Friday, 7 September 2018

# ASUS # Blog Competition

Tahun 2018 Ganti Laptop ASUS Vivobook Flip TP410

 2018GantiLaptopAsus

             "Bun, laptopnya mau kupakai ya, buat ngerjain tugas," teriak si kakak.

Baru..uu aja mau buka laptop untuk nglanjutin kerjaan, eh sudah disela lagi sama si kakak. Hampir 3 bulan ini waktu saya untuk bermesraan dengan si leppi kesayangan sangat terbatas. Sulung saya yang kini menginjak tahun terakhir di SMK Farmasi sedang prakerin (praktik kerja industri) di sebuah rumah sakit selama 2 bulan. 

Selama itu pula saya musti bergantian memakai si leppi dengan kakak. Kadang saya cuma kebagian beberapa jam saja dalam seminggu. Padahal banyak pekerjaan yang musti diselesaikan dalam waktu tertentu. Akhirnya emaknya yang harus mengalah dan mengungsi ke sebuah co-working space milik pemerintah yang menyediakan komputer gratis dan bisa digunakan selama 24 jam. Iya sih fasilitasnya gratis dan tempatnya juga nyaman, tapi kalo musti kesana tiap hari? Ampuun dah, ah. Jauhnya itu, loh. 

Kalo begini terus kan emaknya pusing juga, karena banyak kerjaan terbengkalai. Sempat kepikiran juga untuk beli laptop lagi buat si kakak, biar ngak rebutan kalo mau pake. 

Laptopku Sayang, Laptopku Malang

Kalo dihitung-hitung umur laptop saya itu sudah 6 tahun lebih. Bisa dibilang sudah "uzur" ya. Performanya juga mulai menurun, apalagi memang diforsir banget kerjanya. Bayangin aja, laptop jadul saya itu sudah menghasilkan skripsi, artikel-artikel tentang PAUD, cerita-cerita fiksi hingga ngeblog. Ada juga beberapa gambar hasil karya anak-anak saya dan infografis sederhana bikinan saya, loh.  

Mungkin kalau laptop saya bisa ngomong, mungkin dia udah ngeluh kali ya. Ibarat manusia, bebannya tuh udah berat banget. Hampir setiap hari diforsir buat kerja. Udah gitu kalo dipakai, charger harus standby terus karena kalo telat dikit aja udah mati. Padahal kalo di-cas terus, laptop jadi panas lalu nge-lag. Jadi nggak bisa dipake dalam waktu lama.

Si leppi yang setia menemani

Tapi ya gitu, meskipun udah beberapa kali opname tapi masih tetep diberdayakan walaupun tenaganya sudah kian "lemot". Padahal programnya nggak berat-berat amat. Imbasnya ya itu, pekerjaan yang mustinya bisa selesai dengan cepat jadi lambat. Kalo kayak gini kan, jadi makin pengen segera ganti laptop. Yang lebih canggih gitu, loh. Jadi kerjaan bisa cepet beresnya *kalo nggak ngintip timeline sosial media, sih. Hihi.

Tahun 2018 Ganti Laptop ASUS

Gara-gara sering rebutan laptop sama si kakak dan laptopnya juga sering ngadat, jadi makin kuat keinginan buat beli laptop baru. Apalagi pas liat produk-produk ASUS yang berseliweran di timeline. Jadi mupeng. Saya lagi naksir banget sama ASUS Vivobook Flip TP410. Itu loh, laptop yang bisa ditekuk-tekuk ituu.


Laptop dengan model seperti ASUS Vivobook Flip TP410 ini memang sedang jadi incaran, karena selain bentuknya stylish juga memiliki banyak keunggulan. Saya merasa laptop seperti ini lah yang saya butuhkan saat ini. Sebagai seorang content creator, laptop dengan kemampuan dan performa handal jadi senjata andalan.

Apa aja sih keunggulan ASUS Vivobook Flip TP410?

Bentuknya Tipis dan Ringan

Tahu nggak kalian, kalo bobot laptop ASUS Vivobook Flip TP410 ini cuma 1,6 kg loh. Padahal ukurannya 14 inchi dan tebalnya 1,92 cm. Enteng lah buat dibawa kemana-mana. Nggak bakal "boyoken" meskipun harus nggendong laptop kemana-mana. Saking tipis dan ringannya, laptop ASUS Vivobook Flip TP410 ini bisa dimasukin ke tote bag atau sling bag, loh. Nggak perlu pake tas atau ransel gede untuk membawanya. Obat gosok? Huu...jauh-jauh, deh!.

Tampil dengan NanoEdge Display


ASUS Vivobook Flip TP410 ini memiliki ukuran laptop 13 inchi tapi..ii tampilan layarnya 14 inchi. Wah, kok bisa? Ya itu yang namanya teknologi nanoedge bezel yang nggak hanya mampu memaksimalkan ukuran layar tapi juga meminimalkan ukuran body-nya. Coba kalo saya juga punya teknologi ini ya. Mungkin body saya bisa diminimalisir juga. LOL. Oh iya, bezelnya ini terbuat dari metal premium setebal 8 mm, jadi makin keliatan elegan.

Memiliki Fingerprint Sensor

ASUS Vivobook Flip TP410 ini juga dilengkapi dengan fingerprint sensor. Jadi laptop ini mendukung fitur Windows Hello yang biasanya terdapat pada laptop kelas atas. Dengan adanya Windows Hello, kita bisa sign-in ke Windows 10 di laptop hanya dengan sentuhan jari. Makanya data-data yang ada pada laptop kita bakalan lebih aman. By the way, ASUS VivoBook Flip TP410 ini  sudah preinstall Windows 10 loh. Ketjeh, kan?

Bisa Berubah Bentuk




Satu hal yang paling menarik buat saya adalah ASUS Vivobook Flip TP410 ini bisa berubah bentuk dalam 4 model, loh. Bisa model media stand, powerful laptop, responsive tablet dan shared viewer. Kita bisa mengubah bentuknya sesuai dengan kebutuhan dan situasi yang ada.

Kalo sedang presentasi laptopnya bisa diputar 360 derajat dengan model media stand. Jadi kita tinggal sentuh-sentuh aja, seperti sedang memakai tablet. Meskipun bisa disentuh dengan menggunakan jari, kita juga bisa pake ASUS Pen juga, kok.

Memiliki Prosesor Intel Core i7-7500U dan Baterai yang Kuat

ASUS VivoBook Flip ini makin mantap dengan Intel Core i7-7500U Processor yang pastinya mumpuni untuk mengakomodir pekerjaan kita. Terutama untuk program-program berat seperti  Adobe Photoshop dan lainnya. 

Kemampuan dan performa ASUS Vivobook Flip TP410 ini nggak diragukan lagi. Apalagi ditambah dengan baterai yang kuat dan tahan lama. Teknologi ASUS Battery Health Charging ini melindungi baterai kita dengan menyetel pengisian baterai 60%, 80% hingga 100%. Kita bisa mengisi baterai hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit saja. Kilat, bo!

Itu dia beberapa keunggulan yang dimiliki ASUS Vivobook Flip TP410. Kayaknya nggak cuma saya deh yang naksir berat sama produk ASUS ini. Jadi makin mantap nih untuk bisa segera mengganti laptop saya ke ASUS Vivobook Flip TP410. Pastinya, saya akan semakin bersemangat untuk menghasilkan karya. Pokoknya  tahun #2018GantiLaptopASUS!






34 comments:

  1. laptopnya pengen aku bunda,,salam kenall

    ReplyDelete
  2. 1.6 kg bobotnya, cucok markucok, ringan ya mbk. Trs jg asus flip vivobook ini bisa diubah ke berbagai bentuk, dah kalok gini kan bikin nyaman banget yg makek. Syukaakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Muma, cucok markucok banget. Apalagi buat dibawa kemana-mana

      Delete
  3. Aku juga suka sama bentuknya yang bisa ditekuk-tekuk itu mba. Semoga ada rejeki ya beli laptop baru

    ReplyDelete
  4. Gemes sama laptop asua yang vivobookflip. Asik diputer sampe 360derajat wkwkk. Stylish banget . bismillah semoga dapet ya Mba Ika.

    ReplyDelete
  5. Betul mbaa. Vivobook Flip emang keren banget.Ada backlit nya pula.

    ReplyDelete
  6. Eh, baru tau ad coworking space yang ada komputer gratisnya, di mana mba?

    Btw keren nih laptopnya, bisa jadi tablet juga. Speknya oke banget nih, bikin pengen punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adaa di SDK, di kota lama Salman

      Hu um, laptopnya keren banget, makanya aku naksir

      Delete
  7. wah keren sekali, jadi pengen hehe

    ReplyDelete
  8. ASUS VivoBook Flip dengan Intel Core i7-7500U mantap jiwaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laptop sekaligus tablet, 2 in 1 wah bagus sekali ya

      Delete
    2. Nah kan, semua juga sepakat sama aku kalo laptop ASUS ini emang keren

      Delete
  9. Fleksibel si, gaperlu repot-repot bawanya kan ya :D

    ReplyDelete
  10. Kemampuan dan performa ASUS Vivobook Flip TP410 ini memang nggak diragukan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makanya saya pengen banget punya laptop ini

      Delete
  11. bobotnya ringan sekali, jadi gaperlu takut pegel bawanya hehe

    ReplyDelete
  12. Aduduu..cantik nian leppi iniih...semoga sukses ganti laptop baru y mba...

    ReplyDelete
  13. Wah anaknya dah mo lulus SMK to? Lha kok ibunya masih kinyis2?��

    ReplyDelete
  14. Bisa dibawa ke mana aja ya ringan dan slim..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Dew...ga usah bawa ransel jadinya

      Delete
  15. Terima kasih ya Mba Ika sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1