Saturday, 9 March 2019

# Life Story # Lifestyle

5 Situs Belanja Online Favorit

situs-belanja-online-favorit

Dear friends,

5 situs belanja online favorit. Hari gini, siapa sih yang nggak pernah belanja online? Berbagai kemudahan yang ditawarkan, harga yang bersaing serta service yang menarik membuat banyak orang tertarik, termasuk saya.

Awalnya saya termasuk orang yang nggak percaya pada online shop atau market place. Saya takut melakukan transaksi online. Takut ditipu. Kan ada tuh kasus penipuan yang dilakukan oleh online shop tak bertanggung jawab. Uang sudah ditransfer, eh barangnya nggak pernah nyampe. 

Tapi setelah banyak market place bermunculan, timbul niat untuk mencoba. Untuk coba-coba saya membeli beberapa barang yang harganya murah. Sekedar mencari pengalaman, gimana sih rasanya belanja online? Gimana sih, rasanya membeli barang yang nggak bisa kita lihat secara langsung? Sesuai nggak sih, gambar yang dipajang dengan barang aslinya?

Setelah mencoba dan berhasil, akhirnya saya malah ketagihan. Hihi. Beberapa kali membeli barang kecil-kecil yang murah, akhirnya saya mencoba membeli produk fashion, mulai dari baju, hijab hingga sepatu. Sepanjang mencoba belanja online di beberapa market place, alhamdulillah hampir tidak pernah mengecewakan. Ada sih yang nggak sesuai dengan gambar aslinya, dan bisa dipastikan besok-besok lagi saya nggak bakal belanja lagi di sana. 

Sejauh ini ada 5 situs belanja online yang saya favoritkan. Pasti salah satunya termasuk favorit kalian juga. Saya urutkan dari market place yang paling favorit, ya. Chek this out!

HIJUP


HIJUP. Yups, ini adalah market place paling favorit. Saya biasa membeli produk fashion tunik atau gamis di sini. Untuk urusan model busana, HIJUP ini gudangnya. Kalian bisa memilih baju rancangan dari para  desainer terkenal seperti Mia Miranda, Dian Pelangi, Itang Yunaz dan lainnya di HIJUP. Mahal? Jangan salah. Kalau kalian sabar, kalian bisa dapetin baju-baju keren dengan diskon spesial di jam-jam dan waktu tertentu, loh. Bisa bayar dengan sistem COD (Cash On Delivery) juga, jadi nggak susah-susah transfer lagi, deh. 

ZALORA



Sebenarnya ZALORA ini bisa dibilang sebelas duabelas dengan HIJUP. Nggak cuma baju-baju aja, di ZALORA kita juga bisa belanja sepatu/sandal, kosmetik/skincare dan produk fashion lainnya. Kisaran harga yang ditawarkan juga mirip-mirip lah dengan HIJUP. Saya pernah beli baju, sepatu boots dan sandal juga di sini.

LAZADA

Hampir semua orang pasti kenal banget dengan market place satu ini. Hampir semua barang bisa kalian temukan di sini. Mulai dari barang elektronik, perabotan rumah tangga, fashion, perawatan tubuh/wajah, kosmetik/skincare, hingga kendaraan bermotor pun ada. Saya bahkan sudah puluhan kali belanja di situs ini, meski pernah kecewa juga karena ada barang yang tak sesuai dengan ekspektasi saya. Oh ya, salah satu nilai plus nya adalah bisa COD dan bebas ongkir. Lumayan ya.

TOKOPEDIA

Jujur aja, awal mula suka belanja di Tokopedia karena dapat job dari market place ini dan fee nya berbentuk tokocash atau saldo untuk berbelanja. Karena dapat job beberapa kali, saldo tokocash pun terkumpul lumayan banyak. Saldo itupun dibelanjakan jadi sepatu kakak, sepatu Rara, celana renang si mas, jaket bomber, jaket parka hingga outer. Banyak ya? Oh iya, ngak cuma belanja fashion aja, saya juga sering banget beli paket data melalui Tokopedia. Bahkan sampai sekarang

BUKALAPAK

Saya baru tahu kalau CEO Bukalapak ini adalah suaminya CEO HIJUP. Keren ya dua-duanya, bisa menjadi raja dan ratu market place di Indonesia. Meski nggak terlalu sering, saya pernah juga belanja di sini. Tapi karena beliin barang-barang suami aja. Kebanyakan sih barang elektronik, bukan barang fashion.

Nah, itu tadi 5 situs belanja online favorit saya. Kalo kalian gimana? Pasti punya situs belanja online favorit juga, kan? Share dong dimana aja? Siapa tahu bisa jadi rekomendasi juga buat saya.




20 comments:

  1. Saya suka belanja di Hijup.
    ukuran bajunya pas di saya banget.
    Tangannya gak kependekan, bajunya juga ga kependekan.

    pas banget deh.
    Udah gitu, kalau udah diskon, jadi murmer banget.

    terlavvv deh.

    Sama tokopedia sih saya.
    yang lainnya kayaknya jarang :)

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah belanja di situs belanja daring meski punya akun di Bukalapak. Bellum punya uangnya saja dan takut ribet harus transfer ke ATM, rencananya mau tunggu sampai punya gawai yang bisa membantu saya untuk internet cnking agar gampang saja. Baru tahu Bukalapak juga punya cara bayar yang memudahkan, ada DANA untuk bayar barang yang dibei. Semoga saja saya nanti ada rezekinya. Pengen belanja barang elektronik meski ragu da takut rusak di perjalanan kala diantar kurir. Soalnya belum coba dan belum tahu gimana pengalaman yang lainnya. Mana saya titip barang paketan ke tetangga yang rumahnya dekat jalan agar memudahkan kurir. Kalau titip barang elektronik takutnya merepotkan, ha ha.

    ReplyDelete
  3. Hijup memang favorit banget yaaaa akupun suka belanja di hijup, karena memang kualitas barangnya bagus, pelayanannya juga bagus dan mudah banget membelinya.. tinggal klik bayar dan tunggu bareng dateng deh.. aarrggg jadi mau belanja lagi di Hijup

    ReplyDelete
  4. Mpo baru baca blog tentang pasangan yang sama sama bekerja di dunia digital. Mereka punya cara sendiri buat sayang sayangan sama pasangan.

    Eh mpo mampir kesini ternyata bukalapak dan hijup yang ceo suami istri. Wah pasangan tersebut jadi jarang belanja deh, beli aja di website nya.

    Kalau mpo suka belanja di shopie.

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah belanja di HIJUP mba tapi sering kepoin lebih suka di Hijabenka adenya Berrybenka dan yang lainnya Zalora juga aku suka banget kalau beli sepatu pasti di Zalora beneran kecehhhhh badai selebihnya kalau beli yang lain keperluan di Shoppe atau JD.ID mba yang gratis ongkir ada satu lagi Zilingo itu juga free ongkir loh

    ReplyDelete
  6. Diantara semua aku cuma belum pernah belanja di lazada. rasanya kalau aku lebih prefer di shopee dan jd id hehe kalau hijup bagus juga barangnya eksklusif

    ReplyDelete
  7. Saya biasanya lebih suka belanja di Tokopedia, disamping murah juga lebih aman. Itu sih menurut saya : )

    ReplyDelete
  8. aku juga suka belanjaaaa di 5 situs belanja favoritmu ini mba..enak memang karena praktis, lengkap, harga murah yaaa

    ReplyDelete
  9. Saya tambahin satu ya mbak, zenina juga oke banget mbak. Saya beli gamis cocok banget antara gambar dan barang yang dikirim. Alhamdulillah. Murah pula.

    Btw yang blm pernah belanja di hijub doang mbak. Ntar ah liat liat di situ.

    ReplyDelete
  10. Haha...Masih banyakan saya ternyata ya, Mbaaa... *kliatan banget konsumtifnya *tutup muka pake panci XD
    Selain ecommerce di atas aku masih ada beberapa apps lainnya di hape xD

    ReplyDelete
  11. Saya malah belum pernah coba belanja online di lima situs yang disebutkan di atas. Ups. Pernahnya cuma di shopee dan blibli saja.

    ReplyDelete
  12. Aku jd.id mba sementara ini yang lagi aku favoritin. Setelah itu tokopedia, baru ke lazada. Pokoke cari mana yang murah. #eh hehehe

    ReplyDelete
  13. JD.ID, Mbak. Aku suka belanja di situ. Bisa bayar di rumah soale. Hihi. Kurirnya juga ramah-ramah.

    ReplyDelete
  14. Belanjaannya kebanyakan fashion ini, ya. Kalau udah nemu yg cocok emang mending setia, sih. Karena produk fashion kalo ga pas jg ga kepake, ya

    ReplyDelete
  15. Waahh, baru tahu klo CEO BL dan CEO HIJUP itu pasangan. Kereeen banget ya mereka.
    Ini juga toko2 favorit saya Mbak, tp sebenarnya lebih sering belanja di Shopee *ngarep banget habis ini dapat job juga dari Shopee, hihihih

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Yang paling sering jadi tempat belanja online BL, dan install juga aplikasinya. Enak banget, kadang untuk beberapa items saya lebih milih beli di ecommerce, kecuali elektronik.

    ReplyDelete
  18. Jadi kangen belanja di Zalora hahahah
    dulu pernah dapet vouchernya aku belanjain dua tas meski nambah gitu
    tapi tasnya awet ampe sekarang Bund

    ReplyDelete
  19. Aku suka Zilingo hehehehe gratis ongkir soalnya kalo belanja keperluan rumah yg branded sukanya dekoruma

    ReplyDelete
  20. Yg paling sering saya buka Tokopedia hehe :D
    Sama satu lagi tapi enggak ada di list. Baca tulisanmu aku jd pengen buka2 Hijup mbak. Belum pernah beli baju di sana soalnya, aku pengen nyari baju olahraga muslimah gtu :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1