Ini Cara Saya Mengusir Rasa Jenuh Saat Ngeblog

#Day 8 One Day One Post


Dear Friends,
Pernah nggak teman-teman merasa jenuh saat ngeblog? Atau jangan-jangan cuma saya nih yang jenuh ngeblog?  Beberapa waktu yang lalu saya mengalaminya. Tiba-tiba saja saya males buka laptop, males nulis, nggak ada ide dan mood untuk nulis. Bahkan sekedar buka blog sayapun juga males. Buka medsos juga sekedar melihat-lihat doang. Akhirnya ada beberapa lomba blog yang terlewat gegara jenuh melanda. Padahal saya termasuk orang yang lumayan sering update blog, lho. 
Sebenarnya rasa jenuh itu wajar kok terjadi pada manusia. Apalagi kalau aktivitas yang dilakukan hanya itu-itu saja. Otak manusia juga perlu di refresh, kali.
Untunglah rasa jenuh yang melanda saya waktu itu nggak sampe berlarut-larut. Setelah rehat sejenak akhirnya mood saya untuk ngeblog kembali lagi. 

Ngapain aja selama rehat ngeblog?

1] Bermain dengan anak-anak
Tingkah anak-anak yang lucu kadang bisa menjadi obat stress. Bermain bersama mereka bisa membantu mengembalikan semangat saya. Kadang saya mengambil gambar saat mereka sedang bermain atau belajar. Asyik deh.

2] Baca buku atau majalah
Bongkar rak, cari buku atau majalah lama kemudian membacanya kembali. Kebetulan saya suka mengumpulkan buku-buku atau majalah wanita yang saya beli di toko loak. Membacanya kembali diibaratkan seperti minum vitamin penambah darah. Apalagi bacanya sambil ditemani alunan musik favorit. Haduuh...syurga banget, deh. Perlahan-lahan, ide nulis muncul kembali. 
3] Hangout bersama sahabat
Siapapun pasti butuh "me time", tak terkecuali ibu rumah tangga yang suka ngeblog seperti saya. Kalo ada aliran ibu rumah tangga yang butuh "me time" saya ngacung tinggi-tinggi deh. Sesekali hangout bersama sahabat di luar rumah juga nggak apa-apa lah. Asal, anak-anak di rumah sudah di kondisikan. Bersyukur, saya memiliki anak-anak yang mandiri dan pengertian. Tahu banget kalau emaknya butuh refreshing. Selama hangout biasanya saya dan para sahabat berbagi cerita mengenai banyak hal. Karena kami semua adalah blogger, jadi apa yang kami bicarakan tidak jauh-jauh dari dunia blogging.

4] Seru-seruan di Grup WA dan Telegram
Selama ini saya bergabung dengan beberapa grup WA. Ada grup ODOJ (one day one juz), ada grup teman-teman SMA dan grup IIDN & Gandjel Rel. Tak heran tab saya tak henti-hentinya berbunyi. Ikut chit chat di beberapa grup itu juga bisa menjadi hiburan. Apa yang dibahas di masing-masing grup memang berbeda tapi masing-masing juga mampu menghibur. Grup blogger juga nggak kalah seru. Topik yang dibahas nggak melulu soal blogging. Kadang topiknya melebar sampe kemana-mana. Kadang teman-teman inilah yang menjadi kompor saat semangat mulai kendor. Yeay..akhirnya bisa senyum lagi deh.


Tiap orang memiliki tips dan trik berbeda untuk mengusir rasa jenuh saat ngeblog. Kalau saya sih, cukup melakukan 4 hal tadi saja sudah bisa membuat mood saya kembali. Rasa jenuh yang menghantui menguap berganti dengan semangat yang kembali nyala. Ini cara saya mengusir rasa jenuh saat ngeblog. Bagaimana denganmu temans?






Posting Komentar

28 Komentar

  1. Kyaaaa, posting saya malah curhat pas dulu kena penyakit jenuh super akut.
    Jadi malu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..nggak pa2 to, yang penting berbagi pengalaman kok

      Hapus
  2. hahaha, masalah pingin langsing jadi solusi saat jenuh ngeblog ya mbak.
    Nanti kalo pas ngeblog lagi ga jenuh2, siap2 ndut lagi loh..malahan...#dibalangkulkas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..haduuh..itulah yang bikin hidup jadi seu mb Archa.., banyak teman2 yg ngasih solusi..
      wadow..jangan doong :p

      Hapus
  3. Hangout sama sahabat itu seru ya Mbak ^^

    BalasHapus
  4. hangout sama temen2 itu seru, bikin jenuh hilang, termasuk dengan main bermain bersama anak2

    BalasHapus
  5. Aku abis sakit kemarin malas banget, tapi begitu baca ODOP ini jadi semangat. Cuma udah hari ke3 ngertinya jadi gak ikut deh, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..besok ikutan yang tahap ke 2 mb Wati :D

      Hapus
  6. Aku ngeblog tergantung mood. Emang saat nunggu lahiran ini, moodnya ancur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bumil lagi moody ya...afirmasi positive ya mb Nisa, biar lancar lahirannya

      Hapus
  7. Mbak Ika maaf ni di luar tema. Mbak, warna fontnya seumpama dibuat abu-abu mendekati hitam gimana ya? Soalnya tulisannya kalo seumpama aku scroll atas bawah nyari sesuatu, kayak kabur-kabur gitu di layarku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..kalo abu-abu malah nggak keliatan mb Rani...ini font nya aku bikin yg light, biar tipis..hehe

      Hapus
  8. aku kalau udah kesel dan jenuh ya wes ga ngapa2in selain bobok imut.hahahaha

    BalasHapus
  9. Mbak, itu mbok WAnya dikasih wallpaper biar unyu.....

    Aku bosen ngeblog, chatingan hahahah

    BalasHapus
  10. Saya cari udara segar, liat yang hijau-hijau, biar pikiran fresh lagi.

    BalasHapus
  11. Lari dari kenyataan?? jangan dek...jangan ragu-ragu
    wkwkwk :p

    BalasHapus
  12. Kalau aku, sering memiih bikin cemilan saja kalau pas jenuh, atau terkadang juga jalan ke kawan, bisa ngobrol ngalor ngidul hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..itu juga bisa jadi obat kalo kita jenuh ya mbak.. :)

      Hapus
  13. Kalau aku ngeblog justru pelarian saat lagi jenuh ma pekerjaan utama... :D :D Jadi semangat nyelesein kerjaan setelah baca komen-komen dari teman2 yang bewe ke "rumah"ku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..iya, tiap orang beda-beda ya tips triknya.. :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com