Thursday, 26 October 2017

# Ads # Culinary

Hobi Kulineran? Begini Caranya Berburu Kuliner di Dimsum Jakarta

Dear Friends,

Selain punya hobi masak, saya juga gemar berburu kuliner. Nggak terlalu sering sih, hanya kalau sedang males turun ke dapur atau kalau sedang nggak enak badan. Selain itu supaya bisa ganti suasana lah, biar nggak bosen makan makanan rumahan melulu.
Awal-awal punya hobi kulineran karena sering diajak teman untuk menyicipi menu di kafe atau resto baru. Lama-lama jadi hobi deh, berburu kuliner. Apalagi begitu ada kafe baru atau menu baru, langsung atur waktu buat kulineran bareng.
Sebagian besar orang menganggap bahwa hobi kulineran bikin boros pengeluaran. Ya kalo kulinerannya sendirian dan hampir tiap hari, pastilah boros jadinya. Padahal, ada loh cara cermat berhemat untuk kita yang hobi kulineran.

Berburu Kuliner Bareng Teman-teman

Pict by Pixabay : Share Cost
Berburu kuliner paling asik bila dilakukan bersama teman-teman yang punya hobi sama. Selain bisa membuat suasana makin seru, ada juga manfaatnya kulineran bareng teman. Manfaatnya selain bisa share cost, kita juga bisa saling icip menu makanan yang dipesan. Makin banyak teman yang bergabung, makin ringan biaya yang kita keluarkan dan makin banyak pula makanan yang bisa kita icip karena biasanya kita pesan menu yang berbeda.

Rencanakan Budget untuk Berburu Kuliner

Pict by Pixabay : Budgeting
Hobi berburu kuliner juga musti punya budget khusus. Budget ini bisa membantu kita untuk membatasi seberapa banyak pengeluaran untuk kebutuhan hobi kulineran kita. Prosentasenya disesuaikan saja dengan besaran pendapatan dan pemenuhan kebutuhan lain. Iya, dong. Sebisa mungkin diusahakan untuk tidak “over budget” karena bisa berbahaya bagi kondisi keuangan kita. Bisa-bisa sebelum waktunya gajian lagi, duit kita sudah habis hanya untuk kulineran. Jadi, pinter-pinternya kita mengatur waktu dan budget saja untuk memenuhi hobi kita kulineran. Misalnya kita berburu kuliner hanya di akhir pekan saja, sedangkan hari-hari biasa kita makan dengan menu sederhana.

Atur Porsi Makan

Pict by Pixabay : Atur porsi makan
Hobi sih hobi, tapi perlu juga untuk mengatur porsi makan kita. Biasanya kalau sedang lapar, pasti kita kalap ketika ketemu makanan dan minuman. Jangan sampai kita kekenyangan. Kalo hal ini sampai terjadi, malah bikin nggak nyaman tubuh kita, loh. Ukur kemampuan perut kita untuk menampung makanan dan minuman. Jangan sampai melebihi batas kemampuan perut kita. Ingat ya, berhentilah makan sebelum kenyang. Secukupnya saja.

Manfaatkan Promo Kupon Voucher Diskon di Website Penyedia Voucher

Pict by Pixabay : Manfaatkan promo voucher diskon
Paling seneng berburu kuliner kalo sedang banyak promo diskon. Ada loh, website penyedia voucher yang bisa dimanfaatkan untuk berburu voucher diskon. Salah satunya adalah Bambideal.id. Kalo punya voucher diskon kita bisa kulineran dengan lebih hemat. Kita bisa kulineran lebih hemat dan memanfaatkan promo dari ratusan resto atau tempat makan yang bisa dipilih. Kebetulan banget nih, saya dan teman-teman lagi pengen banget kulineran di Dinsum Jakarta lalu nemu voucher makan dinsum Jakarta. Rejeki banget, kan. Lumayan lah, bisa makan enak tapi nggak harus bayar mahal.

Manfaatkan Promo Resto

Pict by Pixabay : Promo diskon member
Sering dengar kan, ada beberapa resto atau tempat makan yang memberikan promo di waktu-waktu tertentu? Misal untuk pelanggan atau member yang sedang berulang tahun atau promo khusus di hari-hari besar seperti hari raya, hari kemerdekaan, hari jadi resto dan sebagainya. Biasanya mereka memberikan banyak promo seperti diskon untuk jenis makanan dan minuman tertentu hingga memberikan makanan atau minuman ekstra secara gratis. Cari tahu di media elektronik atau media sosial, resto atau tempat makan mana saja yang sedang promo. Jadi, kita bisa mengajak keluarga atau teman untuk kulineran, deh.

Nah, kalian yang punya hobi kulineran, gimana sih cara kalian untuk tetap bisa kulineran dengan hemat? 


18 comments:

  1. Lebih efisien lagi kalau anggaran berkuliner udah disiapkan jauh hari, ya? :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk yg hobi kulineran memang harus dianggarkan, Nis. Kalo aku sih seringnya dadakan..hihi

      Delete
  2. Lama nggak berkuliner. Jadi pengen dimsum. :D Asyik tuh kalau beli pakai voucher.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari aja vouchernya di website penyedia voucher mbak

      Delete
  3. Mm.. Kalo kulineran aku cenderung ga mikir hemat. Kawatir nyangkut di tenggorokan wkwkwwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pas lagi banyak duit sih...ga pek mikir budgetnya berapa, yang penting makan aja..hehe

      Delete
  4. Kulineran ajak temen yg hobi nraktir 🤣🤣

    ReplyDelete
  5. Iuran dulu, baru kulineran hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditarik iuran dulu ya mbak, abis makan di itung2 lagi..haha

      Delete
  6. Nunggu traktiran dari mbak ika aja wes hehhee...

    ReplyDelete
  7. Kulineran kalau tanggal muda aja, kalau tanggal muda rajin masak heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...kalo aku masak terus, mbak Vit..

      Delete
  8. Ajak temen rame2 jadi bisa saling cicip! Trus tagihannya dibagi-bagi hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..iya kan asik jadinya, bisa nyicip macem2 makanan tapi bayarnya bareng2

      Delete
  9. Yap, aku pernah makan dengan voucher dari website yang sediain promo diskonan.. ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1