ASUS ROG STRIX SERIES, Laptop Gaming Idaman untuk Gamers


Dear friends,

Setelah beberapa waktu tidak bersua dengan rekan-rekan blogger, akhirnya hari Jumat 16/02/2024 lalu, saya bisa berjumpa kembali di acara ROG Innovation Media Gathering Roadshow di hotel Awann Sewu, Semarang. Akhirnya rasa rindu saya bisa terobati. 

Kami yang di Semarang merasa beruntung karena menjadi blogger yang pertama kali berkesempatan melihat dan mencoba laptop Gaming ROG terbaru dari ASUS ini. 

Seperti yang kita ketahui, produk-produk ASUS memang tidak diragukan lagi. Saat ini pada umumnya pasaran laptop sedang mengalami penurunan. Akan tetapi berbeda dengan ASUS yang malah mengalami kenaikan sebesar 41% market share. Itu sebabnya, ASUS selalu berinovasi dalam menghadirkan jajaran produk laptop terbaru di 2024 ini. 

ASUS Republic of Gamers (ROG) kembali menjadi brand gaming pertama yang mengumumkan kehadiran jajaran laptop terbaru di tahun 2024. Selain menjadi yang pertama, ROG juga menghadirkan jajaran laptop gaming paling lengkap untuk para gamers di Indonesia mulai dari seri TUF Gaming yang menyasar gamer pemula, ROG Strix SCAR dan Strix G yang powerful. Semuanya dibekali hardware dan teknologi terbaru seperti CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series. 

Laptop gaming ROG 2024 ini juga dibekali dengan serangkaian fitur dan teknologi paling canggih yang dapat memaksimalkan pengalaman penggunanya. Inilah yang membuat laptop gaming ROG tidak hanya unggul untuk gaming, tetapi juga untuk aktivitas lain seperti produksi konten hingga eksperimen AI.  ROG masih menjadi laptop gaming terbaik di Indonesia


Fiturnya lebih lengkap dan powerfull

Laptop gaming ROG 2024 ditenagai oleh hardware generasi baru, mulai dari CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series. Hardware generasi terbaru tersebut tidak hanya sekadar tampil dengan performa yang lebih baik, tetapi juga efisiensi daya yang lebih unggul dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tidak berhenti sampai di situ, CPU generasi terbaru tersebut telah dirancang secara khusus untuk mendukung pemrosesan AI dengan hadirnya NPU (neural processing unit) sebagai bagian dari CPU package.

ASUS ROG STRIX G

Laptop ROG yang selalu dilengkapi dengan hardware modern menawarkan performa tinggi untuk eksperimen AI. Dengan CPU hingga Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series, laptop ini menjanjikan pengolahan AI yang efisien. 

Memori DDR5 dan penyimpanan PCIe Gen4 x4 SSD mempercepat transfer data. Sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling, yang mencakup liquid metal, kipas Arc Flow Fan generasi ke-2, dan heatsink tipis, menjaga stabilitas performa. 

ASUS ROG STRIX SCAR


Motor penggerak utama ROG Strix SCAR 16/18 dibekali dengan CPU Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4090 dengan TGP hingga 175W. Dengan kekuatan ini, diyakini semua game yang beroperasi di platform PC bisa dijalankan. Sedangkan ROG Strix G16/G18 ditenagai oleh CPU hingga Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W.

ROG Strix SCAR 16/18 kembali tampil sebagai laptop paling powerful di awal tahun 2024. Dibekali dengan CPU Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4090 dengan TGP hingga 175W, membuat laptop gaming ini dipastikan dapat melibas semua game yang ada di platform PC tanpa terkecuali. Apalagi laptop gaming ini sudah dibekali dengan layar ROG Nebula HDR yang menggunakan panel Mini LED, serta sistem pendingin yang dibekali dengan tiga kipas. 

ASUS memang tak pernah berhenti berinovasi, produk-produknya selalu menjadi inspirasi bahkan membuat para user ingin memilikinya. 


Posting Komentar

0 Komentar