Monday, 17 April 2017

# Health # Lifestyle

Maggo : Obat Tradisional untuk Mengatasi Maag


Dear Friends,

Paling sedih deh, kalau tiba-tiba sakit. Apalagi kalau sakitnya sampai mengganggu aktivitas. Salah satu penyakit yang sering datang adalah maag. Salah saya juga sih, sudah tahu punya “maag” masih aja abai dengan pantangan yang harus dihindari. Tahu sendiri kan, kalau orang yang punya penyakit maag itu harus menghindari makan pedas, makanan yang rasanya asam, gorengan, kopi, alkohol, rokok dan nggak boleh telat makan. Dasar bandel, saya masih sering makan pedas dan minum kopi. Akibatnya tahu sendiri lah, maag saya kambuh.

Awalnya saya juga nggak begitu “ngeh” kalo saya menderita maag. Waktu itu saya merasa mual (pengen muntah), pusing kepala dan keluar keringat dingin. Tapi ternyata disertai nyeri di lambung. Rasanya nggak karu-karuan, deh.






Sebenarnya apa sih “maag” itu?

Sakit maag atau sering juga disebut dispepsia merupakan rasa nyeri yang berasal dari lambung, usus halus atau kerongkongan akibat sejumlah kondisi. Penyakit maag ada dua macam yaitu maag kronis dan maag akut.

Penyakit maag kronis adalah peradangan pada lambung yang muncul akibat dari bakteri bernama helicobacter pylori, bakteri ini yang memicu timbulnya luka pada lambung. Kalau lambung sudah luka dan infeksi karena bakteri ini, akibatnya bisa sangat membahayakan. Nggak boleh disepelekan karena bisa beresiko terkena kanker lambung. Huhuu, takuut.

Nah, kalau penyakit maag akut adalah penyakit maag paling yang sering kambuh atau dirasakan. Sakit maag bisa disebabkan oleh banyak hal, di antaranya akibat luka terbuka yang muncul di lapisan dalam lambung (tukak lambung), infeksi bakteri Helicobacter pylori, efek samping penggunaan obat anti inflamasi nonsteroid (OAINS) dan stres. Yang biasa terjadi pada saya sih karena makan makanan pedas. Eh, stres juga sih. Apalagi kalau ada pekerjaan yang menuntut konsentrasi tinggi dan tentu saja dikejar deadline.

Lalu seperti apa gejalanya?

Gejala maag biasanya selain nyeri pada perut bagian atas, bisa berupa :
  • Perut bagian atas terasa panas
  • Cepat merasa kenyang saat makan 
  • Mual dan muntah
  • Kembung pada perut bagian atas
  • Refluks, yaitu kembalinya makanan atau cairan dari lambung ke kerongkongan
  • Sering bersen­dawa
  • Terasa nyeri di ulu hati atau rasa panas dan nyeri di tengah dada, bahkan kadang terasa hingga punggung dan leher yang muncul setelah makan
Ini nih, yang sering terjadi kalau maag saya kambuh. Kalau kalian merasakan salah satu dari gejala tadi, bisa jadi itu tanda-tanda kalau kalian kena maag. Jangan sepelekan kondisi ini, ya.

Kalau sudah begini, harus segera minum obat yang bisa meredakan maag. Banyak sekali obat maag berbagai merk yang beredar di masyarakat. Bentuknyapun juga beragam. Ada yang berbentuk tablet maupun cair. Tapi kalau kalian menghindari obat-obatan yang mengandung zat kimia, mungkin sebaiknya memilih obat maag tradisional yang berbentuk jamu. Obat maag tradisonal berbentuk jamu yang aman dikonsumsi dan rekomended adalah Maggo.


Maggo adalah obat maag tradisional yang diproduksi dengan baik, aman dan higienis sesuai dengan proses CPOTB (cara pembuatan obat tradisional yang baik) yang ditentukan BPOM. Maggo hanya menggunakan bahan-bahan alami tanpa bahan kimia obat. Dikemas dalam sebuah kotak dan berisi 6 botol kecil (vial) dengan penutup berlogo Maggo.
Komposisi kandungan Maggo dalam tiap botolnya terdiri dari : 
  • Alpinia Galanga (lengkuas) 1,75 g 
  • Phaeolus Aureus (kacang hijau) 1,25 g 
  • Auricularia Polytricha (jamur kuping hitam) 1,25 g 
  • Curcuma Longa (kunyit) 0,50 g 
  • Syzygium Aromaticum (cengkeh) 0,25 g
Satu dus yang berisi 6 vial Maggo itu untuk dikonsumsi penderita maag selama 6 hari berturut-turut. Sebaiknya Maggo dikonsumsi sekali sehari saat perut kosong, boleh di pagi hari atau sebelum tidur. Setelah itu diperbolehkan makan setelah 30 menit mengonsumsi Maggo.


Cara membuat larutan Maggo juga sangat mudah. Seduh 1 vial Maggo dengan air panas sebanyak 150 cc. Maggo memiliki rasa jamu yang kuat dan pahit. Nah, bagi kalian yang nggak suka pahit boleh tambahkan madu utnuk meminimalisir rasa pahitnya. Aduk larutan Maggo dan minum.

Bagi penderita maag yang nggak suka minum obat kimia seperti saya, Maggo ini produk yang sangat rekomended. Maggo tidak memiliki efek samping karena Maggo merupakan obat tradisional yang terbuat dari bahan-bahan yang alami .

Dimana kita bisa membeli Maggo?

Untuk mendapatkan produk ini, kalian bisa membelinya melalui website resmi Maggo di https://maggo.co.id/ . Selain bisa membeli Maggo, kalian bisa mencari tahu semua hal tentang produk ini. Kalian juga bisa buka akun Intagramnya di @maggoid.


Untuk mencegah kambuhnya maag, sebaiknya kita menghindari makanan atau minuman yang memicu timbulnya maag. Selain itu, makan teratur, istirahat cukup, olahraga serta memperbaiki pola makan sebaiknya mulai dilakukan. Lebih baik mencegah daripada mengobati, kan.

Yuk, jaga kesehatan kita ya, guys.



18 comments:

  1. Aku jg punya maag mbak kapan2 nyobain beli maggo deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..enak ini say, lebih aman karena bahan2nya alami

      Delete
  2. Aku nggak suka pait BUn, aku tambain madu ahhh soalnya aku juga masih sering kumat maghnya. Annak kostan pula hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh ditambah madu kok Nyi...jadi nggak pahit banget lah rasanya

      Delete
  3. Bgs ya mba, maag ku lg kambuh minggu lalu.. Bisa dicoba nih ^^

    ReplyDelete
  4. Waw, aku juga minum maggo lho Mbak Ika :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah mbak Wahyu udah nyobain juga ternyata ya :)

      Delete
  5. Aku pernah nih kaya kena maag sekali apa dua kali gt, gegara terlambat makan. Alhamdulillah ga langganan maag sih, moga sehat terus lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..jangan sampai telat makan kalo maag. makanan juga jangan yang terlalu pedes dan asem. Semoga selalu sehat ya mbak Rahmi :D

      Delete
  6. Kmrn suamiku maag nya kambuh kenapa ngga kepikiran si maggo ini yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah..mulai sekarang sediakan maggo di rumah, mba Nia

      Delete
  7. Waaah aku mau rekomendasiin ke temenku ah, Mbak. Kemarin maagnya kumat lagi. Thanks infonya, Mbak

    ReplyDelete
  8. Maghku akut mba.. Tapi kopiku juga akuts.. So far.. Masih terkendali.. Ntar kalo kambuh aku panggil dirimu yaaa minta kirimin manggo..

    ReplyDelete
  9. Penyakit anak kostan banget dulu ni aku, maaggghh. Wkwkwk

    ReplyDelete
  10. Terima kasih referensinya Mba, kebetulan sekali ayah saya suka sakit maag,

    ReplyDelete
  11. Jadi penasaran sama Maggo, pengen siap sedia di rumah :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1