Friday, 23 March 2018

# Arisan Blog Gandjel Rel # Traveling

5 Tempat Wisata Impian Ini Bisa Bikin Hati Tertawan

Dear Friends,

Kalo ngomongin tempat berlibur impian, bawaannya pengen segera packing trus otw deh. Bersyukur banget belakangan ini saya bisa beberapa kali merasakan traveling ke luar Jawa. Setelah ngerasain asiknya traveling ke destinasi wisata yang indah-indah itu, kok jadi nagih. Apalagi kalo ada teman yang pamer foto liburan atau traveling, hawanya ngana..aan aja (kalo ngiri kan terlalu mainstream, haha).

Berhubung Mara dan Erina, dua blogger yang masih single dan available ini ngasih tema wisata impian di Indonesia, ya sudahlah mari saya kasih list wisata impian saya.

Ada beberapa destinasi wisata impian yang pengeeeen banget saya datangi. Sebenarnya sih banyak, tapi yang bener-bener pengen banget saya datangi bahkan sampe kebawa mimpi hanya ada lima. Semuanya masih di wilayah Indonesia, kok.

Nah, ini dia 5 tempat wisata impian yang pengen banget saya datangi :

1. Luwuk Banggai

Pict. Cipta Wira. Pulau Dua Balantak
Awalnya saya nggak tahu Luwuk Banggai itu ada dimana, sampai suatu hari seorang sahabat mengirimi saya foto-foto keindahan alam di sana. Ternyata kabupaten Luwuk Banggai berada di propinsi Sulawesi Tengah. Untuk bisa kesana, kita harus melalui dua kali penerbangan. Ternyata di daerah tersebut masih banyak tempat yang masih asli dan belum banyak tersentuh tangan-tangan manusia. Saya makin pengen kesana setelah bertubi-tubi dikirimi foto tempat wisatanya, seperti Pulau Dua Balantak, Air Terjun Salodik, Air Terjun Laumarang, Pantai Kilo Lima hingga Bukit Keles yang sering juga disebut sebagai bukit teletubbies. Setelah hampir dua tahun memendam impian, semoga tahun ini impian saya untuk bisa kesana terwujud.

2. Pulau Tidore

Pict. wikipedia
Gara-gara tahun lalu ada lomba blog dengan hadiah jalan-jalan di Tidore selama 8 hari, saya jadi ngepoin tentang pulau Tidore. Diluar dugaan, rupanya saya langsung jatuh cinta pada pulau ini. Nggak hanya pada keindahan pulaunya saja, tetapi pada budaya dan sejarahnya. Saya pengen banget bisa ngerasain nginep di Gurabunga, sebuah perkampungan yang masih menjunjung tinggi adat leluhur dan berlatar sebuah bukit. Sejak itu, saya menuliskan pulau Tidore menjadi tempat impian kedua yang ingin saya kunjungi.

3. Pulau Derawan

Pict. wisatakalimantan
Siapa sih yang nggak pengen datang ke Derawan. Pulau indah dan menawan ini sudah tersohor bahkan hingga ke mancanegara. Salah satu daya tarik wisata di pulau Derawan ini memang keindahan alam bawah lautnya. Konon, habitat alam bawah laut di pulau Derawan ini masih alami dan masih asli. Semoga ada rezeki bisa menyambangi pulau indah yang ada di Kalimantan Timur ini.

4. Labuan Bajo

Dokpri. Pulau Kelor, Labuan Bajo
Tahun lalu saya memang berkesempatan traveling ke Labuan Bajo selama tiga hari dua malam. Saya dan rombongan live on board, berlayar dari satu pulau ke pulau lain. Masih belum puas sebenarnya, karena belum semua pulau yang ada di Komodo National Park saya kunjungi. Itulah kenapa, saya masih ingin kembali ke Labuan Bajo untuk menuntaskan hasrat saya menjelajahi salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit wisatawan mancanegara ini. Semoga ada kesempatan untuk pergi ke Labuan Bajo lagi bersama keluarga tercinta.

5. Tana Toraja

Pict. ksmtour
Destinasi wisata yang pada tahun 2004 lalu disahkan menjadi salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO ini jadi salah satu destinasi wisata yang saya impikan. Panorama alam yang masih terjaga keasriannya, tanahnya yang subur dan adat budaya yang masih dipegang teguh menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Tana Toraja. Masyarakat Tana Toraja sendiri banyak menggelar upacara adat yang didalamnya menyuguhkan berbagai tarian serta atraksi yang sangat menarik. Menurut cerita legenda yang menyebar di masyarakat suku Toraja, leluhur dari suku toraja sendiri berasal dari manusia yang turun dari nirwana dengan menggunakan tangga dari langit menuju bumi. Mereka percaya bahwa tangga tersebut bisa berfungsi untuk media pendekatan diri kepada Tuhan. Menarik banget ya. Itulah kenapa Tana Toraja juga jadi tempat impian saya untuk berwisata.

Nah, itu dia 5 tempat wisata impian yang bakalan bikin hati klian tertawan. Nah, kalo wisata impian kalian dimana Mara sama Erina ?

 

22 comments:

  1. semuanya jadi destinasi impian aku mba apalagi tana Toraja soalnya dulu rekan kerja di kantor asli sana di suka cerita tentang budayanya terus liatin foto2 daerahnya superb keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh...aku pun memimpikan bisa liburan ke tempat2 itu

      Delete
  2. Luwuk banggai cantik sekali. Eh, btw bentuknya kayak ular kalau dari atas yaa XD Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik banget sampe2 aku kemimp[i-mimpi pergi kesana

      Delete
  3. Wuaaah...bikin mupeng semuanya...ajak2 aku kalo jalan2 ke sana y mbaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok mbaaak...biar aku ada teman ngetrip kesana

      Delete
  4. Tempat yang indah-indah ini nggak ada yang seperlemparan serbet ya ^^ Semoga rezeki bisa kesampaian yang belumnya yaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi....semuanya sepelemparan pesawat mbak Wind

      Delete
  5. bagus bagus banget mbak tempat wisata impiannya. bikin mupeng banget hihihi

    ReplyDelete
  6. Semoga terwujud semua mimpimu mna Ika, aamiin... Aku juga mau kesana, barengan yuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasiiih mbaaak. Ayok barengan aja, biar rame2

      Delete
  7. Iku tempatnya keren2 semua yaak. Kalo aku tetep pengennya ke nusakambangan. Wkwkwkm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, aku pengennya ke tempat yang indah2 og

      Delete
  8. Tana Toraja cakep nggak jauh dari kampungku mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa....ayok mb Dew pulang kampung, yuuk. pengen kesana ih

      Delete
  9. Tidore itu fotonya bikin napas sesek. Kaya di film kingkong. Keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makanya aku pengen banget bisa kesana mbaaak

      Delete
  10. Semuanya indah, I love Indonesia

    ReplyDelete
  11. Keren abis tempat2nya, kapan sih bisa liat langsung...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1