All about my life

Saturday, 23 January 2016

Pilah-pilih Sepatu untuk Berolahraga

Dear Friends,
Pilah-pilih sepatu untuk olahraga. Salah satu resolusi saya tahun ini adalah menurunkan berat badan (resolusi tiap tahun ini mah..) dan hidup lebih sehat. Sebenarnya resolusi ini dari tahun ke tahun, sih..hehe. Tapi saya berjanji pada diri saya sendiri, tahun ini harus ada hasil. Nggak mau dong, dibilang resolusi saya hanya OMDO (omong doang..hehe). Mumpung masih bulan Januari, masih semangat untuk memulai olahraga dan hidup sehat. Nah, beberapa hari ini saya mulai jogging dan jalan kaki. Joggingnya juga nggak terlalu jauh dari rumah. Apa daya temans, saya jogging sambil nyeker alias tanpa alas kaki. Iya sih, lebih sehat..tapi lama-lama kaki jadi menebal dong karena kapalan. Hehehe.

Pagi ini kembali jogging dan kembali meringis karena kaki.
Setengah bercanda saya berkata pada suami "Kalo gini terus, lama-lama kita bisa jualan kapal nih". Saya menunjukkan kaki yang sudah memerah.
"Bilang aja kalo mau minta dibeliin sepatu," kata suami.
Weish, to the point banget pak suami yak? Saya cuma tersenyum sambil mengerlingkan mata. Malu karena ketahuan modusnya buat minta sepatu.
"Berarti boleh ya, beli sepatu buat jogging?" tanya saya memastikan.
"Hemm...beli yang bagus sekalian, biar nggak bolak-balik ganti sepatu," ujar suami.
Saya cuma tersipu sambil mengiyakan. Benar juga sih kata suami. Sebenarnya saya punya beberapa sepatu olahraga tapi tak pernah ada bertahan lama. Ada yang cepet bolong, ada yang makin lama makin kaku jadi nggak nyaman ketika dipakai, ada juga yang mirip sama mulut buaya. Bisa dibilang saya boros sepatu. Mungkin karena kualitas sepatu yang saya beli tidak begitu bagus. Iya sih murah banget, tapi kalau cepet rusak? Bisa bolak-balik beli sepatu lagi dong. Jatuhnya boros juga, kan.

"Pilih sepatu itu jangan cuma dilihat modelnya aja yang keren, tapi juga harus nyaman ketika dipakai, pas di kaki, lentur kalo dipakai bergerak dan awet. Jangan kayak sepatu bunda yang dulu, tuh. Modelnya aja yang keren tapi cepat rusak. Murah tapi nggak awet. Sama aja boros karena bolak-balik beli ," tutur suami panjang lebar.
"Iya..iya..," saya cuma bisa tersipu malu.
"Nih beli sepatu model begini aja," tiba-tiba suami menunjukkan gambar sebuah sepatu di smartphonenya.
"Hah..beneran nih ayah mau beliin Sepatu Nike ini buat bunda? Ini kan sepatu mahal "saya teriak kegirangan.
credit. Sepatu Nike Original Terbaru
"Ya...daripada bolak-balik beli sepatu lagi, mending beli sepatu yang bagus sekalian. Mahal tapi bagus dan awet," jawab suami saya.
"Yeay..asyiik.." teriak saya kegirangan.
"Tapii...ada syaratnya..," kata suami.
"Iiih..kok pake syarat segala, sih. Apa syaratnya?".
"Bunda harus lebih rajin joggingnya. Jangan pas awal-awal aja rajin, nanti seminggu sudah bosen. Masak resolusi tiap tahun sama terus karena nggak pernah tercapai," kata suami.
"Hehe..iya deh, janji," saya lega.
Iya lah lega, saya pikir uang belanja bakalan dipotong gegara buat beli sepatu Nike buat saya. Kalau syaratnya cuma rajin jogging mah...keciil. Yuk ah, pilah-pilih sepatu untuk berolahraga!

Yeaaay....mari kita jogging lagi.


28 comments:

  1. sepatunya udah keren makin semangat olahraganya ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong mb Lia...malu sama resolusi..haha

      Delete
  2. wah.. sepatunya keren. semangat deh jogging nya Ya mak ika

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...iyadonng mba El...makin semangat nih joggingnya.. :D

      Delete
  3. huhu aq jg udh lama ga olahraga nh mbaa mw bli spatu baru ketunda teruss :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...beli online aja kalo nggak sempat..

      Delete
  4. aakkkk, sama, eikeh jg naksir nike mbak ika...
    weis tambah semangat olahraga mah kalok pakek sepatu begini, ahay

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakep kan kayak eykeh Muma...hihi :p
      jadi makin semangat dong..

      Delete
  5. Sepatunya keren Mba.. Warna pink aku sukaaa.. Makin semangat nih berolahraga kalo pake sepatu keren kayak gini ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya aja naksir sepatu ini mb Rita... :)

      Delete
  6. aku juga ngefans berat branded ini sejak jaman SD :v habis kece banget dan nyaman dipakai untuk aktifitas mbak Ika caem :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari dulu sepatuku nggak pernh ber merk mb Putri...makanya sering ganti karena cepet rusak. Ada harga ada rupa ya..mbak

      Delete
  7. Horee sepatu baru :D Suka liat warna pinknya :D

    ReplyDelete
  8. Sayang rumah kita jauh, kalo dekat kan bisa barengan pakai sepatunya... eh, typo ---> barengan jogingnya, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...boleh lah kita janjian jogging dimanaa...gitu mb Wati :)

      Delete
  9. Sepatunya keren, mau juga dong.
    Biar rajin jogging juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...monggo mb Ety, biar makin langsing...:)

      Delete
  10. Sepatunya baru ya, foto dong mbak 😍

    ReplyDelete
  11. Sepatunya baru ya, foto dong mbak 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..lha itu udah di pajang sepatunya.. :p

      Delete
  12. Kalo sepatu udah baru dan keren harus makin semangat jg olahraganya mbak, jangan kayak aku yg udh beli sepatu malah jadinya yaa gitu deh, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..iya dek, lagi semangat nih...tahun ini kudu lebih sehat...lebih langsing

      Delete
  13. Asiiik... sepatu barunya nanti pasti bikin semangat olahraga mba. Jangan kayak aku, anget-anget doang.. hiks :(.

    ReplyDelete
  14. Hihi...semoga ya mb Molly...aku juga gitu, kok :p

    ReplyDelete
  15. gimana udah rajin belum joggingnya? :D
    btw mampir ke www.safetyshoes.co.id

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com