All about my life

Monday, 6 April 2015

Teknologi Pintar Honda, Membuatku Jatuh Cinta

Sstt....saya bisikin ya. Saya lagi jatuh cinta. Edun.., jatuh cinta sama siapa Mak? Ingat tuh buntutnya udah 3 biji. Eiits...jangan salah sangka dulu, dong. Saya tuh..lagi jatuh cinta sama Honda Vario 125 eSP versi CBS-ISS, lho. Gegara nyobain punyanya saudara. Sampai sekarang, masih terbayang-bayang rasanya ketika menaikinya. Ibarat naik mobil, saya sedang menaiki mobil sedan. Hehe..
Karena nggak bisa ungkapin langsung sama si Honda, ya sudah saya ungkapin di blog saja. 
Saya masih ingat, saya pertama kali belajar mengendarai sepeda motor pakai Honda Grand tahun 90an. Motor itu masih ada hingga sekarang, dipakai Bapak saya. Bahkan masih bisa ngebut, lho. 

Nah, ceritanya waktu saya berkunjung ke rumah saudara di Bogor. Sampai disana, mata saya langsung tertuju pada sesuatu. Warnanya merah dengan strip hitam. Wuiih...cantik banget, kayak saya. Honda Vario 125 eSP versi CBS-ISS warna merah itu seolah-olah meminta saya untuk mengendarainya. Issh, lebay. Rupanya saudara saya baru membeli motor matic itu beberapa bulan lalu. Belum lagi minta ijin mau nyobain si merah, eh saudara saya nyuruh saya beli sesuatu di supermarket. Tentu saja naik si merah lah. Kalau naik si merah, disuruh kemanapun saya pasti mau.

Duduk di atas jok si merah, rasanya mantep. Saya agak kaget ketika menyalakan mesinnya. Suaranya halus, nggak ngagetin seperti yang dulu. Rupanya ini berkat teknologi ACG Starter yaitu teknologi canggih yang memberikan sensasi kepuasan menghidupkan mesin tanpa suara. 

Begitu berjalan, wuiih...rasanya nyaman karena nggak ada lagi getaran-getaran yang nggak jelas. Meluncur dengan mulus pokoknya. Serasa jalan raya milik nenek kita. Hihihi..
Kata saudara saya si merah ini menggunakan mesin  Smart Technology (eSP). Mesin ini adalah generasi terbaru mesin matic honda yang diterapkan secara global dan dirancang sempurna untuk hasilkan performa tinggi, efisiensi bahan bakar lebih baik dan ramah lingkungan. Kata saudara saya, si merah ini juga irit banget. Woww...tambah jatuh cinta lagi (secara emak-emak emang kudu ngirit, kan). Hehe..
Sedang asyik-asyiknya meluncur, eeh..tetiba ada ABG main nyelonong aja waktu nyebrang jalan. Untung remnya si merah pakem. Huuft...selamet deh, si merah nggak jadi nyium motornya si ABG. Dalam hati saya berkata ini pasti karena teknologi CBS (Combi Brake System). CBS adalah teknologi canggih yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal, memungkinkan kemudahan pengoperasian rem dengan menarik tuas rem kiri, rem depan, rem belakang dapat berfungsi dengan tepat.

Sampai di supermarket, sebenarnya saya agak was-was mengingat beberapa kasus curanmor belakangan ini. Tapi saudara saya meyakinkan akan keamanan si merah, karena si merah sudah dilengkapi kunci kontak dengan sistem penguncian bermagnet otomatis. Sistem penguncian bermagnet itulah yang akan menghindarkan motor kita dari bahaya pencurian kendaraan bermotor. Ooh...leganya, bisa belanja dengan tenang.

Kita juga nggak perlu kuatir nyari-nyari motor di parkiran (biasa kan, emak-emak suka lupa parkir)..karena si merah juga dibekali kunci dengan teknologi Answer Back System (ABS). Answer Back System adalah sistem yang bekerja dengan menggunakan sinyal radio melalui remote. Saat remote ditekan yang sudah terintegrasi dengan kunci, motor akan memberi tanda berupa suara yg dihasilkan buzzer dan kedipan dari lampu sein depan - belakang sehingga pengendara dapat segera mengetahui dimana posisi motornya disimpan. Dengan fitur ini maka kita akan terbantu dalam mendeteksi keberadaan motor secara otomatis. Kurang  apa lagi coba..

Sepulang belanja, ternyata jalanan macet. Paling sebel kalau harus berlama-lama berhenti di jalan. Apalagi dengan mesin motor yang masih menyala. Selain boros bensin, tentu juga polusi udara. Nah, supaya hemat...kita matikan saja mesin motornya sejenak. Nggak usah panik, bakal lama men start mesin lagi. Teknologi Pintar Honda sudah memikirkannya dengan membuat  Idling Stop (ISS).
Iddling Stop (ISS) ini merupakan fitur premium yang otomatis matikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan mesin menyala kembali saat tuas gas diputar. Tuh, pinter banget kan?

Ada satu lagi yang membuatku semakin takjub sama kecanggihan si merah. Lampunya itu lho.., nyalanya terang. Bahkan ketika harus berkendara di kegelapan, nggak bikin kita was-was, deh. Teknologi lampu LED Sangat hemat daya namun menghasilkan sorot lampu lebih terang. Umur pakai jauh lebih lama, tingkat panas yang dihasilkan lebih rendah, tingkat pencahayaannya sangat baik sehingga memiliki tingkat efisiensi yang sangat tinggi.

Inilah yang dinamakan "love at first sight". Saya bener-bener jatuh cinta sama teknologi pintar honda ini. Setelah ini, saya berencana merayu suami habis-habisan deh...biar dibelikan motor yang sama dengan si merah. 


10 comments:

  1. Saya juga pemakai Vario. Paling empuklah pokoknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaaa...saya belum punya e mb Mimi, makanya langsung jatuh cinta pas nyobain pake punya sodara. Hehe..

      Delete
  2. kalau saya punyanya spacy... tapi emang Honda ini paling enak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya naksir berat sama Vario mb Orin...gara-gara nyobain punya sodara, makanya pengen segera beli..hehe ;)

      Delete
  3. ya pinter banget y mak
    good luck buat lombanya
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..iya mak, makanya saya jatuh cinta...bai de wei makasih sudah mampi ya mak..;)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com