All about my life

Saturday, 2 January 2016

Catatan Akhir Tahun, Goodbye 2015

credit  www.shutterstock.com

Dear Friends,
Catatan Akhir Tahun, Goodbye 2015. Sampai juga kita di penghujung tahun 2015. Sebentar lagi kita akan segera berganti tahun. Saatnya kita mulai membuat resolusi dan target-target pencapaian untuk tahun depan. Ngomong-ngomong soal resolusi, seberapa penting sih resolusi buat kamu? Perlu nggak, kita membuat resolusi?

Resolusi buat saya nggak penting, tapi Penting Bangeeet. Iya dong. Ibarat sebuah perjalanan, kita harus memiliki tujuan. Ibarat keinginan, kita harus memiliki GOAL. Nggak mau kan, kita luntang-lantung karena nggak tahu kemana arah tujuan kita? Bisa-bisa jadi pemain sepak bola kita (gelandang- an) *eh. 

Terus, kalo resolusi kita ada yang nggak tercapai atau terealisasi gimana? Ya kita evaluasi dong, apa penyebab tidak tercapainya resolusi kita itu. Contohnya resolusi saya sejak dua tahun lalu yang hingga tahun ini nggak terealisasi. Apaan tuh? Saya kepengen LANGSING. Eaaa....harus di capslock gitu nulisnya? Iyaa... *feeling desperate....hahaha
Karena gagal melulu untuk satu resolusi itu, makanya resolusi "LANGSING" masih bertengger di rank teratas resolusi saya. Ya iyalah gagal melulu..., meski makannya sedikit tapi kalo nggak pernah olahraga ya...makin melar lah badannya. Makanya tahun 2016 ini saya harus ikut kelas Yoga atau Zumba. Pokoknya harus. Titik.

Meski gagal untuk langsing, ada beberapa resolusi saya yang lain yang tercapai. Salah satunya adalah tulisan saya dimuat di media cetak. Bisa membeli domain untuk blog saya ini (biar kelihatan lebih professional) dan menang lomba blog. Lumayan lah...meski menangnya cuma sekali. Hehehe
Ada lagi sih, Alhamdulillah saya bisa juga mendapat job dari blog. Hasilnya? Ada deeeh... pokoknya bisa buat nyenengin anak-anak.

Resolusi untuk tahun 2016 ini?

1]  Menurunkan Berat Badan
Saya ingin mengembalikan bentuk badan saya seperti beberapa tahun lama. Untuk itu, paling tidak saya harus menurunkan sekitar 15 kg. Sungguh tantangan yang ruaarrr biasah, kawan.

2]  Lebih Menjaga Kesehatan 
Ini merupakan tantangan berat kedua. Kenapa? Saya masih hobi minum kopi, begadang (kalo ada kerjaan), makan makanan manis, makan gorengan (nah ketahuan deh penyebab body saya melar). Tahun ini saya harus memperbaiki pola makan dan tidur juga. 

3]  Lebih Produktif Menulis 
Tahun 2015 kemarin sempat memiliki niatan untuk menyelesaikan satu novel. Tapi entahlah, tiba- tiba mood hilang, ide melayang....so tulisan nggak jadi tayang *di pas-pasin rimanya...eh. Tahun 2016 ini paling tidak satu novel harus selesai. Ayooo...semangat dong Ita!!

4]  Berbisnis
Entah kenapa tahun 2016 ini saya kepikiran untuk berbisnis persewaan kostum karnaval dan rias. Kalo ini sih...gegara kemarin saya di booking untuk merias anak-anak karnaval. Penghasilannya bikin ngiler boo. 

5]  Memenangkan Lomba Menulis Maupun Lomba Blog   
Ini songong banget nggak, sih? Yaah, namanya juga resolusi...ya harus ada target tertinggi dong. Masak  kalah melulu. 

6]  Punya Mobil 
Tahun ini saya harus punya mobil *maksa banget. Ini resolusi dari kapan tahun....semoga tahun ini terealisasi dan tercapai. Alasan pengen punya mobil? Yaah...biar kalo kemana-mana nggak   kepanasan, nggak kehujanan. Hihi..

Biasanya saya selalu mengevaluasi resolusi per catur wulan...biar kayak jaman-jaman sekolah dulu laah. Menurut saya evaluasi itu penting untuk melihat apakah resolusi yang kita gadang-gadang itu berjalan sesuai rencana atau tidak. Efektif atau tidak. Kalau tidak berjalan baik dan tidak cukup efektif biasanya saya ganti dengan resolusi yang lebih baik. 

Catatan Akhir Tahun, Goodbye 2015. Jadi, apa resolusimu tahun ini?


30 comments:

  1. Waah, saya juga mau punya mobil, mbak Ikaa.. :D Setuju sekali, resolusi memang penting.

    Btw nurunin berat badan memang susah mbak. Saya mau nurunin 3 kilo aja susah bener rasanya.. *ikutan curcol, wkwk

    Semoga semua resolusinya berhasil ya mbak. Salam hangat dari Pontianak Kota Khatulistiwa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin....semoga bisa tercapai resolusi kita ya, mb Yanet....
      salam dan peluk hangat dari Semarang... :)

      Delete
  2. kuliah lageeee mak ikaaaa....
    smoga ya, rsolusi qt di thn 2016 ini tercapai semuaa, amiiinnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip...semoga tercapai resolusimu ya Mumaa....
      aamiin.... :)

      Delete
  3. Semangat mbak^^
    Kalau aku pengen ikutan lomba-lomba blog itu, selama ini belum sempet >_<
    Kalo bisa menang wah alhamdulillah banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups mb Dona....harus lebih semangat lagi nih tahun ini..
      ayuk sempetin ikut mba... ;)

      Delete
  4. Semoga resolusinya tercapai Mbak. Amin..

    ReplyDelete
  5. Mbaaa Ikaaaa... aku ga mikirin berat badan. Laper ya makan. Hihiii... biarin ah, seksi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...mbak Anggar...aku udah keterlaluan gendutnyaaa.....
      enggak sekseh lagii...hihi :p

      Delete
  6. aku doain mbak semoga tahun 2016 ada rezeki menang lomba. Aamiin

    ReplyDelete
  7. Amiiinnn...semoga semua resolusinya tercapai ya mak. Resolusi terpenting n terbesarku tahun ini adalah lanjut s3 doakan yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...maksih doanya mb Muna...
      semoga resolusi mb Muna juga tercapai ya.. ;)

      Delete
  8. Resolusiku mengecilkan lingkar perut lupa belum kutuis di postingan resolusi hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi....resolusi para emak rata2 hampir sama....
      tambahin aja mba Rahmi :)

      Delete
  9. Semoga semua resolusi bisa tercapai. :)

    ReplyDelete
  10. Nah ini baru bisa nitip jejak, wkwkwkkk

    Kalo soal melangsingkan sih, aku enggak begitu mikir. Resolusiku pengen lebih sehat, bisa OR teratur krn sering gak konsisten :)
    Moga tercapai cita2mu ya mbak Ika, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...aku udah nggak nyaman dengan bentuk bodiku mb Wati....
      Aamiin...semoga resolusi kita tahun ini tercapai yaa... :)

      Delete
  11. Keinginan terbesar saya sejak beberapa tahun yang lalu adalah UMROH mbak Ika, yang lain nomor dua dan seterusnya..sampai patah hati saya menyaksikan orang-orang disekitar saya berangkat Umroh satu persatu sedangkan saya hanya bisa tersenyum dan nitip doa saja...hehe.. malah curhat ya mbak... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...insyaAllah mb Anjar bisa UMROH. Harus yakin, mbak....
      semoga bisa terlaksana yaa... ;)

      Delete
  12. Ahaaa sama aku juga pingin mengempeskan lemak lemak ini mb, pingin langsing seperti zaman kuliah eaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...yuuuukk...kempesin bareng..dek :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com