Wednesday, 4 January 2017

# Life # Lifestyle

Kaleidoskop 2016 : Tahun Pemantik Semangat


Dear Friends, selamat tahun baru ya. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin, ya friends ((sebenarnya telat banget ini)). Iya, saya sedang menikmati euforia liburan nih. Anak-anak libur sekolah, sayanya ngiri pengen liburan juga, haha. Liat aja, postingan blog saya akhir-akhir ini cuma empat biji. Itupun ada sponsor post nya ((humblebrag mode on)). LOL

Jangan tanya apa resolusi saya tahun ini ya, karena saya belum punya. Haha. Tapi kalau tanya, adakah  resolusi saya tahun lalu yang sudah terwujud? Jawabnya, adaaa.

Resolusi tahun lalu yang sudah terwujud adalah bisa traveling ke luar kota karena kerjaan dan beli motor Vario (jiaah..nyebut merk).

Jadi, awal tahun 2016 saya iseng bikin catatan yang saya tempel di dinding lemari (anti mainstream) saya. Di sana tercatat beberapa resolusi saya, antara lain pengen langsing*LOL, food combining, traveling karena pekerjaan, menang lomba blog, traveling ke Luwuk dan pengen punya motor Vario baru.

Alhamdulillah ada beberapa yang benar-benar terwujud. Bulan April 2016 saya akhirnya kesampaian juga naik pesawat untuk pertama kali (biasanya naik angkot doang). Saya bersama Rahmi Aziza diundang untuk menghadiri sebuah seminar di Jakarta. Ini juga pertama kalinya saya traveling keluar kota sebagai blogger. Ceritanya pernah saya tulis juga loh.
Pekan Batik Nusantara di Pekalongan
Temanggung Fair
Lasem Interaktif Festival
Traveling karena kerjaan itu emang bikin nagih. Setelah Jakarta, akhirnya saya bisa juga Pekalongan, Temanggung dan Lasem karena pekerjaan saya sebagai bloger. Bisa kerja sekaligus jalan-jalan. Sedap, kan.

Impian saya untuk memiliki sepeda motor dengan merk yang itu juga akhirnya terwujud juga di bulan ramadan. Sudah lama saya mengidamkan motor matic itu, hihi. Padahal kalau dipikir-pikir, rasanya mustahil bisa membeli motor saat itu. Tapi Allah memudahkan semuanya. Alhamdulillah.

Impian saya untuk bisa traveling gratis karena memenangkan lomba juga terwujud juga. Meski bukan ke tempat impian saya di Luwuk, tetapi ini merupakan hadiah paling berkesan tahun kemarin. Saya mendapatkan hadiah liburan impian ke Gili Trawangan, Lombok. Ini kali kedua saya traveling ke tempat yag lumayan jauh menggunakan pesawat (semoga tahun ini lebih sering traveling gratis, aamiin). Hadiah liburan itu sangat berkesan karena selain berlibur, saya dan para pemenang lain juga diajak syuting sebuah program traveling. Oh iya, bonus dari perjalanan ini adalah networking dengan pihak penyelenggara liburan impiannya. *wink.

Liburan impian di Lombok
Dalam hal ngeblog, saya merasa belum memiliki pencapaian yang luar biasa sebagai bloger. Masih kalah dengan para bloger yang sudah lama malang melintang di dunia blogging. Tetapi alhamdulillah tahun ini saya sempat memenangkan lomba blog. Meski hadiahnya nggak besar, bagi saya itu merupakan kebahagiaan tersendiri karena akhirnya bisa pecah telur juga. Berharap, tahun ini bisa memenangkan lebih banyak lomba lagi.

Terus, resolusi yang gagal?

Apalagi kalau bukan resolusi "menurunkan berat badan", haha. LOL. Kayaknya ini resolusi dari tahun ke tahun deh. Pengen olahraga, pengen food combining, tapi nggak konsisten. Akibatnya bisa ditebak, berat badan nggak turun-turun. Jadi, keinginan untuk menuju berat badan impian hanyalah "wacana" belaka. Haha.

Keinginan saya untuk bisa traveling ke Luwuk Banggai juga harus tertunda karena beberapa hal. Semoga tahun ini bisa menginjakkan kaki di sana, di negeri impian saya.

Tahun 2016 saya sebut sebagai tahun pemantik semangat. Saya mulai mengenal orang-orang baru. Lintas usia. Mulai yang usianya di atas saya, sepantar dengan saya hingga yang usianya jauh di bawah saya. Saya sedang memperluas networking supaya tidak terjebak di dalam lingkup yang itu-itu saja.

Bersama orang-orang baru ini saya seperti memiliki energi dan semangat baru. Oh iya, akhir tahun ini juga ditutup dengan kemenangan tim saya dalam sebuah lomba film pendek dan berhasil membawa pulang sebuah Drone. Alhamdulillah.

Saya ingin tidak hanya selangkah lebih maju dari tahun lalu, tapi dua langkah tiga langkah bahkan banyak langkah melebihi tahun lalu. Semoga.



16 comments:

  1. dolan terus.... selamat ya mbak ika.

    ReplyDelete
  2. asik mbak udh jalan-jalan tahun ini, sukses terus buat tahun iniii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...jadi pengen jalan-jalan terus, nih. Aamiin..demikian juga buatmu, Teh

      Delete
  3. nanti resolusi yang gagal dilanjut ke tahun ini aja :D

    ReplyDelete
  4. Halan-halan terus Mbak Ika, berkah ngeblog. Salut padamuh. Semoga semangat ngeblognya nular ke aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Wahyu, alhamdulillah :D
      semangat, pasti bisa

      Delete
  5. Resolusinyang always sama dgku mb ita, menurunkan berat bedan..toast hihikk

    ReplyDelete
  6. huwaaa, gili trawangan itu impian saya selain bali Mbaa, kapan yaa saya bisa menginjakkan kaki kedua tempat indah itu???

    semoga semua keinginan Mba Ika di tahun ini juga terwujud, amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiin, makasih doanya mbak Ira.

      Semoga impian mbak Ira bisa ke Bali dan Gili Trawangan terwujud tahun ini ya mbak

      Delete
  7. Wiihh mba Ika ada dimana mana, moga terwujud ya resolusi 2017 nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...masih di dekat2 aja, aamiin...semoga denganmu juga dek Nay

      Delete
  8. Semoga thn 2017 tambah sakseiis dan bisa lbh banyak jalan2 berkah ngeblog ya mba ika :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...Mommy Raya, makasiih doanya ;)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1