Aplikasi blu by BCA Digital Bikin Semangat Nabung makin Membubung

nonton bluMusical

Dear friends,

Setelah nonton bluMusical beberapa waktu lalu, saya seolah tertampar oleh syair-syair yang dinyanyikan dengan apik oleh Yura Yunita mengenai kondisi finansial saya saat ini. 10 orang yang pemuda-pemudi yang ikut coaching memiliki permasalahan yang sama dengan saya, terutama seputar kondisi finansial mereka. 

Setelah tidak lagi mengajar, saya memang tidak lagi memiliki pendapatan tetap. Ya memang sih, penghasilan saya menjadi guru waktu itu belum bisa memenuhi kebutuhan bulanan saya, tetapi setidaknya dulu ada yang bisa saya harapkan tiap bulannya dan bikin semangat nabung makin membubung. 

Dulu, untuk memenuhi kebutuhan hidup, saya sampai mendobel pekerjaan. Selepas mengajar, saya masih menjadi guru privat beberapa anak. Belum lagi pekerjaan freelance lain, seperti menjadi asisten perias pengantin, sampai jualan baju dan mukena juga. Pokoknya apapun yang bisa menghasilkan uang, saya lakukan. 

Tahun 2013 saya memutuskan berhenti mengajar demi membersamai suami yang tinggal di kota Semarang. Kami memang cukup lama menjalani long distance marriage waktu itu. Bagi kami, makan nggak makan yang penting kumpul dengan keluarga. Tinggal di rumah sederhana tapi berkumpul dengan keluarga adalah kebahagiaan tersendiri bagi kami. Saya pun mencoba peruntungan dengan mendaftar CPNS di Dirjen PAUDNI Pusat, akan tetapi gagal di test SKB. Tidak apa-apa, yang penting sudah mencoba. 

Kegagalan ini lah yang membuat saya akhirnya nyemplung ke dunia freelancer hingga saat ini. Awalnya saya hanya ingin memanfaatkan perangkat satu-satunya yang saya punya, yaitu laptop kesayangan yang menemani sejak saya menggarap skripsi tahun 2012 lalu. Saya mulai menulis lalu mengirimkannya ke majalah dan tabloid. Alhamdulillah, ada juga yang dimuat di majalah waktu itu. Saya ingat betul waktu saya mendapatkan honor sebesar 500 ribu. Jumlah yang cukup besar waktu itu. 

Dasar saya memang nggak bisa pegang duit, begitu terima honor langsung saya belanjakan beberapa buku yang sudah lama saya idamkan dan saya gunakan juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Setelah tulisan saya dimuat di majalah itu, saya mulai percaya diri untuk menulis di blog. Saya lalu bergabung di sebuah komunitas blogger yang cukup banyak anggotanya dan mulai belajar bagaimana cara ngeblog yang baik dan bisa menghasilkan (karena tujuan awal saya bikin blog memang untuk mencari penghasilan). Nggak nyangka, setelah saya aktif menulis di blog, mulai ada tawaran pekerjaan meski fee nya tidak banyak. Banyak maupun sedikit saya tetap bersyukur masih mendapatkan pekerjaan

Tak terasa hampir 10 tahun berkecimpung di dunia freelancer, saya sudah merasakan bagaimana mendapatkan penghasilan yang tak menentu jumlahnya tiap bulan. Kadang kalau sedang banyak job ya alhamdulillah bisa mendapat penghasilan lumayan, tetapi kalau sedang sepi job yang dapatnya segitu-segitu aja. Ya begitulah, namanya juga freelancer ya. Tidak menentu penghasilannya. 

Trus, penghasilan selama hampir 10 tahun itu sudah dihabisin buat apa aja? Punya tabungan juga nggak? Nah, inilah kesalahan terbesar saya. Saya akui, abai dalam mengatur keuangan. Tiap dapat uang ya bablas. Pengeluaran terbesar saya memang untuk beli barang. Sesuatu yang menunjang pekerjaan saya sebagai freelancer seperti gadget, dan lainnya. 

Dan tiap kali habis membeli sesuatu, selalu berakhir dengan penyesalan. Iya, kenapa sih musti beli ini sekarang, kan bisa nanti-nanti, pikir saya begitu melihat saldo di ATM. Kejadian seperti ini selalu berulang hingga suatu hari suami mengingatkan saya akan sesuatu. Saya memang punya impian untuk memiliki bisnis online sendiri di bidang makanan dan fashion. Bahkan dua impian ini tak pernah absen dari daftar resolusi saya. Saya bahkan sangat menginginkan bisnis yang akan saya bangun ini bisa menjadi besar kelak. 

Inspirasi dari bluMUsical dan Mengenal Aplikasi blu by BCA Digital 

Lalu, pada saat nonton bluMusical kemarin saya serasa diingatkan kembali tentang apa yang menjadi impian saya. Apalagi ada 3 anak muda seperti Raymond Chin, Eva Alicia serta Jehian Sijabat yang menjadi inspirasi buat anak muda yang lain yang ingin mewujudkan mimpi mereka. 

Tiga sosok anak muda ini mampu mewujudkan impian mereka untuk meraih kesuksesan di masa muda. Mereka bertiga membuktikan bahwa dengan berusaha dan #YangPentingLakuin mampu membawa kesuksesan di hidup mereka. Yang paling saya notice adalah quote dari salah seorang peserta yang mengatakan bahwa kita harus berproses, berprogres lama-lama sukses. Bener banget sih, karena kusuksesan tidak bisa diraih secara instan, pastinya butuh waktu yang panjang. Harus diingat bahwa yang pasti harus #MulaiLangkahmu terlebih dahulu. 

download aplikasi blu

Kalau dipikir-pikir, semua uang yang saya hasilkan hanya numpang lewat saja. Saya tak punya tabungan, apalagi dana darurat. Hiks. Penyesalan saya tiada artinya sekarang. 

Ketika orang lain berlomba-lomba mengumpulkan uang demi masa depan mereka, saya masih asik menghabiskan uang saya. 

Setelah nonton bluMusical, hati saya mulai terketuk untuk menata ulang keuangan saya. Tak ada kata terlambat. Better late than never, right? Nggak pa pa mulai dari nol lagi, belajar dari awal lagi, demi bisa meraih impian saya. 

tabungan online blu


Awalnya saya minder ketika beberapa waktu lalu viral ungkapan bahwa di usia 25 harus punya penghasilan 100 juta. Laaah, apa kabar saya yang pas usia 25 waktu itu masih jadi guru SD dengan honor 50 ribu per bulan? Harus ngumpulin duit berapa puluh tahun untuk punya 100 juta? Sekarang saja setelah punya penghasilan lebih banyak duit yang dimiliki masih jauh dari 100 juta.

Nah, akhirnya kegalauan saya terjawab ketika Raymond Chin menjelaskan bahwa situasi dan kondisi tiap orang berbeda-beda. Kemampuan dan talenta masing-masing orang juga berbeda. Rezeki tiap orang juga berbeda. Yang terpenting adalah melakukan usaha, nggak cuma diam aja. 

Bersyukur banget saya waktu itu nonton bluMusical dan dibikin sadar akan kesalahan-kesalahan saya dalam mengatur keuangan. Yups, sering sekali saya kayak jadi konglomerat di awal bulan tapi melarat di akhir bulan. Bener banget itu Yura Yunita dan teman-temannya. Huhuuu...so sad. Saya akui saya memang salah, ampuni saya ya Allah. Saya tobat.

Langkah pertama yang saya lakukan dalam rangka memperbaiki manajemen keuangan saya adalah download aplikasi blu di ponsel saya. Nah, apalagi tuh aplikasi blu?

Aplikasi blu adalah sebuah platform perbankan next generation yang menjawab kebutuhan finansial kita dengan cara baru agar bisa mewujudkan apa pun tujuan kita. blu tak terbatas ruang dan waktu karena aplikasi ini ada untuk kita 24 jam dan 7 hari dalam seminggu. 

blu punya akses layanan perbankan digital yang mudah dengan pengalaman yang seru, sehingga kita bisa :

• Punya 10 tabungan dalam 1 rekening, bisa buat post-post keuangan nih

• Patungan online bisa sampai 25 orang, biar bisa bayar rame-rame

• Buka deposito yang bisa di-top up, pencairan sebelum jatuh tempo gak kena penalti

• Bayar/beli dalam satu aplikasi, praktis banget kan

• Bayar pakai QRIS, nggak perlu bawa dompet 

• Top Up E-Money (OVO & Gopay), ga perlu antri di mini market

• Tarik Tunai di ATM BCA, asik banget

Dan semua itu bebas biaya admin, jadi kita nggak perlu pusing dengan potongan biaya admin. Biaya admin kalo dikumpulin juga jadi banyak, kan.

Jadi, kalau pakai blu kita bisa menikmati bebas biaya admin, bebas biaya tarik tunai di ATM BCA, bebas biaya transfer ke BCA, bebas biaya transfer dari BCA, dan bebas biaya transfer ke bank lain/top up E-Money

Melalui BCA Mobile maupun  ATM BCA hingga 20 kali pada 2 bulan pertama sejak pembukaan rekening. Setelah 2 bulan, kita tetap bisa menikmati bebas biaya admin top up e-money atau transfer ke bank lain, yang penting saldo portofolio bulanan rata-rata Rp 1 juta.

aplikasi blu by BCA Digital


Ada tiga fitur tabungan di aplikasi blu by BCA Digital yang perlu kita ketahui, antara lain :

bluSaving, yaitu produk tabungan untuk semua tujuan. Nah, di sini kita bisa membuka hingga 10 tabungan untuk tujuan yang berbeda-beda. Misalnya saja, tabungan untuk naik haji, tabungan untuk membeli mobil, tabungan untuk membeli rumah, biaya sekolah anak, bahkan tabungan untuk jalan-jalan sekeluarga, dan sebagainya. 

bluGether, yaitu produk untuk mengatur keuangan bersama keluarga atau teman. Misalnya saja menabung untuk dana pensiun orang tua atau tabungan untuk ibadah haji orangtua. Kita juga bisa buka tabungan rekening bendahara bersama teman-teman. Misalnya saja mau bikin arisan. Nah, kita bayar arisannya bisa ke rekening blu si bendahara itu. Praktis, kan.

bluDeposit yaitu deposito berjangka minimal 10 juta. Kalau kita pengen nabung yang tabungannya untuk keperluan jangka panjang dan nggak akan  diambil-ambil, bisa banget nabung di bluDeposit. Meski dicairkan sebelum jatuh tempo, nggak akan kena penalti kok. 

Buka tabungan online di aplikasi blu tuh gampang banget kok. Berdasar pengalaman saya, hanya butuh waktu beberapa menit saja. Pastikan kalian menyiapkan kartu identitas seperti KTP dan ikuti langkah-langkahnya. Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah. blu membuat saya yakin bahwa suatu hari saya bisa mewujudkan mimpi. 

aplikasi blu by BCA Digital


Saya bisa membuka tabungan online blu untuk modal bisnis makanan dan fashion yang saya impikan sejak dulu. Meski saya tahu pasti butuh modal banyak, tapi #YangPentingLakuin aja dulu. Kalian juga bisa memulai langkah seperti saya. Yuk, #MulaiLangkahmu dengan tabungan online blu. Kalian bisa terlebih dulu download aplikasi blu melalui link di bawah ini. Aplikasi blu by BCA Digital bikin semangat nabung makin membubung. Perlahan tapi yakin, yang penting dilakuin, beda dengan yang lain, kata-kata itu yang masih terngiang-ngiang di telinga saya. Bersama blu, saya yakin pasti bisa mewujudkan mimpi saya. 

Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bcadigital.blu

App Store: https://apps.apple.com/id/app/blu-by-bca-digital/id1550237185

Buat kamu yang pengen nonton bluMusical, klik aja video di bawah ini ya!



Posting Komentar

84 Komentar

  1. Di saat pandemi kayak gini memang perlu mulai nabung karena pendapatan mulai menipis :) apalagi dengan blumusical menjadi mudah.

    BalasHapus
  2. Wah keren banget nih acaranya aku belum nonton, sih, cuma kalau lihat yang kayak gini jadi termotivasi buat nabung

    BalasHapus
  3. Kalau nabungnya di umur 25 tahun 100 juta jaminan hari tua banget ini, mah, apalah dayaku

    BalasHapus
  4. di saat pandemi seperti sekarang pilihan menabung lewat aplikasi gini tuh membantu sekali ya mbak. Aku sebenarnya sudah lihat beberapa review tentang blubca dan tertarik banget pengen download dan gunakan juga.

    BalasHapus
  5. Yashh, selalu hepiii dg inovasi yg diberikan bank BCA.
    Keren banget emang bank sejuta umat ini.
    Pastinya, blu cocok buat milenials, karena bisa membantu atur keuangan dg baik juga ye kan?

    BalasHapus
  6. Fitur2nya mewakili banget kebutuhan jaman now, yang bikin menarik fiturnya blugether bisa mengatur keuangan bersama keluarga atau teman. Seruu bangeet, biar terpos-pos sesuai dengan kepentingannya masing2

    BalasHapus
  7. memang deh the best inovasi dari BCA, mulai dan internet banking dan m-banking yang user friendly banget eh sekarang adalagi nih aplikasi blu by BCA

    BalasHapus
  8. blu by BCA ini keren, ya. Saya percaya deh kalau BCA udah bikin inovasi. Reputasi bank ini udah dipercaya banget

    BalasHapus
  9. Semangat nabung sesuai pos-pos nih sejak ada blusaving jadi lebih mudah ya ga usah punya banyak rekening lagi

    BalasHapus
  10. asik nih buat investasi dan inovasi buat pelanggan BCA jadi bisa lebih smart. Mari kita kerja keras, buat nabung, hehehe

    BalasHapus
  11. aku puas banget pake aplikasi blu by BCA Digital ini mbak
    memudahkan semua transaksi keuangan cukup dalam satu gengaman saja

    BalasHapus
  12. Aku belum nonton bluMusical, tapi yakin seru sih pas Yura ngasih kisi-kisi. blu bisa dibilang penolong kalau mau serius nabung. Terus bisa patungan juga kan kalau entah beli kado dan lainnya

    BalasHapus
  13. Saya jadi pengen coba Blu ini, kebetulan juga saya punya rekening BCA, jd bisa sinkron data juga kan. Makasih infonya, mbak. Bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  14. Seru juga ya nonton blumusikal.. edukasi finansial lewat blumusikal ini jadi ide yang cukup cemerlang ya. Aku akhr akhir ini suka banget sama Yura, lagunya enak enak ternyata

    BalasHapus
  15. Udah mulai nih mbak, aku gunakan fasilitas Blu BCA Untuk memisahkan kepentingan keuangan yang bisa dipakai dan tidak boleh dipakai, which is tabungan

    BalasHapus
  16. Baru tahu kalau Mba Ika dulunya seorang guru. Hebat, Mbak.

    Hmm, iya, dulu sempet viral tuh usia 25 tahun harus punya tabungan 100 juta. Ya saya juga boro-boro 100 juta. Sebulan gak minus aja dari gaji udah bersyukur banget.

    Mantap nih ada blu by BCA Digital, memudahkan kita untuk memisahkan tabungan-tabungan.

    BalasHapus
  17. Sekali dengerin musikalnya lamgsung deh termotivasi ntuk lebih giat lagi menabung agar mimpi bebas finansial terwujud

    BalasHapus
  18. Semoga makin sukses menabung dari kegiatan freelancer-nya ya, Mbak
    Setuju, better late than never, apalagi udah ada aplikasi blu by BCA yang membantu mencapai tujuan finansial kita

    BalasHapus
  19. makin mudah ya pakai blu
    bisa bikin di rumah
    dari kemarin itu emang pengen bkin blu padahal enak ya kalau blu bisa saving tertata
    sama mak 10 tahun saya jadinya ga ada tabungan, tapi bentuk lain rumah dan anak *eh

    BalasHapus
  20. Wah aku juga nonton bluMusical nih di Official Youtube blu by BCA Digital...keren banget dan menginspirasi untuk mewujudkan mimpi finansial, dan tabungan online blu cocok banget untuk generasi milenial yang punya banyak mimpi dan cita-cita tapi mengalami kesulitan untuk konsisten mewujudkannya.

    BalasHapus
  21. Asik juga ya layanan dari Blu by BCA, ada akses 10 tabungan dalam 1 rekening. Jadi untuk pos pengeluaran rutin bulanan ya mbak. Ayok mba Ika bikin tabungan dari fee content writer, belum terlambat kok

    BalasHapus
  22. "berproses, berprogres lama-lama sukses" wah bisa dikutip nih quotenya.
    Sekarang bikin tabungan makin mudah ya, nggak perlu repot ke kantor cabang bank. Apalagi blu ini dikembangkan oleh BCA, pelopor kemajuan teknologi dalam bidang perbankan

    BalasHapus
  23. Serius mbak guru sd honor nya 50rb sebulan? Masyaallah. Iya bener banget dunia freelancer kadang byk job kadang sepi ya mbak. Blu memudahkan banget buat saving bisa pe 10 tabungan coba

    BalasHapus
  24. Saya percaya kalau honor guru masih ada 50 rb perbulan beberapa tahun lalu, soalnya saya juga pernah honor mengajar yang jumlah honornya jauh lebih kecil. Alhamdulillah setelah 2 tahun akhirnya saya terangkat jadi guru ASN. Gajinya sudah cukuplah untuk kebutuhan sehari-hari. Makanya belum punya tabungan yang banyak. Mungkin belum terlambat menggunakan aplikasi Blu ini buat nabung sedikit-sedikit.

    BalasHapus
  25. Cocok nih blu buat nabung. Aku udah download dan insyallah mau digunakan khusus tabungan juga. Banyak hal yang mau aku wujudkan jadi harus nabunh dari sekarang. Fitur blu sperti blusaving membuatku tertarik menggunakannya. Intinua si yang penting lakuin dulu ya, Mba.

    BalasHapus
  26. Saya juga sudah nyobain blu, lumayan sekarang lagi banyak diskonnya di blibli heheu.

    BalasHapus
  27. Wah aku juga nonton nih bluMusical pas Hari Kemerdekaan 17 Agustus lalu, keren acaranya dan sangat menginspirasi terutama buat kaum generasi milenial agar tidak ragu mewujudkan mimpi finansial selalu muda dan tabungan online blu dengan fiturnya siap membantu mewujudkannya.

    BalasHapus
  28. Anak2 muda yang inspiratif ya.. seandainya semakin banyak yang seperti mereka di Indonesia kelak.

    Btw, toss mba...sering uang habis untuk beli2, kontrol kurang bagus..

    Kmrn terketuk oleh tayangan blu musical ini. Semoga kedepannya pengelolaan uangku juga lebih baik

    BalasHapus
  29. fitur bluSaving ini yang menarik mbak. jadi bisa ngatur tabungan sesuai dengan goals yang akan kita capai ya mba.

    BalasHapus
  30. Semoga ..nabung konsisten dan disiplin suatu saat tercapai apa yng diniatkan dan bisa memiliki kebebasan finansial...bisa beli yang diinginkan tanpa mikir lanjang..ya..aamiin

    BalasHapus
  31. Aplikasinya emang keren yah blu ini, memberikan warna baru sama keuangan hehe.

    BalasHapus
  32. Benar sih mbak. Kerja sebagai freelance itu memang nggak menentu ya, tapi menantang bgt mnrtku. Semangat kalau kerjaan sesuai dgn target

    Untuk hasil kerjaan skrg aku pakai blu jg, biar sananya ga diotak atik

    BalasHapus
  33. Aku juga nonton ini nih. Paling suka dengan nasihat dari Raymond Chin bahwa pencapaian setiap orang itu beda2, nominalnya juga. Jadi fokus aja sama impian kita sekarang dan segera lakukan ngga usa ditunda2. Huhu ngena banget

    BalasHapus
  34. syair-syair yang sungguh menyihir ya kan mbak. aku pun terpesona sekaligus tertohok. kadang kita punya banyak mimpi tapi gak ada action.

    tobat ya allah...

    BalasHapus
  35. bluMusical ini emang keren bgt Mbak, akupun tersindir nih... Keuangan masih amburadul, tp tidak ada kata terlambat untuk memulai memperbaiki, hehehe

    BalasHapus
  36. Ini nyanyi-nyanyi, ngedance, tapi selain niki terhibur juga ikut semangat aja gitu, diingetin sama mimpi sendiri.

    BalasHapus
  37. "Dan semua itu bebas biaya admin, jadi kita nggak perlu pusing dengan potongan biaya admin. Biaya admin kalo dikumpulin juga jadi banyak, kan."

    Bagian yg ini seru dan menarik kak..

    Aku juga lagi nyoba blu..seru

    BalasHapus
  38. Aku sudah daftar Tabungan online blu. Kemarin ngerasain banget manfaatnya ketika ke ATM namun lupa nawa kartunya. Alhamdulillah dengan blu by BCA Digital bisa tarik tunai di ATM.

    BalasHapus
  39. Aku kira hanya aku aja yg terngiang2 sama lagunya mbak hehhee
    Memotivasi sih soalnya ya kan
    Btw kisah Mbak Ika di awal artikel pernah aku alami juga mbak
    Smoga dg install Tabungan online blu, finansialku jdi lebih baik dan teratur

    BalasHapus
  40. Kapan lagi belajar finansial sambil seneng-sneeng ya bun,a sik banget emang bluMusical ini
    semoga mimpi kita tergapai dengan bahagia

    BalasHapus
  41. Hihi bemar banget Mbak. Bikin semangat menabung jadi membumbung tinggi.

    Saya juga setelah nonton bluMusical ini jadi terinspirasi dan termotivasi buat gapai mimpi finansial tanpa nanti-nanti lagi.

    Yang penting lakuin ya. Saya juga sudah dong memulai langkah dengan buka tabungan BCA digital via aplikasi blu. Nggak ragu karena fitur2nya menarik dan bisa bikin urusan finansial jadi lebih praktis

    BalasHapus
  42. Dari bluMusical ada banyak pelajaran finansial yang kita peroleh ya mbak, terutama soal menabung dan meraih impian. Acaranya insightful

    BalasHapus
  43. Nah, sesama freelancer nih berasa relate banget. Kalau ga konsisten dalam hal urusan keuangan, duit lenyap ntah ke mana tanpa jejak :D makanya kemarin pas ikutan nonton bluMusical, langsung belajar banget tentang edukasi finansial

    BalasHapus
  44. aku juga nonton ini mbak, aku suka banget caranya coach yura ngasih pelajaran tentang financial planing. emang seiring berkembannya jaman kita harus makin melek finansial biar tabungan gak keteteran

    BalasHapus
  45. aku banget keliru atur keuangan kayak jadi konglomerat di awal bulan tapi melarat di akhir bulan. huhuhu. Ini program blumusical keren banget, banyak pembelajaran ya

    BalasHapus
  46. gegara banyak yang review Blu akhirnya aku bikin juga mba alhamdulilah jadi punya rekening lain buat nabung yang bebas biaya admin juga biaya transfer hehhe

    BalasHapus
  47. Saya asli penasaran loh sama aplikasi Blu BCA nih. Jadi mau punya buat tabungan sendiri nih.. xixixi... Enak juga punya tabungan tanpa biaya admin.

    BalasHapus
  48. supaya tabungan engga gampang diambilin di tengah jalan, emang harus pake deposito ya. blu punya bluDeposit ya?

    BalasHapus
  49. Sebagai nasabah BCA rasanya seneng banget akhirnya mereka keluarin aplikasi semacam Blu ini, karena kan kebutuhan perbankan sekarang ga cuma untuk nabung tapi juga merencakanan keuangan di masa depan. Jadi one stop mobile banking based on BCA, tau sendiri BCA udah segeda apa. duh akhirnya

    BalasHapus
  50. Senengnya sama blu by BCA tuh karena semua bisa menggunakannya walau bukan nasabah BCA. Apalagi fiturnya lengkap banget ya.

    BalasHapus
  51. bluMusical memang inspirasi banget nih membuat kita menjadi termotivasi untuk nabung

    BalasHapus
  52. Sama mbak, duitku dapat dari nulis di majalah ga ada yang kutabungin haha.
    Malah kupakai buat jalan lagi, trus hasil jalan-jalannya ditulis lagi, dapat duit lagi, dipake buat jalan lagi. Gitu aja terus haha. Tapi buat nabung ada dong, dari pendapatan suami. Itu udah pasti ada haha.

    Blu by BCA Digital ini asyik banget ya! Memberi kita pengalaman perbankan yang optimal dan menyenangkan, termasuk dengan tampilannya yang lebih fresh untuk menjawab kebutuhan generasi muda yang terbiasa bertransaksi secara digital.

    BalasHapus
  53. Cocok ni aplikasi buat menyisihkan uang untuk menabung, soalnya kalo ga disisihkan pasti habis

    BalasHapus
  54. Aku sempat nonton videonya Yura Yunita ini di Instagram, tapi cuma setengahnya karena tiba-tiba internetku disconnect dan lupa mau lanjutin lagi. Oh jadi ini tentang aplikasi Blu by BCA, ya? Kok menarik, yaaa, bisa buka tabungan sampai 10 untuk pos-pos tertentu. Terjawab sudah kebutuhan generasi millenial yang mau lebih rapi keuangannya. Aku kayaknya bakal install juga, nih!

    BalasHapus
  55. Saya selalu pengen punya 2 rekening. Tapi, dari beberapa pengalaman, BCA memang paling memuaskan. Kayaknya saya tertarik buka 1 rekening di blu, deh

    BalasHapus
  56. Setuju Mba... semangat menabung kudu membumbung ya sesudah nonton bluMusical ini, keuangan jadi lebih tertata dengan aplikasi blu by BCA Digital

    BalasHapus
  57. Aku punya beberapa rekening untuk kebutuhan lainnya, tapi yang ternyaman memang BCA. Waah sekarang ada Blu by BCA pengen coba juga buak rekening di sanaa. Apalagi bagian dari BCA, makin serba digital nih yaaa.

    BalasHapus
  58. Management keuangan itu jadi satu poin penting agar kondisi finansial tetap stabil
    Dengan perkembangan ealaera digitalisasi kini urusan perbankan lebih mudah

    BalasHapus
  59. Aplikasi yang jadi solusi banget ya, all in one. Senang sekali bisa langsung bikin post sesuai kebutuhan ya, Kak.

    BalasHapus
  60. Daku tertarik mau buat akun Blu digital, soalnya kadang suka bingung harus punya akun BCA hehe. Biar bisa sekalian nabung juga

    BalasHapus
  61. bluMusical emang drama musikal yang inspiratif banget sih. Seolah mampu membangkitkan mimpi-mimpi kita yang sempat terbengkalai karena urusan finansial. Keren sih.

    BalasHapus
  62. Aplikasi blu ini emang keren ya, alternatif buat dompet digital. Bisa narik duit dari atm BCA meski bukan nasabahnya, sekaligus promo gratis biaya admin itu sih yg penting mah hihi.

    BalasHapus
  63. saya pakai blu juga nih mba, mayan sih untuk transfer antar bank gak kena biaya adm
    dan pas acara bluMusical ke-skip padahal di aplikasi udah di infoin.
    jadi penasaran pengen nonton bluMusical nya hehe

    BalasHapus
  64. Masya Allah saya juga seorang pengajar dulu mbak. Tapi resign karena ingin ngurus anak. Tpi ternyata ngurus urusan domestik juga bikin stress akhirnya aku mencoba kembali ke dunia tulis menulis sebagai hobiku.

    Dan bertemulah dengan dunia para blogger.
    Dan emang sih awalnya ingin berbagi aja saat masuk dunia blogger tapi tampaknya menjaid blogger juga menjanjikan jika bisa digarap secara profesional. Wah aku yg belum selama mbak nyemplung di sini rasanya masih perlu banyak belajar.

    Nah iya akupun suka kesindir sama liriknya haha

    Duh emang nih harus pandai mengatur keuangan. Aku mnewarkan blu bca ini ek suami sebab dia penggun bca gtu kan. Hih

    BalasHapus
  65. Maaf Mba ijin bertanya selama 10 tahun ini, maaf kalo dalam segi materi atau fisik apa yang sudah didapatkan. nah, saya hanya ingin berbagi, kalo saya tiap tahun baru islam membuat pencapaian, jadi harus ada bentuk fisik atau materi yang tercapai. Misal, tahun ini dari hasil job blog punya tabungan 10 juta atau bisa beli meja kerja dll. buat motivasi sekaligus evaluasi dari apa yang sudah dilakukan.

    BalasHapus
  66. aku dulu sebelum nikah sebenarnya pede lo, mbak bakalan bisa nabung karena waktu lajang nggak terlalu doyan belanja juga. lah ternyata setelah nikah kok malah kesulitan ngatur keuangan. Mana juga baru melek sama yang namanya investasi jadilah selama 5 tahun ini benar-benar belajar lagi soal pengaturan keuangan

    BalasHapus
  67. Baru kalau ada blu BCA yang bisa bagi pos menabung sesuai dengan kebutuhan hingga 10 pos..

    BalasHapus
  68. Udah lama pengin install blu ini tapi belum kesampaian. Tapi setelah baca artikel ini jadi makin mantap. Soalnya financial planning itu super berantakan. Kayaknya blu bisa menolong aku, huhu

    BalasHapus
  69. jadi kayak diingetn juga saya mbak, karena penghasilan saya kayak numpang lewat aja nih heuheu harus segera mengubah cara mengelola keuangan yaa, harus tepat menggunakan keuangan dan bisa nabung untuk hal-hal mendesak yang lebih urgent. makasih infonya tentan blusaving, kebetulan saya juga menggunakan BCA.

    BalasHapus
  70. sejak segalanya dipermudah dengan HP ke bank jadi malas kecuali buat tarik cash. Apalagi kalau udah punya aplikasi ini mempermudah kita mengatur segala kebutuhan keuangan.

    BalasHapus
  71. iya mbak, aku juga sudah download aplikasi blu by BCA Digital ini
    sudah jadi nasabahnya juga
    memang bikin lebih semangat nabung

    BalasHapus
  72. Bagus ya musikalnya Mbak nggak hanya hiburan tapi juga menambah semangat kita untuk berinvestasi dan menabung demi masa depan ya..jadi makin mengerti investasi itu penting..

    BalasHapus
  73. Aku tertarik banget buka rekening blu ini gegara tiap buka blibli ditawarin buat buka blu mulu. hahaha. Paling menarik tuh krn di satu akun bisa ada beberapa tabungan ya. Jadi lebih mudah ngatur keuangannya

    BalasHapus
  74. Aku kemarin nyobain Blu ini, menarik juga nih. Mau nyobain buat simpan tabungan hari tua nanti.

    BalasHapus
  75. Blu dari BCA ini kayaknya bakal jadi favorit kawula muda, kawula senior berjiwa muda juga. Bebas biaya admin, bebas biaya transfer, deposito bisa dicairkan sebelum jatuh tempo, ini penawaran yang sangat menarik

    BalasHapus
  76. Alhamdulillah blu bca memudahkan banget ya. Ada blusaving dan blugether segala. Lengkap deh fitur2nya bikin tambah semangat ya buat menggapai impian

    BalasHapus
  77. good sekali info nya kak. disaat pandemi seperti ini kita memang wajib ni untuk menabung

    BalasHapus
  78. Aplikasi yg fiturnya komplit banget. Bagus biat perencanaan keuangan krn lengkap gt ya

    BalasHapus
  79. huhu pandemi gini bikin rada susah nabung aku huhu
    jadi semangat juga buat nabung pakai blu karena bisa di rumah aja
    pengen banget biar uangnya ga habis aja mak
    dari kemaren mau bikin lupa mulu

    BalasHapus
  80. Menabung sekarang banyak banget kemudahannya ya.. Jadi pengen buka rekening di blu gak perlu repot datang ke bank ..tinggal isi deh rekeningnya

    BalasHapus
  81. Kadang iya, kak..
    Abis belanja lalu merasa bersalah, kenapa terlalu konsumtif yaa..?!
    Tapi lalu kembali lagi ke niat awal, semoga dengan aplikasi blu dari BCA Digital, semua masalah pengaturan finansial, bisa teratasi.

    BalasHapus
  82. aku juga nonton blumusical nih, seru bangeeeettt.. beneran menginspirasi buat mengatur keuangan lebih baik lagi yaaaa.. dan aplikasi blu by BCA Digital emang cocok banget ya untuk mulai langkahmu

    BalasHapus
  83. Kupikir blumusical hanya untuk nasabah ternyata ada di YouTube. Wah terima kasih, mbak. Bisa mengisi akhir pekanku. Penasaran dengan kisah 3 young entrepreneur di film ini. Salut dengan yang muda dan bekerja keras mengembangkan usahanya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com