All about my life

Sunday, 10 April 2016

Liburan di Rumah, Ngapain Aja?

#Day 14 One Day One Post

Saya dan keluarga termasuk jarang pergi liburan ke luar rumah atau luar kota. Paling-paling kalau liburan ke luar kota ya ke tempat adik atau menengok Bapak di kampung. Intinya liburan di rumah lebih sering saya lakukan daripada liburan ke luar rumah. Hehe. Tapi liburan di rumah juga bisa tetep asyik kok.

Beberapa kegiatan yang biasanya saya lakukan bersama anak-anak dan suami ketika liburan di rumah, misalnya :

Berkebun
Di depan dan samping rumah saya ada tanah kosong yang hanya ditanami pohon pisang. Suami kadang mengajak anak-anak untuk ikut menyiangi rumput dan membersihkan semak belukar yang tumbuh diantara pohon pisang. Setelah selesai, biasanya dilanjutkan membersihkan rumput di halaman. 

Masak Makanan Favorit
Disaat suami dan anak-anak berkebun, saya menyibukkan diri di dapur. Biasanya saya masak makanan yang mereka inginkan. Meskipun kadang hanya menu sederhana tapi karena dimasak dengan penuh cinta, pasti akan habis di lahap mereka.

 
Mencuci Kendaraan
Kegiatan mencuci kendaraan ini mungkin salah satu kegiatan yang mengasyikkan bagi anak-anak. Ada kesempatan mereka bermain dengan air dan sabun. Jadilah dua sepeda motor kami bersih dan kinclong lagi. Selain itu juga lebih hemat karena tak perlu mencucikan motor di tempat cucian motor. 

Menata Rumah
Saya adalah tipe orang yang suka mindah-mindah perabot rumah, supaya tidak bosan. Minggu ini meja makan saya letakkan di sebelah sana, bisa jadi minggu depannya lagi saya letakkan di sebelah sini. Jadi, suasana rumah selalu baru meskipun rumah saya hanya rumah sederhana. 

Olahraga Bersama
Olahraga? Hehe..bukan saya sih, tapi suami dan anak-anak. Dari badan saya juga keliatan ya, kalau saya jarang olahraga. Paling hanya jalan atau lari-lari kecil, tapi jarang banget (perlu dikomporin nih, biar rajin olahraga). Setiap hari Minggu anak kedua saya les renang. Biasanya sih hanya ditemani suami. Tapi kalau anak-anak saya yang lain sedang ingin berenang juga, jadilah kami berlima pergi semua ke kolam renang. Sementara mereka berempat berenang, saya duduk santai sambil fesbukan. 




Mengerjakan Hobi Bersama
Suami dan anak-anak sama-sama memiliki hobi menggambar. Kalau sedang asyik menggambar, dunia serasa milik mereka. Emaknya ngontrak. Haha. Anak saya yang pertama mewarisi bakat melukis dari ayahnya. Lukisannya diatas kanvas sempat dipamerkan di sekolahnya. Di bawah ini contoh hasil lukisan si kakak.




Meski hanya liburan di rumah, tapi dengan kegiatan seperti ini juga tetep asyik lho. Selain hemat, bisa juga menambah kedekatan antara anak dengan orangtua. 

Bagaimana dengan liburanmu di rumah, temans?



44 comments:

  1. Aku biasanya main sama adek atau bersih2, sekalian jemur kasur wekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah..rumah bisa bersih karena ada pasukan yang bantuin ya mbak Ila..haha

      Delete
  2. walau liburan di rumah, tapi dgn keg di atas tetap asyik ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups mb Santi...meski nggak kemana-mana tapi teteup asik dong :D

      Delete
  3. seru kl berkebun sama anak,,endingnya in air hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yang paling disuka sama annak-anak mb Hana..maen air..haha

      Delete
  4. Lagi meeting ngintip fb bentar yg muncul gambar sambel tempe. Oke fine, mba ika bikin gak konsen krn mupeng.

    Btw lukisannya bagus banget euy, pake cat apa tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..pengen to?
      Itu pake cat akrilik dek..

      Delete
  5. Kalu aku, flowing ...menyesuaikan yg dengan sikon. Rata-rata ya house keeping sama anak-anak di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya hampir sama ya..kegiatan yang dilakukan kalo liburan di rumah..hehe

      Delete
  6. Aah sambal tempenya menggoda ik... yummy kayane.. kalau main ke rumahmu, aku dimasakin ya mbak, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..kok pada fokus ke sambel tempe ya..
      boleh..boleh..boleh

      Delete
  7. Aku mupeng sama sambel tempenya :(((
    Aku juga kalo liburan di rumah senangnya masak, nyobain menu baru dan alhasil suami jadi makin ndut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..pada mupeng sama sambel tempe ya...
      masakan irit dan praktis :D

      Delete
  8. Eits, salah fokus sama sambal tempe dan sayurnya Mak hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...fokusnya pasti ke sambel tempenya ya :p

      Delete
  9. waaa.. lukisannya bagus kali Mbak..

    ReplyDelete
  10. Mba Ikaaa...ayo olahragaa..!*kirim barbel*
    Itu lukisannya kakak bagus bangeet, masya Allah <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun ..sampe dikirimi barbel dari palopo..wkwkwk
      alhamdulillah Nyak...memang bakat anaknya tuh

      Delete
  11. Sambel tempenya bikin nggak fokus.. Lapeeer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...mbak Ety, mupeng sambel tempeku to? :p

      Delete
  12. Paling asik olahraga bareng krn kebetulan saya sekeluarga suka olahraga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantesann...mbak noniq langsing haha.. :D

      Delete
  13. kruntelan di kamar sama anak-anak mbak kalau hari libur

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pas hujan-hujan enak banget buat kruntelan ya mb Lia :D

      Delete
  14. Uwaahhh bagus lukisan anaknya mbak... ^o^ asyik ya kalo kecil udh ketahuan bakatnya apa.. kalo lagi cuti biasanya aku traveling sbnrnya.. tp ini krn sedang maternity 3 bulan, dan ga mungkin jg aku traveling jauh, jdnya 3 bulan ini aku habisin dengan blogging, BW, kmrn weekend kita habisin wkt sekeluarga ke bandung krn kebetulan si baby udh lewat 40 hr juga.. itu aja sih mbak.. agak bosenin makanya.. kalo udah bosen maksimal, biasanya aku kulineran deh :D nyari2 tempat makan baru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..mb Fanny udah lahiran to? selamat yaa...
      alhamdulillah anak-anakku sudah keliatan bakatnya mbak..makanya bener-bener di support deh..biar lebih optimal lagi..

      Delete
  15. Yang mencuci kendaraan itu favorit anak2 saya. Katanya sih, bantu abinya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong ya...anak-anak memang suka main air :D

      Delete
  16. Klo liburan di rumah biasanya saya ngerujak bareng keluarga dan masak-masak enak hehe.. :)
    Salam {RN}

    ReplyDelete
  17. saya kalo liburan di rumah biasanya diisi dengan main sama anak, nonton, ke rumah mama atau baca buku (tapi seringnya sih nonton)
    btw lukisan si kakak bagus banget Mba Ika :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah asik tuh mbak Ira, seneng ya kalo rumah ortu dekat. Bisa main-main tiap hari..
      iya, alhamdulillah si kakak bakat melukis mbak.. ;)

      Delete
  18. Mb ita, aku malah kemlecer liat sambel tempenyo

    ReplyDelete
  19. Mba... tempe penyetnya menggoda..

    kaka pinter banget sih gambarnya (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..malah pada tergoda sambel tempenya sih?? :p
      alhamdulillah mbak Rin ;)

      Delete
  20. Wow lukisan si kakak bagus banget ituuuu, kelas berapa ya si kakak?
    Btw itu sayur bening dan tempe penyetnya bikin ngiler deh, mana lagi laper sekarang ini, belum makan hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...alhamdulillah mbak Li..
      si kakak kelas 9 mbak
      aiih...masih kalah sama masakan mbak Li :D

      Delete
  21. Liburan di rumah, ehhhmm... pertama gak masak, kedua nonton drakor marathon :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseek...seharian nonton oppa2 ganteng yak :p

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com