Ungkapkan Cinta dengan Bunga dan Dua Dekade Merawat Cinta

pict by. Pixabay
 Dear friends,
Setangkai mawar merah itu terselip di antara buku-buku yang menumpuk di meja perpustakaan, lebih tepatnya di meja saya. Saya celingukan mencari siapa yang meletakkan bunga itu di buku saya. Di saat yang bersamaan, saya mendengar bisik-bisik di seberang meja saya. "Ambil bunganya. Itu ada suratnya juga, buruan baca!" ujar seseorang di antara mereka.  
Dengan perlahan, saya buka kertas yang ternyata berisi tulisan dari seseorang yang belum saya ketahui namanya. Saya memang tidak kenal mereka. Saya hanya tahu, mereka adalah kakak kelas yang memang biasa nongkrong di perpustakaan. Entah mereka beneran baca buku atau cuma sekedar nongkrongin cewek-cewek yang datang ke perpus saja. 

Saya terkikik ketika mengingat betapa lucunya masa SMA saya, 23 tahun yang lalu (yawla tua banget saya. LOL). Pertama kali menerima surat cinta dan setangkai mawar merah dari kakak kelas saya. Lebih geli lagi karena ternyata mawar merah yang diberikan kepada saya ternyata diambil dari taman bunga yang ada di halaman perpustakaan. Untung aja saya nggak terima cintanya. Ya gimana mau nerima, tanda cintanya aja hasil nyuri di halaman perpus. Hihi. 

Ternyata bunga mawar merah memang bunga yang sering digunakan untuk menyatakan cinta. Saya sering melihat orang-orang yang sedang menjalin kasih, kadang menggunakan bunga mawar merah untuk mengungkapkan perasaannya. Aiiih...betapa romantisnya. 

Saya juga pecinta bunga, bisa dilihat dari nama yang diberikan oleh orangtua saya. Puspita yang memiliki makna bunga. Mungkin orangtua saya berharap saya bisa cantik seperti bunga, hihi. Kadang saya beli beberapa tangkai bunga sedap malam untuk saya taruh di vas, sebagai pewangi alami rumah saya. 

Saat ini saya sedang menyusun proyek untuk membuat taman bunga di halaman rumah baru saya. Rencananya sih, saya mau menanam bunga warna-warni seperti bunga matahari, bunga mawar berbagai warna, bunga melati, hingga bunga kertas. Saya sudah membayangkan betapa indahnya taman bunga saya nanti. Tiap saya buka jendela, mata saya akan dimanjakan oleh warna-warni keindahannya. 

pict.by worldofghibli

Tahun ini, tepatnya, tanggal 5 Februari nanti kami akan merayakan anniversary ke 20. Selama dua dekade ini, bukan sekali dua kali kami mengalami permasalahan. Ya wajar dong, namanya aja dua individu yang berbeda. Nggak mungkin selalu memiliki pemikiran yang sama. Pasti adaaa aja masalahnya. Tapi untungnya dintara kami pasti ada yang selalu mengalah. Bukan kalah karena salah ya, tapi mengalah demi cinta, demi kebaikan bersama. 

Jika diantara kami berdua ada yang keras hati, kami saling berusaha untuk melunakkannya kembali. Biasanya dengan memberikan sesuatu untuk pasangan. Entah itu dimasakin, dibeliin makanan favorit atau bahkan dikasih bunga. Kalo sudah begitu, lenyap sudah rasa kesal, rasa marah di hati. 

Saya paling suka kalau suami memberi bunga (meskipun jarang, sih). Rasanya melebihi dibelikan sesuatu deh. Apalagi kalau bunganya mawar merah kesukaan saya. Wuaaa, saya pasti langsung bertekuk lutut padanya, deh. Kalau sedang begini, saya merasa suami jadi lebih romantis. Hihi. 

Sebenarnya pas banget kalau lagi ngomongin tentang bunga-bungaan begini. Bulan depan adalah bulan anniversary kami. Bulan yang juga sering disebut sebagai bulan kasih sayang. Saya sih berharapnya, suami akan kasih saya bunga mawar merah, sebagai tanda kasih sayangnya kepada saya (berharap, boleh kan). Apalagi bunganya juga disertai bunga bank. Ihiiiy....makin cintaa deh sama suami. 

dokpri. Berbunga-bunga ketika menerima bunga

Dua dekade bukanlah waktu yang sebentar bagi saya dan suami untuk selalu merawat cinta. Ibarat seorang anak, usia 20 tahun adalah usia menjelang dewasa. Tiap permasalahan yang ada tak bisa lagi diselesaikan dengan egoisme dan kerasnya kata-kata. Pokoknya harus bisa diselesaikan dengan romantis laah. Kayak di film-film itu lhoo (ketahuan deh kalo suka berkhayal). 

Suami saya bukan type suami yang suka "menye-menye" atau budak cinta (halah istilahnya. LOL) tapi juga bukan suami yang lempeng aja (nggak pernah mengekspresikan cinta). Meski jarang ngasih bunga tapi suami saya seorang yang super helpfull pada istrinya. Dia sering bantuin istrinya ngurus anak-anak, mau mijitin kaki dan mau bantuin beresin rumah. Baginya, itu lebih bermanfaat daripada cuma ngasih kata-kata romantis buat istrinya. 

Tapi yang namanya perempuan (normal) kadang pengen juga sih, sesekali dikasih bunga. Terutama pada saat hari spesial. Type orang kayak suami saya ini nggak bakal mempan kalau cuma dikasih kode-kode. Mendingan saya aja yang duluan ngasih kejutan, deh. 

Rencananya saya bakal kirim bunga ke suami. Tapi dimana dan gimana belinya ya? Saya pengennya kirim bunga yang nggak biasa. Setelah tanya sana-sini, akhirnya ketemu juga dengan toko bunga Jakarta yang bisa memenuhi harapan saya untuk memberi kejutan pada suami. 

Toko bunga bernama Flower Advisor ini bisa melayani pembeli dengan cara online dan bisa melakukan pengiriman nggak cuma ke seluruh wilayah di Indonesia, tetapi juga ke beberapa negara di mancanegara.  Aiiih...begitu saya buka website nya ternyata banyak banget jenis bunga yang bisa dipilih. Bahkan ada promo yang bisa diambil juga, nih. 

pict.by. Flower Advisor. Banyak pilihan buket bunga

Meskipun saya tinggal di Semarang, tetapi saya bisa memesan bunga melalui Flower Advisor, loh. Kita juga bisa memilih bunga sesuai dengan budget yang dimiliki, karena ada rentang harga yang bisa dipilih. Karena saya pecinta mawar, akhirnya saya pilih bunga mawar merah yang melambangkan cinta dan kecantikan. 

pict by. Flower Advisor

Masih bingung dan bertanya-tanya tentang bagaimana cara pesan bunga di Flower Advisor?

Caranya :
  1. Buka situs Flower Advisor
  2. Pilih Jenis Bunga di bagian menu
  3. Pilih bentuk bunga dan buket yang diinginkan
  4. Isi data diri dengan lengkap
  5. Lakukan pembayaran
  6. Konfirmasi jika sudah dibayar
  7. Tunggu buket bunga datang, deh.
Rencananya saya mau kirim bunga ini ke kantor suami saja, jadi biar dia sendiri yang menerima bunganya (padahal saya pengen tahu gimana reaksinya ketika dikirimi bunga. LOL)

Buket bunga mawar yang saya pesan itu sekaligus sebagai hadiah di hari Valentine buatnya. Ssstt, buat kalian yang ingin merayakan hari kasih sayang bersama pasangan, bisa juga pesan buket bunga Valentine di Flower Advisor. Bisa dipastikan Valentine kamu bersama pasangan akan semakin romantis dan harmonis. 

Apa sih keuntungan yang bisa didapatkan ketika memesan bunga di Flower Advisor? 
  • Bisa dihubungi dalam waktu 24 jam, melalui telepon maupun whatsapp
  • Bisa dipesan dan dikirim kemana saja, bahkan ke mancanegara
  • Bunga dikirim dari toko bunga terdekat, jadi terjamin kesegarannya
  • Bisa memilih jenis bunga sesuai dengan budget
  • Bisa dikirim di hari yang sama 
  • Bebas ongkir untuk wilayah Jakarta
  • Bisa memilih metode pembayaran, baik melalui bank transfer, e-banking, credit card, virtual account, Gopay, OVO, LinkAja, e-Wallet, mini market seperti Alfamart hingga PayPal.
Untuk suami, terima kasih sudah bersedia dan sabar mendampingi selama 20 tahun ini. Bunga mawar merah yang saya kirimkan ini mungkin tidak cukup untuk mengungkapkan rasa cinta untukmu. Mawar merah ini hanya simbol cinta dan hati saya untukmu. 

Terima kasih Flower Advisor yang sudah #BridgingTheDistance dan memenuhi harapan saya untuk merawat cinta. 

Buat kalian yang ingin merawat cinta dengan bunga, serahkan pada ahlinya. Kepoin saja media sosial Flower Advisor di bawah ini. 


IG : @floweradvisorid
FB : FlowerAdvisor Indonesia
Twitter : @floweradvisor




24 comments

  1. Wah baru tau ada toko bunga online mbak, makin praktis yah sekarang. Mau coba FlowerAdvisor ah besok buat beli bunga pas valentine hehe

    ReplyDelete
  2. Wahh jadi gampang ya kl mau romantisan, tinggal pesan sajaa
    Makasih infonyaa

    ReplyDelete
  3. masih inget dulu zman zaman pacaran, mo beli bunga malu-malu. Kadang gantian ama temen belinya. terus pernah juga minta kerumah warga yang punya bunga mawar hahaha teringat zaman itu.

    Kalau sekarang jadi lebih gampang ya bisa pesen online, dan pilihannya juga banyak. Ga perlu malu lagi kwkwkw

    ReplyDelete
  4. Sekarang ga ribet lagi deh kl mo kasih hadiah bunga ke keluarga, teman atw kerabat yang lain. Tinggal order secara online di Flower Advisor. Apalagi bisa kirim smp ke luar negeri.

    ReplyDelete
  5. Mau mengungkapkan rasa dengan bunga udah nggak pusing lagi ya mbak, kan bisa pesan pesan online ^^

    ReplyDelete
  6. Ngga penting dipetik di mana yang penting dapat bunga :D
    Eniwei kemajuan teknologi sangat memanjakan ya?
    Dulu harus metik bunga di kebun, sekarang cukup buka smart phone dan pesan 😁😁

    ReplyDelete
  7. Kemajuan teknologi sungguh memanjakan ya?

    Dulu harus metik bunga dikebun, sekarang cukup buka smartphone dan pesan. :)

    ReplyDelete
  8. Waw. Romantis deh. Jarang2 lho mbak ada perempuan atau istri yang ngasih bunga ke cowok/suaminya. Hihi. Semangat mbak. Aku juga udah lama nih gak ngasih kado ke suami. Cuman gak kepikiran ngasih bunga. Biasanya ngasih kemeja, gantungan kunci, dll. Pengen ah ntar nyoba ngasih bunga ke dia. Penasaran reaksinya. πŸ˜†

    ReplyDelete
  9. Wow, makin romantis aja nih seandainya suamiku kasih aku bunga mawar hahaha :D Kenyataannya ga pernah tuh wkwkwkwkw :) Dulu bisa jadi karena ga semudah zaman now ya memperoleh bunga. DI Flower Advisor kita bisa pesan online dengan variasi bunga yg banyak :) Jadi bingung pilih yg mana hehehe. TFS mbak Ika :D

    ReplyDelete
  10. Apk Flower Advisor ini bisa aku gunain buat pernikahan adikku nihπŸ˜ŠπŸ‘Œ

    ReplyDelete
  11. Makin mudah beli bunga segar ya mbak. Tinggal klik langsung kirim. Flower advisor oke banget ini.

    ReplyDelete
  12. Oalah, pesan dan antarnya tetap dari Jakarta, to? Kupikir sudah punya agen di kota-kota besar se Indonesia gitu. Juga agen di luar negeri.

    Tapi keren kok, konsepnya. Bagus. Produknya juga premium. Terutama mawarnya, sangat kelihatan ekslusivitasnya.

    ReplyDelete
  13. Kalau diingat-ingat kalan ya terakhir kali saya dikasih bunga sama suami. Kayaknya seumur-umur baru sekali deh. Haha. Coba kalau suami baca blog ini, siapa tau kan bulan depan dikirimin bunga sama flower advisor. Hehe

    ReplyDelete
  14. Mbaaak ... Semoga terwujud ya keinginan untuk punya taman bunga. Aku coba beberapa kali menanam bunga, eh layu lagi layu lagi. Bunga mawarnya tuh nggak bisa mekar sempurna gitu. Jadi pudar deh impian bisa memetik bunga lalu dipersembahkan ke orang-orang tercinta.

    Tapi sudah nggak mupeng lagi. Kalau kepengen kirim bunga, sudahlah aku ke Flower Advisor aja. Dijamin bunganya segar jadi nggak malu saya yang mau dikirimi, hihihi ...

    ReplyDelete
  15. Huwow, pernah terima mawar dari pengagum rahasia ya. Selamat ya atas anniversarynya. Moga makin langgeng dan bahagia selalu

    ReplyDelete
  16. Asiiik yg dpt bunga...
    Skrg kirim bunga makin mudah ya mbak

    ReplyDelete
  17. Di saat mengungakapkan cinta pada suami sebagai wujud merawat cinta terpisah jarak tak jadi masalah karena ada Flower Advisor di antara Bunda dan suami tercinta.
    Semoga cinta senantiasa terjaga ya Bund....

    ReplyDelete
  18. Bunganya cantik-cantik ya Mbak. Duh, saya juga mau deh kalau dikasih bunga sama pasangan. Apalagi sekarang kalau mau kasih kejutan berupa bunga nggak perlu repot2 ya Mbak, bisa langsung pesan saja di tokobunga online seperti FlowerAdvisor ini.

    ReplyDelete
  19. Mawar merah itu gak pernah missed menyampaikan rasa cinta yang dalem. Beruntung ada flower advisor yang siap kapan aja ngebantu kita mewujudkan rasa cinta itu.

    ReplyDelete
  20. Bunga mawar memang memiliki cerita tersendiri, ya mbak. Akupun juga punya kenangan tentang bunga mawar ini

    ReplyDelete
  21. Hahaha, walaupun bunga mawar merahnya hasil nyuri di taman depan perpus, tapi itu kakak kelasnya romantis sih mbak hahaha, diselipin bunganya di antara buku-buku. Aku terpukau dengan buket bunga yang mba pegang :)
    .
    Waah asyik ya FlowerAdvisor ini bisa kirim bunga dari mana aja. Memudahkan buat yang mau kirim-kirim bunga tapi LDR an :)

    ReplyDelete
  22. Praktis,ya ada flower advisor. Tinggal pilih paket sesuai acara. Ulang tahun, anniversary atau bunga untuk nengok bayi.. nggak perlu pusing beli bunga sendiri dan merangkainya ... Praktis!

    ReplyDelete
  23. Asiknya sekarang tuh ada flower advisor, ya, Mba? Jadi praktis banget bagi kita-kita yang butuh ngirim buket bunga ke berbagai tujuan. Kemarin ada teman di luar negeri yang ultah, aku juga pake jasa flower advisor untuk kirim bunga ke doi, Mba. Dan temenku itu seneng banget, surprise gitu, deh!

    Btw, semoga segera tercapai keinginan untuk membuat taman bunga di pekarangan rumahmu, ya, Mba. Aih, pasti asyik banget deh, rumah jadi segar warna warni. :)

    ReplyDelete
  24. Masya Allah udah 20 tahun Mbak. Pasti udah saling kenal banget nget ya satu sama lain. Semoga terus sakinah ya Mbak. Langgeng dalam kebahagiaan dunia akhirat.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com