Tuesday, 20 November 2018

# Blogging # BPN30DayChallenge2018

Kenapa Ngeblog? Ini Alasannya

Pic.source Pixabay

Hampir sepuluh tahun lalu secara tak sengaja saya menemukan artikel yang sangat menarik di sebuah majalah wanita. Artikel itu menceritakan tentang seorang bloger perempuan bernama Ninit Yunita, pemilik blog istribawel.com. Terus terang saat itu saya belum "ngeh" apa itu bloger. Setelah baca artikel itu saya langsung kepoin blog istribawel, dong. Blog istribawel itu bercerita tentang  pengalaman dan keseharian Ninit bersama suaminya. 

Setelah ngepoin blog istribawel, kok saya jadi pengen punya blog juga ya. Kayaknya asik gitu punya wadah buat nyeritain pengalaman sehari-hari. Akhirnya saya meluangkan waktu untuk pergi ke warnet (dulu belum punya komputer sendiri) dan belajar membuat blog.

Kapan Mulai Ngeblog?

Awal tahun 2009, akhirnya blog pertama saya lahir juga. Blog pertama saya itu berisi kumpulan cerita-cerita fiksi yang pernah saya tulis dan cerita keseharian saya.

Setelah punya satu blog, saya terpacu untuk membuat sebuah blog lagi khusus untuk menuliskan aktivitas saya sebagai guru PAUD saat itu. Isinya ya seputar dunia pendidikan anak usia dini. Sayangnya karena terbentur dengan kegiatan kuliah dan waktu mengajar yang padat, dua blog saya itu jadi terbengkalai.

Akhir tahun 2013, saya kembali aktif ngeblog. Tapi sayang, dua blog saya terdahulu sudah tidak bisa diakses lagi. Sedih sih, tapi apa boleh buat? Jadilah saya bikin blog baru lagi di awal tahun 2014.

Saya mulai konsisten mengisi blog, disela kesibukan saya sebagai ibu rumah tangga. Apalagi setelah bergabung dengan berbagai komunitas bloger dan bertemu dengan teman-teman yang memiliki passion sama, hasrat saya untuk terjun ke dunia blogging makin menggebu. Saya mulai ikut datang ke berbagai event dan berkumpul dengan teman-teman sesama bloger.

Saya juga lumayan rajin ikut lomba blog. Beberapa kali sempat menang, sih. Tapi lebih sering kalahnya. Hihi. Tapi saya nggak peduli meskipun sering kalah. Yang penting blog saya tetep update, pikir saya begitu.



Nah, kalo ditanya kenapa saya ngeblog, alasannya adalah sebagai sarana untuk berbagi. Berbagi ilmu dan pengalaman. Ya, siapa tahu pengalaman yang saya bagi melalui tulisan di blog bisa bermanfaat bagi orang lain, kan.

#BPN30DayChallenge2018


3 comments:

  1. Ah..sama.. aku merintis gurukecil itu di tahun 2009.pindah domain jadi .com di tahun 2014 awal.. blog intan juga pas 2017 deh kayaknya.. istribawel.com isinya curhatan semua ya mbak.hahaha. semoga konsisten selalu yaa..

    ReplyDelete
  2. Ninit yunita kyk nama pnulis buku bukan ya mb ita

    Hmmm jd pingin tau fiksi n bab pndidikn anak paud yg sempet diabadikan itu, sayang uda ga bisa diakses ya hiks

    ReplyDelete
  3. Wah,, aku baru tahu mbak Ika dulunya guru Paud. Perjalanan bloggingnya seru mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1