All about my life

Monday, 9 May 2016

Gala Dinner Bersama Bakmi Mewah Rasa

Dear Friends,
Sabtu malam Minggu (09/04/2016) yang lalu saya dan beberapa teman blogger menghadiri acara "Enchanted Moment with Bakmi Mewah" di Valle Resto Semarang. Acara ini adalah gala dinner sekaligus launching Bakmi Mewah di Semarang. Sinyal saya langsung penuh nih, kalau ada acara makan-makan begini. LOL. Apalagi acara kali ini ditemani dua artis ibukota yaitu Hengky Kurniawan dan Gita Gutawa. Asik banget, kan?

Tadinya saya pikir, saya dan teman-teman blogger diundang untuk launching resto bakmi atau apa eh ternyata bukan. Bukan resto bakmi yang di launching tapi Bakmi Mewah. Itu loh, yang iklannya sering muncul di TV. Iya...yang bintang iklannya Raffi Ahmad, Indi Barends juga dr. Sonia Wibisono itu loh. Pasti sudah banyak yang tahu, dong. 

Meski malam itu Semarang diguyur hujan, tapi tak menyurutkan semangat para tamu untuk memeriahkan Enchanted Moment with Bakmi Mewah. Apalagi pas denger Hengky Kurniawan bakal demo masak bakmi mewah. Langsung deh, saya dan teman-teman buru-buru ambil tempat duduk paling depan. Kapan lagi, bisa dekat-dekat sama artis. Hehe

Mengawali acara pada malam itu, pak Riza A. Rahman selaku Marketing Manager Instant Food Division PT Mayora Indah Tbk memberikan sambutan dan memperkenalkan Bakmi Mewah kepada para tamu. Bakmi Mewah Rasa keluaran PT. Mayora Indah Tbk yang sudah hadir sejak tahun 2015 lalu ini menjadi bakmi ayam cepat saji pertama di Indonesia. Dan kota Semarang adalah kota kedua yang merasakan keistimewaan dan kemewahan Bakmi Mewah Rasa setelah kota Palembang. Wah, saya termasuk yang beruntung nih karena bisa ikutan acara ini.

Pak Riza A. Rahman sedang memberikan sambutan
Pak Riza menjelaskan sejarah Bakmi
Pak Riza menjelaskan latar belakang diproduksinya bakmi mewah. Ternyata karena mie adalah salah satu makanan yang paling disukai masyarakat Indonesia, bahkan sudah menjadi bagian dari makanan tradisional Indonesia termasuk Bakmi. Atas dasar itulah akhirnya PT Mayora Indah Tbk akhirnya memutuskan untuk memproduksi Bakmi Mewah. Pak Riza juga menjelaskan bagaimana proses produksi hingga komposisi Bakmi Mewah. Eh, Bakmi Mewah ini katanya tidak sama dengan mie instan pada umumnya loh. Bakmi Mewah ini diproduksi dengan teknologi breaktrough, tanpa MSG dan tanpa pengawet. Jadi aman dikonsumsi setiap hari. Lebih istimewanya lagi karena ada potongan ayam dan jamur asli sebagai toppingnya yang tetap segar karena diproduksi melalui proses pemanasan steril suhu tinggi. 

Tak lama setelah presentasi dan sesi tanya jawab selesai, muncullah sosok yang ditunggu-tunggu yaitu Hengky Kurniawan. Muncul di panggung sambil menyanyikan lagu Sinaran, Hengky mengajak salah seorang pengunjung untuk menemaninya. Dan yang beruntung menjadi rekan duet dadakan Hengky adalah mbak Uniek. Wuaa...ngiri beraaat saya. Apalagi mereka menyanyi dengan penuh penghayatan. Duuh..

Setelah menyanyi, Hengky bercerita tentang makanan favoritnya yaitu Bakmi Mewah. Ternyata nggak cuma Hengky yang suka, istri dan anaknya yang masih kecilpun suka. Nah, untuk itu Hengky di daulat untuk memasak bakmi di depan para tamu. Wah, ternyata aktor ganteng itu jago masak juga lho.

Hengky masak Bakmi Mewah
Setelah Bakmi Mewah hasil masakannya matang, lagi-lagi Hengky memberikan suapannya pada mbak Uniek. Mbak Uniek...betapa beruntungnya dirimu, sudah diajak duet eh masih disuapi  sama Hengky lagi. Ngirinya dobel. LOL. Tapi saya juga beruntung karena bisa juga mencicipi Bakmi Mewah buatan Hengky. Enak, loh. Satu mangkok buat bareng-bareng? Apa kenyang? Nggak kok, karena semua tamu undangan di suguhi masing-masing satu mangkok Bakmi Mewah. Eh, beneran ada ayam sama jamur yang potongannya gede-gede. Hmm...enaaak dan mengenyangkan, deh. 
Liat aja ekspresi mbak Uniek ketika makan Bakmi Mewah ini.


Selagi menikmati Bakmi Mewah, Gita Gutawa muncul ke atas panggung membawakan lagu Sempurna. Duuh, memang malam itu sempurna banget. Menikmati Bakmi Mewah diiringi suara merdu Gita Gutawa. Tak hanya menyanyi satu lagu, setelah lagu Sempurna Gita kembali menyanyikan lagu Aku dan Dia. Yuhuu...

Gita Gutawa, Sempurna
Suara Gita Gutawa yang merdu mendayu, membuat para fans nya merangsek ke depan panggung. Dengan ramah, Gita melayani mereka yang ingin berfoto dan berdekatan dengannya. Saya dan teman-teman memanfaatkan situasi ini dengan mendekati Hengky yang sedang duduk sendirian di mejanya. Yaah daripada Hengky bengong, mendingan juga foto-foto sama kita-kita. *kemudian di jewer sama suami masing-masing. LOL. Ternyata selain ganteng dan pinter masak, Hengky juga ramah dan sabar banget melayani permintaan para emak untuk berfoto.

Serasi banget, kaan? *plak
Malam itu saya juga beruntung banget karena bisa menjadi salah satu pemenang di acara "Enchanted Moment with Bakmi Mewah". Katanya sih saya menang dresscode terbaik. Yeay, Alhamdulillah rezeki blogger solihah mendapat voucher belanja. Selain saya ada mbak Wati yang memenangkan foto selfi dengan Bakmi Mewah.

Alhamdulillah, rezeki blogger solihah
Oh ya, cara membuat Bakmi Mewah juga gampang banget kok. Hengky aja bisa masak Bakmi Mewah sendiri, loh. Dan ingat ya, Bakmi Mewah ini disajikan tanpa kuah. Begini cara membuatnya :
  • Panaskan air di panci hingga mendidih.  Masukkan Bakmi Mewah dan bawang. Rebus selama kurang lebih 3 menit.
  • Tiriskan Bakmi hingga kering.
  • Masukkan Bakmi ke dalam mangkok. Tambahkan bumbu-bumbu seperti kecap asin dan minyak bumbu. Aduk hingga bumbu tercampur rata.
  • Tuang daging ayam dan jamur diatas Bakmi. Tambahkan sambal sesuai selera. 
  • Bakmi Mewah siap disantap.
Bakmi Mewah siap disantap
Saya dan keluarga langsung suka saat pertama kali mencicipi Bakmi Mewah. Bakmi Mewah ini juga bisa jadi penyelamat ketika saya, suami atau anak-anak kelaparan di tengah malam. Kalau sudah punya stock Bakmi Mewah di rumah kan, jadi nggak perlu keluar untuk beli makanan malam-malam.

Nyetok Bakmi Mewah dulu, aah
Kalian pasti pengen, kan? Bakmi Mewah ini sekarang tidak hanya bisa didapatkan di hypermaket dan supermarket tetapi juga di minimarket di sekitar rumah kita. Tunggu apa lagi? Pengen merasakan nikmatnya bakmi ala resto tanpa keluar rumah? Coba saja Bakmi Mewah.


18 comments:

  1. Jadi pengen ngerasain gimana sedapnya bakmi mewah ini :g

    ReplyDelete
  2. iklan di TV-nya bikin mupeng ya mba... jadi pengen nyoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..iya mbak Santi...enak banget loh. Coba deh :D

      Delete
  3. makan mewah di rumah pakai mi e mewah sedap ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul mbak Lia...pengen makan bakmi ala resto, nggak perlu keluar rumah..hehe

      Delete
  4. pernah nyobain bakmi mewah ini enak sih, tapi harganya juga lumayan mewah ya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...harganya sebanding lah dengan rasanya. Ya kan? hehe

      Delete
  5. Dari awal yg ta cari-cari itu foto Mbak Ika dengan Hengky Kurniawan, eh, ternyata ditaruh di tengah-tengah. Ketemu! Hahaha. Btw, saya belum nyobain nih bakminya, kalo lihat iklan di tivi sih kayanya enak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..kok yang dicari foto yang itu? Cobain dong mas Eko...enak kok, beneran :D

      Delete
  6. Ayok belanja Bakmi Mewah lagi, nagih nih, enaknya kebangeten sih :D

    ReplyDelete
  7. bakmi mewah bikin ngiler nih....

    ReplyDelete
  8. Ciehh mbak Ika beruntung nih bisa foto sama Hengky Kurniawan, iya serasi banget tuh :)

    Selamat atas dress code nya ya mbak, memang pantas sih jadi pemenang, tampak anggun dan cantik gitu :)

    Saya udah pernah nyobain bakmi mewah mbak, lumayan enak kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuh mbak Anjar, bisa-bisa dijewer sama suami kalo bilang serasi..wkwkwk
      makasiih ya, itu sih karena beruntung aja :D

      Delete
  9. Selintasan akuh uda pernah liad iklannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...bintang iklannya Raffi Ahmad, Indi Barends

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com