All about my life

Monday, 29 August 2016

Dari Kopdar Hingga Peresmian Gedung Baru JNE Semarang

Dear Friends,
Bahagia itu kalau bisa berkumpul dengan teman-teman komunitas. Apalagi ngumpulnya di fasilitasi oleh sponsor. Tentunya lebih bahagia lagi, dong. Seperti hari Sabtu (20/08/2016) lalu, saya bersama teman-teman blogger dan media diundang oleh JNE untuk acara gathering di Here and Now, Skybar di Hotel Louis Kienne Semarang. JNE baik banget ya, selain mengajak kami malmingan di hotel, saya dan teman-teman jadi bisa menikmati sensasi memandang Simpanglima dari atas. Jadi, sebelum dan setelah acara kami bisa memuaskan diri dengan foto-foto *kami memang blogger yang narsis sejak baru lahir. LOL.

Dokpri. Tuuh kan, bagus banget
Setelah puas mengambil foto, acara gatheringpun dimulai. Diawali dengan perkenalan para pimpinan JNE, baik dari pusat maupun  regional. Hadir pada saat gathering, Bapak Maylad Hendar Prasetyo selaku Head of Division Marketing JNE, Bapak Marsudi selaku Head of Regional Jawa Tengah dan Ibu Murah Lestari selaku Branch Manager JNE Semarang. 

Sumber Twitter @JNE_ID
Selain bincang-bincang santai, pihak JNE juga menjelaskan tentang sejarah berdirinya JNE, bagaimana perusahaannya bisa berkembang pesat, bagaimana cara mempertahankan reputasi di tengah persaingan yang ketat hingga menanggapi berbagai isu yang berkembang di tengah masyarakat. Pada kesempatan itu pihak JNE juga memperkenalkan layanan-layanan terbaru, salah satunya aplikasi My JNE.

Sumber Twitter @JNE_ID
Aplikasi My JNE diciptakan untuk mempermudah transaksi online antara pembeli dan pedagang online. Dengan fitur yang mudah di operasikan, diharapkan aplikasi My JNE mampu menjembatani kebutuhan pembeli dan pedagang online untuk bertransaksi dengan mudah dan aman. jadi, nggak perlu khawatir kena tipu-tipu pedagang nakal, deh. Oke, banget kan.

Tetapi, yang namanya inovasi pasti ada saja kekurangannya. Yang lelet lah, yang hanya bisa digunakan pada gadget dengan sistem android lah. Ya wajar saja, namanya juga inovasi. Pasti akan selalu ada kekurangannya. Tapi menurut saya, aplikasi My JNE ini sudah memenuhi kualifikasi aplikasi terbaik lah. Buktinya tahun ini JNE mendapatkan penghargaan Top Brand Award 2016 dan Popular Brand Award 2016. Itu artinya keberadaan JNE sudah benar-benar diakui oleh masyarakat luas.

Oh ya, pada waktu kopdar My JNE kemarin, beberapa teman blogger yang juga memiliki usaha UMKM dan dijual secara online juga berkesempatan untuk tanya jawab dan mengeluarkan uneg-uneg dan pengalamannya selama bekerjasama dengan JNE. Dan semuanya ditanggapi dengan baik dan positif oleh pihak JNE.

Sumber Twitter @JNE_ID  Berfoto bersama setelah acara kopdar My JNE
Sesuai dengan slogan Connecting Happiness, JNE terus berupaya melakukan inovasi dan mengembangkan infrastruktur untuk menjaga kualitas pelayanan bagi pelanggan. Puncaknya adalah hari Sabtu (27/08/2016), Drs. Mohamad Feriadi, MBA selaku Presiden Direktur JNE beserta seluruh jajaran Direksi beserta Head of Regional maupun Branch Manager dari beberapa wilayah di Indonesia meresmikan gedung baru di Jalan Kumudasmoro Tangah No. 5 Semarang.

Photo by Archa Bella : Gedung baru JNE Semarang
Gedung yang dibangun sejak tahun 2014 lalu dan berdiri diatas lahan seluas 1.214 m persegi dan memiliki luas 2.152 m persegi ini menampung sekitar 200 karyawan. Pengembangan teknologi mekanis juga dilakukan untuk meningkatkan kinerja personil operasional outbond dengan menambah konveyor dan mesin X-Ray. Gedung baru berlantai 4 ini akan difungsikan untuk sales counter, operasional outbond, back office, customer service, training center dan public space. Sebanyak 14 meja layanan telah disiapkan agar pelanggan tak perlu antre lama sehingga proses pengiriman bisa dilakukan dengan nyaman. Ibu Murah Lestari selaku Branch Manager JNE Semarang mengungkapkan bahwa public space di lantai 4 disediakan bagi komunitas maupun UKM di Semarang dapat megadakan berbagai kegiatan positif seperti workshop, gathering dan sebagainya.

Dokpri. Sambutan Predir JNE Bapak Drs. M. Feriadi, MBA
Bapak M. Feriadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diresmikannya gedung baru JNE Semarang, diharapkan semakin mempermudah pelanggan dalam melakukan proses pengiriman dan perpindahan. Ini merupakan realisasi dari pengembangan dan penambahan infrastruktur JNE secara bertahap di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima bagi pelanggan, sesuai dengan tagline "connecting happiness" dimana JNE berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan memegang amanah serta mengantarkan kebahagiaan bagi pelanggannya.

Dokpri. Sambutan Head of Regional Jateng, Bapak Marsudi
Bapak Marsudi selaku Head of Regional Jawa Tengah menambahkan bahwa dengan sudah diberlakukannya MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) di awal tahun ini, JNE sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional terus memperkuat berbagai sektor. Selain teknologi sebagai pendukung sistem informasi dan komunikasi, pengembangan selanjutnya adalah infrastruktur serta jaringan berupa gedung operasional.

Sedangkan Ibu Murah Lestari selaku Branch Manager JNE Semarang mengucapkan rasa terima kasih yng mendalam karena telah diberi kesempatan untuk memimpin JNE cabang Semarang. Berkat dukungan semua pihak JNE Semarang memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam perkembangan bisnis JNE dalam skala nasional. Selain itu JNE akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan.

Dokpri. Branch Manager JNE Semarang, Ibu Murah Lestari
Satu hal yang membuat saya salut adalah kepedulian JNE terhadap sesama. Setiap bulannya, JNE Semarang selalu memberi santunan kepada panti asuhan dan yayasan cacat ganda. Kali ini pada acara peresmian gedung baru JNE, ada pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan Darunnajah dan  yayasan cacat ganda Bhakti Asih oleh pihak JNE yang diwakili oleh jajaran direksi JNE

Dokpri. Pemberian santunan pada anak yatim piatu dan cacat ganda
Setelah pemberian santunan kepada anak-anak panti dan yayasan cacat ganda, akhirnya gedung baru JNE pun resmi dibuka, ditandai dengan pemukulan gong, pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Direktur JNE Bapak Drs. Mohamad Feriadi, MBA beserta para pimpinan JNE Jawa Tengah.

Dokpri. Pemukulan gong tanda diresmikannya gedung baru JNE

Photo by Nuno. Pengguntingan pita oleh jajaran direksi JNE
Photo by Nuno. Penandatanganan prasasti oleh Presdir JNE
Setelah rangkaian peresmian itu, para tamu diajak  office tour untuk melihat bagaimana kondisi dan situasi gedung baru JNE serta fasilitas di dalamnya.

Photo by Hidayah Sulistyowati. 14 meja layanan siap melayani pelanggan
Setelah cukup puas melihat-lihat suasana di dalam kantor baru JNE dan makan siang, para blogger dan media mengikuti konferensi pers dengan jajaran direksi JNE.

Photo by Nuno. Konferensi pers jajaran direksi JNE bersama blogger dan media
Kesimpulan dari konferensi pers adalah bahwa JNE berharap dengan adanya gedung baru di jalan Kumudasmoro Semarang, pelayanan kepada pelanggan akan lebih cepat, nyaman dan memuaskan. JNE juga memiliki harapan besar agar dapat mengemban amanah dari para pelanggan setia JNE.

Akhir acara, para blogger dan media berkesempatan berfoto bersama dengan jajaran Direksi JNE. Yang tersisa dari acara kemarin adalah bahagia karena bisa menjadi bagian dari acara peresmian gedung baru JNE Semarang. Bravo JNE!!

Photo by Nuno. Berfoto bersama jajaran Direksi JNE
Photo by Nuno. Seru-seruan aja



33 comments:

  1. wih... kantor barunya makin luas yak.
    untung di gunungpati ada cabang JNE yang dekat. tinggal mlumpat saja
    kalau SOAL aplikasi JNE, kadang tracking yang di Aplikasi sama yang di web hasilnya beda. lebih akurat yang di web tentunya. cuma yang ngeselin itu harus verifikasi kalau bukan robot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiih enak ya, ke JNE tinggal mlumpat thok.
      Iya, ada plus minusnya ya mas Slam :D

      Delete
  2. JNE selalu di hatiku, suer aku cinta banget ma ekspedisi ini

    ReplyDelete
  3. JNE selalu di hatiku, suer aku cinta banget ma ekspedisi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciyeeeh...yang udah kadung jatuh cinta sama JNE
      besok-besok diundang lagi niih, Dit :D

      Delete
  4. Huhu.... kangen kopdar sama blogger2 kece iniiih :)

    Btw, aku juga so far masih cucok sama JNE.. selama ini sih belum pernah ketemu masalah kalau kirim atau terima barang dari ekspedisi satu ini. Selamat ya JNE buat gedung barunya yang keren punya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangen juga sama dirimuuuu....besok kita ketemu yak.
      JNE memang sudah merakyat lah.

      Delete
  5. Jd sedih kemarin gagal ikutan kopdar ini. Belom rejeki ku euy.
    Udah ada aplikasinya JNE makin enak lah ya kalo butuh apa2

    ReplyDelete
  6. Waaa seru bangett. Produktif abiis

    ReplyDelete
  7. Yang paling depan pke baju biru pasti Mas Eko, yg pke kacamata itu Diko. Btw Mbaknya asli Semarang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Eko nggak ikut acara ini kok mas, yang pake kacamata di belakang saya itu Handiko. Saya tinggal di Semarang, tapi bukan asli Semarang :D

      Delete
  8. JNE memang oke. Sebagai penjual buku bekas online saya sudah merasakan manfaat oke JNE :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah..ustadz termasuk salah satu pelanggan JNE ya. :)

      Delete
  9. Aku juga pakai JNE, tapi yang dekat Tlogosari aja kan deket tinggal jalan #eh, naik motor ding, wkwkwk.

    Gayaku udah kayak wartawan media cetak ya, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..dekat rumahku juga ada agen JNE.
      Udaaah, mirip wartawan deh :p

      Delete
  10. Seruuu banget, blogger Semarang kayaknya kompak banget nih kalo ke acara-acara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruu..emang bener dek, blogger Semarang kompak2, makanya selalu kangen kalo lama nggak kopdar :D

      Delete
  11. Huahhhh seru, JNE bikin peresmian di Bogor juga dong hehe, pengen kumpul sama JNE juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iiih..habis ini pasti mbak Ev bakalan di colek deh sama JNE Bogor, hihi

      Delete
  12. keren banget ya gedung baru JNE, sebagai online shop aku terbantu banget dengan JNE untuk kirim hafiz doll, lebih aman dan cepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..mbak dedew juga pelanggan JNE ya. ;)

      Delete
  13. Aku pelanggan JNE nih krn murah

    ReplyDelete
  14. Moga JNE beneran makin amanah ya, nggak suka delay lagi :D

    ReplyDelete
  15. keren JNE sekg semakin besar, saya kmrn juga ikut kopdar yang di solo bu :)

    Salam :)
    dsukmana.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, habis dari Semarang lanjut Solo :)

      Delete
  16. HUaaa, aku harusnya ikut event ini. Udah langganan JNE sejak pertama kali buka onlen-onlenan di tahun 2009. Ya meski sempat beberapa kali terlibat "perseteruan" terkait klaim pengiriman dengan JNE agen sini, tapi namanya kadung sayang gimana ya. Hahaha...

    Btw, gedung barunya megah banget tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahkan di lantai 4 nya siapapun bebas menggunakannya loh mas Eko

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

ID Corners

ID Corners

KEB

BRID

Blogger Perempuan

Fun Blogging Community

IDFB

Blogger Muslimah

Gandjel Rel

IIDN

IIDN

Warung Blogger

Warung Blogger

KOPI

KOPI

Copyright © My Life on Words | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com