Hilangkan Bau Mulut dengan Cara Ini


Dear friends,

Permasalahan bau mulut selalu menghinggapi pada saat kita baik saat berpuasa maupun saat tidak berpuasa sekalipun. Rasa tak nyaman yang diakibatkan oleh bau mulut membuat kita kehilangan rasa percaya diri. Selain itu kita juga merasa tidak enak kepada lawan bicara dan pastinya akan merasa was-was. 

Bau mulut ini bisa disebabkan oleh pencernaan yang buruk, sembelit atau masalah pada usus. Hal ini seringkali memicu aroma dari makanan apapun yang baru kita santap kembali menuju mulut. Makanan yang tidak dapat dicerna dengan baik akan menghasilkan acid reflux, yeast overgrowth atau fermentasi, yang sering menyebabkan bau napas tak sedap.

Hilangkan Bau Mulut dengan Cara Ini

Untuk mengatasi bau mulut, ada beberapa cara alami yang bisa kita lakukan. Diantaranya :

Minum Perasaan Jahe



Jahe dikenal baik untuk kesehatan. Selain memberikan rasa lega  pada tenggorokan, jahe juga bisa mengatasi bau mulut. Campurkan parutan jahe dan air, hingga didapat jus jahe, kemudian campurkan dengan air hangat. Kumurlah dengan air jahe tersebut. Lakukan secara rutin, niscaya nafas kita akan selalu segar.

Berkumur dengan Cuka Apel dan Air

Cara lainnya yang bisa dilakukan adalah berkumur dengan cuka apel dan air. Siapkan satu sendok cuka apel dan segelas air. Campurkan jadi satu lalu berkumurlah selama 3-4 menit pada pagi hari dan  malam hari sebelum tidur. Lakukan secara rutin, supaya hasilnya maksimal.

Makan Yogurt



Yogurt juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk pencernaan. Yogurt memiliki kandungan probiotik yang ampuh menyingkirkan bakteri jahat di mulut serta menurunkan jumlah hidrogen sulfida yang dihasilkan oleh bakteri. Kalo rutin mengonsumsi yoghurt, bau mulut berangsur menghilang. 

Mengunyah  Permen Karet Mint

Mengunyah permen karet rasa mint juga bisa jadi salah satu solusi untuk menghilangkan bau mulut. Rasa mint atau rasa manis membuat bakteri di dalam mulut memakan kandungan gula yang terdapat dalam permen karet sehingga menghasilkan asam dalam mulut yang akan membuat nafas kembali segar.

Minum Banyak Air Putih



Cara paling sederhana dan menyehatkan adalah dengan mengonsumsi banyak air putih terutama saat bangun tidur. Ketika bangun tidur, biasanya kita akan merasakan aroma tidak sedap dari dalam mulut. Hal ini disebabkan karena produksi air liur yang berkurang saat kita tidur, sehingga menyebabkan pertumbuhan bakteri. Mengonsumsi air putih saat bangun tidur, sangat ampuh menghilangkan bau mulut. 

Makan Buah

Buah juga dikenal sangat baik untuk memperlancar metabolisme dalam tubuh. Selain itu buah juga memiliki khasiat tinggi untuk mengatasi bau mulut. Kita bisa makan buah apel yang memiliki kandungan polifenol yang ampuh membasmi bakteri sekaligus menghilangkan senyawa yang menyebabkan bau mulut. Buah lainnya juga bisa menjadi solusi menghilangkan bau mulut adalah buah-buahan yang mengandung vitamin C.

Berkumur dengan Minyak Kelapa

Banyak yang tidak menyangka minyak kelapa ternyata bisa membantu mengatasi bau mulut. Caranya, siapkan satu sendok makan minyak kepala lalu gunakan untuk berkumur selama 5-10 menit dan ludahkan. Setelah itu,  bersihkan mulut dengan menggunakan air hangat. 

Ternyata menghilangkan bau mulut yang tak sedap tak sesulit yang kita kira, ya. Hanya dengan bahan-bahan yang ada di sekitar dan cara sederhana bisa mengurangi bau mulut dengan signifikan. Hal ini juga bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut saat bulan puasa, loh. Lakukan saja cara-cara diatas, tentu saja setelah waktu berbuka ya. 



No comments

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com