Tips Sehat Menggunakan Alat Bantu Dengar



Dear friends,

Selain indera penglihatan, indera perasa dan juga peraba, indera lain yang tak kalah penting adalah indera pendengaran yang memiliki peran penting dalam kehidupan manusia. Untuk itu harus dijaga dengan benar fungsinya. Namun tak jarang juga beberapa kondisi yang tidak diinginkan menyebabkan kemampuan indera pendengaran yaitu telinga berkurang fungsinya. Misalnya ketika kondisi dimana kurang pendengaran sebelah, membuat kita kesulitan di dalam membedakan dari mana asal sumber suara tersebut.

Untuk itulah beberapa diantaranya memutuskan mengatasi dengan menggunakan alat bantu dengar. Banyak yang sudah tidak asing dengan sarana yang banyak dijual di pasaran ini. Kegunaan alat ini adalah untuk mengoptimalkan kemampuan telinga dalam menangkap suara yang sudah mulai berkurang. 

Namun dalam pemakaiannya juga tidak boleh sembarangan, karena bisa menyebabkan kerusakan pada alat. Nah, berikut ini diantara panduan pemakaian yang sehat yang harus diterapkan, yaitu:

1. Jangan pakaian alat tersebut ketika tengah mandi ataupun mencuci muka. Sebab, jika alat ini terkena air atau kemasukan sabun, hal ini akan membuatnya jadi cepat rusak. Copot terlebih dahulu ketika akan mandi atau mencuci muka.
2. Jangan memakai alat tersebut dalam kondisi suhu yang begitu dingin atau panas. Kondisi lingkungan semacam ini ternyata membuat alat bantu pendengaran tersebut menurun fungsinya di kemudian hari.
3. Pastikan untuk rutin di dalam membersihkan alat bantu dengar, karena kotoran yang menumpuk akan mengurangi fungsinya. Bahkan bisa jadi ada bakteri di dalamnya yang bisa meningkatkan resiko infeksi pada telinga.
4. Jangan hanya sekedar membeli alatnya saja, pastikan juga membeli rangkaian alat yang dipakai untuk membersihkannya. Jangan asal menggunakan alat pembersih yang malah akan merusak alat tersebut.

Gimana friends, mudah bukan caranya? Alat bantu dengar semacam ini kini bisa dengan mudah dijumpai di pasaran. Sebagai konsumen hendaknya juga teliti dan jangan sembarangan saat membeli. Pilihlah yang benar-benar berkualitas dan pilih toko yang bisa memberikan garansi. Kita bisa mendapatkannya secara mudah hanya di https://pusatalatbantudengarmelawai.com/. Produknya berkualitas dan harga yang relatif terjangkau.


1 comment

  1. To my mind, in future hearing aids will progress a lot. They will be much comfortable and cheaper. Everyone will be able to buy it.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com