Resep Batagor Udang Saus SKIPPY untuk Berbuka Puasa

Dear friends,

Resep Batagor Udang Saus SKIPPY untuk Berbuka Puasa- Alhamdulillah kita sudah memasuki hari ke-3 Ramadhan, ya. Masih semangat dong puasanya. Saya malah makin semangat karena seisi rumah semuanya berpuasa. Si bungsu yang masih TK juga ikut berpuasa tahun ini, bahkan malah full dari subuh sampai maghrib, loh. Alhamdulillah. 

Yang lebih menyenangkan lagi, anak-anak selalu semangat berpuasa. Mereka tetap beraktivitas seperti biasa, bahkan mau membantu pekerjaan rumah. Kebetulan si sulung dan si tengah sedang libur pasca ujian, jadi pekerjaan saya lebih ringan karena bantuan mereka. 

Biasanya sebagai hadiah atau apresiasi buat anak-anak, saya tawarkan untuk membuatkan takjil atau makanan sesuai request mereka. Yaa.aa, biar makin semangat bantuin dan juga puasanya, lah. 

Nah, kebetulan mereka request batagor udang bumbu kacang untuk buka puasa di hari ke-3 ini. Baiklah anak-anak, mari kita bikin batagor udang yang lebih spesial dari biasanya. Yang spesial kali ini karena saya nggak pakai bumbu kacang biasa tapi pakai SKIPPY Chunky Peanut Butter buat bumbu sausnya. 

Chunky Peanut Butter dari SKIPPY ini kerasa banget gurih kacangnya. Pokoknya nikmat banget deh. Dalam tiap botolnya dicampur banyak potongan kacang asli sehingga kita bisa merasakan  kerenyahan yang luar biasa nikmatnya. Hmm..sslluurrrp.

Selain rasanya yang nikmat, SKIPPY Chunky Peanut Butter juga jadi sumber protein yang baik buat  tubuh, loh. Sstt, SKIPPY Chunky Peanut Butter ini juga cocok dikonsumsi orang yang sedang diet  kayak saya, karena kandungan kalorinya cukup rendah. Dan yang paling penting, SKIPPY ini 0 (Nol) Cholesterol, loh. Ternyata dibalik rasa nya yang enak, SKIPPY punya berbagai manfaat dan kelebihan, ya.

Nah, sekarang lanjut ke resep Batagor Udang Bumbu SKIPPY. Teman-teman boleh kok, nyontek resepnya. Siapin catetan, ya!

Batagor Udang Bumbu SKIPPY

Batagor Udang saus SKIPPY

Bahan :
  • 250 gr udang, kupas, bersihkan
  • 5 buah tahu putih, bagi 2 lalu cungkil bagian tengahnya
  • 10 kulit pangsit
  • 50 gr tepung tapioka
  • 80 gr tepung terigu
  • 100 ml air es
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • Minyak untuk menggoreng
Bahan-bahan Batagor Udang

Bumbu halus :
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir bawang merah
  • 1 sdt merica
  • 1/2 cm jahe
Saus kacang :
  • SKIPPY Chunky Peanut Butter
  • 5 buah cabai rawit
  • 3 buah cabai merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt terasi
  • Air secukupnya untuk mengencerkan
  • Jeruk limau
  • Kecap, untuk pelengkap
Cara membuat saus kacang :
  • Masukkan SKIPPY Chunky Peanut Butter ke dalam mangkuk, lalu haluskan cabai rawit, cabai merah, bawang putih bersama garam dan terasi. Setelah halus, masukkan ke dalam mangkuk berisi SKIPPY. Aduk hingga bumbu bercampur. 
Batagor Udang siap goreng

Cara membuat batagor :
  1. Blender udang bersama bumbu halus, telur dan air es hingga halus. 
  2. Masukkan tepung maizena, garam, kaldu bubuk dan daun bawang hingga rata. Tambahkan tepung terigu dan aduk hingga adonan menjadi lebih kalis dan tercampur rata.
  3. Siapkan panci untuk mengukus. 
  4. Masukkan adonan ke dalam kulit pangsit dan tahu putih. Kukus selama 15 menit.
  5. Selanjutnya, panaskan wajan dan minyak untuk menggoreng batagor
  6. Goreng tahu dan kulit pangsit yang berisi adonan hingga berawarna kuning kecoklatan
  7. Potong-potong tahu sesuai selera. Tambahkan pangsit, siram dengan saus kacang. Beri kecap dan jeruk limau. 
  8. Batagor Udang Saus SKIPPY siap dihidangkan untuk berbuka puasa.

Batagor Udang saus SKIPPY siap disantap

Gimana teman-teman, gampang banget kan cara membuatnya. Boleh loh, dicobain resepnya. Nah, kalau teman-teman udah bikin kreasi makanan apa aja nih dari SKIPPY? 

Boleh, loh share di kolom komentar. 


22 comments

  1. Batagor salah satu makanan kesukaanku, nih, Mbak. Mau coba bikin juga. Kok bisa kepikiran pakai skippy? Kebayangnya cuma buat selai. Keren...

    ReplyDelete
  2. Hmmm yummy banget tuh mbak, aku suka batagor udang ��

    ReplyDelete
  3. OMG, mupeng langsung mb... :)
    Btw, setelah dicampur macem-macem, rasa manis Skippy masih terasa banget kah?

    ReplyDelete
  4. Menggiurkan banget mbak. Aku belum pernah coba nih. Jadi pingin bikin buat sahur. Tapi bahanku kurang lengkap

    ReplyDelete
  5. Wah ... Bisa dicoba nih, bikin saus batagor pake Skippy. Nggak rempong goreng dan menghaluskan kacang tanahnya. Menginspirasi mb Ika

    ReplyDelete
  6. Enak bgt mba, mbok ya aq diundang buka puasa drumahmu. Dimasakke ini sama daun2an metik belakang rumah yowes seeneng wkkk

    ReplyDelete
  7. Iya ya bikin batagor dan sausnya paakai selai Skippy aja bisa. Aku masih punya selai nya, bikin ah ntar kalo anak-anak ngumpul di rumah. Enak ya mbak, kakak dan Aufa udah libur jadi bantuin di rumah

    ReplyDelete
  8. Wih..bikin kemecer nih mba..batagornya. kalau lihat step by stepnya, sepertinya awam dapur sepertiku pun bisa ya mba..hihi..jadi semangat tuk nyoba nih ..

    ReplyDelete
  9. Aku suka banget batagor, jadi mupeng banget mba, ternyata skippy bisa jadi pengganti saus kacang batagor ya lebih praktis..

    ReplyDelete
  10. Mbak, aku tadi pagi buatin batagor ini untuk Kak Ghifa. Lha baru susah makan nasi. Alhamdulillah, goreng tiga, tandas. Hihi.

    ReplyDelete
  11. waduuh ngiler nih sama batagornya, sukaaa. ternyata selai Skippy bisa juga ya untuk saus batagor

    ReplyDelete
  12. praktis banget bikinnya, saya belum pernah bikin batagor sendiri. Masih ada persediaan skippy nih, boleh juga bikin batagor yaaa.

    ReplyDelete
  13. Mupeeengg banget! SKIPPY ini bisa utk pengganti bumbu kacang ya mba
    Kayak sate, pecel, ketoprak, kayaknya bisa bgt pake SKIPPY
    https://bukanbocahbiasa(dot)com/

    ReplyDelete
  14. Skippy ga cuma buat olesan roti saja ya ternyata. Bisa buat bumbu batagor juga. Praktis deh... Pengen praktik juga ah... Tfs mb..

    ReplyDelete
  15. Aihh auto laper lihatnya.. mana udang mah favorit aku pisan. Baru tau lho Skippy ini ternyata bisa dikreasikan buat sambal kacang batagor, ku kirain cuma buat roti sama kue-kue aja. Jadi penasaran sama rasanya.. hehe

    ReplyDelete
  16. Aku nggak kepikiran nih mba bikin saos batagor pakai Skippy. Aku sih yakin pasti enak banget karena Skippy kan emang enak dan jadi kegemaran. Makan apapun pakai Skipppy pasti sukaa

    ReplyDelete
  17. Wuiih kreatif nih Mba Ika kreasi skippy mix dengan jajanan favorit keluarga yaaa... boleh dicontek ah. Anak2 pasti suka dan rebutan nih kalau kayak gini caranya ;)

    ReplyDelete
  18. wowh.. menunya unik banget.. bisa dipraktekin nih buat keluarga. Pake skippy jadi istimewa resepnya..

    ReplyDelete
  19. Nyaamm makasih resepnyaaa. Aku tu dr dulu pengen bikin masakan batagor sendiri di di rumah mbak, tapi gk tau resepnya haha.
    Duh jd pengen batagor.
    Kyknya resepnya cukup simple dan bisa aku ikuti, thx yaaa

    ReplyDelete
  20. Aku pernah bikin batagor tapi kelupaan nyiapin sausnya. Ternyata pakai skippy bisa dijadikan saus juga ya. Jadi ngiler lihat batagornya

    ReplyDelete
  21. Ternyata bumbunya bisa pakai Skippy juga ya, jadi penasaran sih ini rasanya kayak apa. Karena selama ini baru sebatas buat olesan roti dan digado dong

    ReplyDelete
  22. Gak manis ya mba bumbu batagaornya pakai Skippy? Penasaran akutuh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com