Friday, 24 May 2019

# #NgabuburitKuat # #RamadanMakinKuat

Serunya #NgabuburitKuat bersama IM3Ooredoo


Dear friends,

Alhamdulillah kita sudah memasuki 10 hari kedua di bulan Ramadan ini ya, friends. Masih kuat dong puasanya? Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang-orang di bulan puasa adalah ngabuburit. Ngabuburit ini biasanya dilakukan sambil menunggu waktu buka puasa tiba. Nah, kalo kalian biasanya ngabuburit dimana? 

Sabtu sore (18/05/2019) lalu, saya dan teman-teman ngabuburit bareng di komplek Masjid Agung Jawa Tengah. Kebetulan di sana sedang berlangsung acara seru yang diadakan oleh IM3 Ooredoo bertema “Eratkan Silaturahmi di Era Digital”. Mumpung bulan puasa, jadi ngabuburitnya sambil ikutan acara yang berfaedah gini, friends.

Jadi, #NgabuburitKuat yang diadakan IM3 Ooredoo ini diadakan selama dua hari berturut-turut di komplek Masjid Agung Jawa Tengah. Event hari pertama di hari Jum’at (17/05/2019) merupakan event lomba rebana, hiburan, games dan juga pembagian doorprize. Sayangnya event hari pertama saya nggak bisa datang, padahal pengen banget liat aksi para peserta lomba rebana. Pasti bagus-bagus, tuh. 

Hari berikutnya, #NgabuburitKuat bersama IM3 Ooredoo menghadirkan Anisa Rahma, Ustad Dimas Anafadli dan grup acapella I-Five Voice. Pantes aja, banyak pengunjung terutama generasi millennial yang datang sore itu. 


Sebelum acara dimulai, pengunjung yang datang bisa foto-foto di photobooth yang disediakan panitia. Termasuk saya dan teman-teman, nggak mau ketinggalan foto-foto dengan property yang disediakan. Ada hadiah berupa TV LED 32” untuk pengunjung yang mengupload fotonya di Instagram dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Asik, kan. 

Selain itu ada juga food market dimana pengunjung bisa membeli berbagai macam makanan dan minuman untuk berbuka. Saking banyak macamnya sampai bingung deh, mau jajan apa. Hihi. 

Saking asiknya melihat-lihat venue dan ngobrol bareng teman, nggak kerasa acaranya sudah dimulai. Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an beserta terjemahannya yang indah oleh qori dan qori’ah lalu dilanjut dengan alunan merdu nasyid dari grup acapella I-Five Voice. Duuh, jadi adem hati ini. 


Setelah mendengarkan beberapa lagu dari I-Five Voice, akhirnya Anisa Rahma datang juga. Anisa yang merupakan eks anggota girlband Cherrybelle ini akan berbagi pengalaman menegnai hijrahnya dan kegiatannya kini yang menjadi seorang content creator

Anisa menceritakan kegundahan hatinya setelah keluar dari Cherrybelle, dan mantap berhijab. Perjalanan Anisa dalam berhijrah bukannya tanpa halangan. Banyak yang meragukan kesungguhannya untuk berhijrah. Nggak hanya dari teman-temannya bahkan keluarganya pun sempat meragukannya. Tetapi Anisa mampu membuktikan bahwa dia mampu istiqomah untuk berhijrah. Bahkan, karena hijrahnya inilah Anisa juga menemukan jodohnya melalui proses taaruf. 

Proses taaruf hingga menikah ini kemudian dibukukan dan dibuatkan album yang berisi lagu-lagu duet mereka. Buku dan album ini dibuat untuk menginspirasi kaum millennial yang hendak mengikuti jejak Anisa. 


Anisa dan Anandito suaminya, kini menjadi content creator yang aktif di youtube. Seminggu sekali Anisa dan suaminya mengupload video produksi mereka ke youtube. Anisa dan suami menjadwalkan satu hari tertentu untuk mengupload content youtube nya. Untuk mengupload sebuah video ke youtube tentu membutuhkan kuota internet yang besar. Kabarnya sih, Anisa pakai IM3 Ooredoo untuk melancarkan semua aktivitasnya sebagai content creator.

Nah, di bulan suci Ramadan ini, IM3 Ooredoo meluncurkan produk terbaru yaitu paket #NewFreedom yang membuat pelanggan tetap terhubung dengan teman ataupun keluarga. Paket #NewFreedom ini hadir dengan kuota internet besar hingga 60GB ditambah gratis nelpon ke semua operator. IM3 Ooredoo selalu berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman internet terbaik dengan menyediakan produk dan layanan teknologi telekomunikasi terbaru kepada para pelanggan.

Momen Ramadan seperti ini memang seringkali dimanfaatkan untuk menguatkan kembali tali silaturahmi, baik dengan keluarga maupun teman. Kayak saya nih yang punya keluarga dengan tempat tinggal berjauhan sehingga jarang berkomunikasi dan merasa jauh. Saat Ramadan begini biasanya saya dan keluarga makin intensif komunikasi untuk menyusun rencana mudik. 

Dengan paket #NewFreedom terbaru dari IM3 Ooredoo, semuanya bisa diatasi. Kalo kangen dengan keluarga atau sahabat langsung deh telpon, video call, atau ngintip media sosial untuk mengetahui kabar mereka tanpa khawatir kehabisan kuota dan pulsa.

Oh iya, buat yang penasaran dan pengen dapat infomasi detail tentang paket #NewFreedom di setiap area, kalian bisa cek di *123#, aplikasi myIM3, atau http://im3ooredoo.com/NewFreedom.

Dengan menggunakan paket #NewFreedom yang ditunjang dengan jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo, kita dapat dengan mudah mengakses internet tanpa batasan waktu. Kita bisa cari inspirasi untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadan seperti mencari menu berbuka puasa, melihat tutorial make up atau hijab di youtube. Yakin deh, #RamadanMakinKuat dengan paket #NewFreedom dari IM3 Ooredoo. 


Jelang maghrib, acara ngabuburit bersama IM3 Ooredoo ditutup dengan tausyiah dari Ustad Dimas Anafadli yang memberikan wejangan-wejangan pada pengunjung untuk bijak menggunakan internet dengan baik. Jangan sampai terlena dan memanfaatkannya dengan sesuatu yang tak berguna dan bisa mengurangi pahala. 

Alhamdulillah, acara ngabuburit saya dan teman-teman hari itu sangat bergizi. Udah dapat ilmu tentang dunia digital, hiburan dan siraman rohani dari ustad juga. Apresiasi banget nih buat IM3 Ooredoo yang sudah memfasilitasi kegiatan berfaedah seperti ini untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadan. Terima kasih IM3 OOredoo, sudah membuat acara ngabuburit jadi seru. 


2 comments:

  1. Seru yaa acaranya, mudah2an habis lebaran ada lanjutannya acara halal bihalal dr im3ooredoo 😁😁

    ReplyDelete
  2. best bila ada acara begini... 1st time datang sini. Mau follow each other? Jika mau jemput singgah & follow blog saya [Sis Hawa Dot Com ] then saya akan terus follow back. Terima kasih #followforfollow

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1