Friday, 20 July 2018

# Lifestyle # Traveling

Inilah Spot Wisata Kota Malang yang Sering Muncul di Media Sosial

spot-wisata-malang

Dear Friends,

Kalian pasti pernah merasa penasaran ketika melihat postingan teman yang sedang berada di suatu tempat yang menarik dan postingan tersebut banyak mendapatkan like. Pastinya kalian juga pengen kesana juga, kan. Kalian juga pasti nggak nyangka kalo ternyata destinasi wisata di Indonesia sangat memesona dan sering diabadikan oleh para wisatawan yang mengunjunginya. 

Biasanya foto-foto yang indah diunggah ke media sosial milik mereka dan banyak yang menyukainya. Salah satu kota yang memiliki banyak spot wisata indah tersebut adalah kota Malang. Kota yang terletak di Jawa Timur tersebut saat ini sering sekali terlihat di media sosial karena destinasi wisatanya yang unik dan indah. 

Kalian pasti makin penasaran dong, dengan spot wisata kota Malang yang wara-wiri di media sosial. Nah, untuk mengobati rasa penasaran kalian, coba deh simak beberapa destinasi wisata kota Malang yang bisa kalian kunjungi suatu hari nanti.  

Saya yakin banget setelah baca beberapa rekomendasi wisata kota Malang, kalian pasti langsung pesen tiket  Batik Air deh, karena pengen menyaksikan bagaimana keindahan wisata kota Malang secara langsung. 

Ini dia, spot wisata kota Malang yang bakal membuat kalian ingin segera mengunjunginya. 

1. Gunung Semeru

Bagi kalian yang pernah menonton film berjudul “5 cm”, pasti sudah bisa membayangkan bagaimana indahnya tempat ini. Gunung Semeru atau yang dikenal sebagai Mahameru, merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Gunung Semeru dengan agungnya mempersembahkan keindahan alam yang tak akan pernah usai. 

Saat perjalanan menuju puncak gunung ini, kalian bisa berhenti sejenak untuk menikmati keindahan Danau Ranukumbolo dan hamparan Edelweiss yang sangat memukau. Bagi kalian yang berniat untuk melakukan perjalanan ke Gunung Semeru, kalian harus memiliki persiapan secara fisik dan mental agar bisa menaklukan puncak Mahameru.

2. Gunung Bromo

Selain Gunung Semeru, Gunung Bromo juga tidak kalah menarik, bahkan menjadi tempat populer yang dikunjungi oleh banyak wisatawan. Salah satu gunung yang masih aktif di Jawa Timur ini terkenal dengan wisata matahari terbitnya. Banyak wisatawan rela bangun dan bersiap dini hari demi menyaksikan matahari terbit di puncak Gunung Bromo. Setelah melihat matahari terbit, kalian juga bisa mengunjungi kawah Gunung Bromo dan berfoto di hamparan padang pasir di kawasan wisata Gunung Bromo.

3. Pantai Batu Bengkung

Selain gunung, kalian juga bisa bermain-main di pantai. Nggak heran sih,  dua destinasi ini memang memiliki daya tarik sendiri. Bagi kalian yang ingin merasakan hembusan ombak dan mencium aroma khas laut, pantai merupakan pilihan destinasi yang tepat. Kalian bisa mengunjungi salah satu pantai yang berada di kota Malang yaitu Pantai Batu Bengkung. 

Pantai yang terletak di pesisir selatan Malang ini terkenal dengan desiran ombak yang cukup besar karena langsung terhubung dengan Samudera Hindia. Pantai yang cukup eksotis ini memiliki batu-batu karang yang besar dan curam, sehingga pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang di pantai ini. Meski begitu, kalian tetap bisa bersantai dan menikmati keindahan dari Pantai Batu Bengkung, kok.

4. Kampung Warna-Warni

Berkunjung ke kota Malang dengan penduduk yang ramah akan membuat siapapun yang datang merasa nyaman dan selalu ingin kembali lagi. Agar bisa merasakan kedekatan dengan penduduk sekitar, kalian bisa mengunjungi Kampung Warna-Warni di Malang. Kampung ini bahkan sudah menjadi salah satu ikon wisata yang ada di Jodipan, Kota Malang. 

Cat warna-warni yang menghiasi tiap-tiap bagunan rumah di sepanjang kampung ini memberikan daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang datang. Bahkan, kampung yang memiliki struktur menanjak ini ini memiliki tangga yang juga di cat warna-warni dan setiap tembok yang ada di lukis dengan gambar-gambar yang menarik. Di sini, kalian bisa ikut membantu penduduk sekitar dengan membeli souvenir buatan tangan yang  khas ala Kampung Warna-Warni.

5. Museum Angkut

Beberapa tahun belakangan ini Kota Batu, Malang berhasil menggemparkan dunia wisata dengan dibukanya Museum Angkut yang unik dan populer di kalangan wisatawan. Museum yang didirikan pada tahun 2014 ini merupakan museum modern yang menampilkan segala segala sesuatu yang berhubungan dengan transportasi. Di museum ini, kalian bisa dengan mudah menemukan spot-spot untuk berfoto, karena tampilan display di museum ini yang sangat fotogenik. Bahkan kalian akan merasakan pengalaman berjalan bak selebriti  kawakan dunia di studio layar lebar Hollywood. Buktikan sendiri, deh.

6. Batu Zoo

Jika kalian sedang ingin merasakan sentuhan dari alam liar dengan binatang-binatang yang eksotis dari seluruh belahan dunia di kota Malang, kalian bisa berkunjung ke Batu Secret Zoo. Kebun Binatang modern ini menampilkan binatang-binatang seperti harimau yang bisa kalian lihat dari dekat. Kalian juga bakalan merasakan sensasi tatapannya yang ganas. Puas dengan melihat binatang-binatang “fierce”, kalian juga bisa melihat binatang-binatang lucu yang masih kecil dengan mengunjungi baby zoo yang juga ada di kebun binatang ini. 

7. Taman Labirin Coban Rondo

Ada satu tempat yang unik di Kota Malang dan bakal menambah pengalaman kalian saat berlibur yaitu Taman Labirin Coban Rondo. Taman yang unik ini cukup menantang karena akan memaksa kalian memutar otak dan menghadirkan sedikit adrenalin. Kenapa? Sebab, taman ini memiliki tanaman raksasa yang membentuk seperti jalur yang diputar-putar seperti layaknya labirin. Kalian akan merasa seperti manusia kerdil yang berjalan di antaran tanaman-tanaman raksasa dan  kalian juga harus memutar otak untuk menemukan jalan keluar dari Taman Labirin ini.

8. Paralayang Batu

Kalo kalian sukses melewati tantangan di Taman Labirin, maka kalian juga harus mencoba tantangan lain yang lebih memacu adrenalin kalian di kota apel ini. Kalian musti mencoba Paralayang. Wisata paralayang ini disebut-sebut sebagai salah satu objek wisata alam yang menantang adrenalin tinggi dan bahkan menjadi favorit bagi para wisatawan lokal maupun dari mancanegara. Kalian mau mencobanya?

Nah friends, itu dia beberapa rekomendasi spot wisata yang ada di kota Malang. Buruan pesen tiket dan rasakan sendiri bagaimana pesona wisata kota Malang. 






24 comments:

  1. Aku pengen ke museum angkut sama kebun apel. Trus beli strudel. Duh, kayaknya harus pinter2 saving biar bisa travelling :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo mau traveling yang agak jauhan memang butuh banyak biaya ya, apalagi buat kita yang sudah berkeluarga, hihi

      Delete
  2. Aku udah planning ke Air Terjun Coban Rondo, ntar sekalian aja ke taman labirin, noted

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pengen ke Bromo banget, mbaak. Pengennya ke Bromo dulu langsung mampir Malang

      Delete
  3. Paling banyak yang saya lihat itu Ranu Kumbolo di Gunung Semeru. Kalau foto di atas itu Padang Savanna Oro Oro Ombo yang banyak tumbuhan invasif Verbena Braziliensis vell yang dianggap sebagian pendaki tanaman lavender, padahal bukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah, bukan lavender to mbak...warnanya sama sih ya

      Delete
  4. Gunung Simeru, ah, udah lama banget kenal gunung ini, tapi belum kesampaian menjejakkan kaki di sana. Pengen, euy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga suatu hari bisa kesana ya mbak Al

      Delete
  5. Penasaran sama pantai dan Bromo huhu mupeng...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss, mb Dew. Akupun sama, penisirin banget

      Delete
  6. Kapan yaa berjodoh main ke arah Timur...banyak destinasi keren di sana yg pingin kudatengin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera berjodoh traveling ke timur ya mbak

      Delete
  7. Hehehe bener bgt. Kecuali pantainya, aku baru tahu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada loh pantai bangus di Malang, hehe

      Delete
  8. Pengen banget ke Bromo tapi belum kesampaian, nunggu anak agak gede dulu deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh mbaak, kalo bisa traveling bareng anak dan suami kan seru

      Delete
  9. Pengen ke gunung-gunungnya. Pengen juga ke Museum Angkutnya. Banyak pengennya. Hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi... ternyata bukan cuma aku yang banyak pengennya

      Delete
  10. Duuh..kota Malang ini ga berhenti memberikan daya pikat utk terus dikunjungi. Selain karena cuaca alam yg cukup sejuk destinasi wisatanya juga indah2

    ReplyDelete
  11. Wiiih gunung semeru kayaknya keren bgt klo bs ke sana

    ReplyDelete
  12. Ya Allah, aku kuliah di malang dan brp kali liburan ke malang, tp kok yg di sebut itu banyak yg belom aku datangi ya. Hahahaha kode spy kesana lagi

    ReplyDelete
  13. Wah masih punya PR niy, belum pernah ke Pantai Batu Bengkung.

    ReplyDelete
  14. Menarik semua sih spot wisata di atas. Tapi saat ini pengen banget ke Museum Angkut dan Batu Zoo. Atau yang lingkungannya Jatim Park, lah. Cocok buat anak-anak. Hehehe. Semoga lekas kesampaian. Aamiin.

    ReplyDelete
  15. Dari jaman muda masih seneng mendaki sampai sekarang udah usia 40 dan pensiun blusukan gunung. Belum juga tercapai impian mendaki Semeru Mba..hiks

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1