Ayo Move On! Efek Patah Hati Ini Berbahaya Buat Kesehatan


Dear friends,

Pernahkah kalian mengalami patah hati? Patah hati setelah diputuskan pacar, ditinggalkan kekasih, bercerai atau ditolak gebetan pasti membuatmu merasa sangat sedih dan terpuruk, ya. 

Tapi tahu nggak sih, kalau ternyata patah hati tak hanya memberi efek pada kesehatan psikis dan perasaan, tetapi juga kesehatan fisik kalian? 

Jika kalian sedang patah hati, kalian juga akan mengalami sakit fisik. Bahkan hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah, lho! Ayo move on! Efek patah hati ini bisa berbahaya loh buat kesehatan kalian. 

Kalian pasti penasaran kan penyakit apa saja yang bisa menyerang kalian? Nah, ini dia efek samping patah hati pada kesehatan. 

Flu dan Demam

Kalau kalian sering nonton film, pasti familiar dengan adegan seseorang yang sedang patah hati., dan karena perasaannya yang tersakiti, lalu dia mengunci diri di kamar. Kalian kayak gini juga, nih?

Lalu keesokan harinya, dia pasti mengalami demam tinggi dan terserang flu. Ternyata hal ini beneran bisa kejadian, loh. Jadi, bukan hanya sekedar untuk kebutuhan dan estetika film saja karena hal tersebut  ternyata bisa dijelaskan secara ilmiah.

Ternyata saat kalian mengalami patah hati, imunitas dalam tubuh kalian menurun drastis. Hal ini membuat virus-virus mudah menyerang tubuh dan kalian akan gampang banget sakit. 

Hilangnya Selera Makan



Kondisi seseorang yang sedang patah hati biasanya akan menimbulkan stres. Nah, saat stres ini terjadi, tubuh kalian akan mengeluarkan respon fight or flight sebagai bentuk reaksi dari munculnya penyebab stres. 

Terjadilah produksi kortisol berlebih yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh tubuh. Hal itu menimbulkan sejumlah masalah seperti pegal linu, badan sakit, dan sesak napas. Jantung juga akan berdetak lebih cepat karena adrenalin. Asam lambung kalian juga akan naik dan akibatnya kalian akan kehilangan selera makan. Diiming-imingi makanan super lezat pun nggak bakal ngaruh, deh. Hihi.

Munculnya Jerawat



Jerawat biasanya muncul saat kalian sedang dalam kondisi stres. Patah hati akan membuat kalian tertekan dan bahkan depresi. Nah, kondisi itulah yang akan memancing jerawat untuk keluar. 

Selain jerawat yang muncul, kalian akan mengalami kerontokan rambut. Hal ini berkaitan dengan produksi hormon akibat stres. Folikel rambut longgar sehingga membuat rambut kalian jadi rapuh. dan rontok. Hayo, kalian pasti juga pernah mengalaminya kan?

Risiko Terkena Serangan Jantung

Kalian pasti pernah mendengar tentang seseorang yang meninggal tak lama setelah ditinggal pasangannya. Apalagi ditinggal untuk selamanya. Orang-orang sih, bilangnya  karena dia menyusul si kekasih hati yang telah pergi mendahuluinya. Duuh, sedih banget pastinya. 

Banyak kejadian yang menunjukkan bahwa patah hati ternyata berisiko kematian. Hal semacam ini bisa meningkatkan produksi hormon kortisol dengan sangat tinggi yang mampu menghilangkan nafsu makan dan membuat penderitanya jadi kurang tidur.

Hal inilah yang membuat seseorang  yang sedang patah hati berisiko terkena serangan jantung. 

Tekanan Darah Naik

Seseorang yang sedang patah hati bisa mengalami tekanan darah tinggi. Meningkatnya tekanan darah ini disebabkan karena stres. Kalau kalian punya riwayat tekanan darah tinggi, ada baiknya hati-hati deh, karena patah hati bisa meningkatkan level dari penyakit darah tinggi ini. Nah loh, bahaya kan.

Nah, itu dia efek patah hati yang berbahaya buat kesehatan kalian. Memang sih, diputusin pacar, ditinggal kekasih itu bisa bikin kita patah hati dan terpuruk. But life must go on

Kita harus melanjutkan hidup, dong. Masih banyak kesempatan untuk mendapatkan yang terbaik. Jangan biarkan penyakit-penyakit itu hinggap di tubuhmu. Mungkin kalian bisa melewatkan waktu dengan nonton atau cari hiburan dengan baca-baca artikel yang bermanfaat buat kalian. 

Ayo move on!



No comments

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com