Cara Mendapatkan Domain Gratis yang Mudah dan Cepat


Dear friends,

Cara mendapatkan domain gratis tidak sesusah yang kalian bayangkan. Banyak orang yang berpikir bahwa membuat sebuah website itu artinya kita harus membayar. Padahal kenyataanya tidak demikian. Banyak sekali cara yang bisa kalian terapkan agar bisa memiliki website sendiri secara gratis. Dengan demikian kalian pun punya potensi yang lebih besar untuk menjadi terkenal. Internet menyediakan banyak fasilitas yang luas bagi siapa saja agar bisa memiliki website sendiri yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhaan. Hal ini tentunya sangat penting mengingat di era yang modern saat ini anda perlu sebuah web untuk berbagi informasi maupun keperluan online shopping.

Jika sudah ada cara mendapatkan domain gratis kenapa kalian harus memilih layanan yang mengharuskan anda mengeluarkan uang. Padahal jika kalian membuat sebuah web gratis dan mampu mengoptimalkan fungsi yang ada didalamnya, kalian pun juga akan bisa menjadi sama terkenalnya. Selain itu, kalian juga akan bisa mendapatkan traffic yang cukup banyak jika konten yang ada didalamnya berkualitas. 

Jika nanti website gratis tersebut sudah terkenal, kalian bisa masuk ke tahap selanjutnya mungkin mempertimbangkan untuk punya website kalian sendiri. Pasalnya, banyak juga orang yang mengawali popularitasnya di internet dengan platform domain gratis. Selanjutnya mereka menjadi terkenal dan beralih menuju domain sendiri. 

Berikut adalah cara mendapatkan domain gratis yang bisa kalian lakukan.

Cara Mendapatkan Domain Gratis Melalui WordPress.com



Banyak yang suka menerapkan cara mendapatkan domain gratis yang satu ini. Pasalnya siapa yang tak kenal dengan WordPress.com. Sebuah platform pembuatan web yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Apabila kalian ingin lebih mudah menciptakan sebuah web dengan fasilitas unggul maka disini adalah sebuah solusi terbaik. WordPress.com versi gratis akan membuat kalian memperoleh web impian kalian dengan mudah. 

Meskipun ekstensi dari domain kalian nantinya adalah domainkalian.wordpress.com, hal tersebut bukanlah masalah. Kenapa? Tetap saja WordPress.com menjadi sebuah platform yang punya citra cukup baik di mata para pengunjung website. Keuntungan yang bisa kalian dapatkan antara lain sebagai berikut.

Pertama, banyak tema yang akan bisa kalian temukan dalam cara mendapatkan domain gratis melalui WordPress. Pengaturan tampilan ini bisa kalian atur melalui opsi Theme yang tersedia didalamnya. Jika anda ingin mengatur postingan artikel di WordPress.com, kalian juga bisa melakukannya dengan mudah. Entah kenapa sebagai sebuah platform yang gratis, disini kalian akan bisa menikmati semua layanan yang mudah dalam menciptakan sebuah website. 

Tentu saja ada beberapa syarat dan ketentuan yang juga kalian harus tunduk padanya jika ingin menggunakan jasa hosting domain yang benar-benar bisa memberikan keuntungan pada kalian. Sejauh ini, WordPress.com sudah menciptakan banyak ahli web yang sukses. Disini mereka bisa belajar banyak hal dan juga mempunyai website baru yang sesuai dengan kebutuhan.

Cara Mendapatkan Domain Gratis Melalui Blogspot



Cara mendapatkan domain gratis yang selanjutnya bisa kalian terapkan melalui blogspot.com. Dengan menggunakan platform yang sangat populer ini, kalian akan bisa memiliki website dalam hitungan detik. Selain itu, karena blogspot adalah sebuah platform pembuatan situs yang paling keren, kalian juga akan mudah mendownload berbagai tema yang tak kalah menariknya dengan WordPress.com. Bahkan plugin dan widget yang bisa anda tambahkan didalamnya cenderung lebih banyak dan lengkap. 

Bagi kalian yang jago coding maka hal ini akan lebih mudah lagi karena blogspot juga langsung menyediakan fitur edit HTML yang terdapat pada backend-nya. Hal ini akan semakin memudahkan kalian untuk merasakan manfaat yang ada didalamnya. Kalian bisa benar-benar menciptakan website sendiri dari awal sampai akhir.


Keuntungan yang bisa kalian dapatkan disini yakni memudahkan kalian untuk melakukan migrasi. Jika kalian masuk ke bagian pengaturan dari blogspot.com, kalian akan langsung menuju dengan mudah ke menu migrasi yang tersedia didalamnyaa. Menu ini nantinya bisa kalian maksimalkan untuk bisa menciptakan sebuah blogspot menjadi nama domain kalian sendiri. Kalian bisa melakukan migrasi terhadap semua konten yang sebelumnya ada di blogspot. 

Kalian juga akan bisa melakukan pengembangan terhadap website kalian dengan mudahnya. Adanya blogspot.com tersebut juga akan memberikan keuntungan kepada kalian dari segi banyaknya fitur yang tersematkan didalamnya. Dengan terhubung menggunakan email, kalian juga bisa menciptakan berapapun blogspot yang kalian mau.

Cara Mendapatkan Domain Gratis Dengan Weebly



Cara mendapatkan domain gratis yang selanjutnya adalah dengan menggunakan Weebly. Meski tak sepopuler blogspot dan WordPress, cara mendapatkan domain gratis ini bisa kalian jadikan sebagai alternatif karena juga kemudahan yang akan bisa kalian dapatkan didalamnya. Kalian kini akan mampu menciptakan sebuah website dengan nama domain kalian sendiri. Kalian juga akan bisa menciptakan sebuah domain yang nantinya memiliki ekstensi weebly.com. Cara kerja dari platform ini sedikit berbeda dengan WordPress.com dan Blogspot.com, pasalnya disini kalian harus melakukan drag and drop untuk mengoptimalkan tampilan situs yang kalian buat di dalamnya. Dalam hal posting yang harus kalian lakukan terhadap artikelnya, ada beberapa metode yang bisa kalian lakukan.

Yang pasti dengan cara mendapatkan domain gratis weebly.com ini, kalian bisa menemukan satu alternatif terbaik dan juga mendapatkan web gratis seumur hidup. Setelah web ditangan kalian, maka tugas kalian selanjutnya yakni membuat web tersebut menjadi populer di tangan kalian. Caranya dengan promosi web tersebut di social media ataupun menggunakan layanan SEO. Inilah yang pastinya akan memberikan perbedaan yang signifikan dibandingkan membuat web berbayar. Pasalnya, disini kalian tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Weebly.com juga merupakan cara mendapatkan domain gratis yang banyak dipakai di seluruh dunia karena memiliki tampilan yang ringan dan banyak fiturnya.

Kesimpulan

Kesimpulannya, cara mendapatkan domain gratis tidaklah susah. Kalian bisa melakukannya dengan menerapkan sejumlah metode yang bisa kalian ikuti diatas. Lalu jika ditarik kesimpulan manakah yang terbaik diantara semua pilihan diatas? Jawabannya sesuaikan dengan kebutuhan kalian. WordPress.com terlihat punya banyak manfaat dan juga lebih mudah dipakai, tapi ada syarat ketentuan yang harus kalian ikuti. Blogspot.com juga sangat bagus tapi sudah banyak web-web terkenal yang menggunakannya.

Jumlah saingan kalian nantinya juga sangat banyak.  Weebly juga bisa jadi opsi alternatif saat kalian sudah bosan dengan dua platform populer diatas. Tapi cara kerjanya yang drag and drop akan membuat kalian sedikit harus membiasakan diri. Tapi jika kalian sudah terbiasa dengan web semacam ini, tidak ada salahnya untuk mencoba. Sudah saatnya menciptakan sebuah website yang tepat dengaan memanfaatkan cara mendapatkan domain gratis yang benar-benar bisa diandalkan. Jadi kalian pun akan bisa mendapatkan semua hasil yang maksimal. Memiliki web idaman dengan nama sendiri bukan lagi mimpi. Kalian pun turut berkontribusi dengan menciptakan situs tepat yang bisa kalian pergunakan untuk kerpeluan apa saja. Jika kalian berpikir untuk menggunakan jasa hosting domain terpercaya yang murah, silakan berkunjung ke https://idwebhost.com/domain-murah.


Posting Komentar

2 Komentar

  1. Sangat bermanfaat sekali informasinya, saya fikir cara mendapatkan domain gratis tidak bisa semudah seperti cara-cara di atas. Ijin share ya :)

    BalasHapus
  2. Kalau domain di blogspot,bisa gak ya diganti dengan domain com kita sendiri,sayang kalau postingan nyabsudah banyak

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com