Mudahnya Download Desain Scarf Hijab di Shutterstock

Dear friends,

Disela waktu senggang saya sebagai seorang Blogger, kadang saya iseng bikin sesuatu yang jadi hobi saya belakangan ini. Apa lagi kalau bukan bikin desain hijab. Sejak mulai berhijab 19 tahun lalu, saya memang selalu gonta-ganti style hijab. Biar nggak bosen dengan style yang itu-itu aja. 

Kalau diingat-ingat sih, style hijab saya selalu mengikuti apa yang sedang trend pada saat itu. Nggak kehitung deh berapa model hijab yang saya ikutin waktu itu. Yang jelas banyak, hihi. Tapi ada beberapa model hijab yang sempat nge-trend beberapa tahun lalu tapi masih saya pakai hingga saat ini. Nah, berikut ini diantaranya :

Jilbab Bergo 


Jilbab bergo ini adalah jilbab instan yang bisa langsung dipakai. Jilbab ini bisa dipakai pada saat santai. Saya paling suka memakai jilbab model ini kalau sedang berada di rumah. Praktis banget soalnya. Tinggal masukkan kepala aja udah rapi dan nggak perlu pakai peniti lagi. 

Jilbab Pashmina



Jilbab ini modelnya persegi panjang dan cara memakainya dengan dililitkan. Biasanya saya pakai hijab pashmina untuk acara-acara formal maupun semi formal. Hijab dengan style seperti inilah yang sering saya gunakan hingga sekarang. Saya juga mengoleksi beberapa pashmina dengan bahan dan motif yang berbeda-beda. 

Hijab Square (Segi Empat)



Hijab square ini merupakan salah jenis hijab yang seolah tak pernah lekang oleh waktu. Hijab segi empat baik polos maupun bercorak telah lama menjadi favorit para hijabers termasuk saya. Bahkan jenis hijab ini kembali booming, loh. Gaya hijab yang sederhana ini membuat waktu berdandan lebih efisien dan lebih nyaman. Hijab segi empat  juga lebih mudah dipadupadankan dengan berbagai gaya.

Nah selain hijab polos, sekarang ini sedang booming adalah hijab segi empat bermotif printing. Hijab bermotif ini hampir mendominasi fashion hijab sejak tahun 2017 lalu. Motifnya beragam, mulai motif floral, motif graphic, maupun bordir. Hijab print diminati karena bisa menampilkan gaya yang playful.

Contoh hijab print

Itulah kenapa sekarang saya jadi hobi banget bikin desain untuk hijab yang akan saya pakai. Biar lain daripada yang lain. Siapa tahu juga bisa dijadikan bisnis. Ya, kan?

Kadang ada teman yang nanya, kok bisa sih bikin desain hijab nggak pake lama? Hebat amat. Biasanya kalau bikin desain scarf hijab kan harus cari ide atau cari inspirasi dulu. Dan itu kadang butuh waktu cukup lama.

Sebenarnya saya nggak hebat-hebat banget, kok. Saya cuma cari ide desain di Shutterstock dengan kata kunci https://www.shutterstock.com/search/hijab+pattern atau desain hijab Shutterstock. Bisa juga dengan kata kunci lainnya. Pokoknya sesuaikan aja dengan kebutuhan kita. Mau cari gambar, vektor atau apapun, semua ada kok. 



 Udah pada tahu dong apa itu Shutterstock? 

Shutterstock merupakan salah satu website penyedia foto yang cukup tersohor di dunia maya. Gambar, vektor, ilustrasi maupun ikon bisa dibeli dan kita nggak perlu bayar royalti loh, kalau kita menggunakannya. Image dan vektor Shutterstock memiliki kualitas premium dan terbaik. Dan asiknya lagi, gambar yang kita beli udah sepenuhnya hak kita tanpa harus bayar royalti lagi.

Bukannya kalau beli langsung di Shutterstock harus pake kartu kredit ya? Saya kan nggak punya kartu kredit? Masa sih, mau download gambar aja musti ngurus kartu kredit dulu?

Eiitss...jangan galau gitu, dong. Sekarang kan sudah ada AnekaPics.com yang jual Shutterstock. Saya bisa dapetin gambar-gambar desain scarf menggunakan akun premium download Shutterstock dengan harga yang sangat terjangkau.

Prosesnya cepet banget, makanya bisa download desain scarf hijab sendiri. Bahkan kalau siang nggak sempat, download tengah malam pun juga bisa.


Setelah kita daftar, login ke akun premium kita, lalu salin link URL gambar yang telah kita pilih sebelumnya.  Pilih gambar yang akan kita download, lalu salin link url gambar tersebut.


Nah ini dia gambar yang sudah berhasil saya download melalui akun premium download Shutterstock. Gambar yang saya download dari akun premium tersebut berukuran penuh dan tentu saja tanpa watermark. Gambar ini beneran udah jadi hak milik saya, loh.



Gimana? Mau coba bikin desain scarf hijab juga kayak saya? Buruan intip gambar-gambarnya di Shutterstock. Banyak banget motif yang bisa dijadikan desain, loh. Kita bisa bikin motif dengan style kita sendiri yang beda dengan yang lain.

Keren, kaan. Selamat mencoba ya, friends!



32 comments

  1. Ternyata mudah ya mbak caranya, kita bis buat jilbab sendiri dengan desain yang sudah kta download. menjadi lebih kreatif

    ReplyDelete
  2. Motif dan gaya memakai jilbab memang bisa membuat penampilan kita beda. Baju polos kalau dikasih jilbab motif jadi kelihatan lebih berwarna. Thanks mbak untuk sharingnya... Jadi nambah ide..

    ReplyDelete
  3. Wah asik juga ya, bisa desain jilbab sendiri. Lagi ngetren nih motif-motif kaya gini, aku punya satu karena dikasih xixixi.

    ReplyDelete
  4. ternyata bisa yaa donlot desain hijab sendiri. motifnya cakep2 lagi. gawat nih bisa mupeng pengen print semuanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaa benerr kok ya motifnya apik2. Bingung milih sekalian ajalah print semua >.<

      Delete
  5. Kalo pas ada acara yg butuh jilbab seragam enak banget nih. Bisa cetak banyak sesuai yang di mau. Motifnya beragam juga. Gak bakal ada kembarannya hehehe

    ReplyDelete
  6. Oh bisa ya, donlod motif atau design hijab di Shutterstock. Jadi kita bisa nih motif hijabnya enggak itu-itu aja. Terus bisa menyesuaikan dengan baju yang kita pakai. Cocok deh...

    ReplyDelete
  7. Kalau aku sekarang lagi suka pakai hijab segi empat mba, pakai pasmina mukaku udah nggak sinkron gitu deh hahaha.. Iya, Shutterstock ini membantu banget, jangankan cuma design hijab mba, Shutterstock ini bantuin temen-temen designer aku di kantor buat bikin konten apapun hehehe

    ReplyDelete
  8. Wah cantik banget-banget desainnya 😭 Baru tahu ada situs jenis ini. Alhamdulillah lumayan nih bisa buat berkreasi mengasah kreativitas.

    ReplyDelete
  9. desainnya keren, cantik - cantik yah. Enak mau bikin hijab custom tinggal beli bahannya dan print deh, mantabs. tapi harga printnya lumayan mahal heheh

    ReplyDelete
  10. Aku suka pakai hijab print karena lebih elegan dan mewah pastinya.. Dan emang bagus aja

    ReplyDelete
  11. Ya allaah mbak, kreatif banget sih. Apalah aku ya allaah. Kok ga mudeng beginian yaks. Wkwkwkwk. Dl aku pernah menangin kuis dr penyedia jasa hosting/apa gt. Dpt hadiah gambar2 di shutterstock. Aku ga ngeh kl bs buat gini juga jane yaa. Hihihi. Makasih deh mbak. Jd melek mata liat beginian deh. Kpn2 mau belajar jg ah... ((kapan-kapan))

    ReplyDelete
  12. Gambar-gambar di shutterstock emang keren-keren ya, mbak. Tapi aku baru tau kalo kita bisa mengkreasikan ide kita sendiri di sana. Mantul kalo bisa pake hijab dengan desain kreasi sendiri. hihihi

    ReplyDelete
  13. emang desain bunga-bunga ni masih ngetrend ya? makanya banyak yang pake hihi.. namanya perempuan, sukanya mix and match jadi bisa buat ide nih kalo pada butuh desain buat jilbab

    ReplyDelete
  14. Mayan yaa mbak nggak harus ngegambar sndiri, ttp bisa punya desain eksklusif. Ga kepikiran loh sblmnya ��

    ReplyDelete
  15. Wah mau dong, desainnya cakep tuh pilihan mba Ika. Asik ya bisa bikin desain sesuai selera tapi nggak usah pusing bikin sendiri. Tinggal pilih di Shutterstock dan pilih warnanya juga, kereeen deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah cek gambar di Shutterstock dan bingung karena banyaknya desain corak untuk phasmina, mbak. Tapi suka deh ya bisa bikin desain ekslusif ya untuk hijab atau scarf

      Delete
  16. Gambar yang disedian shutterstock memang apik-apik ya mbak. Asyiknya kalau jilbab/hijab desain sendiri, jd lebih ekslusive.

    ReplyDelete
  17. Cakep banget... peluang usaha nih... jadi bisa bikin jilbab yang unik, nggak pasaran. Jadi pengen deh... ada kenalan produsen yang nerima desain sendiri nggak Mbak?

    ReplyDelete
  18. Desain yang ada di shutterstock memang banyak dan asli cakep-cakep ya mbaaa. Suka bangeet deh liatnya

    ReplyDelete
  19. Wah boleh banget nih idenya. Kalau saya hijab paling suka yanh segiempat polos aja dari dulu. Cuma kalau motif-motif gitu paling gemas untuk baju anak sih hehe. Saya coba ah cari gambar lucu di shutterstock buat baju lebaran si kecil. Thanks for sharing yaaa.

    ReplyDelete
  20. Mbak Ika aku mupeng pengen bikin juga. Ntar ngeprint jilbabnya dimana mbak. Apa aku kelewat ya bacanya. Aku mau bikin seragam untuk keluarga

    ReplyDelete
  21. Aku pernah bikin scarf dan motifnya pun aku cari di internet, lalu iseng nyobain bikin 1 sebenarnya ongkosnya kalau banyakan gak semahal bikin 1 sih.

    ReplyDelete
  22. Nahkan aku jadi mau bikin juga nih.
    Aku suka pake shutterstock buat bahan kerjaan. Desainnya juga cakep semua ya ini.

    ReplyDelete
  23. Wah keren banget, jadi ingin desain jilbab sendiri secara ekslueksk jadinya

    ReplyDelete
  24. Aku juga penggemar segi empat jilbabnya, suka yang pashmina asal ukurannya ngga terlalu besar karena repot diputar dan dililit hihi

    ReplyDelete
  25. Wah aku bafu tau di shuttetstock bisa print motif jilbab. Bjsa dicoba nih

    ReplyDelete
  26. Oh ini toh rahasia mba Ika hijabnya cantik2.. nyontek aah..hehe.. BTW saya paling suka dg model segi empat..gampiiil paketnya hehe...

    ReplyDelete
  27. Asik banget sih langganan Shutterstock. Jadi punya banyak stock desain, terutama desain hijab yg lucu2 & warnanya manis.

    ReplyDelete
  28. Cocok banget misal mau seragaman buat acara keluarga nih. Jadi kelihatan lebih kompak. Pas banget mau ada hajatan. Hikmah seneng BW, bisa nambah ilmu baru. Makasih banget mbak ika. Infonya bener2 fresh.

    ReplyDelete
  29. Cucook nih klo mau custom desain hijab. Bisa banget buka di sini yaaa cari2 yg cantik desainnya.

    ReplyDelete
  30. Huwaaa aku baru tahu ini kalo di sini bisa sesain hijab jugam bebungaaan masih yang paling digemari ya Mba Ika. Mas hadi tak suruh nyoba ah di sini dianyang bisa desain hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com