Monday, 14 May 2018

# Life Story # Lifestyle

Beri Ramadan Terbaik bersama ACT


Dear Friends,

Tak terasa Ramadan segera hadir di depan mata. Bulan penuh rahmat dan ampunan ini adalah bulan paling dinanti-nanikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia. Sebab di bulan inilah Allah akan membalas semua amal perbuatan kita dengan pahala yang berlimpah. Makanya, banyak yang tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk berbuat kebaikan di bulan Ramadan ini. 

Nah, di bulan Ramadan ini Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta meringankan krisis kemanusiaan global yang terangkum dalam program "Beri Ramadan Terbaik" yang diluncurkan tanggal 14 Mei 2018 oleh ACT Jawa Tengah.

Sri Suroto, Branch Manager ACT Jawa Tengah mengatakan bahwa Ramadan merupakan bulan terbaik dan termulia dari semua bulan hijriyah. Oleh sebab itu, bulan Ramadan menjadi momen untuk melipatgandakan ikhtiar dan amalan umat muslim. Ikhtiar terbaik dalam ibadah dan berbagi dalam rangka meraih ridha dan penilaian terbaik dari Alah SWT.


Ramadan ini, kita sebagai umat muslim berkesempatan untuk "Beri Ramadan Terbaik" pada jutaan masyarakat yang membutuhkan hingga korban krisis kemanusiaan melalui program filantropi yang digagas oleh ACT selama bulan Ramadan.

"Di dalam negeri, kita memiliki program Humanity Food Truck (HFT), truk layanan makanan gratis untuk warga paling membutuhkan. Insya Allah, Ramadan nanti Humanity Food Truck akan berkeliling ke wilayah pra-sejahtera di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat. HFT akan menyediakan makanan berbuka puasa gratis untuk masyarakat pra-sejahtera. Akan ada pula Humanity Food Van, versi mini HFT yang juga akan hadir di 14 kota di Indonesia selama Ramadan," tutur Sri Suroto.

ACT juga melaksanakan beberapa program kemanusiaan di berbagai kota/ kabupaten selama Ramadan. ACT Jawa Tengah secara rutin akan mengadakan buka puasa bersama dhuafa dan mendistribusikan paket pangan Ramadan berupa sembako untuk masyarakat pra sejahtera. Akan ada juga program peduli lansia dengan mengadakan Pesantren Lansia dengan kegiatan senam lansia, pemeriksaan kesehatan, paket sahur dan berbuka puasa untuk 100 lansia dhuafa yang ada di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.


Program ACT yang juga telah dilakukan antara lain solidaritas kemanusiaan dunia Islam (SKDI) yaitu program pangan untuk membantu masayarakat di negara konflik maupun negara miskin. Ramadan 1439 H ini, akan ada delapan negara yang akan dibantu oleh ACT, antara lain Palestina, Suriah, Yaman, Somalia, Kashmir, Mongolia, Bangladesh (Rohingya) dan Myanmar (Rohingya). 

Sementara itu, berbagi kebaikan juga meluas hingga luar negeri, khususnya di negara-negara yang mengalami krisis kemanusiaan. ACT turut menyuplai kebutuhan pangan selama Ramadan bagi masyarakat yang terkena dampak krisis kemanusiaan. Kebutuhan pangan tersebut di antaranya, paket pangan Ramadan, paket iftar, serta paket pangan Idul Fitri.
 
Wah, betapa besar kemanfaatan yang dibawa oleh ACT ya, friends. Pengen berbagi kebaikan dan amal di bulan Ramadan yang mulia ini? Yuk, bantu sesama melalui Aksi Cepat Tanggap!


 

6 comments:

  1. ACT sagat membantu di era sekarang ini. Selamat menunaikan ibadah puasa. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Nisa. Tujuannya ACT mulia banget, pengen memberikan Ramadan Terbaik bagi mereka yang membutuhkan. Yuk kita bantu

      Delete
  2. Jadi pengen ngikuti kegiatan relawan saat berbagi ya mba. Aksi yang nyata dan bermanfaat bagi sesama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, semoga kita bisa ikut berpartisipasi membantu sesama ya mbak

      Delete
  3. Visi dan misi ACT sungguh mulia ya mbak. Terima kasih sharingnya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1