Sunday, 24 June 2018

# Culinary # Lifestyle

Koka Cheese Tea, Menu Baru dari Loffle Pop Up Dessert Semarang


Dear Friends,

Kalian ngerasain nggak kalo belakangan ini cuaca di kota tercinta kita ini super hot banget. Sampai-sampai pengennya makan atau minum yang seger-seger. Nah, ngomongin yang seger-seger jadi keingetan kalo kemarin baru aja nyobain menu baru dari Loffle Pop Up Dessert.

Jadi ceritanya, saya tuh penasaran banget sama menu baru yang diposting teman di Instagram nya. Namanya Koka Cheese Tea. Yang kebayang sih ini semacam minuman teh kekinian yang mirip-mirip Thai Tea gitu. Kalo teh ditambah susu sih udah biasa, tapi kalo teh yang dikasih keju? Hmm...gimana ya rasanya.

Daripada makin penasaran, akhirnya meluncurlah saya ke jalan Pleburan Barat bareng beberapa teman. Gerai Loffle downtown yang ada di daerah Pleburan ini merupakan gerai kedua. Sedangkan gerai pertama ada di daerah Tembalang. Tahu nggak, Loffle Pop Up Dessert ini awalnya hanya menjual Oriental Dessert dari Taiwan saja, tetapi belakangan mereka juga menyediakan menu dessert dari Jepang seperti Anmitsu, Smoothie Bowl, Cheese Tart, Honey Toast dan menu terbaru mereka yaitu  Koka Cheese Tea.

Meski namanya teh keju tapi jangan beranggapan kalo di dalam minuman teh nya ada serutan kejunya, ya. Koka Cheese Tea ini merupakan teh dengan toping cheese foam yang dibuat dari campuran keju krim dengan beberapa bahan lain. Rasanya manis gurih gitu, deh.

Sebelum masuk ke Indonesia, rupanya cheese tea sudah terkenal duluan di Tiongkok, Malaysia, Singapura bahkan di California. Bahkan cheese tea ini bikin heboh karena bikin oang-orang rela antre hingga berjam-jam demi mendapatkan segelas teh dengan toping cheese foam diatasnya. Kalo di Indonesia sendiri sih, sepertinya minuman ini belum begitu ngehits karena belum banyak ditemukan. Siapa tahu setelah ini, Koka Cheese Tea langsung ngehits ya, friends.

Dokpri. Loffle Pop Up Dessert
Sambil menunggu pesanan Koka Cheese Tea pesanan saya selesai dibuat, iseng saya tanya ke mbak baristanya tentang nama pemilihan Koka Cheese Tea. Ternyata Koka adalah nama sebuah daerah di Jepang yang dikenal sebagai daerah para ninja. Mereka punya kebiasaan minum teh yang dipercaya akan membuat para ninja memiliki stamina yang kuat dan berumur panjang. Filosofi para ninja inilah yang menginspirasi Loffle Pop Up Dessert untuk mengabadikannya dalam sebuah menu yaitu Koka Cheese Tea. 

Dokpri. Koka Cheese Tea
Satu hal yang musti diperhatikan ketika menikmati Koka Cheese Tea nih, yaitu teguk langsung dari gelasnya. Koka Cheese Tea lebih nikmat diteguk bersama cheese foam nya yang gurih dan manis. Selain rasa original, ada juga beberapa varian Koka Cheese Tea seperti green tea,apple tea, lychee tea, yakult tea, blackcurrant tea,  thai tea, dan matcha latte dengan ukuran small dan reguler. Dari beberapa varian rasa Koka Cheese Tea, saya paling suka yang rasa Lychee. Kebetulan saya penyuka minuman dengan rasa manis sedang. Oh ya, sebelum memesan Koka Cheese Tea kita akan ditanya level gula yang diinginkan. Apakah non sugar, normal (sesuai standar Loffle Pop Up Dessert) atau sesuai dengan standar kita. 
 
Dokpri. Begini cara menikmati Koka Cheese Tea yang benar
Selain memesan Koka Cheese Tea, saya juga memesan  Superbowl Toxic Flush yang keliatannya seger banget dinikmati siang-siang. Apalagi isiannya perpaduan dragon fruit smoothies, beberapa buah potong dan granola. Semangkuk Toxic Flush harganya cuma 20K aja,loh. Selain seger, ngemil semangkuk Toxic Flush ini nggak bakal bikin badan jadi gemuk, kok. Hihi. 

Dokpri. Toxic Flush yang seger
Kalo kalian penasaran dengan menu-menu Loffle Pop Up Dessert, buruan aja deh mampir ke gerainya yang ada di Pleburan. Meskipun kecil, tapi kalian pasti setuju kalo saya bilang gerai Loffle Pop Up Dessert itu instagramable dan berdesain kekinian. Desainnya cocok banget buat anak muda, nih. Pantesan aja pengunjung Loffle rata-rata adalah anak-anak muda. Sebenarnya Loffle asik dan nyaman buat nongkrong, tapi karena tempatnya kecil kayaknya kurang cocok buat yang mau datang bawa rombongan.

Dokpri. Loffle Pop Up Dessert Pleburan Barat

Yang pasti saya puas banget dengan pelayanan Loffle. karena selain ramah dan hangat, kita nggak butuh waktu lama untuk menunggu. Pantes aja, Loffle menduduki peringkat 3 sebagai best dessert restaurant dari tripadvisor.


Kalo masih penasaran, coba intip dulu instagram @loffle.id karena disana selalu ada update informasi dan postingan tentang menu-menu Loffle Pop Up Dessert, loh. Adminnya juga responsif menjawab pertanyaan-pertanyaan pelanggan di kolom komentar. 

Buat pecinta minuman teh dan segala variannya, kalian musti cobain Koka Cheese Tea ini deh, karena kalian akan mendapatkan sensasi dan pengalaman yang luar biasa saat pertama kali menyicipinya. 

Jadi, kapan kalian ajak saya nyicipin Koka Cheese Tea lagi? 


14 comments:

  1. Wah menu barunya keliatan seger banget hehe

    ReplyDelete
  2. Tampilan disertnya cantik dan menggugah selera hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, selain cantik tampilannya, rasanya juga enak loh

      Delete
  3. Wah harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena target marketnya kan anak2 muda

      Delete
  4. Menu yang ditawarkan unik dan bikin ngiler liatnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru liat aja udah ngiler yah, hihi

      Delete
  5. Wah tempatnya keliatan asik buat nongkrong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cuma sayangnya tempatnya kecil. Padahal rame banget tuh. Kebayang kalo pas lagi rame-ramenya pasti penuh

      Delete
  6. Makanan dan tempatnya instagramable banget hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, pokoknya kekinian banget lah

      Delete
  7. menggoda bangett mbakkk cheese tea-nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru liat gambarnya udah ngiler kan, apalagi kalo udah nyicipin...hihi

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1