Mudahnya Belajar Matematika Melalui Bimbingan Belajar Online yang Interaktif

Dear friends,

Tahun ini adalah tahun kedua, kita lepas dari pandemi. Semoga kedepannya, negara kita aman dari pandemi ya. Meski begitu, kita semua jadi belajar banyak hal baru saat pandemi. Salah satu contohnya adalah ketika anak-anak harus sekolah sekolah secara online. Sebagai orangtua, saya dan suami tentu tidak bisa hanya berdiam diri menyaksikan anak-anak bingung sendiri. Kami lalu membelikan laptop agar bisa digunakan anak saya belajar online, karena satu anak lain yang masih duduk di Sekolah Dasar menggunakan komputer PC yang biasa saya gunakan untuk bekerja. Tak lupa kami juga akhirnya memasang wifi rumah untuk memperlancar pembelajaran. 


Ternyata persoalan belajar online tidak berhenti pada persoalan operasional saja, tetapi juga berimbas kepada bagaimana anak-anak harus beradaptasi dengan situasi dan kondisi sistem pembelajaran online. Anak-anak saya masih bingung menghadapi situasi baru dalam pembelajaran. Anak kedua saya, masih kelas 2 SMP waktu itu. Hampir setiap hari ada tugas-tugas sekolah yang harus dikerjakan, padahal gurunya hanya menyampaikan materi pelajaran secara online. 


Menerima pelajaran secara langsung saja belum tentu langsung dimengerti, apalagi materi pelajaran yang disampaikan secara online? 


Melihat kesulitan anak dihadapi anak saya saat belajar beberapa mata pelajaran yang menurutnya sulit membuat saya memutar otak. Gimana caranya membantu anak saya mempelajari pelajaran yang saya sendiri tak mampu. Dulu pun, saya termasuk anak yang kesulitan belajar satu mata pelajaran ini. 


Saat itu, waktu sudah mendekati ujian kenaikan kelas. Saya dan suami mulai cemas, mengingat anak saya tidak bisa belajar dengan maksimal karena sistem pembelajaran online. 


Saya dan suami berdiskusi dan berusaha mencari solusi agar nantinya nilai ujian kenaikan kelas anak kami bisa maksimal. Lalu, kami mulai mencari informasi tentang bimbingan belajar. Masa pandemi membuat bimbingan belajar offline banyak yang tutup, sehingga kami pun mencari alternatif bimbingan belajar online yang recommended dan bisa membimbing anak kami dengan maksimal. 


Setelah banyak bertanya-tanya pada teman-teman yang senasib, yang punya anak sekolah 

dan kesulitan belajar seperti anak saya. Rata-rata teman saya merekomendasikan Sinotif sebagai tempat bimbingan belajar online. Meski banyak yang merekomendasikan Sinotif tetapi saya tidak langsung percaya begitu saja. Saya mesti cari tahu betul-betul bagaimana latar belakang Sinotif, benarkah sebagus itu sehingga banyak yang merekomendasikannya. Apalagi bimbingannya dilakukan secara online yang notabene sama dengan yang dilakukan guru-guru di sekolah anak saya selama ini. 

dokpri. Serius mengikuti belajar online

Oh, ternyata Sinotif ini merupakan bimbingan belajar spesialis pelajaran eksakta seperti Matematika, Fisika dan Kimia. Awal didirikan 23 tahun lalu, Sinotif membimbing para peserta belajar secara offline tetapi semenjak pandemi tahun 2020 bertransformasi menjadi bimbingan belajar online dengan konsep live dan interaktif. Dengan metode online live interaktif, Sinotif memberikan pengalaman belajar online rasa tatap muka dengan berbagai pilihan program belajar yang bisa disesuaikan dengan target dan kebutuhan masing-masing siswa. 


Anak saya ini menyukai pelajaran eksakta tetapi masih kesulitan untuk belajar. Semoga saja setelah mengikuti bimbingan belajar online di Sinotif, anak saya makin semangat dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal saat ujian kenaikan kelas. 



Mengapa Memilih Sinotif untuk Bimbel Matematika Anak Saya?


  • Proses belajar di Sinotif disusun untuk mencapai target belajar dan nilai yang ingin dicapai siswa. 

  • Proses belajarnya dibimbing langsung oleh guru-guru spesialis matematika, fisika atau kimia. Bahkan siswa dibimbing secara personal, sesuai dengan kebutuhan dan karakternya loh. 

  • Modul lengkap sesuai kebutuhan siswa di sekolah, nggak heran anak saya jadi lebih menonjol dibanding teman-teman sekelasnya. 

  • Kami sebagai orang tua jadi lebih tenang, perkembangan belajar anak saya dimonitor dan dilaporkan setiap belajar

  • Anak-anak bahkan juga ditanya soal/PR, diajak untuk memperdalam materi dan latihan soal bisa 24 jam kapan saja di manapun

  • Belajar secara online, live, dan interaktif




Saat ini anak saya sudah duduk di kelas 11 SMK, dan masih mengikuti bimbel matematika. Jika dilihat dari nilai raport nilai matematika anak saya tergolong tinggi. Di dalam raportnya tertulis angka 92 untuk mata pelajaran matematika. Saya bahkan amaze sekali dengan perkembangan anak saya. 


Untuk teman-teman yang anak-anaknya kesulitan belajar matematika, fisika dan kimia, saya merekomendasikan Sinotif sebagai tempat bimbingan belajar online interaktif yang ada di Indonesia. 


Dengan jaringan yang luas dan pengalaman selama 20 tahun lebih, orang tua bisa lebih tenang menghadapi kesulitan saat mendampingi belajar anak. Segera daftar sekarang! 


Posting Komentar

23 Komentar

  1. alhamdulillaaah sudah berhasil "mentas" anak-anak satu persatu Ika, semoga ke depan semakin berhasil belajarnya juga dibantu bimbel SInotif. btw cantik banget ibunya nih!

    BalasHapus
  2. Sudah lama juga ya keberadaan sinotif ini, dari 23 tahun yang lalu. Mengikuti kondisi, perkembangan jaman dan kebutuhan masyarakat, yang semula bimbingan belajar dilakukan secara offline, akhirnya diubah menjadi online. Kalau kegiatannya interaktif, walaupun dilakukan secara online tetap menarik dan tidak membosankan ya mbak

    BalasHapus
  3. Tahun ajaran baru ini, anak bungsuku mulai memasuki jenjang SMP dan baru beberapa hari sekolah sudah mulai mengeluh pelajarannya saat SD ternyata banyak tertinggal dari teman-teman sekelasnya dari sekolah lain, sedih sih! Untunglah baca artikel ini jadi ada solusi untuk mengejar ketertinggalan pelajaran anak secara online, dari rumah.

    BalasHapus
  4. Sangat membantu sekali ya mom bimbel ini untuk orangtua dalam proses belajar si anak. Terutama matematika yang memang sulit aku rasakan

    BalasHapus
  5. Nah, aku tuh paling demen deh kalau belajar tambahan tuh online. Selain memang lebih fleksibel juga bisa di rumah tanpa harus ke tempat les. Mengingat anak sekarang tuh pulang sekolah sudah sore banget.

    BalasHapus
  6. gara-gara pandemi jadi mau tak mau harus terbiasa belajar online, ya
    bimbel pun bisa diakses online, menurutku malah enak menjangkau banyak tempat, enggak harus pergi ke kantornya bimbel gitu
    Sinotif bisa jadi pertimbangan buatku nanti kalau cari bimbel untuk anak.

    BalasHapus
  7. Waaah rekomen banget nih buat Abang. Soalnya anakku itu agak kesusahan kalau mapel mat. Skrg sama usianya dgn anak mba Ika. Kelas 11. Nanti coba tengok webnya ah.

    BalasHapus
  8. Zaman SDH berkembang ya, mba. Kalau snak2 ingin. Jsa lebih berkembang sekarang banyak fasilitas penunjang seperti bimbel online Sinotif. Mempernudah anak dalam mengerti pelajaran.

    BalasHapus
  9. wow nilai 92 untuk matematika tuh keren banget sih mba ika, alhamdulillah ya bisa dapet tempat kursus yang pas buat mapel IPA?science. Akupun bakal menyerahkan ke ahlinya kaak Sinotif klo urusan bantu anak2 pelajar fsika, matematika n kima. maklum kau anak IPS yg blank klo ngomongin angka, rumus, dan temen2nya

    BalasHapus
  10. Anak saya juga kelas XI SMK, Mbak dan untuk pelajaran Matematika dia kurang menguasai. Mungkin sebaiknya saya sarankan untuk ikut bimbel di Sinotif aja ya...supaya dia bisa lebih mudah mengerti pelajarannya.

    BalasHapus
  11. Pengalaman yang cukup lama, apalagi tidak tumbang saat pandemi ada, ini membuktikan kalau Sinotif beneran berkualitas dan kredibel dalam dunia bimbingan belajar jarak jauh

    BalasHapus
  12. Wah, hmm... ini yang saya butuhkan. Boleh juga nih Sinotif dicoba buat anak saya yang butuh bimbingan lebih di matematikanya. Terima kasih informasinya ya, Mbak Ophie...

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah ya, pandemi udah berlalu. Sekolah sudah masuk, tapi bimbingan online masih ada untuk support anak-anak yang masih belum paham pelajaran di kelas, ya.

    Apalagi soal pelajaran matematika SMP udah mulai rumit. Kalau perlu anak-anak belajar di sinotif juga ya. Waktunya fleksibel, dan materi yang diajarkan berkualitas.

    BalasHapus
  14. Kupikir Sinotif ini baru. Eh ternyata udah lama berdiri ya. Sekarang pakai sistem online, jadi banyak yang minat sampai ke penjuru negeri. Belajar eksakta tidak menakutkan lagi

    BalasHapus
  15. Belajar online emang banyak tantangannya dan perlu adaptasi yg ngga mudah juga buat anak2, hadirnya bimbel online sinotif ini semoga makin memperlancar pendidikan kita yaa

    BalasHapus
  16. Sinotif hanya fokus di pelajaran eksakta aja ya, meskipun belajarnay online tapi dilakukan secara interaktif layaknya belajar tatap muka

    BalasHapus
  17. Jadi inget cerita kaka saat ia kudu ikut tambahan belajar.
    Memang terasa berat, tapi gak ada ilmu yang diperoleh dengan cara yang mudah ya.. Termasuk belajar online di Sinotif. Semoga anak-anak bisa semakin bersemangat belajar dan memahami materi di sekolah.

    BalasHapus
  18. Saya jadi pengen anak saya juga ikutan nih belajar Matematika
    Soalnya sangat penting untuk masa depannya juga

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah ikut senang dengan pencapaian ananda, semioga makin sukses ke depannya . agus sekali ini bimbelnya, anak-anak yang kesulitan belajar matematika, fisika dan kimia, bisa ikutan Sinotif sebagai tempat bimbingan belajar online interaktif sebagai solusinya

    BalasHapus
  20. Sinotif sudah selama itu dan saya baru tahu sekarang. Kemana saja saya selama ini yah? Apakah karena dulu pelaksanaannya secara offline dan kebetulan tidak ada di kotaku? Namun, apa pun itu,kehadirannya sekarang sangat membantu buat anak-anak belajar apalagi dudah dilaksanakan secara daring maka makin banyaklah anak yg terbantu.

    BalasHapus
  21. Wah pinternya nilai matematika bagus banget nih dek, kalau anaknya suka memang tepat nih memberikan fasilitas bimbel

    BalasHapus
  22. sudah beberapa klai baca info ssoal bimbel ini kayaknya menarik ya, patut dicba apalagi mapel Matematika harus tanya ahlinya, hehehe

    BalasHapus
  23. Seneng banget ya kalau belajar matematika jadi menyenangkan, karena kebanyakan matematika jadi momok. Padahal klo menemukan cara belajarnya yang enak mudah ya, Mba

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com