Monday, 13 May 2019

# #30HariKebaikanBPN # #BPN30DayChallenge2019

Jerawat Bikin Kesel? Tumpas dengan Cara Ini!



Dear friends,

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami - Masalah jerawat selalu menjadi momok bagi kita semua. Nggak cuma kaum hawa, kaum adam pun juga nggak mau mengalaminya. Ya iya lah, jerawat jadi masalah yang cukup meresahkan karena membuat rasa percaya diri berkurang. Sampai-sampai kita berusaha mencari tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat biar segera hengkang dari wajah kita. 

Sebenarnya jerawat itu nggak akan muncul begitu aja kok di wajah kita. Ada banyak faktor yang jadi sebab munculnya jerawat. Adanya perubahan hormon, stress, masa pubertas, perawatan kulit yang salah, malas mencuci wajah, efek penggunaan obat tertentu bahkan faktor keturunan juga bisa menyebabkan munculnya jerawat.

Selain menggunakan obat-obatan kimia untuk menghilangkan jerawat, kita juga bisa menggunakan bahan alami, loh. Dan tentu saja bahan alami nggak akan menyebabkan efek samping

Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menuntaskan masalah jerawat pada kulit. Berikut cara untuk menghilangkan jerawat di kulit secara alami:
  • Putih Telur
    Kandungan enzim lysonzim yang terdapat di dalam putih telur ternyata mampu digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat secara ampuh. Caranya, pisahkan putih telur dari kuningnya. Tambahkan air perasan lemon, kemudian oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 - 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
  • Lidah Buaya
    Salah satu bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Lidah buaya mengandung Polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat pada kulit ini mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh jika digunakan secara teratur. Caranya, ambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya, kemudian gunakan seperti masker. Diamkan selama 20 - 30 menit, setelah itu bilas wajah dengan air bersih.
  • Lemon
    Lemon memiliki kandungan asam askorbat ini sangat ampuh digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel. Selain itu, lemon juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Caranya, peras 1 buah lemon dan oleskan airnya pada wajah yang berjerawat. Tunggu sekitar 10 - 15 menit,  kemudian bilas dengan air bersih.
  • Bawang Putih
    Zat sulfur dipercaya mampu menghilangkan jerawat dengan cepat. Zat ini bisa didapatkan pada bawang putih yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur sehari-hari. Caranya, ambil 1 siung bawang putih, dan potonglah menjadi beberapa bagian. Setelah itu tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Tunggu sampai 15 menit kemudian bersihkan.
  • Madu
    Madu ternyata juga bisa digunakan untuk perawatan kulit secara alami. Madu mengandung bahan yang mampu mengatasi masalah jerawat dengan ampuh. Kita bisa menggunakan madu sebagai masker jerawat setiap hari.
  • Mentimun
    Selain memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, mentimun juga memiliki kandungan vitamin dan asam amino yang dapat digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami. Cukup gunakan masker mentimun pada kulit berjerawat secara teratur.
  • Tomat
    Kandungan vitamin A dan C yang terdapat di dalam tomat juga bisa menghilangkan jerawat secara alami. Ambil 1 buah tomat, potong menjadi 2 bagian lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 - 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
Jerawat nggak bakalan hilang kalo nggak ada usaha buat mengatasinya. Lakukan perawatan dengan bahan alami secara teratur. Pasti jerawat bakalan hengkang dari wajah kita selamanya.

Gimana friends, siap berperang melawan jerawat?


15 comments:

  1. Lidah buaya, madu dan tomat saya sudah buktikan sendiri, hasilnya emang oke untuk jerawat. Hehe

    ReplyDelete
  2. Makasih tipsnya mbak, bermanfaat banget dan bahan-bahannya juga mudah didapat.

    ReplyDelete
  3. Aku pernah nyoba putih telur, madu, lemon, lidah buaya. Paling enak madu sm lidah buaya sih. Rasanya calming di muka. Kalo yg lemon hrs siap cekit cekitnya, hehe

    ReplyDelete
  4. Nah betul banget mba..bahwa jerawat nggak akan hilang tiba2 jika tak ada upaya untuk mengobatinya..hehe.. TFS mba, bisa kuinfokan ke ABG-ABG kami nih..

    ReplyDelete
  5. Resepnya untuk mengatasi jerawat bisa diperoleh secara bahan alami n.organik y mbk, gak mborosin kantong duit ��

    ReplyDelete
  6. Beberapa ada yg baru tahu aku caranya. Cuma sekarang udah umur sih jadi udah ga jerawatan hihihi..

    ReplyDelete
  7. aku banget nih butuh tips ini, soalnya kulit berminyak jadi gampang banget jerawatan, tengkyu tipnys mbake

    ReplyDelete
  8. Aku pernah menyembuhkan jerawat pakai lemon, perih perih syedaaap. Tapi langsung kering sih jerawatnya, hihiii

    ReplyDelete
  9. Jerawatan emang bikin nggak percaya diri, Mbak. Boleh nih tipsnya pake cara alami. mesti rutin juga tapi, ya

    ReplyDelete
  10. Kalau mau datang bulan nih mbak biasanya jerawatan. Dicoba deh tipsnya kapan-kapan biar ga makin banyak nih noda di wajah. Hehe

    ReplyDelete
  11. Ternyata banyak cara untuk menghilangkan jerawat ya BUnd
    aku rekomendasiin dan kasih tips ke temen-temen ah.
    Dengan bahan alami pun bisa hilang jerawat

    ReplyDelete
  12. Cara natural untuk obati jerawat ini ternyata gampang banget ya mba. Bahan2nya juga selalu ada di dekat kita. Tinggal kita ambil dan gunakan saja untuk menumpas jerawat, bereeess...

    ReplyDelete
  13. Udah pernah nyoba semuanya kecuali yg putih telur Mba. Kok ngebayanginnya amis yaa. Paling manjur waktu pake bawang putih, tapi ya itu kudu tahan bauknya

    ReplyDelete
  14. Hihi aq alhamdulillah jarang jrawatan mba, jd ora tau nyoba �� aq jrawatan klo pas mau mens aja bisasanya. Trus sma pas malam cucimuka malam, wuh paginya jrawat batu od muncul

    ReplyDelete
  15. Kalo aku pernah pake susu beae brand mba. Aku gosokin pake tisu, besoknya kempes ig

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan tidak meninggalkan link hidup. Jangan lupa komentarnya yaaa.....
bundafinaufara.com

Follow Me @ikapuspita1