Monday, 24 July 2017

# Beauty # Lifestyle

[Review] Lulur dan Masker Rempah Roro Mendut, Budaya Cantik Indonesia

Dear Friends,

Nggak terasa ternyata tahun ini adalah tahun keempat saya kembali tinggal di kota Semarang. Dulu saya pernah tinggal di Semarang tetapi karena sesuatu hal saya harus tinggal di Purworejo selama beberapa tahun. Dan bersyukur kini saya kembali lagi ke kota Semarang dan berkumpul dengan keluarga saya tercinta.

Kota Semarang memang dikenal sebagai kota dengan suhu yang lumayan panas. Berbeda dengan kota tempat saya tinggal sebelumnya yang cukup adem. Kondisi ini menyebabkan perubahan yang cukup signifikan terhadap kulit saya. Apalagi saya juga sering bepergian menggunakan sepeda motor, otomatis kulit saya sering terpapar sinar matahari, debu dan kotoran. Menurut beberapa sahabat dan keluarga, kulit saya lebih gelap dari sebelum saya tinggal di Semarang.

“Kulitmu kok sekarang jadi eksotis (baca : hitam) gitu sih?” ujar seorang teman saya beberapa waktu lalu.

“Iya nih, panas-panasan melulu, kulitnya jadi begini. Keliatan kusam banget, ya,” tanya saya.

Duh, parah nih. Kalau dibiarkan, lama-lama makin gelap dong kulit saya. Lalu saya bandingkan kulit saya dengan kulit teman saya. Lalu dengan malu-malu saya tarik lagi tangan saya. Ya ampun, kulitnya dan kulit saya bagaikan gula dan kopi. Kulitnya putih, bersih, lembut sedangkan kulit saya gelap dan kasar. Iih, kesannya jadi dekil banget gitu deh.

“Makanya kulitnya dirawat dong biar nggak kusam begitu,” ujar teman saya ketika melihat kulit tangan saya. “Luluran atau maskeran gitu, loh, “lanjut teman saya.

“Ribet banget kalo harus ke spa segala. Duitnya itu, loh ,” saya nyengir malu.

“Hei, siapa juga yang nyuruh kamu ke spa. Luluran sama maskeran sendiri di rumah kan bisa. Kapan-kapan deh, aku kirimin lulur sama masker spesial yang biasa aku pakai buat kamu.”

Mata saya langsung berbinar begitu dengar kata-katanya. Siapa yang nggak seneng dikirimi lulur sama masker gratis. Hihi, saya mah gitu orangnya.

Setelah beberapa waktu, benar saja teman saya mengirimi satu box berisi lulur, masker dan secarik kertas berisi pesan singkat. Kirain waktu itu, dia cuma basa-basi doang.

“Ini lulur dan masker yang biasa aku pakai. Pasti kamu cocok. Pakai secara rutin, ya. Kalo lulur sama maskernya sudah habis, beli sendiri ya! Wkwkwk. “

Saya terkikik sendiri membaca pesannya. Penasaran lulur dan masker seperti apa yang bisa membuat kulitnya putih, bersih dan lembut begitu.

Box bertuliskan Roro Mendut Treatment Inside ini berisi 2 bungkus Lulur Rempah Hitam Whitening dan 3 bungkus Masker Rempah Hitam Whitening. Pertama kali membuka kemasannya, langsung tercium aroma rempah yang khas dan wangi.

lulur-masker-roro-mendut
Masker dan Lulur Rempah Hitam Roro Mendut
Meskipun sudah melihat hasilnya pada teman saya, saya masih kepo nih sama bahan-bahan yang digunakan. Akar, biji-bijian, daun-daunan dan rempah-rempah adalah sebagian bahan-bahan yang digunakan untuk membuat lulur dan masker rempah hitam Roro Mendut. Khasiat dari bahan-bahan tersebut sudah dibuktikan secara ilmiah oleh dermatologist memang bermanfaat untuk perawatan kecantikan.

Ya udah, nggak ragu lagi buat nyobain Lulur Rempah Hitam dan Masker Rempah Hitam dari Roro Mendut ini. Apalagi produk-produk dari Roro Mendut ini juga diproses dengan standar CGMP dan sudah ternotifikasi BPOM. Kemasannya juga ekslusif loh, karena plastiknya bisa ditutup kembali kalau lulurnya tersisa. Jadi bisa dipakai lagi tanpa terkontaminasi kotoran.
Sebelum dan sesudah pemakaian lulur rempah hitam Roro Mendut
Saya termasuk perempuan yang jarang melakukan perawatan, jadi saat mencoba Lulur Rempah Hitam Roro Mendut untuk pertama kali langsung takjub. Aromanya yang perpaduan antara aroma teh, kopi, beras ketan hitam begitu terasa. Begitu lulur mengering, saya bilas dengan air dan taraaa...hasilnya seperti yang terlihat. Tangan, kaki terasa lebih ringan. Jangan-jangan karena kotorannya ikut terbawa sama lulur, ya. LOL.

Nah, Lulur Rempah Hitam ini merupakan lulur yang bisa digunakan untuk wajah dan badan sekaligus. Lulur ini terbuat dari beras ketan hitam, rempah-rempah dan beberapa tumbuhan lainya. Manfaatnya untuk eksfoliasi sel kulit mati, mengangkat kotoran, daki dan juga komedo. Ternyata bisa juga dipakai untuk mengatasi kulit kusam, membersihkan noda bekas jerawat dan meratakan warna kulit. Kalau dipakai secara rutin kulit lebih putih, bersih dan halus, kayak punya teman saya.

Satu kemasan Lulur Rempah Hitam ini bisa dipakai untuk satu kali perawatan badan atau tida kali perawatan wajah.

Saat memakai masker rempah hitam Roro Mendut
Setelah mencoba Lulur Rempah Hitam, saya lalu mencoba Masker Rempah Hitam. Teksturnya lebih lembut namun aromanya mirip dengan Lulur Rempah Hitam Roro Mendut. Mungkin karena sama-sama terbuat dari bahan yang hampir sama, ya.

Diamkan Masker Rempah Hitam hingga mengering lalu gosok perlahan. Jangan terlalu keras menggosoknya ya, bisa-bisa kulit wajah kita ikut kebawa. Eh nggak ding. LOL. Digosok perlahan aja kotoran dan komedo yang ada di kulit kita bisa rontok, kok.

Kalau Masker Rempah Hitam ini dapat digunakan untuk wajah dan badan. Terbuat dari beras ketan hitam, rempah-rempah, dan berbagai tumbuhan lain yang mengandung nutrisi pencerah kulit alami (whitening agent), mengoptimalkan regenerasi sel, menutrisi kulit, menghaluskan permukaan kulit, menghilangkan noda hitam, bekas jerawat, mengencangkan kulit dan merapatkan pori-pori. Wuiih, banyak juga manfaatnya, ya.

Nah, ini dia hasilnya setelah memakai Masker Rempah Hitam Roro Mendut.

Setelah pemakaian masker rempah hitam Roro Mendut
Yeay, meskipun baru sekali pemakaian udah mulai keliatan ya bersihnya. Kotoran-kotoran dan komedo yang biasanya terlihat di wajah jadi rontok bersama maskernya. Kayaknya bakalan saya pakai terus nih, sampai wajah saya bener-bener bersih.

Setelah 2 minggu pemakaian Lulur dan Masker Rempah Hitam Roro Mendut
Kalian pasti juga penasaran kan, dengan produk-produk dari Roro Mendut ini? Pengen juga punya kulit putih bersih dan wajah yang halus kan?

Buruan gih, cobain Lulur Rempah Hitam dan Masker Rempah Hitam dari Roro Mendut. Buat kalian yang tinggal di Yogyakarta, gampang banget nyari produk Roro Mendut ini. Kalian tinggal datang ke Mirota Batik Malioboro atau Toko Oleh-oleh Yogyakarta untuk mengangkutnya.

Nah, buat kalian yang tinggal di luar Yogyakarta, bisa membeli produk Roro Mendut ini via online. Hubungi website atau akun instagram Roro Mendut untuk membelinya.

Dimana?

Di sini http://roromendutofficial.co.id/beliproduk

https://www.instagram.com/roromendutbeauty/

Selamat mencoba Lulur dan Masker Rempah Hitam untuk menjaga budaya cantik Indonesia, ya!




12 comments:

  1. pengen coba ini deh mbak. temen kantorku ada yg pakai juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain, dek...wanginya enak loh

      Delete
  2. Jadi inget udah lama nggak luluran dan maskeran.. Boro2 perawatan macam itu, bisa mandi sampai tuntas aja sudah alhamdulillah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo emak-emak kayak kita emang butuh "me time" buat luluran dan maskeran kayak gini, ya. Titipin bapaknya bentar, cyin..:p

      Delete
  3. Eah lulur ama maskernya bikin mupeng nih 😆

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Siip...kalo pas ke Jogja beli langsung aja, hehe

      Delete
  5. Sayang yaa belinya kudu online, belum ada di toko2, aku sukaa bikin bersih nih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb Dew. Ayo mb Dew jadi distributornya aja...ntar aku beli, hihi

      Delete
  6. Jadi cerah berseri mbaa setelah maskeran 😍😍😍

    ReplyDelete
  7. Dulu jaman msh gadis, suka luluran dan maskeran, tapi skrng udah ga sempat...hiks..Padahal kalo luluran dan maskeran pake yg wangi rempah tuh berasa relaksasi gitu. Kpn2 mau luluran ama maskeran lagi ah...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1