Monday, 23 April 2018

# Blogging # Lifestyle

PT. Cipta Mortar Utama Bangun Pabrik Semen Instan ke 5 di Semarang

semen-instan

Dear Friends,

Hari Jum'at (20/4/2018) kemarin, saya bersama beberapa teman blogger dan media berkesempatan meliput acara groundbreaking (peletakan batu pertama) pabrik kelima PT. Cipta Mortar Utama di kawasan industri Wijayakusuma. Lokasi pembangunan pabrik yang cukup jauh membuat saya dan beberapa teman harus berangkat pagi-pagi untuk menuju kesana. Untunglah kami semua dijemput menggunakan mini bus, jadi tinggal duduk manis di mobil, tahu-tahu sampai lokasi deh.

Acara groundbreaking pabrik semen instan ini merupakan pengalaman pertama saya liputan di sebuah proyek. Makanya saya seneng banget begitu dapat kesempatan seperti ini. Oh iya, PT. Cipta Mortar Utama ini memproduksi MU Weber.

Dok. Mb Dedew. Sarapan dulu sebelum liputan

Ada yang belum tahu apa itu MU Weber? Sini, saya jelasin dulu.

Mortar Utama Weber adalah produk bahan bangunan berupa semen instan siap pakai (premixed mortar), berbahan dasar pasir pilihan, semen kualitas terbaik, premium filler (bahan pengisi) dan aditif (bahan tambahan) Eropa. Semuanya dicampur dengan komposisi tepat dan diproses menggunakan teknologi modern dari Jerman, sehingga menghasilkan produk semen instan berkualitas tinggi, dan konsisten.

MU Weber  ini dapat dipergunakan untuk memplester dinding, merekatkan keramik, merekatkan batu bata dan lainnya. Pengerjaan bangunan jadi lebih praktis, efisien dan berkualitas karena menggunakan MU Weber. Gimana nggak praktis, karena MU Weber ini cukup dicampur dengan air sudah bisa langsung digunakan. Resiko keretakan atau kerusakan yang biasanya diakibatkan oleh kualitas bahan bangunan lain seperti pasir dan semen akibat pencampuran bahan yang kurang tepat bisa dihindari, sehingga biaya perbaikan dan perawatan pun dapat ditekan. Tuuh, jadi lebih hemat biaya, kan. Nggak salah kalau banyak proyek besar yang menggunakan produk MU Weber ini, diantaranya Pakubuwono Regatta dan Hotel Mulia Bali.

semen-instan
Dokpri. Presdir PT. Cipta Mortar Utama, Mr. Jose Martos

Sebagai informasi, PT. Cipta Mortar Utama ini merupakan pelopor dan pemimpin dalam industri mortar di Indonesia. Setidaknya sudah empat pabrik semen instan MU Weber yang berdiri di beberapa kota antara lain di Cibitung, Cikande Banten, Gresik dan Medan. Nah, tahun ini PT. Cipta Mortar Utama memilih Semarang untuk dijadikan sebagai lokasi pabrik kelima nya.

Di atas tanah seluas kurang lebih 2 hektar, PT.Cipta Mortar Utama menanamkan investasi sekitar 9 juta euro. Semarang dipilih sebagai kota kelima untuk lokasi pabrik karena dipandang sebagai kota yang kondusif dalam mengembangkan usaha. Tentunya ini merupakan kabar baik bagi warga Semarang dan sekitarnya, ya. Sedangkan pertimbangan lainnya adalah untuk mendekatkan diri pada konsumennya. Hal ini juga akan berdampak pada pendistribusian produk, tentunya akan lebih lancar kalau lokasi pabriknya juga dekat.

Dokpri. Groundbreaking 

Tiba di lokasi pembangunan pabrik, saya bersama teman blogger dan media mendengarkan beberapa paparan penting mengenai rencana pembangunan pabrik oleh Presiden Direktur PT. Cipta Mortar Utama, Mr. Jose Martos. Beliau menyampaikan bahwa pihaknya sangat berkomitmen untuk menghadirkan produk bahan bangunan berkualitas, modern dan juga ramah lingkungan.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Walikota Semarang yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bapak Drs. Ulfi Imran Basuki, M.si yang menghimbau kepada PT. Cipta Mortar Utama agar selalu berkoordinasi dengan pemkot Semarang. Intinya pemerintah kota Semarang mendukung perusahaan yang akan menanamkan investasi di kota Semarang, selama memberikan kebaikan untuk masyarakat kota Semarang dan sekitarnya.

Dokpri. Penyerahan kenang-kenangan 

Setelah sambutan-sambutan dari Presdir PT. Cipta Mortar Utama dan Kadinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, tibalah saatnya untuk acara puncak yaitu peletakan batu pertama  (groundbreaking) secara simbolik oleh segenap pimpinan PT. Cipta Mortar Utama dan pemerintah kota Semarang bersama-sama.

Kita doakan semoga pembangunan pabrik berjalan lancar, membawa keberkahan bagi masyarakat Semarang dan membuka lapangan kerja bagi banyak orang.

Sebelum pulang, saya dan teman-teman menyempatkan diri berfoto dengan Mr. Jose Martos. Orangnya ramah lho, friends. :)

Dokpri. Bloggers & Mr. Jose Martos





22 comments:

  1. Emak-emak narsis poto ama mr jose😊 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...kapan lagi bisa foto sama Presdir perusahaan gede mbaak

      Delete
  2. bulenya kece wkwk.. sukses untuk mu weber ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya mb Dew, jadi berasa kurcaci di dekat Mr. Jose.

      Aamiin, semoga sukses

      Delete
  3. Paksuami pake mortar ini juga untuk proyeknya mba, bagus katanya. Jadi irit biaya juga

    ReplyDelete
  4. Baru tahu mba kalau ada semen instan, lebih praktis dan hemat brrt yaa kalau mau bangun2, ndak usah ditambah pasir lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...sekarang ada semen instan mbak, produk inovasi dari PT Cipta Mortar Utama nih

      Delete
  5. Bagus ya, jadi kebayang punya rumah bangunnnya pakai semen ini.
    Pengen banget datang ke acaranya. . Tapi sayang sudah di Bali. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus mb Rin, banyak proyek besar yang sudah pake semen instan MU Weber ini

      Delete
  6. Info penting nih kalo mo renovasi rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Moma...biar lebih hemat juga budget untuk membangun rumahnya

      Delete
  7. Buibu juga mesti ngerti semen, ya, Mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, dek. Apalagi ini juga menyangkut keuangan rumah tangga juga

      Delete
  8. Enakeunn lah kalau bisa iritt ginih ♡

    ReplyDelete
  9. Aku baru ngeh sama semen instan nih, lebih praktis ya Mak.
    Begh, gagal pokus sama poto Kang Mas Jose disarang Mamak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru tahu teh. Hihi...mumpung Kang Jose mau, Teh..haha

      Delete
  10. Wow, semen instan, sip deh, pas rencana mo renov nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pake semen instan aja mb Wuri, lebh hemat dan praktis loh

      Delete
  11. Jadi lebih cepet ya mba bikin bangunannya klo pake mortar gini. Lebih hemat biaya juga jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul banget mbak Niek, jadi biaya yang tersisa bisa buat beli yang lain, hihi

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1