Saturday, 5 May 2018

# Fashion # Lifestyle

5 Ide Fashion Menarik untuk Merayakan Lebaran

Dear Friends,

Nggak kerasa ya, sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadan, bulan sucinya umat Islam. Sebulan penuh berpuasa, lalu kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Biasanya, banyak banget persiapan yang dilakukan untuk menyambut Ramadan dan Lebaran. Tak hanya persiapan fisik dan mental saja, tetapi juga material. Bahkan banyak diantara kita yang mengaku kalau pengeluaran di bulan ramadan dan lebaran malah lebih banyak dibanding bulan-bulan lain. Ya, nggak? 

Meski Lebaran masih lama, nggak ada salahnya kita mempersiapkan baju-baju Lebaran mulai dari sekarang. Kalau semuanya sudah siap, kita jadi bisa fokus untuk ibadah di bulan Ramadan nanti. 

Nah, kalau kalian masih bingung, fashion apa yang cocok untuk dikenakan saat lebaran nanti, mungkin kalian bisa intip ide fashion berikut ini. Siapa tahu, cocok buat kamu. 

Fashion ala Muslimah Korea


Kamu pasti tahu sosok muslimah Korea yang belakangan ini jadi pembicaraan karena kecantikannya mengenakan busana muslimah dan herhijab, kan? Yups, siapa sih yang nggak kenal dengan Ayana Moon, mualaf yang kecantikannya sering disandingkan dengan artis Song Hye Kyo.

Ayana mewakili gadis-gadis Korea yang sering tampil fashionable, meskipun memakai busana muslimah. Penampilan Ayana yang menarik, bisa jadi inspirasi kamu buat memadupadankan fashion saat Lebaran nanti. Kamu bisa pilih busana yang colorful tapi tetap girly. Untuk hijab kamu bisa memakai pasmina yang dipakai dengan model yang kamu suka.

Fashion ala Muslimah Turki


Negara Turki yang berada di dua benua sekaligus, yaitu Eropa dan Asia. Masih ingat kan, beberapa waktu lalu film-film Turki begitu digemari di negara kita? Saking banyaknya penggemar film Turki, banyak orang-orang Indonesia yang meniru gaya fashion dari Turki. Nggak salah sih, karena orang-orang Turki juga memiliki gaya berbusana yang cukup fashionable.

Gaya fashion muslimah Turki sebenarnya nggak jauh beda dengan muslimah Indonesia. Mereka sering memakai outer, tunik, gamis maupun dress. Salah satu ciri khas muslimah Turki adalah mengenakan hijab berbahan silk satin dan motif yang bervariasi.

Hijab ala muslimah Turki
Oh iya, agar gaya fashion ala muslimah Turki kamu lebih maksimal, kamu bisa memakai hijab berbahan satin silk dengan model yang kamu suka. Kamu bisa dapetin hijab ala Turki ini secara online, loh. 
 
Fashion ala Muslimah India


Film India juga pernah merajai industri hiburan di Indonesia. Masih ingat kan, dulu ada beberapa televisi yang setiap harti menayangkan film-film India? Nggak heran, semua hal tentang India sudah merasuk ke dalam hati masyarakat Indonesia, termasuk gaya pakaian dan dandanannya.

Fashion India terkesan mewah dengan sulaman dan payet-payet yang dominan berwarna keemasan. Cocok banget nih, buat kamu yang suka tampil dengan kesan mewah. Untuk kamu yang ingin memakai busana ala muslimah India, mungkin bisa mencoba pakaian berbahan sari. Modifikasikan saja dengan hijab yang berwarna mencolok. Hmm....pasti kamu bakalan tampil beda.

Fashion ala Muslimah Pakistan


Pakistan memiliki adat budaya yang hampir mirip dengan negara tetangganya, India. Hanya saja, muslim di Pakistan jumlahnya lebih banyak daripada di India. Fashion para wanita di Pakistan juga nggak kalah menarik dengan fashion muslimah dari negara lain. Buat kamu yang ingin bergaya di hari raya, coba deh gaya fashion ala muslimah Pakistan. Pastinya kamu akan terlihat semakin anggun dan menawan.

Fashion ala Muslimah Indonesia


Selain gaya fashion ala muslimah dari luar negeri, gaya fashion ala muslimah Indonesia juga bisa dijadikan inspirasi untuk merayakan Lebaran nanti. Jangan salah loh, fashion ala muslimah Indonesia juga banyak ditiru oleh muslimah dari negara lain. Sudah banyak karya designer-designer muda Indonesia yang dipakai oleh para muslimah luar negeri.

Gimana friends, kira-kira gaya fashion muslimah ala negara mana yang bakal kamu jadikan inspirasi untuk tampil saat Lebaran nanti? Atau kamu masih pengen cari gaya fashion lain? Coba deh, buka ilotte.com, kamu akan menemukan banyak inspirasi fashion yang sesuai dengan gaya kamu.

Selamat mencari inspirasi, ya.


15 comments:

  1. Wah..banyak pilihan fashion untuk silaturahmi lebaran nih.. TRIms mba Ika..tp kaya'nya yg ala Indo msh lbh pas utkku..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...sama mbaak, aku juga kayaknya cocoknya pake yang ala Indonesia aja deh

      Delete
  2. Seriusan baru tau ada fashion muslimah gaya Korea hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...adaa, itu gaya fashionnya Ayana yg lagi ngetren tuuh

      Delete
  3. wah jadi tertarik kepoin instagram ayana hihi

    ReplyDelete
  4. Eh kalo fashion muslimah Bunda yg ala apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka ala Turki, Korea sama Indonesia sih, Lintang. Tjakeup to

      Delete
  5. tetep paling suka ala Indonesia aku mbak. hehe. seleraku lokal banget soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang paling pas emang yg ala Indonesia yaa

      Delete
  6. Ala muslimah Indonesia tetep paling keren menurut saya dan yg kedua korea bagus juga :)

    ReplyDelete
  7. aku suka yang indo, simpel banget gak terlalu heboh gitu bunda..^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..simple tapi elegan ya, mbak ;)

      Delete
  8. Kalau Mbak Ita sendiri menganut ala apa mbak?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1