PAXEL Antarkan Kebaikan dan Kebahagiaan bagi Banyak Orang


Dear friends,

Pernah nggak punya pengalaman buruk dengan perusahaan jasa ekspedisi ketika harus mengirimkan barang? Saya pernah, dong. Sampai-sampai saya dikira nipu karena barang yang saya kirim nggak sampai-sampai. Janjinya barang sampai dalam waktu 2-3 hari, nyatanya hampir 2 minggu barang baru sampai. Kecewaaa, banget.

Pengalaman Spiritual Founder Paxel

Kamis 22/11/2018 lalu saya berkesempatan hadir di acara Blogger Gathering PAXEL. Hadir pula pada saat itu Bapak Djohari Zein sebagai founder PAXEL. Selain menceritakan profil PAXEL beliau juga menceritakan pengalaman spiritualnya ketika sedang menunaikan ibadah haji. Beliau yang seorang mualaf merasakan begitu banyak kebaikan dalam hidupnya. Karena itulah beliau ingin selalu berbuat baik, memberi kepada yang membutuhkan serta membuat orang lain bahagia.

Sudah jadi rahasia umum bahwa Pak Djo (begitu Bapak Djohari Zein biasa disapa) dulunya adalah salah satu  pendiri sebuah perusahaan logistik yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Setelah berkecimpung sekian lama sebagai Direktur di perusahaan tersebut, Pak Djo akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya. 

Meski saat ini Pak Djo hanya masuk di jajaran komisaris di perusahaan logistik tersebut tak lantas membuat beliau berhenti dari dunia bisnis. Beliau bersama beberapa rekannya mendirikan sebuah perusahaan yang kurang lebih hampir sama dengan perusahaan terdahulu. Beliau mendirikan PAXEL setelah kepulangannya dari ibadah haji. 

Pak Djo merasa tak perlu menunggu waktu untuk berbuat kebaikan. Kalau mau berbuat baik, mulailah dari sekarang. 


Dengan motto "ANTARKAN KEBAIKAN", PAXEL hadir untuk memberikan kebahagiaan dan kebaikan, tak hanya untuk konsumen tetapi juga bagi para pekerjanya. Prinsip yang diterapkan di PAXEL adalah make the first move to customer satisfaction serta make your self happy with do something to other. Semua itu dilakukan dengan cara mengantarkan barang secepat mungkin dan sebaik  kepada pelanggan agar mereka bahagia. 

PAXEL dan Bentuk Pelayanannya


Mas Alexander Zulkarnain, Brand of Happiness Hero mengatakan bahwa PAXEL merupakan perusahaan logistik berbasis aplikasi dengan layanan same-day delivery service berbiaya flat. Dengan sistem pelayanan door to door, paket akan dijemput ke alamat pengirim dan diantarkan kepada penerima paket pada hari yang sama. 

Oh iya, PAXEL menyebut kurir yang mengantar jemput paket sebagai Happiness Hero. Harapannya, sebagai ujung tombak PAXEL para Hero ini bisa mengantarkan kebahagiaan bagi para pelanggannya. 

PAXEL hadir di Indonesia sebagai solusi dalam layanan pengiriman logistik yang sering mengalami keterlambatan. Yaah, tahu sendiri kan bagaimana meningkatnya pertumbuhan e-commerce di negara ini. Banyak perusahaan jasa ekspedisi/ logistik yang kewalahan, akibatnya banyak konsumen yang kecewa.

Dalam pelayanannya PAXEL menerapkan sistem Door to Door, Door to Locker, Locker to Home dan Locker to Locker untuk pengantaran barang. Semua itu diterapkan demi memangkas biaya dan waktu pengiriman barang. Jadi, barang cepat sampai dan biaya yang dikeluarkan juga lebih hemat. 

PAXEL memiliki banyak kelebihan, antara lain :
  • No Cancel
    Maksudnya adalah pesanan jemput dan antar barang untuk pengiriman paket yang kita lakukan tidak akan ditolak oleh Happiness Hero. Mereka akan selalu melayani pelanggan dengan sepenuh hati

  • Preferred Time Slot for Pick Up
    Layanan ini dimaksudkan bahwa pengirim bisa menentukan waktu penjemputan dan pengiriman barang. Hal ini dikarenakan konsep kirim paket di PAXEL adalah Urban Shipment, yang terkadang si pengirim atau si penerima tidak sedang berada di tempat.

  • Flat Price
    PAXEL memberlakukan sistem biaya yang sama rata untuk biaya pengantaran barang. Biaya pengiriman barang ditentukan dalam bentuk dimensi panjang, lebar dan tinggi. Jadi  bukan dari berat barangnya. Tapi,berat maximum yang bisa diterima PAXEL adalah 10 kilogram.

  • No Distance Limit
    Happiness Hero akan mengantarkan barang hingga ke depan pintu penerima selama masih dalam jangkauan PAXEL. Meskipun  saat ini layanan PAXEL masih terbatas di kota-kota tertentu seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Semarang dan Yogyakarta,namun ke depannya PAXEL akan mulai beroperasi di kota Surabaya, Bali dan Palembang. 
  • Money Back Guarantee
    PAXEL memberikan jaminan uang kembali apabila barang yang dikirim tidak sampai pada waktu yang telah ditentukan. PAXEL akan mengembalikan uang dalam bentuk saldo PAXEL yang terdapat di aplikasi.
  • Free Insurance up to 10 Million IDR
    PAXEL memberikan jaminan hingga 10 juta rupiah bila ada barang yang rusak maupun hilang, dengan catatan barang atau paket yang dikirmkan diasuransikan. Nambah biaya dikit buat asuransi nggak masalah kan ya, yang penting barang atau paket kita terjamin keamanannya.

Pengalaman Mengirim dan Menerima Paket melalui PAXEL

Karena pengen buktiin, beneran nggak sih PAXEl bisa kirim paket dan diterima di hari yang sama akhirnya saya pun mencobanya. Caranya gampang banget sih.


1. Klik "Create Shipment". Tuliskan alamat penjemputan dan pengiriman paket.

2. Pilih ukuran barang atau paket yang akan dikirim. Ada 4 pilihan ukuran yang bisa dipilih yaitu Small, Medium, Large dan Option. Nggak seperti jasa pengiriman yang lain, PAXEL menghitung biaya pengiriman menggunakan dimensi ukuran dengan maksimal berat 10 kg. Jadi, ngitungnya dilihat dari panjang, lebar dan tinggi barangnya ya, bukan dari beratnya.

3. Setelah itu, klik "Continue" untuk proses selanjutnya. Halaman ini berisi informasi tentang paket yang akan dikirimkan beserta kategorinya. 

4. Setelah itu akan muncul balon notifikasi disclaimer. Klik "Agree" lalu selesai.

5. Kita tinggal menunggu Hero yang akan menjemput paket ke rumah kita. Gampang banget, kan. Kita juga nggak perlu repot keluar rumah untuk mengirimkan paket. 

Dokpri. Pak suami dan Hero
Hebatnya lagi, kalau ada orang lain yang mengirim paket untuk kita, ada notifikasi dari PAXEL melalui akun kita bahwa akan ada paket datang. Jadi kita bisa memperkirakan kapan paket akan tiba di rumah. 

PAXEL dan Komitmen untuk Berbagi Kebaikan





Dalam prakteknya, fokus PAXEL tak melulu soal bisnis saja, tetapi juga melakukan aksi sosial. PAXEL membantu distribusi bantuan ke panti-panti sosial secara cuma-cuma. Bahkan Pak Djo merupakan salah satu donatur tetap di Rumah Harapan Indonesia (RHI) yang menaungi anak-anak usia 0-17 tahun yang menderita penyakit berat seperti kanker. Saya sampai terharu ketika mbak Wulan bercerita tentang pasien kanker yang sangat membutuhkan obat terbantu dengan adanya Hero yang mau mengantar obat malam-malam.

Kalian juga bisa membantu mereka, kok. Hanya dengan mengirim hingga 25 kali pengiriman melalui PAXEL, kalian sudah membantu biaya perawatan 1 anak, loh. Makanya, nggak usah menunda-nunda untuk melakukan kebaikan.

Buat kalian yang pengen nyobain bagaimana pelayanan PAXEL, buruan download aplikasinya di AppStore atau PlayStore. Kalau kalian pakai kode referral "ikapuspita" kalian akan mendapatkan saldo PAXEL sebesar 100 ribu rupiah, loh. Lumayan kan, bisa digunakan untuk kirim-kirim paket ke saudara,teman atau pacar kalian.


Posting Komentar

27 Komentar

  1. Suka banget sama Paxel aku Mba, heheeh karena pertama kebaikan yang diusung yang kedua barangnya cepet sampe.

    BalasHapus
  2. Ahhh semoga bisa masuk Ungaran biar bisa dikirim paket dari emak di Bogor haha

    BalasHapus
  3. Mbak Ika seller online jg kah? Wah perih bgt itu kalo itu kalo dituduh nipu

    BalasHapus
  4. Paxel ini kece..sudah membuktikan juga, puas sama layanannya..

    BalasHapus
  5. uhlaala Paxel menjadi solusi bagi pedagang online seperti aku, biar gak dimarahi para konsumen.

    BalasHapus
  6. Pak Djo ini aku baca riwayat kerja dia di internet emang sejak dulu tangan dingin di dunia logistik ya

    BalasHapus
  7. Cerita inspirasi di belakang slogan mengantarkan kebaikan itu luar biasa ya

    BalasHapus
  8. No cancel ini utama juga karena suka sebel udah datang berat2 ke tempat kurirnya lalu ditolak ini lebih sakit lagi dibanding angkat galon y mba..keren banget servicenya PAxel

    BalasHapus
  9. AKu suka sama filosofinya Pak Johari ya dibalik semua usahanya yang beliau mulai

    BalasHapus
  10. Asik nih bisa dapat saldo gratis 100rb.

    Aku pun beberapa hari yang lalu merasa sangat kecewa karena aku kirim paket tapi nggak sampai-sampai ke si penerima. Sebel banget kalau teringat hal itu.

    Kapan-kapan pengen coba Paxel ah soalnya sudah banyak yang pakai.

    BalasHapus
  11. Asik nih bisa dapat saldo gratis 100rb.

    Aku pun beberapa hari yang lalu merasa sangat kecewa karena aku kirim paket tapi nggak sampai-sampai ke si penerima. Sebel banget kalau teringat hal itu.

    Kapan-kapan pengen coba Paxel ah soalnya sudah banyak yang pakai.

    BalasHapus
  12. Tulisannya bikin aku nyesss banget, kak...
    Barakallahu fiikum untuk PAXEL dan tim.
    Semoga karena niat berbisnisnya yang lillahi ta'ala...Allah mudahkan segalanya.

    Sstt...aku juga mulai beralih ke PAXEL niih..
    Alhamdulillah~

    BalasHapus
  13. Seneng banget ada fasilitas no distance limit. Moga area jangakuan Paxel makin luas yaaa. Sehingga bisa sering2 kirim2 paket dan menerima paket dgn cepat. Apalagi OS2 sangat terbantu banget dengan adanya Paxel ini.

    BalasHapus
  14. Wah semoga segera masuk Pekalongan, sudah tak sabar ingin berbagi kebaikan juga nih..hehe..

    BalasHapus
  15. mulia sekali pak jo dengan menjadi donatur anak2 yg perlu pertolongan di RHI. Semoga amalnya menjadi berkah ya. Paxel sangat amanah jalani tugas pengiriman barang. saya yakin banyak orang yg akan menggunakan jasa PAXEL ini.

    BalasHapus
  16. Motonya keren banget ya antarkan kebaikan, moga paxel segera ada di ota saya, layanannya memuaskan konsumen, dan praktis banget kalau mau kirim barang

    BalasHapus
  17. Yang aku suka dari paxel ini pengirimannya cepat dan gak ribet, sayang belum ad di daerah saya, mdh2an segera ad yah apalagi bagus ntuk pebisnis online

    BalasHapus
  18. Semoga paxel bisa menyeluruh diseluruh Indonesia karena ku yakin semua orang butuh same day delivery biar cepat

    BalasHapus
  19. Kisah Pak Djo bikin speechless ya mba, aku terharu.

    Aku udah nyoba kirim paket vua Paxel, mbak Cepet juga nih nyampenya

    BalasHapus
  20. Aku suka, suka banget sama #AntarkanKebaikan Paxel ini
    Semoga suatu hari bisa merambah kota domisili aku, Balikpapan

    BalasHapus
  21. Pak Djohari ini pengalaman spiritualnya luar biasa ya. Saya kagum dengannya deh.

    BalasHapus
  22. paxel menjawab semua keluh kesahku ttg logistik nih mba

    BalasHapus
  23. Aku suka banget paxel karena mereka mau ambil ke rumah walau cuma kirim 1 paket, jadi ga perlu repot2 pergi ke agen dulu, lebih hemat waktu :)

    BalasHapus
  24. eh jadi ingat aku masih punya saldo paxel. Enak nih flat rate meski jauuuuh. Hero-nya juga ramah.

    BalasHapus
  25. Wah Paxel udah nyampai ke Semarang aja nih. Seneng dong ya yang di Semarang :p Aku mau kirim paket cinta ke Mbak Ita dulu ya.

    BalasHapus
  26. Puas ya mba berkirim pake Paxel. Pelayanannya oke dan cepat sampai. Sesuai dengan misi Pak Djo bahwa setiap hari selalu ada kebaikan yang bisa diantarkan oleh Paxel.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com