Thursday, 26 April 2018

# Ads # Fashion

Harga Kain Sari Sutera yang Cocok untuk Acara Keagamaan

Dear Friends,

Harga Kain Sari - India merupakan negara dengan jumlah penduduk lebih dari satu miliar dengan berbagai kelompok etnis. Dravida dan Indo-Arya adalah sebagian besar keturunan yang ada di India. India menggunakan Bahasa Hindi dan Bahasa Inggris sebagai bahasa resmi. India juga memiliki beragam tradisi serta festival yang banyak jumlahnya. Untuk agama, India menjadi salah satu negara yang sebagian penduduknya beragama Hindu atau sekitar 81%. Hampir semua agama besar di dunia ada di India, termasuk Islam yang penganutnya mencapai sekitar 13% dari populasi penduduk India. Selain itu ada kelompok agama yang lain, yaitu Kristen, Sikh, Buddha, dan Jain serta komunitas pemeluk Parsi (Zoroastrian) dan Yahudi dengan prosentase yang lebih kecil.

Salah satu upacara keagamaan yang selalu menjadi sorotan dunia adalah upacara Kumbh Mela. Upacara ini dilakukan setiap 3 tahun dan merupakan ziarah utama yang bertujuan untuk menyucikan dosa. Umat Hindu percaya bahwa berendam di Sangam yang merupakan pertemuan sungai Gangga, Yamuna, dan Saraswati akan menghapus dosa mereka. Terhitung jutaan orang melakukan upacara ini.

Harga Kain Sari Sutera yang Cocok untuk Acara Keagamaan

Diwali atau Deepavali merupakan perayaan yang tak kalah istimewa di India. Perayaan yang juga disebut sebagai Festival Cahaya ini biasanya jatuh di bulan Oktober atau November. Festival Cahaya ini merupakan simbol dari menangnya kebaikan melawan keburukan dan umat India percaya bahwa Festival Cahaya merupakan pesta kemenangan. Oleh karena itu lampu atau lilin dinyalakan dengan merayakan segala harapan yang mereka miliki.


Festival Cahaya berawal dari kemenangan Rama melawan Rahwana yang berhasil merebut kembali Dewi Sita yang telah diculik oleh Rahwana. Kemenangan Rama tersebut dijadikan pertanda bahwa hal baik mampu mengalahkan yang jahat.

Penduduk India akan membersihkan rumah, menyalakan lampu atau lilin yang indah, membuat hiasan bunga di tanah atau lantai, berpuasa, meditasi, serta menjaga jiwa agar tetap bersih. Tak hanya itu, tak jarang mereka saling bertukar hadiah dan saling mengunjungi satu sama lain. Dan yang wajib dilakukan masyarakat Hindu saat Diwali adalah melakukan sembahyang di kuil. Selain bersembahyang bersama di kuil, mereka juga memberikan kalungan bunga pada patung dewa dan mengharapkan kesejahteraan bagi keluarga yang sudah tiada.

Untuk sembahyang di kuil atau pada acara keagamaan, para wanita akan memakai kain sari sutera. Kain sari atau Saree ini memiliki panjang yang bervariasi, antara 5 sampai 9 meter dengan lebar 60 cm sampai 1,2 meter. Kain sari sutera biasanya memiliki dua paduan warna, mulai dari warna merah, emas, hijau, hitam, biru, perak, ungu, cokelat, dan magenta. Cara menggunakan kain sari cukup mudah yaitu dengan melilitkan kain sari ke pinggang sampai kaki tertutup dan kain sari yang tersisa dikaitkan ke sebalah bahu.



Harga kain sari sutera tergolong jenis kain sarinya.  Harga kain sari ini lebih murah dan terjangkau daripada harga kain sari pengantin yang harganya bisa dibilang sangat mahal. Harga kain sari sutera sebanding dengan hasilnya ketika dikenakan. Pemakai kain sari sutera akan terlihat cantik dan anggun, meskipun harga kainnya terbilang murah. Oleh karena itu, kain sari sutera cocok digunakan untuk acara keagamaan. Harganya mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu per meter.

Nah, itu tadi sedikit ulasan tentang beberapa perayaan atau acara keagamaan di India dan harga kain sutera yang cocok digunakan untuk acara keagamaan. Semoga bermanfaat ya, friends.

4 comments:

  1. Kain sutera emang bagus banget ya,kalau liat sari orang india jadi kepengen pake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh, jadi pengen beli dan dijahit jadi baju muslim gitu
      hihi

      Delete
  2. Kain sutera biasanya mahal, mba. Dan kain sari ini per meter ya belinya, bukan per lembar.

    ReplyDelete
  3. Acha acha nehi nehi wkwk aku juga prnasaran kalo pake kain saree kelelep ga ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1