Wednesday, 17 October 2018

# Blog Competition # Health

Teman Setia Saat Lelah Mendera

Dear friends,

Beberapa bulan belakangan ini saya sibuk berat. Kebetulan saya sedang terlibat dalam sebuah proyek yang mengharuskan saya "mobile" kesana kemari hampir setiap hari. Setelah berjalan beberapa hari, barulah kerasa betul capeknya. Badan mulai pegal-pegal, loyo seolah tak bertenaga lagi.

Usia memang tak bisa bohong. Seiring bertambahnya usia, beberapa fungsi dan kinerja tubuh kita pun mengalami penurunan. Jika diibaratkan sebuah mesin, tubuh kita sudah nggak bisa diajak kerja berat karena mulai sering ngadat. Tentunya ini berpengaruh terhadap kesehatan dan aktivitas sehari-hari. Hal inilah yang kini mulai terjadi pada saya.

Dulu, mau kerja dari pagi sampai malam mah dijabanin aja. Lembur hingga menjelang pagi juga ayok. Sekarang? Jangankan lembur, melek sampai jam sepuluh malam aja sudah ampun-ampunan ngantuknya. Mata terasa berat, bolak-balik nguap. Mau nggak mau, saya harus rehat.

Saya mulai kewalahan membagi energi untuk mengerjakan tugas rutin. Selepas subuh saya mulai beraktivitas di dapur, menyiapkan keperluan anak-anak dan suami. Setelah semua beres, saya baru mengerjakan tugas lain. Kalau ada jadwal event atau liputan, biasanya saya langsung meluncur menuju lokasi.

Sebenarnya rutinitas seperti itu sudah berlangsung selama bertahun-tahun, tetapi belakangan memang saya merasa ada yang berubah. Saya mudah lelah. Saya pikir setelah minum vitamin dan suplemen, rasa capek saya akan menghilang. Ternyata tidak. Lelah itu makin mendera badan saya.



Suami mulai mengkhawatirkan kondisi saya. "Nggak biasanya lho Bunda kayak gini. Biasanya minum vitamin udah seger lagi," ujarnya.

Saya menolak ketika suami menawarkan untuk periksa ke dokter. Entahlah, pokoknya saya nyerah kalo harus berurusan dengan dokter. Saya lalu berjanji padanya untuk mencari solusi untuk mengatasi lelah yang mendera.

Setelah bertanya-tanya pada beberapa kerabat, teman dan saudara, rata-rata mereka menyarankan untuk mencoba minum ramuan sari temulawak. Kata mereka ramuan sari temulawak berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.



Dalam temulawak terkandung beberapa zat yang berguna bagi tubuh, diantaranya flavonoid, glikosida, zat kalagoga, minyak atsiri, kurkumin dan xanthorrizhol. Nah, di dalam zat-zat tersebut terkandung manfaat seperti anti oksidan, anti inflamasi hingga anti kanker.

Pantesan para pendahulu kita selalu sehat dan nggak pernah merasa capek meskipun seharian bekerja di sawah atau ladang mereka. Ternyata salah satu rahasianya adalah rutin meminum ramuan sari temulawak.

Saya sih ngebayanginnya, bakalan minum sari temulawak yang sudah dibuat menjadi jamu. Cari temulawak dulu, diparut, diperas dan diambil sarinya. Duh, bakalan ribet nih, karena saya nggak terlalu suka dengan jamu.

Untungnya sih, sekarang sudah ada produk minuman sari temulawak yang lebih praktis yaitu Herbadrink Sari Temulawak.




Kemasan Herbadrink Sari Temulawak yang praktis, bisa dibawa kemana saja termasuk saat sedang traveling. Kita hanya perlu menambahkan air secukupnya untuk menyeduh Sari Temulawak ini. Rasanya juga enak, jauh banget dari apa yang saya bayangkan sebelumnya. Saya sih sukanya menikmatinya dingin-dingin. Segerr banget.

Sari temulawak ternyata memiliki kandungan yang tak hanya meningkatkan daya tubuh aja tetapi juga membantu memelihara kesehatan hati, menjaga fungsi ginjal, menurunkan kadar lemak dalam darah hingga menjaga fungsi lambung.

Herbadrink sari temulawak ini aman dikonsumsi setiap hari karena kandungan bahannya alami dan tanpa efek samping. Herbadrink Sari Temulawak sudah menjadi teman setia saya saat lelah mendera. Doakan saya sehat terus ya, friends.






10 comments:

  1. Aakkkk kangen minum sari temulawakkk. Kayaknya enak, trus membantu bikin badan enak an juga kn ya mbk ika ? Dah, aku jadi mauuuuuu

    ReplyDelete
  2. betul sekali mba, temulawak memang ramuan alami yang samapi saat ini banyak di minati dan memang bener sekali punya khasiat yang bisa memelihara kesehatan tubuh kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...ramuan alami yang praktis dibawa kemana aja, nggak perlu ribet bikin ramuan sendiri. Udah giut berkhasiat lagi

      Delete
  3. amiiin semoga sehat 2 aja ya mba

    ReplyDelete
  4. Tos dulu kita Mbak. Saya juga kalau berurusan dengan dokter jadi rada gimana gitu ya. Kalau sakit sebisa mungkin disembuhin sendiri aja dengan obat-obatan yang ada di dapur. Hehehe, ya itu alibi saya juga sih yang malas minum obat :D
    Berhubung sekarang udah ada sari temulawak, kita dimudahkan ya, enggak perlu memarut temulawak terus disaring-saring, dikasih air hangat dan gula terus diminum. Sekarang lebih praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brtul banget mbak Eri, sekarang udah ada yang lebih praktis. Tinggal tambah air doang bisa bikin tubuh kita fit

      Delete
  5. suka yang jaheeee..dikasih es lebih enak malah..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1