OPPO F11, Smartphone Canggih Untuk Dukung Aktivitasmu

Dear friends,

Kali ini saya lagi pengen bahas salah satu brand smartphone terbesar di Indonesia, yaitu OPPO. Udah pada tau belum kalo OPPO ini bulan Maret lalu meluncurkan smartphone terbaru mereka dari seri F, yaitu OPPO F11? Kehadiran smartphone ini menjadi pertanda beralihnya identitas OPPO yang tadinya dikenal sebagai selfie expert menjadi portrait master. Yups bener banget! OPPO memang pengen serius nih jadi smartphone yang menawarkan hasil potret sempurna, nggak hanya jago buat selfie aja!



Pada OPPO F11 ini kita akan diberikan kamera belakang ganda dengan resolusi 48 MP dan 5 MP dengan bukaan lensa f/1.79. Hasil kameranya udah nggak usah diraguin lagi, udah pasti jernih dan detailnya juga terjaga dengan baik. Sekalipun kita memotret di malam hari atau dalam kondisi minim cahaya, hasil foto akan tetap terlihat jelas, karena ada fitur Ultra Night Mode yang bisa bikin hasil foto kita tetap sempurna dan minim noise walau diambil dalam kondisi yang minim cahaya.

Contoh gambar yang diambil dari kamera OPPO F11:





By the way, kamera OPPO F11 punya watermak sendiri loh! Bahkan kita bisa nambahin nama kita sendiri di watermarknya. Keren, kan? Berasa kayak professional aja. Hehehe. Tapi kalo nggak suka pake watermark juga nggak masalah, kita bisa off-in pengaturan watermarknya kok.



Selain kameranya yang canggih, masih ada lagi bagian dari OPPO F11 yang bikin saya makin berdecak kagum. Kali ini saya terpesona banget sama desainnya yang mengusung dual gradient colors, bikin smartphonenya keliatan mewah dan elegan. Tersedia dalam dua warna, yaitu fluorite purple dan marble green, bikin OPPO F11 keliatan kekinian banget. Layarnya menurut saya udah luas banget, 6.53 inci dan aspek rasio  19,5:9. Dia juga punya desain waterdrop screen, yaitu adanya notch/poni di layar depan. Mantep nggak tuh? Oh iya, layarnya udah dilapisin kaca dari Corning Gorilla Glass. Jadi, udah aman deh! Nggak usah khawatir, friends!




Kalo ngomongin smartphone baru, pasti salah satu hal yang kita pertanyakan adalah dapur pacunya. Iya, kan? Karena itu berpengaruh banget sama kinerja smartphone kita. Nah, untuk OPPO F11 ini bekerja dengan chipset dari MediaTek, yaitu Helio P70 yang udah pasti powerfull dong! Helio P70 bisa bikin kita lebih puas pake smartphone karena dia udah optimal banget multi threadingnya. Jadi aktivitas nge-game atau streaming video kita nggak akan keganggu. Ditambah lagi nih, OPPO F11 didukung dengan RAM sebesar 4GB dan juga media penyimpanan 128GB! Puas nggak tuh? Nggak usah takut keabisan memori gara-gara kebanyakan nyimpen file di HP.

Untuk sistem operasi, OPPO F11 berjalan dengan ColorOS 6 (Android P), berbasis Android 9 Pie yang punya desain tampilan terkini.

Sementara bagian baterai ditenagai dengan kapasitas sebesar 4.020mAh yang didukung teknologi VOOC 3.0 Flash Charge. VOOC 3.0 Flash Charge ini merupakan versi terbaru dari VOOC Flash Charge sebelumnya, jadi kecepatan pengisian dayanya juga lebih ciamik dari versi terdahulunya. Dengan VOOC 3.0 Flash Charge kita cuma butuh waktu 80 menit aja buat isi daya dari nol sampe 100 persen. Hemat waktu banget ini sih!

Setelah ngebahas fitur-fitur yang bikin ngiler dari OPPO F11. Sekarang waktunya bisikin harga pasaran dari smartphone canggih ini. Satu unit OPPO F11 dibanderol seharga Rp 3.999.000,- aja dan bisa kita dapetin di toko-toko resmi OPPO, baik secara online maupun offline. Menurut saya sih harga segini udah worth it ya, karena fitur-fitur yang ditawarkan pun udah mumpuni semua.

Gimana? Tertarik nggak sama OPPO F11 ini? Kalo masih penasaran, kalian bisa cek langsung nih ke website resminya: https://www.oppo.com/id/smartphone-f11/


Posting Komentar

0 Komentar