Kepincut ASUS ZenBook Pro 15 UX580, si Cantik nan Menginspirasi

Dear friends,

Sudah lama banget saya memimpikan punya notebook baru untuk mendukung pekerjaan saya. Notebook yang sekarang saya pakai ini dibelikan suami saat saya kuliah beberapa tahun lalu. Sudah bisa ditebak lah, kalau sekarang si leppi udah sering ngadat dan lemot *kayak yang punya. LOL.  Kalau mau pake pun harus sambil di-charge. Kebayang kan, gimana ribetnya saya kalau harus kerja nomad (berpindah-pindah tempat) sambil bawa si leppi dengan seperangkat kabel-kabelnya.

Sebenarnya sudah lama saya berdiskusi dengan suami tentang kondisi si leppi yang sepertinya harus diupgrade. Kalau saja bisa ngomong, mungkin si leppi udah ngeluh capek kali ya, kerjanya diforsir terus. Ya gimana enggak capek coba, satu laptop dipake tiga orang bergantian.

Suami akhirnya meminta saya untuk mencari tahu spec notebook yang saya butuhkan. Ya kalau mau yang biasa-biasa aja sih banyak ya pilihannya. Saya sih maunya notebook yang nggak biasa, yang nggak cuma stylish bentuknya tapi juga memiliki kemampuan yang bisa mengakomodir semua pekerjaan saya. Nggak cuma buat ngetik aja, tapi juga bisa buat ngedit video, ngedit foto, bikin desain dan gambar-gambar juga, loh. Hihi.

Gayung pun bersambut, ketika saya hadir di acara Asus Year End Gathering di Gets Hotel, Sabtu 15/12/208 lalu saya mendapat pencerahan mengenai salah satu produk baru dari ASUS.

Berkenalan dengan ASUS ZenBook Pro 15 UX580

Mata saya tertumbuk pada sebuah notebook yang dipegang Om Yahya, sang pengisi acara saat itu. Om Yahya adalah blogger techno dari Yogyakarta dan sudah banyak menulis buku tentang hal-hal yang berkaitan dengan pemrograman dan komputer. Kalau disuruh baca buku-bukunya Om Yahya pasti saya bakalan mumet sendiri. LOL.

Dokpri. Om Yahya & ASUS ZenBook Pro 15 UX580

Ternyata notebook yang dibawa Om Yahya itu merupakan produk baru ASUS dari lini ZenBook  saat ini yaitu ASUS ZenBook Pro 15 UX580. Tak pelak, kami semua maju untuk melihat lebih dekat bagaimana performa ASUS ZenBook yang berharga sekitar 35.999.000,00 itu. Hampir 36 jeti, bow!

Apa aja sih keistimewaan ASUS ZenBook Pro 15 UX580 ini? Let's check this out!

ASUS ZenBook Pro 15 UX580  ini merupakan laptop kelas premium yang hadir dengan spesifikasi lebih tinggi dari seri ZenBook lainnya. Laptop ini ditujukan untuk para pengguna profesional, terutama buat para pekerja kreatif seperti 3D designer, video editor dan fotografer. Cucok nih.

Kabarnya hingga saat ini belum ada laptop yang menandingi ZenBook Pro 15 UX580 yang diklaim sangat kuat dan serba bisa ini, loh. ASUS ZenBook Pro 15 UX589 ini lebih cepat dan lebih canggih dari sebelumnya. ZenBook Pro UX580 ini merupakan laptop pertama di dunia dengan ScreenPad.



Apa itu ScreenPad?

ScreenPad adalah touchpad yang bisa difungsikan sebagai layar kedua. Inovasi terbaru dari ASUS ini ditujukan untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan meningkatkan produktivitas  para penggunanya. Adanya ScreenPad  pada ZenBook Pro UX580 ini dinilai sangat tepat sebab para profesional bisa bekerja lebih optimal.

Seperti hal nya laptop dari lini ZenBook lainnya, ASUS ZenBook Pro 15 UX580 tampil dengan filosofi desain Zen yang sangat elegan. Laptop ini dibekali  sederet fitur premium dengan bodi ramping seperti ZenBook lainnya.

ASUS ZenBook Pro UX580 ini memiliki bodi berbahan metal dengan warna Deep Dive Blue. Terlihat stylish dan elegan. Bentuknya juga sangat ringkas dengan tebal 18,9 mm dan bobotnya hanya 1,88 kg. Jadi mudah dimasukkan ke dalam tas dan nggak bakaln repot kalo dibawa kemanapun. Ini impian saya banget, yang doyan jalan-jalan bawa laptop.



Meskipun bentuknya tipis dan ringkas, ZenBook Pro 15 UX580 tampil dengan layar yang lebar. Jadi nggak harus memicingkan mata saat mengetik atau membuat desain yang rumit. Layarnya memiliki resolusi ultra tinggi yaitu 4K dan memiliki ukuran bentang 15,6 inchi. Padahal bodi ASUS ZenBook Pro 15 UX580 ini hanya seukuran laptop 14 inchi, loh.

Kalian musti tahu nih, ASUS ZenBook Pro 15 UX580 ini sudah mengantongi sertifikasi standar militer MIL STD-810G. Sertifikasi ini membuktikan bahwa laptop ini telah lolos berbagai pengujian ekstrim seperti tes ketinggian dan tes suhu. Jadi, kalau kalian suatu saat dolan ke antartika, laptop ini masih bisa tahan, friends.

ASUS juga melengkapi ZenBook Pro 15 UX580 dengan speaker khusus yang sudah dikonfigurasi oleh ASUS Golden Ear Team dengan teknologi ASUS SonicMaster. Speaker ZenBook ini mampu menghadirkan suara dengan kelas premium dan lebih baik dari laptop di kelasnya. Kalian pengen kerja sambil dengerin lagu-lagu favorit, bisa banget. 


Kenapa Harus Memilih ASUS ZenBook Pro 15 UX580

Menurut kalian worth nggak sih, laptop ini memiliki harga fantastis?

Mahal atau murah itu relatif. Banyak yang mengatakan laptop yang dijual dengan harga hampir 36 juta itu mahal banget, tapi sebagian lainnya mengatakan bahwa laptop dengan performa premium seperti ZenBook Pro 15 UX580 ini sangat "worth to buy". Artinya kinerja laptop ini memang diakui oleh para profesional.

ZenBook Pro UX580 ini memang dirancang khusus untuk para profesional, khususnya mereka yang bekerja di industri kreatif seperti 3D designer, video editing, dan fotografer. Laptop ini sudah dibekali dengan segudang fitur untuk memenuhi kebutuhan profesional, mulai dari spesifikasi kelas premium, konektivitas lengkap, hingga layar khusus dengan reproduksi warna yang sangat akurat. Tahu sendiri kan, kalau desain beda warna dikit aja pasti bakalan dapat komplain dari klien.  

ZenBook Pro 15 UX580 ini sudah menggunakan prosesor Intel Core i7-8750H dan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050. Keduanya dihadirkan untuk memenuhi semua kebutuhan para profesional. Edit video, edit foto, hingga 3D rendering dapat dilakukan dengan cepat. Jadi ingat waktu edit video dan rendering pake si leppi yang menghabiskan waktu hampir semalaman. Itu ngrender apa ronda, yak? Lemot banget pokoknya. 

Buat kalian yang kerjanya mobile, nggak usah kuatir kehabisan daya dan bawa-bawa charger karena ZenBook Pro 15 UX580 ini memang dirancang untuk mobilitas tinggi. ASUS menggunakan baterai Lithium Ion 8-cell yang bisa memasok daya hingga 9,5 jam. Teknologi fast charging juga sudah ditanamkan, jadi pengguna bisa mengisi 60% daya hanya dalam 49 menit. Kilat.

Untuk melengkapi konektivitasnya, ZenBook Pro 15 UX580 memiliki 2 port USB 3.1 Type-A dan 2 port USB Type-C berteknologi Thunderbolt 3. Dengan adanya teknologi Thunderbolt 3 memungkinkan laptop dihubungkan ke berbagai perangkat kelas profesional seperti docking kartu grafis eksternal atau monitor beresolusi tinggi. Selain itu ada pula port HDMI, combo audio jack, dan MicroSD card slot.



Spesifikasi ASUS ZenBook 15 Pro UX580

Biar nggak penasaran lagi dengan kemampuan ASUS ZenBook 15 Pro UX580, berikut ini spesifikasinya.

  • Layar sentuh IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi Ultra HD (4K) 3840 x 2160 piksel, Anti-Glare Panel dengan 100% Adobe RGB color gamut
  • Layar sentuh (opsional) IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Anti-Glare Panel dengan 100% sRGB color gamut
  • Prosesor Intel Core i9-8950HK hexa-core 2,9GHz TurboBoost hingga 4,8GHz
  • Prosesor Intel Core i7-8750H hexa-core 2,2GHz TurboBoost hingga 4,1GHz
  • Prosesor Intel Core i5-8300H quad-core 2,3GHz TurboBoost hingga 4GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1050 Ti VRAM 4GB GDDR5
  • Memori RAM 8GB atau 16GB DDR4 2400MHz, onboard
  • Storage SSD 256GB, 512GB atau 1TB PCIe G3x2 M.2 NVMe
  • Konektivitas WiFi, LAN, Bluetooth, Port USB 3.1 Type-C, Port USB 3.1, Port HDMI, card reader, combo audio jack, fingerprint sensor
  • ScreenPad 5,5 inci SuperIPS+ Full HD 1920 x 1080 piksel
  • Harman/Kardon certified stereo speaker dengan ASUS Sonic Studio Technology, SmartAMP
  • Kamera VGA Webcam 
  • Baterai 8 Cells 71 Whrs lithium polymer battery, hingga 9,5 jam
  • Sistem Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi 36.5 x 24.1 x 1.89 cm (WxDxH) berat 1,88Kg
  • Warna Deep Dive Blue

Gimana friends, udah nggak  penasaran lagi sama ASUS ZenBook 15 Pro UX580 kan? Tertarik untuk memiliki?

Punya laptop dengan performa mumpuni seperti ZenBook Pro 15 UX580 adalah salah satu resolusi yang saya harap bisa terpenuhi di tahun depan. Doakan ya.



33 comments

  1. Professional harus di dukung dengan alat teknologi gadget yang mumpuni seperti ASUS ZenBook Pro 15 UX580 hal ini karena untuk mendapatkan hasil yang terbaik sebuah karya

    ReplyDelete
  2. Semoga Mbak Ita bisa beli Asus Zenbook Pro ini ya, biar makin produktif ngeblognya. Bloger keren ditunjang prasarana yang mumpuni :)

    ReplyDelete
  3. Spesifikasinya bikin mupeng enak kali ya buat ngblong atau buat ngedit video tanpa khawatir masalah RAM.

    ReplyDelete
  4. Kalau harga Rp 36 juta dengan spesifikasi sebagus itu menurutku emang pas lah. Apalagi tampilannya juga mewah banget ini mba. Aku jadi pengen nih punya. Tapi ntar nabung dulu deh ;)

    ReplyDelete
  5. wow, harganya "ngeri" yaa, Mba Ika. Saya perlu nabung berapa lama tuh buat miliki laptop dengan spesifikasi dan performa mumpuni ini, hehehe

    ReplyDelete
  6. Keren banget sih notebook ini. Kayaknya kalau saya jadikan resolusi 2019, bakal asik juga. Siapa tau beneran punya :)

    ReplyDelete
  7. Semoga tahun ini mbak Ika punya laptop dan notebook ASUS yang baru. Wah, ternyata Om Yahya itu blogger Jogjakarta ya. Aku baru tahu setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete
  8. ASUS selalu keren dan update produk baru ya mba. Netbook satu ini bikin mupeng siapapun yang udah tahu spesifikasi nya

    ReplyDelete
  9. Adududuuu...bikin mupeng banget sih Asus satu nii.. Semoga berjodoh dg nya ya mba Ika.. Akupuntur rela banget kalo si kece satu ini menggantikan Asus-ku saat ini hehe..

    ReplyDelete
  10. Suamiku nih yang penasaran banget sama ASUS ZenBook Pro 15 UX580, karena dia sering harus meeting di cafe sambil ngerjain design2nya, jadi harus bawa laptop yg mumpuni dg baterai tahan lama :)

    ReplyDelete
  11. Ini kalau suami bisa punya ASUS ZenBook Pro 15 UX580 pasti bakalan senang banget. Buat ngerjain desain ilustrasi sama arsitektur bakalan mantap betul. Apalagi kalau bisa buat ngrender dgn cepat. Paket komplit banget nih. Soalnya biasanya suami kalau ngrender di kantornya kadang sampai di tinggal semaleman dan baru balik lagi besoknya karena saking lamanya hahaha....

    ReplyDelete
  12. Berapa kali beli laptop pasti kasusnya baterai ga tahan lama,padahal penting banget kalau lagi butuh ada outdoor seperti ketemu klien mesti bawa laptop dll. Mantab nih asus zenbook baterainya tahan lama

    ReplyDelete
  13. Laptop ringan dan mumpuni tuh, idaman saya banget.
    Secaraaaa.. entah mengapa, dari zaman dulu selalu berjodoh dengan laptop berat hahaha
    Asus juga idaman banget, lagi keren banget deh inovasinya sekarang :)

    ReplyDelete
  14. Aamiin yang kenceng, Mba Ika. Semoga terwujud bisa punya laptop baru :)

    ASUS ini keren banget ya, adaaa terus inovasi dan produk-produk barunya. Bener-bener memanjakan konsumen. Istilahnya kamu butuh yang mana? Nyoh tinggal pilih. Yang buat ngegame ada, yang nyari spesifikasi oke ada, yang nyari laptop ringan tapi tetap mumpuni ada.

    Tinggal dipilih dipilih dipiliiiihh XD.

    ReplyDelete
  15. Cucok nih buat ngeblog. Satu saja sih kekurangannya buatku.

    Apaan tuh?

    Harganya bo....36 jeti

    ReplyDelete
  16. Selalu suka dengan produk Asus, kemarin dapat hape, ah pengen dapat laptop Asus juga 😆😆 gpp ngimpi dulu

    ReplyDelete
  17. Aku sering banget kelupaan cabut charger, malahan...
    Bakalan cepet aus gak yaa...kalau sistemnya fast charging gini?

    ReplyDelete
  18. Aku juga pengen beli laptop baru.. biar kerjaanku sama kerjaan mas Yopi bisa dibawa kemana-mana, gitu.. ini keren ya, baterainya bisa tahan 9,5 jam. Warbiyasaaak..

    ReplyDelete
  19. Ya, ini mah bikin ngiler aja. Tp ala boleh buat hrz tabah dan sabaaaar karena mihiiil banget, hehe...

    ReplyDelete
  20. spefikasinya bagus banget. cuma sayang, harganya blm bisa terukur didompetku. aku harus nabung dulu supaya bisa beli ini. hiksss...seharga motor.

    ReplyDelete
  21. Ini salah satu barang impianku mb Ika. Pengen banget punya ASUS Zenbook ini. Padahal di rumah kami punya 3 laptop ASUS juga

    ReplyDelete
  22. Aaaakkk kece yaaa ASUS yang iniii. Kayaknya ASUS bener2 meng-upgrade diri mereka secara totalitas banget deh. Kebukti, dari yang dulunya cuma ada untuk merek UPS doang (aku taunya) sekarang udah ke handphone dan laptop. Mana nggak tanggung2 lagi ya fitur-fiturnya handphone dan spesifikasi laptopnya. :))

    ReplyDelete
  23. Aku juga pengen ganti laptop nih mbak. Dari dulu naksir dengan produknya Asus, apalagi tipe yg ini..duuh mana ada screenpad nya lagi..makin mupeng euuy.

    ReplyDelete
  24. Duh saya jg jd ikut kepincut kayak begini...mupeng sama speknya..

    ReplyDelete
  25. Tahun ini saya juga rencana upgrade leppi niih Mbak.
    Itu notebook nya kereenn banget yaah, specnya juga oke punya. Tapi hikss, harganya bikin nangis huhuhuh.

    ReplyDelete
  26. Harga ASUS ZenBook Pro 15 memang lumayan mahal ya, pengen sih, tapi kayaknya untuk memilikinya mesti dapat undian atau nabung lama (kalau nabung pastinya udah kegeser deh sama serinyang baru) tapi sesuai banget harga dengan spesifikasi yang ditawarkan, jadi cocok untuk jadi laptop idaman

    ReplyDelete
  27. Lihat laptop ASUS terbaru suka bikin sedih. Keinget laptop jadul di rumah. Jadi kepengen cepet2 ngelembiru jadinya. Padahal sama2 ASUS sih. udah tahu bandelnya kayak gimana sih. Beda kemutakhiran aja. :D

    ReplyDelete
  28. Aku selalu suka sama brand asus Mba Ika, gemes banget. Apalagi semua aplikasinya itu lengkap. Aku sendiri belum punya, semoga ada rejeki buat memiliki asus hehehe. Laptop yang kemarin dipamerkan itu busyet banget ya 35 jeti sekian lebih mahalan itu daripada biaya nikah aku heheheh

    ReplyDelete
  29. Pertama kali menyentuh laptop ini aku nderedeg mbaaa... Gils, bisa pegang-pegang laptop yang harganya jauh lebih mahal dari motor matic kekinian ;)
    Worth it banget ya untuk para profesional yang bergerak di bidang desain grafis, editor musik dan video, dan profesi sejenis ini.

    ReplyDelete
  30. ini mantep banget spesifikasinya ya mb.. cocok untuk para profesional. kalo kebutuhanku sekarang sih belum kesitu banget, tapi kalo dikasih gratis, sungguh kutak menolak XD

    ReplyDelete
  31. Keren banget ini mba laptopnya. Aku juga mau dong. Ngiler deh liat speknya.

    ReplyDelete
  32. Emang kadang harga engga bisa ngebohongin kualitas ya. Sebandinglah sama semua spec yg disediakan Asus

    ReplyDelete
  33. Laptop Asus yang kesini sini makin keren ya performa dan spesifikasinya. Duh jadi mupeng. Padahal laptop saya juga Asus hihi ah mupeng lah ..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com