain pemerintah kota Semarang di bidang kesehatan adalah Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

Apa sih maksudnya?

Dokter Lilik Farida, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan menjelaskan bahwa program PIS-PK merupakan salah satu program pada Agenda ke-5 Nawacita yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia yang tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2015-2019.

Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga adalah salah satu cara Puskesmas untuk meningkatkan jangkauan sasaran dan mendekatkan/meningkatkan akses pelayanan kesehatan di wilayah kerjanya dengan mengunjungi keluarga-keluarga di wilayah kerjanya.
Program Indonersia Sehat dengan Pendekatan keluarga adalah salah satu cara Puskesmas untuk meningkatkan jangkauan sasaran dan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga dilakukan oleh Puskesmas dengan melakukan pendataan profil kesehatan keluarga melalui kunjungan rumah, analisa hasil pendataan, integrasi ke dalam program di Puskesmas. Intervensi masalah kesehatan serta monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan.
Sasaran PIS-PK ini adalah semua keluarga yang tinggal lebih dari 6 bulan di wilayah kota Semarang. Puskesmas akan berkunjung dan melakukan pendataan menggunakan kuesioner dengan 12 indikator keluarga sehat, seperti di bawah ini :

 A. Program Gizi, Kesehatan Ibu & Anak
    1.  Keluarga mengikuti KB
    2.  Ibu bersalin di faskes
    3.  Bayi mendapat imunisasi dasar lengkap
    4.  Bayi diberi ASI eksklusif selama 6 bulan
    5.  Pertumbuhan balita dipantau tiap bulan

B. Pengendalian Penyakit Menular & Tidak Menular
    6.  Penderita TB Paru berobat sesuai standar
    7.  Penderita Hipertensi melakukan pengobatan secara teratur
    8.  Penderita gangguan jiwa mendapatkan pengobatan dan tidak ditelantarkan

C.  Perilaku dan kesehatan lingkungan
    9.  Anggota keluarga tidak ada yang merokok
    10. Keluarga memiliki/ memakai air bersih
    11. Keluarga memiliki/ memakai jamban sehat
    12. Sekeluarga menjadi anggota JKN/askes

Nah, kalo saat pendataan ditemukan ada permasalahan maka langsung dilakukan intervensi awal dan lanjutan terhadap masalah kesehatan yang dijumpai. Oh iya, kegiatan ini juga melibatkan beberapa pihak seperti kader posyandu, kader PKK, Lurah hingga Camat. Harapannya sih semua keluarga jadi sehat. Kalo banyak keluarga yang sehat, tentu kelurahan dan kecamatan juga sehat, kan.

Selain UHC dan PIS-PK, ada hal lain yang juga menjadi perhatian pemerintah kota Semarang. Apalagi kalo bukan AKI dan Germas. Kita nggak lagi ngomongin aki mobil loh ya, tapi angka kematian ibu.

 Ibu Ir. Purwani
Ibu Ir. Purwani menyampaikan bahwa angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas cukup tinggi. Kasus yang paling sering terjadi adalah karena pendarahan, pre eklamsi/ eklamsi dan sepsis. Tingginya angka kematian ibu membuat pemerintah kota Semarang berupaya optimal untuk mengurangi angka kematian ibu dengan  melakukan pendampingan terhadap ibu hamil dan ibu nifas yang memiliki resiko tinggi. Pemerintah kota Semarang menyediakan Ambulans Hebat gratis yang akan melayani selama 24 jam, mengadakan kelas ibu hamil dan jaminan persalinan untuk pembiayaan persalinan.

Bagi ibu-ibu atau siapapun yang merencanakan kehamilan, pastikan kondisi kesehatan baik karena kalo kondisi kesehatan kita tidak baik akan menimbulkan resiko buruk baik buat diri sendiri maupun janin yang dikandungnya. Akan lebih baik kalo dikonsultasikan terlebih dulu pada ahli kesehatan.

Cek Kesehatan, Tes Kebugaran dan Germas

Disela-sela acara, para blogger juga berkesempatan melakukan cek gula darah, kolesterol dan tensi darah. Sesi ini yang sedikit menakutkan buat saya, hihi. Ada kekhawatiran karena saya jarang banget cek kesehatan *jangan ditiru yah. Kadar gula darah saya masih normal, hanya saja untuk tekanan darah dan kolesterol perlu diwaspadai meskipun tidak tergolong tinggi. Musti bener-bener konsisten mengatur pola makan dan gaya hidup sehat, nih. Mumpung belum terlambat. Kata dokter, jika sudah ada gejala sakit kita musti waspada karena itu artinya kita sudah terlambat mengantisipasi datangnya penyakit. Huhu, takut kan?

Pinjam fotonya mb Rahmi : Sesaat sebelum tes kebugaran (rockport)

Pagi harinya, saya dan teman-teman blogger diajak untuk tes kebugaran dengan metode rockport. Kami diharuskan untuk jalan cepat, jogging atau berlari sejauh 1,6 km. Kami terbagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok dengan masalah kesehatan dan kelompok tanpa masalah kesehatan. Saya sendiri masuk di kelompok yang bermasalah dengan kesehatan karena sering tiba-tiba sakit kepala hingga nyaris pingsan. Jadi saya dan beberapa teman dianjurkan untuk berjalan kaki saja sejauh 1,6 km. Sebelum dan sesudah tes kebugaran, denyut nadi kami harus dihibtung terlebih dahulu untuk mengetahui seberapa bugar tubuh kami. Setelah diukur, ternyata hampir 75% dari kami dinyatakan tidak bugar alias kurang bugar. Hihi. Mungkin karena kami lebih sering duduk di depan komputer daripada beraktivitas fisik ya.

Mulai sekarang, mau nggak mau harus berubah nih. Demi memiliki tubuh yang sehat dan bugar, setidaknya kami harus berolahraga selama kurang lebih 30 menit, lah. Kalo tubuh sehat dan bugar pasti kita bisa lebih produktif, kan.

Banyak banget informasi yang saya dapatkan dari acara diseminasi bersama Dinas Kesehatan kota Semarang kemarin. Saya jadi makin mantap untuk hidup lebih sehat dan menyebarkan informasi terkait kesehatan kepada masyarakat.

Salam Germas. Sehat, Bugar, Produktif!!





Wednesday, 22 November 2017

Internet dan Manfaatnya bagi Kehidupan Manusia

21:15:00 12 Comments

Dear Friends,

Internet dan manfaatnya bagi kehidupan manusia. Bagai dua sisi mata uang, internet memiliki dampak positif dan negatif pada kehidupan manusia. Pandai-pandai saja kita memilih dan memilahnya.

Menjawab tantangan dari pemenang arisan ke 15 kali ini, yaitu mbak Dewi Rieka dan mbak Prananingrum. Mbak Dewi Rieka atau yang dikenal dengan nama beken "Dedew" ini selain dikenal sebagai blogger juga dikenal sebagai pebisnis dan penulis novel Anak Kos Dodol yang femes itu loh. Buku karyanya udah bejibun. Nah, kalo mbak Prananingrum atau yang lebih sering dipanggil mbak Ningrum adalah seorang ibu rumah tangga yang juga berbisnis dari rumah. Bisnisnya apa? Coba japri mereka berdua ya? Hihi. Mereka berdua melempar tema tentang "Berinternet Sehat Menurut Kamu". Duuh, temanya kayaknya gampang, tapi kok saya susah banget nulisinnya, yak. LOL. Ya udah deh, saya pilih membahas manfaat positif internet bagi kehidupan manusia aja, terutama buat saya pribadi.

Dampak positif internet terhadap kehidupan kita banyak banget. Kita bisa mengakses berbagai informasi dari berbagai belahan dunia melalui internet. Kita bisa berkomunikasi dengan siapapun, kapanpun dan dimanapun juga karena internet. Dampak positif lainnya adalah efisiensi waktu. Sekarang kan banyak banget tuh yang memanfaatkan internet untuk berbagai aplikasi, seperti e-banking, aplikasi pemesanan tiket online, e-commerce untuk online shop dan sebagainya. Pasti semua pernah dong, memanfaatkannya? Praktis, kan?

Dampak negatif dari internet? Banyak. Soal penyalahgunaan ini, teman-teman pasti sudah tahu lah. Banyak berita-berita hoax yang disebarluaskan oleh orang-orang tak bertanggungjawab, banyak situs-situs dengan konten yang tak layak dibaca maupun dilihat.

Daripada bahas dampak negatif internet, mending saya bahas dampak positifnya aja deh, ya. Terutama dampak dan manfaat internet yang secara langsung maupun tidak langsung saya rasakan.
  • Internet jadi sumber penghasilan. Sejak serius menekuni dunia blogging dan jadi seorang media influencer (katanya sih begitu istilahnya, ya), internet menjadi salah satu pendukung utama dalam semua aktivitas online saya. 
  • Internet menjadi sumber hiburan. Biasanya selain menggunakannya untuk keperluan pekerjaan, saya biasa mengakses internet untuk streaming drakor atau film-film favorit. Itung-itung refreshing, kan ya.
  • Internet sebagai sumber informasi. Kadang kalo anak-anak sedang mengerjakan tugas-tugas sekolah dan saya nggak tahu jawabannya, saya mencarinya melalui internet. Nggak butuh waktu lama, berbagai macam jawaban langsung tersedia dengan cepat. 
  • Bisa belanja online menggunakan internet. Begitu banyak e-commerce bermunculan, membuat gaya hidup sebagian masyarakat berubah. Yang tadinya biasa belanja di supermarket atau mall, jadi lebih suka belanja melalui online. Apalagi dengan berbagai promo yang menggoda. Bisa-bisa bakalan mantengin online shop seharian.  Haha.
Serius mantengin online shop. LOL
Sebenarnya masih ada banyak lagi manfaat positif bagi kehdiupan manusia, bahkan di berbagai bidang. Misalnya bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, pariwisata hingga bidang sosial. Semua bidang tersebut bisa berkembang dengan baik karena mendapat dukungan dari internet. Bahkan ada yang mengatakan, bagaimana kita bisa hidup tanpa internet di era sekarang ini.

Inilah manfaat internet buat saya. Bagaimana dengan teman-teman?


Saturday, 18 November 2017

Liburan di Bali Anti Mainstream? Cobalah Berkunjung ke Spot Wisata Ini!

01:29:00 6 Comments

Dear Friends,

Bali masih menjadi destinasi wisata paling populer di Indonesia. Saya aja masih kepengen banget ke Bali, setelah terakhir kesana 21 tahun yang lalu. Saking populernya, Bali menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Tahu sendiri kan, Bali memiliki banyak tempat wisata indah yang mampu membuat banyak orang terlena karena pesonanya. Bahkan dalam Traveler's Choice Award 2017 Bali menduduki posisi pertama destinasi terbaik dunia yang mengungguli negara-negara lain seperti Dubai, Phuket bahkan Paris. 

Terbukti kan, kalo Bali memang menjadi salah satu destinasi terpopuler yang terkenal hingga mancanegara. Bali memiliki jenis wisata yang sangat lengkap, mulai dari wisata pantai, gunung, religi hingga kulinernya. 

Pasti kalian langsung tertarik untuk segera mengunjungi Bali, kan. Tertarik mengunjungi Bali? Nah, kalo kalian ada rencana liburan ke Bali dalam waktu dekat, saya bisikin nih caranya biar bisa kesana dengan biaya terjangkau. Coba cek harga tiket batik air dan dapatkan tiket promo yang bisa kalian pilih. 

Bali juga memiliki fasilitas publik yang lengkap. Banyak hotel yang sudah memiliki fasilitas lengkap, bahkan sebagian besar sudah berstandar Internasional. Untuk pilihan hotel-hotel terbaik seperti hotel-hotel, bisa kalian temukan di situs Reservasi.com. Kalian bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan tentunya juga dengan budget kalian, ya.

Meski banyak memiliki spot-spot wisata, tapi ternyata masih ada tempat-tempat wisata kece yang masih jarang diketahui oleh para wisatawan. Biasanya spot wisata yang dikunjungi cuma yang itu-itu aja, padahal masih ada banyak spot yang bisa didatangi dan nggak kalah indahnya dengan spot wisata yang biasa dikunjungi. 

Nah, berikut ini spot wisata di Bali antimainstream yang masih sepi pengunjung.

Devil Tear Lembongan

Photo by youtube.com


Ada sebuah pulau kecil di Nusa Lembongan yang memiliki nama unik. Pantainya dijadikan sebagai tempat untuk memacu adrenalin bagi para wisatawan yang datang. Cukup dengan berdiri didekat tebing pulau ini lalu dihantam ombak. 

Ombak yang datang menghantam batu karang  menimbulkan buih raksasa seperti air mata yang jatuh kemudian menghantam batu karang yang runcing. Itulah mengapa tempat ini  dijuluki Devil Tears. Menarik banget, kan? Tempat ini juga tak kalah indah dari tempat wisata lainnya di Bali.

Pantai Nyang Nyang

bobocantik.com


Pantai yang berlokasi di Karang Boma, Desa Pecatu Kuta selatan ini memang letaknya agak tersembunyi jika dibandingkan dengan pantai lain di Kuta, Bali. Daya tarik pantai ini adalah ombaknya yang besar karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Makanya pantai cocok untuk banget untuk olahraga air seperti surfing. Tentunya tanpa banyak pengunjung.

Tapi kalo kalian nggak suka olahraga air, kalian bisa duduk-duduk sembari berjemur atau foto-foto sambil menikmati pemandangan yang tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya di Bali. Penasaran dengan tempat ini? Coba deh cek harga tiket batik air dan dapatkan tiket promo pilihan kalian.

Desa Pinggan

Photo by Bali Directions



Desa Pinggan Kintamani ini terletak di Gunung Batur. Desa ini memiliki pemandangan yang sangat indah dibalut dengan kabut tipis yang semakin menambah kemegahan panoramanya. Buat kalian yang suka dengan pemandangan alam desa yang asri dari ketinggian, tempat ini adalah destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan.

Pemandangan paling spektakuler yang bisa dilihat di Kintamani adalah ketika matahari terbit dipagi hari. Pancaran sinar merah yang menembus kabut tipis dengan latar megahnya Desa Pinggan ini menyuguhkan pemandangan yang apik. Kalian akan mendapatkan pengalaman yang sangat berkesan. Enaknya lagi, untuk datang ke tempat ini kalian tidak akan dipungut biaya apapun.

Air Terjun Aling-aling

Photo by Wisata Indonesiana
 

Kalo kalian mendambakan wisata air terjun yang masih asri dan belum banyak dipadati pengunjung, Air Terjun Aling-aling ini merupakan tujuan wisata yang tepat. Air terjun dengan ketinggian 35 meter ini terletak di Kabupaten Buleleng, Bali. Lokasinya dikelilingi oleh tebing tebing tinggi dan pepohonan hijau yang semakin menambah keasrian air terjun ini.

Kalian yang ingin berkunjung kemari harus menyiapkan tenaga ekstra karena sebelum sampai disini kalian harus melewati 2 air terjun kecil lain, lalu menuruni ratusan anak tangga. Tapi dijamin kelelahan tadi akan terbayarkan dengan panorama indah yang kalian lewati dan ketika tiba di spot air terjun Aling-aling ini.

Air Terjun Cukad Cepung

Photo by Imgrum


Satu lagi air terjun yang sepi turis di Bali. Yups, mungkin tempat satu ini bisa jadi pilihan berlibur privat kalian. Air terjun ini memang letaknya agak tersembunyi. Air terjun Cukad Cepung ini berlokasi di Dusun Penida Kelot, Tembuku, Kabupaten Bangli.

Di tempat ini kalian bisa menikmati air terjun diantara celah-celah tebing yang berhimpitan. Gemercik air terjun ditambah panorama sinar matahari yang menerobos bebatuan tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan buat kalian. Lokasinya yang tersembunyi menyebabkan tempat ini masih jarang dikunjungi wisatawan. Tapi nggak usah khawatir, kalian bisa mengikuti beberapa petunjuk arah yang ada di Dusun Penida. Jadi nggak perlu takut, kalian nggak akan tersesat kok.

Bali memiliki ratusan spot wisata yang pasti selalu menarik minat wisatawan. Bagi kalian yang sudah lama mencari tempat wisata di Bali yang asri dan masiuh sepi pengunjung, bisa mengeksplor spot wisata diatas ya! Segera cek harga tiket batik air  dan dapatkan tiket promo pilihan kalian. Soal penginapan, ada banyak pilihan hotel murah mulai dari hotel di Jakarta, Bandung, Bali dan daerah Indonesia lainnya. Kalian bisa temukan di Reservasi.com.



Selamat liburan, friends!




Follow Me @ikapuspita1