Saturday, 31 March 2018

# ASUS # Lifestyle

Asus ZenPower Slim 6000, Jadi Andalan Saat Bepergian


Dear Friends,

Kalo ditanya benda apa aja yang wajib dibawa ketika bepergian, selain ponsel, dompet dan tas pasti banyak yang jawab powerbank. Yups, selain ponsel ternyata kini powerbank juga memiliki fungsi yang tak kalah penting dari ponsel. Kalo diibaratkan powerbank ini adalah pasangannya ponsel. Kalo ponsel kita sudah menunjukkan tanda-tanda kehabisan daya, powerbank inilah yaang menjadi pertolongan pertamanya.
 
Nggak salah kalo ada yang bilang, kalo punya ponsel ya wajib punya powerbank. Apalagi buat kita yang sering beraktivitas di luar ruangan dan harus menggunakan ponsel terus menerus. Nggak mungkin kan, di saat-saat genting kita cari colokan listrik buat ngisi baterai?

Asus ZenPower Slim 6000

Dulu, saya punya pengalaman yang tak mengenakkan gara-gara nggak punya powerbank. Saat itu sedang ada event dan saya diundang untuk meliput. Seperti biasa, saat event saya harus melakukan live twit dan tentunya juga mengambil gambar untuk keperluan posting. Biasanya sebelum berangkat ke acara saya isi daya ponsel hingga penuh. Tapi entah kenapa hari itu saya lupa nggak mengisi daya ponsel saya hingga penuh. Cerita selanjutnya bisa ditebak, ponsel saya kehabisan daya di tengah acara. Akibatnya saya hanya bisa bengong dan mati gaya. Sudah nggak punya powerbank, eh nggak bawa charger juga. Alhasil, saya nggak bisa live twit dan foto-foto. Akhirnya saya cuma bisa nebeng punya teman.  

Dokpri. Nggak kuatir lowbat lagi
Sebagai orang yang pekerjaannya mobile alias sering berpindah-pindah tempat, powerbank jadi barang yang wajib dimiliki. Sekarang sih, alhamdulillah saya sudah punya powerbank. Nggak bakalan kuatir mati daya dan mati gaya lagi, deh. 

Ngomong-ngomong soal powerbank, Asus kini kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu Asus ZenPower Slim 6000. Kalo kamu sedang mencari powerbank yang bisa diandalkan saat bepergian, coba baca dulu deh, seperti apa desain dan spesifikasi Asus ZenPower Slim 6000 ini. Siapa tahu pas dengan kebutuhan kamu. 

Desain 

Pict. villman

Sesuai dengan namanya, desain Asus ZenPower Slim 6000 ini juga ramping. Beratnya hanya 170 gram. Pas banget saat digenggam atau ketika harus disimpan di kantong. Ada dua warna yang bisa kamu pilih yaitu burgundy red dan gold sand. Dua-duanya cantik warnanya.

Spesifikasi Asus ZenPower Slim 6000

Meski berukuran ramping, Asus ZenPower Slim 6000 ini memiliki kekuatan yang bisa diandalkan. Asus ZenPower Slim 6000 memiliki baterai lithium-polymer berkapasitas 6000mAh yang cukup untuk mengisi daya  perangkat kalian. Kalian nggak perlu menunggu lama untuk mengisi daya karena Asus ZenPower Slim 6000 ini kecepatan output hingga 2.4A. Jadi, kalo pas ditengah acara baterai ponsel lowbat, nggak perlu waktu lama buat ngisi daya deh.
 
Eh, selain dipakai untuk ngisi daya ponsel, ternyata Asus ZenPower Slim 6000 ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya  jam tangan, headset bluetooth, kamera olahraga, atau perangkat lain dengan kecepatan tinggi. Asus ZenPower Slim 6000 dirancang dengan desain sirkuit eksklusif yang memungkinkannya menyesuaikan daya output secara otomatis agar sesuai dengan kebutuhan perangkat yang terhubung. Keren, kan.

Dokpri. Asus ZenPower Slim 6000, jadi andalan saat bepergian

Asus ZenPower Slim 6000 ini juga memiliki teknologi perlindungan bernama Asus PowerSafe, jadi kita nggak perlu khawatir powerbank akan jadi terlalu panas. Teknologi powersafe mampu memonitor suhu, mengontrol input dan output nya, sehingga mampu mencegah sirkuit pendek sekaligus memberikan keamanan ponsel selama mengisi daya.

Sebelum launching ke pasaran, Asus ZenPower Slim 6000 ini diuji hingga 5000 kali untuk menguji ketahanannya. Tak hanya itu, Asus ZenPower Slim 6000 juga dijatuhkan berulangkali dari ketinggian 80 cm. Tahan banting juga, ya.

Pada bagian atas Asus ZenPower Slim 6000 ini terdapat tombol power on/off yang jika ditekan akan menyala. Jika dinyalakan dalam kondisi tidak men-charge, setelah beberapa detik akan kembali off secara otomatis. Ada empat lampu indikator LED yang berfungsi untuk memantau kondisi persentase daya yang disimpan dalam Asus ZenPower Slim 6000 tersebut. Selain itu, indikator LED tersebut juga berfungsi untuk menunjukkan persentase daya Asus ZenPower saat di isi ulang.

Kalo buat saya sih, Asus ZenPower Slim 6000 ini bisa diandalkan saat dibawa bepergian. Bentuknya yang ramping dan ringan nggak bikin ribet ketika kita  memegangnya. Nggak bakal khawatir baterai ponsel kita ngedrop ditengah acara, deh.


19 comments:

  1. Mbak, aku ada juga powerbank ASUS di rumah. Awet banget. Bisa ngecharge 5 kali. Tapi, dia kalo dicharge lamaaaa banget penuhnya. Yang tipe ini gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang baru ini fast charging, dek. Nggak usah lama2 ngecas nya

      Delete
  2. Ini berapa mAH mbak ika sekarang kan kalau ke pesawat gak boleh lebih dari 15 ribu katanya takut meledak, ini aman ya kalau dibawa ke pesawat ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini 6000 mAH mb Vit, aman kalo dibawa ke pesawat

      Delete
  3. Aku udah nyoba Asus Zen Power Slim 6000 ini, bener2 ngebantu banget kalo sedang jalan2 atau ada event di luar rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaaan, nggak kuatir mati gaya kalo bawa Asus ZenPower ini

      Delete
  4. Jadi pengen beli pas power Bank aku rusak nih

    ReplyDelete
  5. Favorit banget emang asus zen power bank ini, saya punya yang warna pink. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuiih keren udah punya PB Asus, kalo yg type ini cuma ada 2 warna nih

      Delete
  6. Wah, powerbank-nya keren sudah adopsi sistem powersafe. Jadinga cepet panas dan ga ngrusak hp

    ReplyDelete
  7. Ternyata ada dua warna ya mbak. merah sama gold. Baru tahu aku. Nice sharing mbak Ika.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada 2 warna Farida. Red burgundy sama gold sands...keren semuanya

      Delete
  8. Solmet bingit deeh powerbank inii

    ReplyDelete
  9. wah ternyata nggak cuman bisa ngisi daya hp aja yah mbak,banyak juga manfaat lainnya

    ReplyDelete
  10. memang perlu banget ya power bank ini, apalagi kalau kita lama beraktivitas di luar rumah

    ReplyDelete
  11. Enak niih bawanya ga rempong. Paling ga penyelamat sebelum nemu colokan listrik ya mbaa.

    ReplyDelete
  12. Praktis dan cantik, itu kesan pertamaku

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1