Friday, 2 February 2018

# Beauty # Lifestyle

Review : Sakura Collagen Anti Age's Cream


Dear Friends,

Salah satu masalah yang menghantui perempuan diambang usia 40 tahun adalah masalah kulit. Mulai dari kulit yang kering, mulai keriput hingga elastisitasnya yang mulai berkurang. Sebenarnya wajar aja sih, karena semakin bertambah usia semakin berkurang pula elastisitas kulit kita. Tapi setidaknya kita musti ada usaha juga dong untuk merawatnya.

Dulu saya termasuk orang yang malas merawat wajah. Nggak pernah pake krim perawatan dan segala macamnya. Agak nyesel juga sih dulu nggak pernah merawat wajah, karena efeknya sekarang kulit wajah saya terlihat kusam dan kering.

Kata teman-teman sih, saya butuh semacam krim kolagen untuk mengembalikan kelembaban dan kekenyalan kulit. Bener juga. Kulit wajah kusam mungkin karena banyak sel-sel kulit yang mati. Lalu teman-teman menyarankan untuk mencoba Sakura Collagen Anti Age's Cream.  Dari namanya aja udah ketahuan kalo Sakura Collagen pastinya memiliki kandungan kolagen. Saya nggak langsung percaya begitu aja, sih. Tahu sendiri kan, belakangan ini banyak banget produk-produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya.

Tentang Sakura Collagen Anti Age's Cream

Sudah jadi kebiasaan saya untuk cari tahu apa kandungan dari kosmetik yang akan saya pakai. Nggak mau dong pake krim sembarangan buat kulit wajah saya. Ternyata Sakura Collagen ini adalah produk dari PT Meiji Indonesia yang sudah malang melintang di industri kecantikan sejak tahun 1974. Kantor pusatnya sendiri ada di negara Jepang sana. Kabar baiknya, PT Meiji ini menggunakan bahan baku dengan terbaik dengan fasilitas produksi berstandar internasional. Pantas lah kalo PT Meiji ini juga sering mendapatkan penghargaan seperti Klasifikasi A+ untuk Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB).

Tekstur Sakura Collagen lembut di kulit

Kandungan Sakura Collagen Anti Age's Cream

Sakura Collagen berbahan utama ekstrak bunga sakura dan Hydrolyzed Fish Collagen Type 1. Ekstrak bunga Sakura berfungsi menghambat proses penuaan, sedangkan Hydrolyzed Fish Collagen Type 1 memiliki manfaat untuk menambah produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit. Selain dua bahan utama tersebut, ada juga Pro-Vit B5, vitamin E dan Sodium Hyaluronat yang berfungsi untuk menutrisi, melembabkan kulit serta membantu menyamarkan penuaan pada kulit. Waah, ini nih yang saya butuhkan.

Kandungan lengkap yang terdapat pada Sakura Collagen Anti Age's Cream antara lain  Aqua, Isopropyl Palmitate, Glycerin, Isododecane, Hydrogenated Tetradecenyl/ Methylpentadecene, Behenyl Alcohol, Propylane Glycol, Triethylhexanoin, Polyglyceryl-10 Pentastearate, Sodium Stearoyl Lactylate, Polyacrylamide, C13-14 Isoparrafin, Laureth-7, Collagen, Prunus Serrulata Flower Extract, Phanthenol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Cl 45430. Lengkap, kan.

Cara menggunakannya pun mudah. Cukup aplikasikan Sakura Collagen Anti Age's Cream pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan tiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Tapi seringnya sih saya pake saat malam menjelang tidur. Yang saya suka, tekstur Sakura Collagen ini ringan dan nggak lengket. Makin suka lagi karena aromanya yang harum.

Setelah hampir sebulan menggunakan Sakura Collagen Anti Age's Cream, wajah saya mulai terasa kenyal. Kulit wajah jadi lebih lembab dan nggak kusam lagi. Kayaknya sih, saya bakalan lanjut pake Sakura Collagen. Siapa tahu jadi keliatan lebih muda lagi.


4 comments:

  1. sudah ada BPOM nya blum yaa mba. Kebetulan moisture aku udah mau habis.
    terima kasih yaa untuk sharingnya.
    salam kenal mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Jeanette, sepertinya sudah ada BPOM. Aku lupa nyantumin.
      Nanti aku edit.

      Delete
  2. Wah aku belum nyoba sih ini. Tapi kalau sudah BPOM ama yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba Anisa, insyaallah aman kalo sdh ada BPOM nya

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1