All about my life

Sunday, 26 July 2015

Konsultasi Masalah Pajak, Perlukah?

Seberapa besar pengetahuan anda tentang pajak? Tahukah anda, pajak apa saja yang wajib kita bayarkan setiap tahunnya pada pemerintah? Atau malah sudah "illfeel" duluan mendengar kata "Pajak"? Jangan sampai kita di anggap sebagai warga yang tak taat pajak gara-gara tak paham masalah pajak.
Nah, disinilah peran Konsultan Pajak diperlukan. Kita bisa berkonsultasi segala macam permasalahan perpajakan pada mereka. Profesi ini memang belum cukup familiar di telinga masyarakat awam seperti kita. Bahkan banyak yang cenderung berpikir negatif tentang profesi konsultan pajak. Jangan-jangan, mereka ini yang membantu perusahaan-perusahaan atau orang-orang untuk mengemplang pajak. Duh, buang jauh-jauh pikiran negatif ini dari otak kita, deh.

Zeti Arina
Zeti Arina menjelaskan bahwa pekerjaannya sebagai konsultan pajak adalah membantu para wajib pajak yang masih bingung tentang bagaimana cara menghitung pajak dan memberikan solusi pembayaran pajak yang tepat seefisien mungkin tanpa menyalahi undang-undang. Konsultan Pajak yang juga CEO Artha Raya Consultant (baca : Disclosure) ini juga mengedukasi klien-kliennya tentang pentingnya pelaporan pajak yang benar, menekan hingga nol kesalahan hitung juga mendampingi klien ketika ada pemeriksaan pajak. Para klien atau pemilik usaha akan menjadi lebih tenang karena berbagai permasalahan pajak bisa dipercayakan kepada ahlinya, termasuk soal tax planning. Jadi konsultasi masalah pajak, perlu dong. Sebagai konsultan pajak, Zeti Arina juga membantu para klien untuk melek pajak. Warga yang baik akan melaporkan dan membayar pajak. Apapun pekerjaan kita, meski dengan penghasilan nol sekalipun memiliki kewajiban untuk melaporkannya. Karena bila tidak melapor, kita pasti akan terkena denda bila terlambat melapor atau membayar pajak.
Konsultan Pajak yang baru saja terpilih menjadi Ketua Ikatan Konsultan Pajak Indonesia cabang Surabaya bertekad menyukseskan kegiatan IKPI pusat. Kegiatan yang masih terus dilakukannya hingga saat ini adalah roadshow ke berbagai kampus, instansi, perusahaan, asosiasi seperti KADIN hingga pedagang emas dalam rangka mensosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang perpajakan. Tak lupa juga sebulan sekali Zeti Arina mensosialisasikan IKPI kepada media dan terus mempererat hubungan dengan beberapa universitas. Ini merupakan wujud pengabdiannya terhadap masyarakat.
Masih ragu soal pajak? Datang saja ke Konsultan Pajak.

sumber : http://www.jawapos.com/baca/artikel/8833/zeti-arina-beberkan-kiprahnya-sebagai-konsultan-


4 comments:

  1. Daku ya belum paham soal pajak Mbak :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya tadinya juga gitu mb Rizka, baru mudeng pas suami ngurus pajak yang macem2 jenisnya...

      Delete
  2. Aku ra dong pajak mba, masih bingung kenapa masih harus ada pajak kl akhirnya jatuh ke tangan2 yg tidak bertanggung jawab hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..sammma, gemes juga sama orang2 pajak yag suka ngorupsi pajak. Tapi apa boleh buat, sebagai warga yang bijak ya kudu bayar pajak...:))

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com